Th09/Skenario Marisa dalam Bahasa Indonesia

From Touhou Patch Center
Jump to: navigation, search
This page is a translated version of a page Th09/Marisa's Scenario and the translation is 100% complete.

Other languages:German 100% • ‎Deutsch (meta) 100% • ‎English 100% • ‎British English 20% • ‎Google Translate English 100% • ‎Spanish 100% • ‎Latin American Spanish 100% • ‎French 100% • ‎Hindi 100% • ‎Indonesian 100% • ‎Italian 100% • ‎Japanese 100% • ‎Korean 100% • ‎Luxembourgish 99% • ‎Brazilian Portuguese 5% • ‎Russian 100% • ‎Swedish 100% • ‎Thai 100% • ‎Ukrainian 100% • ‎Vietnamese 100%

Terjemahan di sini diterjemahkan dari versi bahasa Inggris.

Sudah diterjemahkan.Tolong diperiksa.

Gnome-colors-gtk-edit.svg pl01.msg.jdiff


Marisa vs. Cirno (Episode 1 atau 2)

♪ Gundukan Tempat Bunga Tercermin

Marisa

#50@140Sudah musim semi tapi masih aja dingin.

???

#50@140Kalau kau memakan terlalu banyak es serut~

Cirno enters

<Boss title>

Cirno

#50@170Kau akan sakit perut~ ...jadi, ada apa?

Marisa

#50@171Jadi kau alasan kenapa dingin disekitar sini!

♪ Petualangan Gadis Tomboi yang Jatuh Cinta

Cirno

#50@172Apa kamu lupa memakai penghangat perut?

  • Marisa wins

Marisa

#51@50Diatas danau udah dingin, jadi jangan keluar kalau bukan musim panas.

  • Marisa loses

Cirno

#52@50Kau tak bisa bertarung dengan baik kalau sednag sakit perut

Marisa vs. Mystia(Episode 1 atau 2)

♪ Gundukan Tempat Bunga Tercermin

Marisa

#70@140Waah, bunga sakura, bunga campanula, dan bunga iris semuanya mekar bersamaan. Aneh rasanya.

???

#70@140Itu karena kau melihatnya bersamaan;

Mystia Lorelei enters

<Boss title>

Mystia

#70@170makanya terlihat aneh.

Marisa

#70@171Yah, aku nggak perlu melototin juga sih.

♪ Tuli, Kecuali pada Lagunya ~ Flower Mix

Mystia

#70@172Kalau kau tidak perhatian kau mungkin akan kena, terkena serangan burung!

  • Marisa wins

Marisa

#71@50Aku nggak suka burung muter-muter diatas kepala. Apalagi burung pemangsa.

  • Marisa loses

Mystia

#72@50Bunganya cantik~ Aku akan menangkap beberapa manusia yang sedang melihat bunga hari ini~♪

Marisa vs. Lyrica (Episode 2 atau 3)

♪ Gundukan Tempat Bunga Tercermin

Marisa

#60@140Sunyi sekali diatas awan. Apalagi kalau di darat lagi ribut.

???

#60@140Apa maksudmu?

Lyrica Prismriver enters

<Boss title>

Lyrica

#60@170Mulai dari sekarang akan lebih berisik.

Marisa

#60@171Aah, sepertinya begitu. Tapi kamu sendirian.

Marisa

#60@172Jadi cuma sepertiga keributan biasanya.

♪ Orkestra Roh ~ Phantom Ensemble

Lyrica

#60@173Tiga kali, sebenarnya. Tiga kali lebih keras. Kau bisa mendengar laguku lebih jelas saat pertunjukan solo-ku.

  • Marisa wins

Marisa

#61@50Oke oke, Permainan solo bisa ribut juga.

  • Marisa loses

Lyrica

#62@50Dari sini mulailah tur solo-ku!

Marisa vs. Tewi (Episode 3 atau 4)

♪ Gundukan Tempat Bunga Tercermin

Marisa

#80@140Aku cuma terbang muter-muter dari tadi.

???

#80@140Apalagi saat ini.

Tewi Inaba enters

<Boss title>

Tewi

#80@170Kau tak akan kemana-mana kalau kau hanya terbang mengitari satu tempat!

♪ Bendera Putih Kuil Usa

Marisa

#80@171Ah, benda keberuntungan! Beruntung sekali.

