Touhou10 ~ Mountain of Faith Marisa's Scenario

From Touhou Patch Center
Jump to: navigation, search
This page is a translated version of a page Th10/Marisa's Scenario and the translation is 100% complete.

Other languages:Bulgarian 99% • ‎Czech 69% • ‎German 100% • ‎Deutsch (meta) 100% • ‎Greek 99% • ‎English 100% • ‎4Kids English 100% • ‎English (alternate) 87% • ‎British English 20% • ‎Google Translate English 100% • ‎Troll translations 99% • ‎Spanish 100% • ‎Latin American Spanish 100% • ‎French 100% • ‎Galician 1% • ‎Hindi 100% • ‎Indonesian 100% • ‎Italian 100% • ‎Japanese 100% • ‎Korean 100% • ‎Simplified Malay 18% • ‎Dutch 15% • ‎Polish 28% • ‎Brazilian Portuguese 100% • ‎Russian 100% • ‎Swedish 100% • ‎Thai 100% • ‎Ukrainian 100% • ‎Vietnamese 100%

Marisa lebih jago pi daripada kita semua. Buktikan Anda lebih bisa. Sudah Selesai, tinggal di cek.

Stage 1

Jutaan Dewa Musim Gugur

Gnome-colors-gtk-edit.svg st01_01.msg.jdiff


♪ Dewa yang Mencintai Manusia ~ Romantic Fall
Shizuha Aki enters
Shizuha Aki defeated

Marisa

#0@34Aku ingin tahu... Sudah lama sejak aku keluar, apa aku masih cukup kuat?

Marisa

#0@38Coba kalau ada orang kuat yang tiba-tiba muncul ....

???

#0@42Mengapa kau malah berharap begitu?

Minoriko Aki enters

<Boss title>

Minoriko

#0@106Kau manusia, dan seharusnya manusia takut pada youkai.

Marisa

#0@114Banyak yang aku juga takutin kok.

Minoriko

#0@122Di tempat yang ingin kau datangi, youkainya berbeda dengan youkai yang pernah kau temui.

Marisa

#0@130Kayaknya asyik. Jadi, kau lebih kuat dari youkai kan?

Minoriko

#0@138Aku hanyalah satu dari jutaan dewa. Ada lebih banyak lagi dewa di sini yang mirip denganku.

♪ Karena Putri Inada Menghukumku
Minoriko Aki defeated

Marisa

#1@30Jadi dia mirip dengan yang lainnya ya.

Marisa

#1@38Aku memang tidak bisa berharap banyak

Stage 2

Gnome-colors-gtk-edit.svg st02_01.msg.jdiff


Hina Kagiyama enters
Hina Kagiyama exits
♪ Jalan Dewa Kesialan ~ Dark Road

Marisa

#0@34Kalau aku bertarung seperti ini terus, aku tidak akan pernah sampai ke gunung.

Marisa

#0@38Aku bisa membaca semua digit pi(π) sebelum aku sampai di sana.

???

#0@42Oh, kau masih di sini?

Hina Kagiyama enters

Marisa

#0@110Tilu hiji opat hiji lima salapan dua genep ... lima tilu lima dalapan salapan ...

???

#0@114Apa itu semacam mantra?

Marisa

#0@118Ah, wajah baru. Kamu siapa?

<Boss title>

Hina

#0@126Aku yakin kita sudah bertemu sebelumnya, tapi sekarang aku di sini hanya untuk mengumpulkan kemalangan.

Marisa

#0@134Hmm ... harusnya aku membawa jimat keberuntungan.

Hina

#0@142Karena jimatkulah manusia bisa hidup dengan damai.

Hina

#0@150Gunung ini bukan tempat untuk manusia.

Marisa

#0@158Padahal sekarang baru mulai seru. Minggir dari jalanku.

Hina

#0@166Semua bencana akan menimpamu. Aku tidak bisa membiarkanmu lewat, walaupun untuk melindungi manusia!

♪ Sisi Gelap Takdir
Hina Kagiyama defeated

Hina

#1@30Aww....

