Th09/Skenario Aya dalam Bahasa Indonesia

From Touhou Patch Center
Jump to: navigation, search
This page is a translated version of a page Th09/Aya's Scenario and the translation is 100% complete.

Other languages:German 100% • ‎English 100% • ‎British English 22% • ‎Google Translate English 100% • ‎Spanish 100% • ‎French 100% • ‎Hindi 100% • ‎Indonesian 100% • ‎Italian 100% • ‎Japanese 100% • ‎Korean 100% • ‎Polish 3% • ‎Russian 100% • ‎русский (Хэпбёрн) 1% • ‎Swedish 100% • ‎Thai 100% • ‎Ukrainian 100% • ‎Vietnamese 10%

Terjemahan di sini diterjemahkan dari versi bahasa Inggris.

Sudah diterjemahkan.Tolong diperiksa.

Gnome-colors-gtk-edit.svg pl10.msg.jdiff


Aya vs. Cirno (Episode 1 atau 2)

♪ Gundukan Tempat Bunga Tercermin

Aya

#50@140Di sisi ini ada...

???

#50@140Oh, kau ngebut.

Cirno enters

<Boss title>

Cirno

#50@170Mau kemana kau dengan buru-buru?

Aya

#50@171Saya sedang mencari berita besar. Benar-benar besar.

♪ Petualangan Gadis Tomboi yang Jatuh Cinta

Cirno

#50@172Kenapa kau menekankan "besar"?

  • Aya wins

Aya

#51@50Hmm.

Aya

#51@51Saya sedang mencari berita besar, wabah bunga ini akan memberikan bahan yang cukup.

  • Aya loses

Cirno

#52@50Oh iya, tulis tentang aku saja!

Aya vs. Mystia (Episode 1 atau 2)

♪ Gundukan Tempat Bunga Tercermin

Aya

#70@140Ada beberapa toko yang bagus di sekitar sini.

???

#70@140Ga~ga~k Mengapa kau berkericau~

Mystia Lorelei enters

<Boss title>

Mystia

#70@170Apakah itu keinginannya~

Aya

#70@171Ah, kau ada disini. Apakah kau akan membuka toko malam ini?

♪ Tuli, Kecuali pada Lagunya ~ Flower Mix

Mystia

#70@172Aku akan melihat bunga malam ini.

  • Aya wins

Aya

#71@50Begitu ya. Meminum sake dibawah bunga sakura malam memang lebih baik sepertinya.

  • Aya loses

Mystia

#72@50Bagus sekali burung gagak bisa berkericau dengan bebas.

Aya vs. Lyrica (Episode 2 atau 3)

♪ Gundukan Tempat Bunga Tercermin

Aya

#60@140Diatas awan terdapat suatu gerbang. Bisakah gerbang ini dibuka?

???

#60@140Ah, aku pernah melihatmu sebelumnya.

Lyrica Prismriver enters

<Boss title>

Lyrica

#60@170Dimana ya?

Aya

#60@171Ah, kau si bungsu dari keluarga Prismriver. Saya tidak sedang meliput acara sih.

♪ Orkestra Roh ~ Phantom Ensemble

Lyrica

#60@172Ah benar, kau dari bagian media.

  • Aya wins

Aya

#61@50Saat gerbangnya terbuka, pasti ada kejadian serius yang terjadi.

  • Aya loses

Lyrica

#62@50Kami akan mengadakan pertujukan live sebentar lagi. Saat itu, masukkan penampilan kami di koran. Buat yang menarik ya.

Aya vs. Sakuya (Episode 3 atau 4)

♪ Gundukan Tempat Bunga Tercermin

Aya

#20@140Ini...terlalu sempit untuk dilewati. Ini...terlalu mencurigakan untuk dilewati.

???

#20@140Oh,

Sakuya Izayoi enters

<Boss title>

Sakuya

#20@170lalu kemana anda akan pergi sembari berbicara dengan diri sendiri?