Tewi

#80@172Aku bukan benda sin, tapi terserah.

  • Marisa wins

Marisa

#81@50Yah kalau kau bukan benda keberuntungan, berarti kau benda langka.

Marisa

#81@51Keberuntungan pasti akan mendatangiku!

  • Marisa loses

Tewi

#82@50Kau tidak sehebat yang kubayangkan. Tentu saja, kau tidak akan bisa mengalahkan kelinci dalam perlombaan.

Marisa vs Reisen (Episode 4)

♪ Gundukan Tempat Bunga Tercermin

Marisa

#40@140Aku selalu nyasar di dalam rumah ini.

???

#40@140Kau sekedar menganggap rumah sendiri ya.

Reisen Udongein Inaba enters

<Boss title>

Reisen

#40@170Seperti biasa, kau tidak ada urusan disini.

Marisa

#40@171Nggak juga, Aku mau nanya tentang wabah bunga hari ini.

♪ Mata Merah Kegilaan ~ Invisible Full Moon

Reisen

#40@172Menurutmu kami tahu?

  • Marisa wins

Marisa

#41@50Yah, buang-buang waktu deh. Semuanya mungkin udah sadar tentang bunga-bunganya sekarang.

  • Marisa loses

Reisen

#42@50Aku akan keluar memeriksa bunga-bunganya. Bunga-bunga itu tidak terlihat berbahaya sih.

Marisa vs. Youmu (Episode 3, 4, atau 5)

♪ Mimpi Memesona Timur ~ Ancient Temple

Marisa

#30@140Hmm... Tempat ini nggak seaneh yang kubayangkan.

???

#30@140Bunga-bunganya hanya aneh di dunia hidup.

Youmu Konpaku enters

<Boss title>

Youmu

#30@170Disini bunga sakuranya hanya bunga sakura biasa.

Marisa

#30@171Ngomong-ngomong, waktu musim dingin aneh itu, di tempat ini musim semi biasa.

Youmu

#30@172Maksudmu apa? Kami tidak bertanggung jawab atas kemekaran berlebihan ini.

  • Marisa wins

Marisa

#31@50Hmph, Jadi kalian benar-benar nggak bertanggung jawab?

  • Marisa loses

Youmu

#32@50Aku baru saja mau pergi memeriksanya.

Marisa vs. Reimu (Episode 5)

♪ Gundukan Tempat Bunga Tercermin

Marisa

#0@140Bukankan sudah hampir waktunya festival melihat bunga?

???

#0@140Apa maksudmu dengan "hampir"?

Reimu Hakurei enters

<Boss title>

Reimu

#0@170Bunga sudah berserakan dimana-mana sekarang!

Marisa

#0@171Makanya kita bisa melihat bunga.

♪ Jejak Musim Semi ~ Colorful Path

Reimu

#0@172Kau cuma ingin pesta dan minum-minum!

  • Marisa wins

Marisa

#1@50Di saat melihat bunga, melihat danmaku juga bagus, tapi bunga-bunga ini tetap paling indah.

  • Marisa loses

Reimu

#2@50Kalau kau yang ingin beres-beres setelah pestanya nggak apa-apa deh.

Marisa vs. Sakuya (Episode 5)

♪ Gundukan Tempat Bunga Tercermin

Marisa

#20@140Kemanapun aku pergi, bunga dimana-mana.

???

#20@140Tidak juga.

Sakuya Izayoi enters

<Boss title>

Sakuya

#20@170Bunga-bunga ini tidak tumbuh di hutan, atau di sekitar danau diluar.

Marisa

#20@171Diluar? Hutan itu tidak memperbolehkan tanaman lemah hidup.

♪ Flowering Night

Sakuya

#20@172Bisakah kau menghindari semuanya yang aku telah lempar?

  • Marisa wins

Marisa

#21@50Walaupun aku menghindari serangan-seranganmu, yang akan kena pasti bunga-bunganya.

  • Marisa loses

Sakuya

#22@50Kalau kau sangat takjub dengan bunga-bunga aneh ini bagaimana bisa kau menghindari seranganku?

Marisa vs. Reimu (Episode 6)

♪ Gundukan Tempat Bunga Tercermin

Marisa

#3@140Oi, ada apa?

???

#3@140Apa?

Reimu Hakurei enters

<Boss title>

Reimu

#3@170Aku sibuk tahu!

