Th09/Skenario Youmu dalam Bahasa Indonesia

From Touhou Patch Center
Jump to: navigation, search
This page is a translated version of a page Th09/Youmu's Scenario and the translation is 100% complete.

Other languages:German 100% • ‎English 100% • ‎4Kids English 48% • ‎British English 14% • ‎Google Translate English 100% • ‎Spanish 100% • ‎French 100% • ‎Hindi 100% • ‎Indonesian 100% • ‎Italian 100% • ‎Japanese 100% • ‎Korean 100% • ‎Polish 4% • ‎Russian 100% • ‎Swedish 100% • ‎Thai 100% • ‎Ukrainian 100% • ‎Vietnamese 7%

Terjemahan di sini diterjemahkan dari versi bahasa Inggris.

Sudah diterjemahkan.Tolong diperiksa.

Gnome-colors-gtk-edit.svg pl03.msg.jdiff


Youmu vs. Cirno (Episode 1 atau 2)

♪ Gundukan Tempat Bunga Tercermin

Youmu

#50@140Sudah kuduga, wabahnya tidak kelihatan di permukaan danau.

???

#50@140Tunggu, kamu mau kemana?

Cirno enters

<Boss title>

Cirno

#50@170Kenapa kamu mengabaikanku?

Youmu

#50@171Tidak kemana-mana. Aku hanya terbang mencari tujuanku.

♪ Petualangan Gadis Tomboi yang Jatuh Cinta

Cirno

#50@172Manusia aneh Tujuanmu ada di dalam es.

  • Youmu wins

Youmu

#51@50Wabahnya tidak sampai ke sini dan ke dunia Akhirat, tetapi memang bunga seharusnya tidak tumbuh di danau sih.

  • Youmu loses

Cirno

#52@50Membekulah! Membekulah!

Youmu vs. Mystia (Episode 1, 2, atau 3)

♪ Gundukan Tempat Bunga Tercermin

Youmu

#70@140Tidak sulit untuk membayangkan daerah ini aneh, karena ada banyak pohon yang bisa berbunga.

???

#70@140Datanglah sekali-kali~♪

Mystia Lorelei enters

<Boss title>

Mystia

#70@170Ke hotel Hanamizuki~♪

Youmu

#70@171Sepertinya aku mendengar lagu yang mengganggu. Seharusnya tidak ada orang di sini.

Youmu

#70@172Mungkin aku lelah.

♪ Tuli, Kecuali pada Lagunya ~ Flower Mix

Mystia

#70@173Di belakangmu! Di belakangmu! Ada burung di belakangmu!

  • Youmu wins

Youmu

#71@50Hah! Aku sedang apa barusan?

Youmu

#71@51...Ah, hanya burung toh...

  • Youmu loses

Mystia

#72@50Suaraku sedikit pelan pada siang hari, mungkin aku harus mengeraskan suaraku sedikit.

Youmu vs. Lyrica (Episode 2, 3, atau 4)

♪ Gundukan Tempat Bunga Tercermin

Youmu

#60@140Aku penasaran wabah ini sampai ke mana saja. Diatas awan tidak ada yang berubah sih.

???

#60@140Oh,

Lyrica Prismriver enters

<Boss title>

Lyrica

#60@170Sedang jalan-jalan sendiri hari ini?

Youmu

#60@171Iya, seperti itulah.

Youmu

#60@172...Tunggu sebentar, seharusnya aku yang menanyakanmu itu.

♪ Orkestra Roh ~ Phantom Ensemble

Lyrica

#60@173Hari ini hari pertunjukan solo-ku. Kau adalah pengunjung pertamaku~

  • Youmu wins

Youmu

#61@50Kalau ada bunga diatas sini seharusnya wabah itu sudah bisa mencapai dunia Akhirat.

  • Youmu loses

Lyrica

#62@50Lihat 'kan, aku bisa melakukannya sendiri.

Youmu vs. Tewi (Episode 3 atau 4)

♪ Gundukan Tempat Bunga Tercermin

Youmu

#80@140Tempat ini terlalu luas dan tidak ada yang bisa digunakan untuk penunjuk jalan, jadi aku tidak tahu harus terbang kemana.

???

#80@140Benarkah?

Tewi Inaba enters

<Boss title>

♪ Bendera Putih Kuil Usa

Tewi

#80@170Kalau kau sudah terbiasa, ada beberapa bambu yang bisa dipakai untuk penunjuk jalan. Makanya aku tidak tersesat.