Aya

#20@171Melihat kembali, semua artikel berita ini membosankan. Tidak ada orang-orang mencurigakan di sekitar sini ya?

♪ Flowering Night

Sakuya

#20@172Anda akan menarik perhatian para hantu kalau anda terus berbicara dengan diri sendiri.

  • Aya wins

Aya

#21@50Oh, saat saya sedang berpikir sepertinya saya telah menemui seorang manusia.

  • Aya loses

Sakuya

#22@50Karena anda sedang berpikir, berarti anda sedang mencoba menyelesaikan wabah bunga ini untuk artikel anda, benar?

Aya vs. Tewi (Episode 3 atau 4)

♪ Gundukan Tempat Bunga Tercermin

Aya

#80@140Sepertinya tidak banyak bahan cerita seperti yang kubayangkan.

???

#80@140Menjual informasi~ Dibeli dibeli~

Tewi Inaba enters

<Boss title>

♪ Bendera Putih Kuil Usa

Tewi

#80@170Dijual murah hanya 1 yen per info~

Aya

#80@171Saya penasaran bisnis itu dimulai dari mana.

Tewi

#80@172Karena kalau sesuatu dibutuhkan, sebuah bisnis akan terlahir.

Tewi

#80@173Kalau ada yang mencari bahan artikel berita, akan ada orang yang menjual bahan artikel berita.

  • Aya wins

Aya

#81@50Jadi, apakah anda menikmati nilai 1 yen saya? Kalau anda memberitahu info itu saya akan berterima kasih.

Tewi

#81@51Sebenarnya ada info yang lebih baik dari info seharga 1 yen itu...

Tewi

#81@52Tapi harganya 2 yen.

Aya

#81@53Mahal sekali...

  • Aya loses

Tewi

#82@50Tidak ada gunanya menyerangku~

Aya vs Reimu (EPisode 3, 4, ata 5)

♪ Gundukan Tempat Bunga Tercermin

Aya

#0@140Berita~ Berita~

???

#0@140Tengu?

Reimu Hakurei enters

<Boss title>

Reimu

#0@170Tumben sekali seorang tengu khawatir.

Aya

#0@171Ah, beruntung sekali saya menemui anda di tempat ini.

Aya

#0@172Seorang miko adalah sumber informasi yang baik. saya dapat selalu mengandalkan sang miko saat situasinya ricuh.

♪ Jejak Musim Semi ~ Colorful Path

Reimu

#0@173Kamu mengejekku ya?

  • Aya wins

Aya

#1@50Sudah, sudah, apakah kau bisa bebas melakukan apa saja?

Reimu

#1@51Aku menyerah. Intuisiku sedang tumpul hari ini.

Aya

#1@52Aah, apa-apaan kalimat lemah itu?

Aya

#1@53Kalau kau ingin memolos, "aku" yang akan berakhir mengembalikan kondisi bunga-bunga ini.

  • Aya loses

Reimu

#2@50Benar juga, kalau kau seorang tengu berarti kau mungkin tahu tentang wabah bunga ini.

Aya vs. Reisen (Episode 4 atau 5)

♪ Gundukan Tempat Bunga Tercermin

Aya

#40@140Sial, Saya tidak sengaja masuk rumah seseorang saat mencari bahan.

???

#40@140Tidak sengaja kau bilang?

Reisen Udongein Inaba enters

<Boss title>

Reisen

#40@170Ada banyak orang yang ceroboh akhir-akhir ini.

Aya

#40@171Jadi anda tidak memiliki informasi untuk artikel ceroboh ya?

♪ Mata Merah Kegilaan ~ Invisible Full Moon

Reisen

#40@172Ada banyak bunga di luar rumah ini. Bagaimana kalau kau keluar dan menulis tentang itu?

  • Aya wins

Aya

#41@50Saya telah mengetahui penyebab bunga-bunga aneh ini.

Aya

#41@51Ini bukan wabah biasa.

  • Aya loses

Reisen

#42@50Sebenarnya bagaimana kau bisa 'tidak sengaja' masuk ke rumah orang?