Marisa

#3@171Kamu udah tau apa yang terjadi? Kamu barusan juga muter-muter.

Reimu

#3@172Mau bagaimana lagi! Bunga-bunga ini tumbuh dimana saja.

Marisa

#3@173Ngerepotin banget... Aku hampir kehabisan tempat untuk diperiksa.

♪ Jejak Musim Semi ~ Colorful Path

Reimu

#3@174Makanya jangan mengganggu pekerjaanku.

  • Marisa wins

Marisa

#4@50Oh iya!

Marisa

#4@51Aku harus memeriksa tempat yang belum pernah kuperiksa sebelumnya...

  • Marisa loses

Reimu

#5@50Biar aku yang urus masalah bunga ini, Kamu santai saja, nikmati pemandangan ini dan tidur.

Marisa vs. Sakuya (Episode 6)

♪ Gundukan Tempat Bunga Tercermin

Marisa

#23@140Sial, aku nggak ada ide, dan aku mulai capek mengejar pelakunya.

???

#23@140Kalau anda kelelahan,

Sakuya Izayoi enters

<Boss title>

Sakuya

#23@170bukankah sebaiknya anda pulang dan tidur?

Marisa

#23@171Aku nggak bisa tidur kalau bunganya begini.

Sakuya

#23@172Namun anda belum menemukan petunjuk mengenai pelakunya, bukan?

Sakuya

#23@173Tidak ada gunanya berputar-putar tanpa tujuan.

Marisa

#23@174Kalau begitu kenapa kamu juga muter-muter?

♪ Flowering Night

Sakuya

#23@175Karena petunjuk maupun pelakunya tidak dapat ditemukan.

  • Marisa wins

Marisa

#24@50Aku nggak bisa muter-muter begini terus!

Marisa

#24@51Aku harus mulai mencari di tempat yang belum pernah kukunjungi.

  • Marisa loses

Sakuya

#25@50Apakah penyebab sebenarnya...?

Marisa vs, Aya (Episode 7)

♪ Gundukan Kehidupan

Marisa

#100@140Ini sesuatu banget...

Marisa

#100@141Kemanapun aku pergi pasti dipenuhi bunga, sampai aku nggak bisa menentukan arahnya dari mana.

Marisa

#100@142Mungkin karena aku nggak bisa merasakan ancaman dari kejadian ini...

♪ (tidak ada)

???

#100@142Tumben sekali kamu masuk gunung sedalam ini di pinggir kolam, berbicara dengan diri sendiri.

Marisa

#100@143Siapa itu!?

Aya Shameimaru enters

<Boss title>

♪ Gadis Dewa Angin

Aya

#100@173Berlari ke TKP ketika sesuatu terjadi, Itulah tugas reporter koran!

Marisa

#100@174Tengu ya... Apa kamu menulis tentang kejadian bunga ini?

Aya

#100@175Bunga ya...?

Aya

#100@176Tapi hal seperti ini tidak bisa jadi artikel yang bagus...

Marisa

#100@177Iya? Bunga-bunga ini tumbuh di sekeliling Gensokyo tau?

Aya

#100@178Aku tidak merasakan bahaya dari bunga-bunga ini.

Aya

#100@179Lagipula, menurutku tindakanmu ini akan menjadi artikel yang lebih bagus.

Aya

#100@180Sebenarnya aku kesini untuk menulis tentangmu.

Aya

#100@181Saya sedang berada di TKP dengan pencuri profesional.

Marisa

#100@182Kau salah orang.

Aya

#100@183Kau sudah tertangkap kamera. Koran yang memuat detail kejahatanmu telah diterbitkan.

Marisa

#100@184Ngefoto orang secara rahasia ya... Hobimu jelek banget.

Marisa

#100@185Aku tidak peduli kalau kau tengu atau apapun, aku sibuk dengan bunga-bunga ini

Aya

#100@186Sepertinya begitu.

Marisa

#100@187Makanya aku akan mengalahkanmu untuk menenangkan diri! Dan kau akan menyerahkan foto-fotonya.

  • Marisa wins

Marisa

#101@50Terima itu, paparazzi!

Aya

#101@51Haish...apa-apaan kamu menyerang penduduk yang tulus hati.

Marisa

#101@52Ngomong-ngomong, kamu reporter tapi kamu belum mencari tahu tentang wabah bunga ini?