Youmu

#80@171Bambu tumbuh dengan cepat dan bentuknya sering berubah. Tidak mungkin bambu bisa menjadi penunjuk jalan yang baik.

Tewi

#80@172Hafalkan bentuknya setiap hari, kalau begitu pasti bisa.

Youmu

#80@173Kalau aku bisa begitu aku pasti tidak akan tersesat dari awal.

  • Youmu wins

Youmu

#81@50Saat kita bertarung sepertinya bambu-bambu ini berubah bentuk lagi. Sebenarnya aku dimana sih?

  • Youmu loses

Tewi

#82@50Bagian menghafalkan bentuk bambu itu sebenarnya bohong.

Tewi

#82@51Kau hanya perlu melihat arus energi di bawah bambunya.

Youmu vs. Marisa (Episode 3, 4, atau 5)

♪ Gundukan Tempat Bunga Tercermin

Youmu

#10@140Sulit sekali melihat di balik kumpulan bambu ini, aku tidak tahu disini akan ada siapa.

???

#10@140Tumben banget,

Marisa Kirisame enters

<Boss title>

Marisa

#10@170hari ini sendiri?

Youmu

#10@171Aku sendiri sudah cukup untuk mengatasi wabah kecil seperti ini.

Youmu

#10@172Hal seperti ini tidak terlalu penting untuk sampai harus merepotkan Yuyuko-sama.

♪ Oriental Dark Flight

Marisa

#10@173Kalau gitu ayo kita tes.

  • Youmu wins

Youmu

#11@50Mengalahkanmu tidak akan memberikanku petunjuk apapun.

  • Youmu loses

Marisa

#12@50Kau emang nggak bisa berbuat apa-apa kalau sendirian.

Youmu vs. Reimu (Episode 3, 4, atau 5)

♪ Gundukan Tempat Bunga Tercermin

Youmu

#0@140Bunga bambu sedang mekar.

???

#0@140Oh, tumben sekali.

Reimu Hakurei enters

<Boss title>

Reimu

#0@170Tumben sekali aku melihatmu di tempat seperti ini.

Youmu

#0@171Perkataan yang sama bisa kubilang untukmu. Aku sedang menyelidiki wabah bunga ini.

♪ Jejak Musim Semi ~ Colorful Path

Reimu

#0@172Itu pekerjaanku, kau pulang dan tidurlah.

  • Youmu wins

Youmu

#1@50Miko kali ini menyedihkan sekali. Apakah aku yang harus mengurus masalah ini?

  • Youmu loses

Reimu

#2@50Ah, sial. Kalau aku tidak segera menyelesaikannya orang-orang akan mengira aku bermalas-malasan.

Youmu vs. Reisen (Episode 4 atau 5)

♪ Gundukan Tempat Bunga Tercermin

Youmu

#40@140Tidak ada orang di sini ya?

???

#40@140Lagi-lagi kau masuk seenaknya!

Reisen Udongein Inaba enters

<Boss title>

Reisen

#40@170Apa urusanmu kali ini?

Youmu

#40@171Ah, aku tidak butuh kamu, aku mencari orang yang sedikit lebih berpengetahuan.

♪ Mata Merah Kegilaan ~ Invisible Full Moon

Reisen

#40@172Kamu ngajak berantem ya?

  • Youmu wins

Youmu

#41@50Cara bicaraku agak kasar barusan. Maksudku aku mencari orang yang lebih berpengetahuan mengenai Gensokyo.

Reisen

#41@51Sayang sekali, entah mengapa semua orang di rumah ini tidak peduli tentang wabah bunga ini.

Youmu

#41@52Ngomong-ngomong youkai dan makhluk lainnya yang telah tinggal di Gensokyo setelah sekian lama tidak terlihat seperti mereka akan melakukan sesuatu.

Youmu

#41@53Yuyuko-sama juga begitu. Mungkin mereka tahu sesuatu?

  • Youmu loses

Reisen

#42@50Aku yang akan menyelidiki wabah bunga ini, kau diam saja di duniamu.

Youmu vs. Sakuya (Episode 6)

♪ Gundukan Tempat Bunga Tercermin

Youmu

#20@140Aah sial, Aku tidak bisa menemukan petunjuk sama sekali.