Aya vs. Youmu (Episode 4 atau 5)==

♪ Mimpi Memesona Timur ~ Ancient Temple

Aya

#30@140Sudah lama saya tidak mendatangi dunia lain. Tetapi sepertinya tempat ini normal saja.

???

#30@140Hm?

Youmu Konpaku enters

<Boss title>

Youmu

#30@170Seorang tengu ya? Jangan-jangan Yuyuko-sama melakukan sesuatu lagi...?

Aya

#30@171Saya mengira dia adalah penyebab kejadian ini, jadi saya datang kesini. Namun sepertinya tidak begitu.

Youmu

#30@172Dunia ini masih seperti biasa; damai dan tenang.

  • Aya wins

Aya

#31@50...menyerang tidak ada gunanya. Mungkin aku mulai terbiasa bertarung dengan seseorang.

  • Aya loses

Youmu

#32@50Sudah kubilang, tenang dan damai~

Aya vs. Marisa (Episode 6)

♪ Gundukan Tempat Bunga Tercermin

Aya

#10@140Semua orang sedang membuat kerusuhan, tetapi mereka hanya terkejut dengan bunga-bunga ini jadi saya tidak mempunyai tujuan.

???

#10@140Benar,

Marisa Kirisame enters

<Boss title>

Marisa

#10@170Semua orang emang lagi aneh. Mereka pada terbang kemana-mana tapi nggak ada yang bertujuan jelas.

Aya

#10@171Ah, nona pencuri. Apakah anda memiliki tujuan?

Marisa

#10@172P-pencuri!? Kamu ngomongin siapa?

Aya

#10@173Ah, anda itu penyihir ya? Jadi, tujuan anda?

♪ Oriental Dark Flight

Marisa

#10@174Aku lagi nyari bunga langka. Nggak harus bunga sih sebenarnya.

  • Aya wins

Aya

#11@50Dengan bunga-bunga bermekaran seperti ini, yang langka telah menjadi makin langka.

Marisa

#11@51Apaan sih, kamu Tengu 'kan?

Marisa

#11@52Kalau gitu aku yakin kamu punya sesuatu yang menarik.

Aya

#11@53Saya tidak memiliki apapun yang akan saya pinjamkan kepada seorang pencuri.

Aya

#11@54Sepertinya anda hanya akan membuat gangguan yang hanya membuat berita kecil...

Aya

#11@55Yah, sepertinya saya akan mengungkap kebenaran di balik insiden bunga ini.

  • Aya loses

Marisa

#12@50Pencuri...kasar sekali. Memangnya aku kelihatan kayak orang yang bakal nyuri barang?

Aya vs. Medicine (Episode 7)

♪ Gundukan Kehidupan

Aya

#110@140Anginnya telah berhenti.

Aya

#110@141Angin tidak berhembus di bukit ini.

Aya

#110@142Rasanya tidak enak, jadi saya akan membuat angin sendiri.

???

#110@142Tunggu dulu!

Aya

#110@143Pertama, sebuah badai.

Medicine Melancholy enters

???

#110@173Sudah sempurna angin tidak berhembus ke tempat ini karenanya racun tidak tersebar kemanapun.

Aya

#110@174Anda siapa?

<Boss title>

Medicine

#110@175Aku tinggal di sini dari awal. Lagipula, itu pertanyaanku.

Aya

#110@176Ah, maafkan saya, saya reporter koran, Aya Shameimaru.

Aya

#110@177Sekarang saya sedang berlibur dan saya sedang mengumpulkan informasi.

Medicine

#110@178Bekerja? Bermain?

Medicine

#110@179Dan katamu reporter koran, memangnya ada koran?

Aya

#110@180Ada, tetapi hanya diantara para tengu saja.

♪ Poison Body ~ Forsaken Doll

Medicine

#110@181Begitu ya, jadi apa yang kau selidiki sekarang? Atau kau sedang beristirahat?

Aya

#110@182Anda...youkai yang bisa melakukan sesuatu yang bisa dibuat menjadi artikel yang bagus?