Aya

#101@53Bukannya belum mencari tahu, tapi menurutku jumlah bunga ini bukan misteri utamanya.

Marisa

#101@54Maksudnya?

Aya

#101@55Maksudku jelas, jumlah hantu telah naik melebihi jumlah bunga-bunga ini.

Aya

#101@56Para hantu itulah...

Marisa

#101@57Kau berbicara dengan nada sok-sok-an.

Aya

#101@58Menurutku ini akan menjadi topik yang bagus untuk artikel, makanya aku belum ingin memberitahukan orang-orang dulu.

  • Marisa loses

Aya

#102@50Kau manusia yang menarik, tapi... kalau kau hanya akan menyerangku, maka aku tidak punya bahan untuk ditulis.

Marisa vs. Komachi (Episode 8)

♪ Kembali ke Higan ~ Riverside View

Marisa

#120@140Hantu ya... Aku terlalu fokus dengan bunga sampai nggak sadar.

Marisa

#120@141Terganggu sama bunga dan peri, aku nggak ngelihat seluruh hantu di depan mata.

Marisa

#120@142Jadi kayak masalah bunga dan hantu ini berhubungan, tapi juga nggak berhubungan di waktu yang sama.

???

#120@142Manusia yang datang ke Muenzuka hanyalah manusia yang ingin mati.

Marisa

#120@143Siapa yang mau mati?!

Komachi Onozuka enters

???

#120@173Sudah, sudah. Banyak hal-hal yang menakjubkan di dunia ini. Kau masih 10 tahun terlalu muda kalau mau mati.

Marisa

#120@174Aku nggak mau mati dalam 10 tahun juga!

<Boss title>

Komachi

#120@175Aku pemandu Sungai Sanzu kelas satu, Komachi dari Onozuka.

Komachi

#120@176Aku tidak bisa membiarkanmu menyebrangi sungai sekarang, Kalau kau masih memaksa,

Komachi

#120@177Aku akan tenggelamkan kamu ditengah sungai, maka persiapkanlah dirimu.

Marisa

#120@178Kalau aku bilang aku nggak mau mati, artinya aku nggak mau nyebrang sungai Sanzu.

Marisa

#120@179Mau jatuh masuk sungai itu juga bodoh sekali.

Marisa

#120@180Aku hanya datang kesini mencari tempat dimana paling banyak hantu berkumpul.

Marisa

#120@181Gensokyo sedang dipenuhi hantu saat ini.

Komachi

#120@182Hantu?

Komachi

#120@183Aah maksudmu Roh. Roh-roh itu melipat ganda?

Marisa

#120@184Seperti yang kamu bisa lihat, sekarang bunga, para peri,

Marisa

#120@185dan bahkan kalau kau lebih memperhatikan, hantu ada dimana-mana

Komachi

#120@186Aah, oh Tuhan, aku sudah kebanjiran pekerjaan, kapan aku bisa selesai...

Komachi

#120@187Semua hantu ini sedang menunggu untuk menyebrang sungai Sanzu.

Marisa

#120@188Mengantar mereka menyeberang sungai Sanzu bukannya pekerjaanmu?

Marisa

#120@189Kalau kamu mengatnar mereka dengan benar harusnya kan nggak apa-apa, sekarang kamu malah membuat mereka ngantri.

Komachi

#120@190Tapi ini 'kan pekerjaanku~ Aku kerja dengan caraku sendiri!

Marisa

#120@191Jangan marahin aku.

Marisa

#120@192Kenapa banyak hantu masuk sini juga? Bukannya mereka dari dunia luar?

Komachi

#120@193Entahlah? Setahuku cuma mereka adalah jiwa manusia yang tidak terima bahwa mereka telah tewas, dan mereka masih belum mau mati.

Komachi

#120@194Tidak baik juga kalau mereka dipaksa menyeberang, jadi tunggulah.

Marisa

#120@195Antar aja mereka ke Higan napa!

Marisa

#120@196Kalo kamu nggak menormalisir jumlah hantu-hantu ini, akibatnya bakal parah ke pembatas.

Komachi

#120@197Jangan marah-marah, Aku juga berusaha.

Marisa

#120@198Kayaknya kamu sadar kamu males kayak seorang miko.

Komachi

#120@199Iya ya?