Marisa

#1@34Lima tilu lima dalapan salapan ... tujuh ... Apa lagi ya setelah ini?

Hina

#1@42Aku tidak mengerti apa yang kau katakan. Ingin pergi ke gunung ... apa kau benar-benar manusia?

Marisa

#1@50Tilu, hiji, opat, hiji... Ya, kan, hanya manusia yang mau menghafal pi(π).

Marisa

#1@58Berarti aku manusia.

Stage 3

Gnome-colors-gtk-edit.svg st03_01.msg.jdiff


♪ Gensokyo yang Dicintai Dewa-Dewi
Nitori Kawashiro enters

???

#0@32Hah, ada manusia?

Nitori Kawashiro exits

Marisa

#0@126Oh? Dia kabur.

Nitori Kawashiro enters

???

#1@38Awww, baju penyamaran optisku rusak!

Marisa

#1@46Maksudmu, aku merusaknya. Siapa kau?

???

#1@54Kau manusia, tapi kau bisa cepat melihatku walaupun aku sedang berkamuflase.

Marisa

#1@62Kau tidak berkamuflase sema sekali. Kau benar-benar terlihat.

???

#1@70Sampai jumpa, manusia! Ngomong-ngomong, sangat berbahaya jika kau pergi lebih jauh!

Nitori Kawashiro exits

Marisa

#1@108Hei, dengarkan ketika orang berbicara denganmu!

Nitori Kawashiro enters

???

#2@38Oh, ini sepertinya manusia yang tadi. Bukannya aku sudah bilang untuk tidak pergi lebih jauh?

Marisa

#2@46Ampun deh. Apa semua youkai di gunung sepertimu?

???

#2@54Maaf, maaf. Sudah lama sejak aku terakhir kali melihat manusia.

???

#2@62Aku hanya ingin menguji coba baju penyamaran optis baruku.

Marisa

#2@70Kamu ingin membuatku jadi kelinci percobaanmu? Sebuah kehormatan. Silahkan, lakukan eksperimenmu padaku.

???

#2@78Wah, tapi, gunung ini akan lebih berbahaya mulai dari sini. Jadi lebih baik aku mengusirmu.

♪ Kappa Akutagawa Ryuunosuke ~ Candid Friend

<Boss title>

Nitori

#2@86Aku jujur saja. Pergilah, pulang ke rumahmu

Marisa

#2@94Kejujuranmu malah membuatku ingin tetap maju.

Marisa

#2@102Bukannya tanda "Dilarang Masuk" malah membuatmu tambah penasaran?

Nitori

#2@110Tidak, lah! Harusnya tidak, jadi pulanglah sekarang.

Marisa

#2@118Semua orang di sini hanya ingin mengusirku. Kalau begitu, aku akan terus maju sejauh yang aku bisa.

Nitori Kawashiro defeated

Nitori

#3@30K-kuat... Aku tidak menyangka akan kalah ...

Marisa

#3@38Sekarang, naik, naik, ke puncak gunung ...

Nitori

#3@46Manusia bugar! Kappa dan manusia sudah disumpahi berteman sejak zaman kuno, jadi bolehkah aku memberitahumu sesuatu?

Marisa

#3@54Yang kalah mengaku jadi teman musuhnya. Rasanya agak aneh.

Nitori

#3@62Baru-baru ini, ada dewa yang menggelisahkan pindah ke atas gunung.

Nitori

#3@70Karena dia, kami, kappa dan tengu, jadi terganggu.

Marisa

#3@78Jadi maksudmu? Kau ingin aku pergi mengatasinya?

Nitori

#3@86Ah, aku bicara terlalu banyak. Lupakan saja.

Marisa

#3@94Hmm... Dari air terjun ini permainan dimulai!

Stage 4

Gnome-colors-gtk-edit.svg st04_01.msg.jdiff


♪ Fall of Fall ~ Air Terjun Musim Gugur
Momiji Inubashiri enters
Momiji Inubashiri defeated
Aya Shameimaru enters

???

#0@38Ayayayaya!

<Boss title>

Aya

#0@42Aku datang untuk memeriksa laporan penyusup itu, tapi tidak menyangka kalau itu kamu ....