Medicine

#110@183Geh, pertanyaan itu sulit dijawab.

Medicine

#110@184Kalau aku bilang iya berarti aku mengaku, kalo aku bilang tidak, rasanya agak mengesalkan.

Aya

#110@185Yah, tidak masalah. Kalau anda tidak bisa menjadi bahan artikel yang bagus, saya membuang waktu, dan saya akan cepat pergi ke tempat selanjutnya.

Medicine

#110@186Tunggu sebentar!

Medicine

#110@187Tulis tentang aku! Tapi Aku tidak akan melakukan sesuatu yang aneh sih.

  • Aya wins

Aya

#111@50Walaupun anda mengancam saya, saya tak akan menulis apapun yang berbeda dari kebenaran.

Aya

#111@51Ancamanmu tidak terasa seperti ancaman sih.

Medicine

#111@52Begitu ya, Tengu adalah angin. Pantas saja kabut beracunku tidak bekerja...

Aya

#111@53Berhati-hatilah dari sekarang, agar aku tidak harus menulis artikel tentang penggunaan racun berlebih.

  • Aya loses

Medicine

#112@50Nah, pastikan kau menulis cerita keren tentangku ya!

Aya vs. Komachi (Episode 8)

♪ Kembali ke Higan ~ Riverside View

Aya

#120@140Saya tidak sedang membuang waktu sendiri.

Aya

#120@141Ya, saya sedang mencari tempat dengan paling banyak hantu.

Aya

#120@142Di dalam sini adalah tempat dimana hantu paling banyak berkumpul, Muen no Tsuka...

???

#120@142Orang yang bunuh diri,

Komachi Onozuka enters

???

#120@172adalah orang bijak yang diberi penerangan atau orang bodoh yang terlalu banyak berpikir.

???

#120@173Sembilan dari sepuluhnya adalah orang-orang bodoh itu.

???

#120@174Orang bodoh yang mencoba membenarkan perilaku bunuh diri tidak sadar akan kebodohan hal itu.

???

#120@175Yah, Tengu tidak berpikir banyak. Beberapa mungkin telah datang untuk bunuh diri.

Aya

#120@176Siapa yang bilang bahwa saya ingin bunuh diri?

<Boss title>

Komachi

#120@177Orang-orang yang datang kemari hanyalah orang-orang bodoh.

Aya

#120@178Tidak ada yang akan menikmati cerita tentang bunuh diri. Tidak ada orang yang ingin mendengar atau membaca tentang itu.

Komachi

#120@179Kalau kisahnya tertulis, seseorang mungkin akan berhenti bunuh diri. Lihat, bahkan hantu di sekitar sini...

Komachi

#120@180...tunggu, hantu!?

Komachi

#120@181Kenapa ada sebanyak ini!?

Aya

#120@182Tidakkah kau sadar? Gensokyo telah penuh hantu saat ini.

Aya

#120@183Saya pikir hantu-hantu itu yang membuat bunga-bunga bermekaran. Karenanya Gensokyo sedang penuh bunga.

Komachi

#120@184Apa!? u-um, ini sedikit tidak menyenangkan.

Aya

#120@185Ah, saya merasa ada berita.

Komachi

#120@186Itu masalahnya? Kalau aku tidak kembali kerja sekarang—

Aya

#120@187Kau pikir kau bisa kabur dari tengu tercepat di Gensokyo?

  • Aya wins

Aya

#121@50Anda terlihat mencurigakan. Apakah kau shinigami Sungai Sanzu?

Komachi

#121@51Benar. Kalau kau mengerti segitu banyak, lepaskan aku.

Aya

#121@52Sepertinya tak apa. Saya telah mengerti sebagian besar kebenaran dibalik kejadian bunga ini sih.

  • Aya loses

Komachi

#122@50Kalau aku tidak cepat kembali bekerja, aku akan dimarahi~

Aya vs. Shikieiki (Episode Terakhir)

♪ Gundukan Kehidupan

Aya

#130@140Saya telah mengumpulkan banyak informasi. Sepertinya saya bisa membuat artikel dengan ini.