???

#20@140Apakah anda juga penasaran dengan kejadian bunga ini?

Sakuya Izayoi enters

<Boss title>

Sakuya

#20@170Dimanapun anda berada, akan ada banyak bunga yang bermekaran.

Youmu

#20@171Iya, dunia ini sedang dipenuhi bunga.

Sakuya

#20@172Oh, dan bukankah ada banyak bunga bermekaran di dunia sana?

Youmu

#20@173Bunga-bunga ini hanya bermekaran dengan aneh di dunia ini. Aku rasa akan ada petunjuk di sekitar sini.

♪ Flowering Night

Sakuya

#20@174Saya tertarik dengan penjelasan anda.

  • Youmu wins

Sakuya

#21@50Ah, padahal saya ingin menyelesaikan insiden ini duluan.

Youmu

#21@51Sayangnya aku yang akan menyelesaikannya, jadi beritahu aku apa yang kau tahu.

Sakuya

#21@52Hmm, Bagaimana ya...

Sakuya

#21@53Tidak ada petunjuk dari tempat-tempat yang biasanya saya kunjungi.

Youmu

#21@54Begitu ya?

Youmu

#21@55Sepertinya aku harus pergi ke daerah yang belum pernah dikunjungi manusia biasa.

  • Youmu loses

Sakuya

#22@50Baiklah, beritahu semua yang anda tahu. Saya akan menyelesaikan insiden ini.

Youmu vs. Aya (Episode 7)

♪ Gundukan Kehidupan

Youmu

#100@140Aneh sekali.

Youmu

#100@141Aku selalu memikirkan tentang bunga-bunga ini, tetapi...

♪ (tidak ada)

Youmu

#100@142!? Siapa itu? Orang yang mengikutiku dari tadi!

???

#100@142Ah, aku sudah ditemukan? Tapi aku bukan orang yang mencurigakan.

Youmu

#100@143Bukan orang yang mencurigakan? Bagus deh.

Aya Shameimaru enters
♪ Gadis Dewa Angin

<Boss title>

Aya

#100@173Aku sedang membuat laporan tentang anda, karena sepertinya anda sedang melakukan sesuatu yang menarik.

Youmu

#100@174Membuat laporan... Berarti kamu ingin mengikutiku tanpa izin?

Aya

#100@175Kalau aku memberitahumu kau akan berhenti melakukan sesuatu yang menarik, jadi aku hanya mengikutimu.

Youmu

#100@176Aku tidak sedang melakukan sesuatu yang menarik... aku hanya menyelidiki wabah bunga ini.

Aya

#100@177Bunga ya? Kau sedari tadi hanya terlihat berputar-putar saja.

Aya

#100@178Tapi kau tidak menemukan sumber dari masalahnya 'kan?

Youmu

#100@179Sumber?

Aya

#100@180Yah, aku pikir kalau kamu pasti sudah mengetahuinya sedari tadi.

Youmu

#100@181Kamu ngomong apa sih?

Aya

#100@182Tidak apa-apa, nah bisakah anda melanjutkan kegiatan yang bisa saya tulis menjadi artikel yang bagus?

Youmu

#100@183Kau sedang bermain-main denganku ya? Kau kelihatannya seperti kau tahu sesuatu. Apa semua tengu seperti ini?

Aya

#100@184Aku tidak sedang bermain-main denganmu.

Aya

#100@185Kami para tengu sudah sekain lama menjaga Gensokyo.

Aya

#100@186Tidak ada yang lebih lama menjaga Gensokyo dari kami para tengu. Tidak ada yang lebih berpengetahuan tentang Gensokyo dari kami para tengu.

Aya

#100@187Namun aku hanya memperhatikan kebenaran, orang-orang yang bisa mengubah Gensokyo adalah kalian.

Aya

#100@188Nah, mohon persilahkan aku untuk tetap mengikutimu untuk mengumpulkan data. Aku akan memperhatikanmu dari belakang.

Youmu

#100@189Tunggu sebentar! Setelah semua yang kau bilang jangan kembali bersembunyi!

  • Youmu wins

Youmu

#101@50Beritahukan padaku, apa yang kau tahu tentang bunga-bunga ini?

Aya

#101@51Hmm... Kalau aku beritahu, aku tidak bisa menulis artikel...

Youmu

#101@52Kau tidak perlu menulis artikel.