Komachi

#120@200Aku tidak akan mengampuni orang-orang yang mengganggu cara kerjaku yang santai!

Komachi

#120@201Kembalilah! Untuk manusia yang hidup, lebar sungai Sanzu tidak terhingga! Aku tak akan membiarkanmu lewat!

  • Marisa wins

Marisa

#121@50Udah lah, antar saja hantu-hantu ini ke Higan.

Komachi

#121@51Tapi jumlahnya sebanyak ini tidak mungkin~

Marisa

#121@52Lha aku nggak bisa mengantar mereka,

Marisa

#121@53Jadi mau nggak mau kamu yang harus mengantarnya.

???

#121@53Mengapa kamu malas-malasan, Komachi!

Komachi

#121@54Kyan!

Marisa

#121@55Nah 'kan, sekarang kamu bakal bermasalah sama bosmu.

  • Marisa loses

Komachi

#122@50Kenapa manusia bersemangat sepertimu ingin mati? Dunia ini sudah hampir kiamat ya?

Marisa vs. Shikieiki (Episode Terakhir)

♪ Gundukan Kehidupan

???

#130@140Setelah Komachi tidak mengirim jiwa setelah sekian lama, saya datang untuk mengecek situasinya.

???

#130@141Higan ini penuh hantu.

???

#130@142Lalu bunga pun mulai tumbuh di... Komachi! Ini bukan saatnya bermain dengan manusia!

Marisa

#130@143Dia mabuk dan bermalas-malasan. Kalo kamu bosnya kasih peraturan lah.

Eiki Shiki, Yamaxanadu enters

Eiki

#130@173Komachi, saya kira kamu orang yang lebih rajin...

Marisa

#130@174Tak apa lah,

Marisa

#130@175Jadi kemalasannya penyebab jumlah hantu-hantu ini... Lalu ada apa dengan bunga-bunga ini?

Eiki

#130@176Bunga ini...adalah bentuk perasaan manusia dan hantu yang telah meninggal.

Eiki

#130@177Saat para hantu kehilangan arah, mereka mengikuti bunga. Tidak bisa pergi ke Higan,

Eiki

#130@178dan tanpa hubungan apapun, dan tampa sadar mereka telah meninggal, para manusia membuat bunga.

Marisa

#130@179Iyuh!

Marisa

#130@180Jadi bunga-bunga ini semua orang mati? Aku tadi memetik beberapa. Banyak malah.

♪ (tidak ada)

Eiki

#130@181Berarti pembunuhan massal.

Marisa

#130@182Tak apa lah, lagipula mereka bisa pergi ke surga kalau begitu.

Eiki

#130@183Mari bicara tentangmu sekarang.

♪ Sidang Timur Enam Puluh tahun - Fate of Sixty Years

Eiki

#130@184Ya, kau agak terlalu terbiasa berbohong.

Marisa

#130@185Nggak ah, aku belum pernah bohong sejak lahir.

Eiki

#130@186Kalau kau tetap hidup seperti ini... lidahmu akan dicabut.

Marisa

#130@187Hah? Itu omong kosong yang biasa dikatakan orang-orang tua.

Eiki

#130@188Kau sebaiknya berhenti sejenak dan melihat gaya hidupmu.

Eiki

#130@189Kalau saya yang bertugas dalam pengadilan jiwamu, kau akan dihukum dengan pencabutan lidah.

Marisa

#130@190Gitu ya? Berarti kalau aku mati aku harus menyediakan lidah serep?

Eiki

#130@191Lidah serepmu juga akan dicabut.

Eiki

#130@192Mungkin lebih baik kalau kau memperbaiki mulut lancangmu itu.

Marisa

#130@193Berarti kalau aku mau tetap menjaga lidahku aku harus mengalahkanmu ya?

Eiki

#130@194Neraka tidak dibuat untuk menghukum yang berdosa, tapi agar makhluk hidup tidak akan membuat dosa pada awalnya.

Eiki

#130@195Saya berada disini agar semua orang menyadarinya.

Eiki

#130@196Kalau saya harus menyakitimu walaupun sedikit, Saya akan memperbaiki kesalahan dalam cara hidupmu!

  • Marisa wins
Ending #2
  • Marisa loses

Eiki

#132@50Sampai kau mengerti mengapa saya harus menghentikanmu berbohong, saya akan tetap menghukummu.