Aya

#130@141Menyelesaikan kejadian ini bukan tugas saya, jadi untuk sekarang saya akn kembali.

Aya

#130@142...tapi mengapa, kenapa aku terbang menuju bunga sakura itu?

???

#130@142Bunga Sakura ungu mengumpulkan dosa dan membuat bunganya mekar.

???

#130@143Dosa yang tidak dapat disebutkan, atau bahkan dosa yang tidak disadari pelakunya, tidak ada artinya di depan bunga sakura.

Eiki Shiki, Yamaxanadu enters

???

#130@173Bunga sakura ungu ini telah menjadi saksi terhadap semua dosa.

Aya

#130@174Permisi~, tetapi anda siapa ya?

???

#130@175Ada apa? Bunga sakura ini terlihat seperti sesuatu yang membuat anda tertarik. Harta masa lalu.

???

#130@176Pembunuh, pembunuh bayaran, pembunuh berantai, dan pembunuhan besar-besaran; banyak insiden yang ada di temapt ini.

Aya

#130@177Apakah insidennya hanya insiden pembunuhan saja? Saya tidak ingin menulis tentang pembunuhan lho...

<Boss title>

♪ (tidak ada)

Eiki

#130@178Saya adalah orang yang mengukur berat dosa; benar, saya adalah seorang Yama.

Aya

#130@179Eh, anda seorang Yama!? Mengapa anda datang ke tempat terpencil seperti ini?

Eiki

#130@180Jumlah orang mati dari dunia luar terkadang meningkat secara drastis

Eiki

#130@181Biasanya mereka meningkat dengan siklus setiap 60 tahun.

Eiki

#130@182Sepertinya sekarang adalah saatnya.

Aya

#130@183Jadi begitu...

Aya

#130@184Ngomong-ngomong saya teringat di masa lalu bunga juga bermekaran di waktu yang salah juga.

Aya

#130@185Tetapi siklus setiap 60 tahun itu sudah terlalu lama, mau bagaimana lagi kalau saya lupa.

Eiki

#130@186Anda tertarik kepada bunga sakura ungu yang mekar karena dosa.

Eiki

#130@187Tengu memiliki keingintahuan secara alami, jadi mereka sensitif terhadap kejadian baru.

Eiki

#130@188Tetapi terkadang, keingintahuan dapat membuat insiden.

♪ Sidang Timur Enam Puluh tahun - Fate of Sixty Years

Eiki

#130@189Ya, anda sedikit terlalu penasaran.

Aya

#130@190...

Eiki

#130@191Untuk menyampaikan suatu kejadian, adalah untuk membuat kejadian baru.

Eiki

#130@192Anda mungkin bermaksud untuk menyelidiki suatu insiden, tetapi anda sendiri membuat suatu insiden.

Eiki

#130@193Kalau dosa dari kejadian yang anda sebabkan akan disatukan dengan dosa anda sendiri,

Eiki

#130@194anda berkemungkinan besar masuk ke neraka.

Aya

#130@195Eeh~ Saya menulis artikel tanpa prasangka atau fabrikasi~

Eiki

#130@196Mencatat kebenaran sepenuhnya tidaklah mungkin.

Eiki

#130@197Karena anda tidak bisa melihat fakta bahwa ada banyak orang yang membaca artikel itu.

Eiki

#130@198Kalau anda menulis artikel, kebenaran akan berubah.

Eiki

#130@199Kalau anda melihat kebenarnya berubah dan menulis ulang artikel itu, kebenarannya akan berubah lagi.

Eiki

#130@200Ketika menulis artikel, anda harus siap untuk membuat suatu kejadian!

  • Aya wins
Ending #11
  • Aya loses

Eiki

#132@50Jiwa di bunga sakura ini ingin ditulis dalam sebuah artikel.

Eiki

#132@51Mereka ingin menyadari dosa mereka dan dibebaskan atasnya.