Aya

#101@53Kupikir kamu sudah sadar,

Aya

#101@54tapi apakah cuma bunga-bunga ini yang bertambah jumlah? Tidakkah kau sadar ada sesuatu yang lain yang bertambah?

Youmu

#101@55Aah, itu ya... Ini akan merepotkan sekali...

  • Youmu loses

Aya

#102@50Walaupun para tengu berpengetahuan luas, mereka juga memiliki kebijakan untuk memakai kekuatan yang dahsyat.

Youmu vs. Komachi (Episode 8)

♪ Kembali ke Higan ~ Riverside View

Youmu

#120@140Hmm... Jadi seperti itu kah...

Youmu

#120@141Aku terkecoh dengan bunga-bunga ini, tapi...

Youmu

#120@142Ada banyak sekali hantu dibandingkan bunga-bunga ini! Tempat ini tidak penuh bunga, malah tempat ini penuh hantu!

???

#120@142Oh? Mengapa ada penduduk dunia lain di dunia ini?

Youmu

#120@143Siapa itu!?

Komachi Onozuka enters

<Boss title>

Komachi

#120@173Aku pemandu Sungai Sanzu kelas satu, Komachi dari Onozuka.

Komachi

#120@174Aku biasanya mengantarkan manusia yang telah tewas ke dunia lain, tapi...

Youmu

#120@175Ah, terima kasih atas pekerjaan anda.

Youmu

#120@176Saya Konpaku, dan saya bekerja di dunia Akhirat.

Komachi

#120@177Begitu ya. Sebentar lagi suasana dunia Akhirat akan menjadi sedikit rusuh.

Youmu

#120@178Eh? Apa maksudmu?

Komachi

#120@179Jumlah hantu di Gensokyo telah berlipat ganda,

Komachi

#120@180dan semuanya adalah jiwa dari dunia luar, jiwa yang tak bernama.

Youmu

#120@181Memang, jumlah hantu-hantu ini entah mengapa sangat banyak.

Youmu

#120@182Apakah anda tahu alasannya?

Komachi

#120@183Sesuatu mungkin terjadi di dunia luar, sesuatu yang sangat serius.

Komachi

#120@184Yah, lupakan tentang dunia luar untuk sekarang...

Komachi

#120@185Aku harus mengantar jiwa-jiwa ini ke sang Yama.

Komachi

#120@186Ada banyak sekali jiwa sampai pekerjaan ini hampir tak mungkin. Lagipula, jumlah kapalnya tidak cukup.

Youmu

#120@187Begitukah? Tunggu, kau akan mengantar semua jiwa ini ke dunia Akhirat?

Komachi

#120@188Iya.

Youmu

#120@189Eeehh? Dunia lain akan riuh sekali.

Youmu

#120@190Merepotkan sekali, jadi aku akan membunuh beberapa sekarang.

Komachi

#120@191Aah, jangan!

Komachi

#120@192Hantu-hantu disini belum menerima pengadilan!

Komachi

#120@193Mereka belum sepenuhnya mati. Kalau kau bunuh mereka sekarang,

Komachi

#120@194mereka tak akan bisa kembali ke siklus transmigrasi.

Komachi

#120@195Maksudku nantinya jumlah kelahiran anak akan berkurang di dunia luar.

Youmu

#120@196Sepertinya aku sudah membunuh beberapa.

Komachi

#120@197Jahat sekali kau!

Komachi

#120@198Karena kau telah terlahir sebagai setengah-hantu kau tidak bisa mengerti samsara.

Komachi

#120@199Aku akan memberikanmu sedikit pelajaran mengenai siklus penderitaan manusia!

  • Youmu wins

Youmu

#121@50Tapi aku selalu membunuh roh-roh di dunia Akhirat.

Komachi

#121@51Roh di dunia Akhirat dan roh-roh disini yang belum dikirim ke dunia Akhirat berbeda.

Komachi

#121@52Sebelum dikirim ke dunia Akhirat mereka masih dalam keadaan hidup.

Youmu

#121@53Tapi dengan jumlah hantu sebanyak ini... bagaimana cara mengatasinya kalau tidak boleh dibunuh?

  • Youmu loses

Komachi

#122@50Akhir-akhir ini ada banyak roh yang datang ke dunia Akhirat sebelum bisa mencapai surga.

Youmu vs. Shikieiki (Episode Terakhir)

♪ Gundukan Kehidupan

Youmu

#130@140Bunga Sakura ini cantik sekali.

Youmu

#130@141Aku tidak percaya ada bunga sakura yang secantik sakura yang ada di Gensokyo

???

#130@141Bunga Sakura Ungu,

???

#130@142bunga yang bermekaran dari mereka yang telah berdosa.

Youmu

#130@143Siapa itu!?

???

#130@144Dosa yang tak dapat diampunkan mewarnai darah menjadi ungu lalu mereka bertebaran.

Eiki Shiki, Yamaxanadu enters

<Boss title>

Eiki

#130@174Saya adalah orang yang mengadili dosa. Orang yang mengirim roh yang berada di Bunga Sakura Ungu menuju Avici.

Eiki

#130@175Sepertinya anda telah direpotkan Komachi, maka saya datang kemari untuk menyapa anda.

Youmu

#130@176Direpotkan? Tidak ada yang terjadi, tapi ...apakah kau...sang Yama?

Eiki

#130@177Benar.

Youmu

#130@178Mohon maaf atas ketidaksopanan saya.

Youmu

#130@179Sesuatu yang serius pasti telah terjadi sampai Sang Yama untuk turun tangan.

Eiki

#130@180Komachi sedang bermalas-malasan, maka aku datang untuk menghukumnya.

Youmu

#130@181Apakah anda mengetahui sesuatu tentang wabah bunga ini?

Youmu

#130@182Apakah bunga-bunga ini? Orang-orang kuat pun tidak melakukan apapun juga...

Eiki

#130@183Bunga ini... Orang-orang dari dunia luar menyebutnya Higan Ilusi.

Eiki

#130@184Bunga para jiwa yang belum sadar bahwa mereka telah tewas.

Eiki

#130@185Kalau hantu yang kehilangan tempat bertambah, inilah hasilnya.

Eiki

#130@186Bunga ini tidak terlalu berbahaya sih.

Youmu

#130@187Jadi begitu... Tetapi mengapa jumlah hantu-hantu ini bertambah?

♪ (tidak ada)

Eiki

#130@188Setiap 60 tahun, siklus ini mengulang sendiri. Selalu, bahkan sampai sekarang.

Eiki

#130@189Kejadian ini tidak berbahaya, maka tidak apa-apa kalau ditinggal.

Eiki

#130@190Tetapi kamu...

♪ Sidang Timur Enam Puluh tahun - Fate of Sixty Years

Eiki

#130@191Benar, Kau hidup di dunia ini dengan terlalu sedikit.

Youmu

#130@192......

Eiki

#130@193Kau adalah manusia setengah-hantu. Kalau kau hidup seperti ini,

Eiki

#130@194Aku juga akan harus mengadilimu.

Eiki

#130@195Kalau aku bertanggung jawab untuk mengadilimu, kau akan jatuh ke neraka sebagai manusia.

Youmu

#130@196Neraka? Tunggu, aku makhluk dunia Akhirat!

Youmu

#130@197Kenapa aku harus diadili!?

Eiki

#130@198Kalau begitu apakah kau berperilaku selayaknya makhluk dunia Akhirat seharusnya berperilaku?

Eiki

#130@199Apakah kau datang ke dunia ini tanpa berpikir dan bermain-main?

Eiki

#130@200Ini tidak bisa diterima.

Eiki

#130@201Kau bukanlah makhluk yang hidup ataupun mati.

Eiki

#130@202Karena kau ada di posisi yang tidak stabil, kau bisa hidup di dunia akhirat dan menebas para hantu.

Youmu

#130@203Saya masih tinggal di dunia Akhirat... dan saya masih bisa menebas para hantu!

Eiki

#130@204Kau telah menjadi terlalu terikat pada dunia ini.

Eiki

#130@205Kalau kau membesarkan serigala liar, serigala itu akan menjadi peliharaan. Kalau hantu tinggal di dunia ini, lama kelamaan mereka akan menjadi hidup.

Eiki

#130@206Kau akan kuadili sedikit disini. Lihatlah kembali pada dosa-dosamu dibawah bunga sakura ungu ini!

  • Youmu wins
Ending #4
  • Youmu loses

Eiki

#132@50Biasanya kalau kau mati, kau tidak akan datang padaku. Karena itu aku harus mengadilimu disini dan sekarang.