Marisa

#0@46Oh, hei, kamu tengu dari waktu itu. Pas banget. Bisa kau tunjukan jalan masuknya?

Aya

#0@54Sayang sekali, aku datang untuk mengusir penyusupnya.

Aya

#0@62Memangnya kau ingin masuk ke mana?

Marisa

#0@70Kau pernah dengar tentang dewa asing yang hidup di puncak gunung, kan?

Marisa

#0@78Aku pahlawan yang datang untuk menghajarnya. Aku pahlawan, yang keluar dengan ledakan di belakang!

Aya

#0@86Wah, kamu pernah dengar itu dari mana?

Marisa

#0@94Hmm, aku sudah lupa dari siapa .... Pokoknya, aku ingin bertemu dengan dewa itu.

♪ Gunung Youkai ~ Mysterious Mountain

Aya

#0@102Ahaha, aku sendiri ingin memberimu jalan ...

Aya

#0@110Tapi aku tidak bisa membiarkanmu masuk.

Aya

#0@118Aku bakal dikeroyok petugas patroli tengu kalau aku membiarkanmu lewat begitu saja.

Marisa

#0@126Kenapa memangnya? Tenang saja, tengu-tengu itu tidak akan menggangguku!

Aya

#0@134Aku mendapat perintah dari boss untuk tidak membiarkanmu lewat.

Aya

#0@142Berada di dalam kelompok berarti terkadang, kamu tidak bisa berbuat seenaknya.

Aya

#0@150Aku akan pelan melawanmu, jadi lawan aku dengan segala kemampuanmu!

Marisa

#0@158Hei, tak perlu lah pelan-pelan melawanku. Bagaimana kalau mengorbankan dirimu saja?

Aya Shameimaru defeated

Aya

#1@30Aku tidak harus melawanmu seserius tadi, tapi kau lebih kuat dari yang aku duga.

Aya

#1@34Kalau begini terus, mungkin kau bisa melawan si dewa menyebalkan itu.

Marisa

#1@42Tenang saja, akan kuurus dia buatmu.

Marisa

#1@46Tapi memang dewa itu berbuat apa sampai semua tengu dan kappa membencinya?

Aya

#1@50... Kappa? Kau mendengarnya dari kappa?

Aya

#1@58Sederhananya, ia bertingkah layaknya gunung ini miliknya. Semua yang sudah lama tinggal di sini jadi membencinya.

Marisa

#1@66Maksudmu apa? Bukannya kalian, tengu, yang mengaku gunung ini milik kalian?

Marisa

#1@74Manusia tidak pergi ke gunung karena kalian.

Aya

#1@82Yah, setidaknya, bisa tidak pendatang baru lebih hormat sedikit?

Marisa

#1@90Ya, mungkin. Terserahlah. Sekarang, saatnya untuk mengantarku ke tempatnya.

Stage 5

Gnome-colors-gtk-edit.svg st05_01.msg.jdiff


♪ Bentang Alami Jepang yang Dilihat Sang Gadis
Sanae Kochiya enters
Sanae Kochiya exits
Sanae Kochiya enters

???

#0@38Apa maumu sampai membuat kuilku berantakan seperti ini!

Marisa

#0@42Sebuah kuil!? Di atas gunung? Suasanya memang mirip sih ....

???

#0@50Ini Kuil Moriya, sebuah kuil yang terlupakan dari masa lalu.

???

#0@58Kuil ini dipindahkan ke Gensokyo dari dunia luar bersama dengan danaunya.

Marisa

#0@66Kau siapa? Tunggu ... kau seorang miko?

<Boss title>

Sanae

#0@74Aku Sanae, pendeta angin, keturunan dari garis panjang dewa yang terlupakan di dunia luar.

Sanae

#0@82Ya, sepertinya aku juga bisa disebut seorang miko.

Marisa

#0@90Oh, jadi "Miko" sebenarnya nama dari sebuah pekerjaan ... Aku pikir itu artinya "Reimu."

Sanae

#0@98Jadi, siapa kamu? Kau tidak terlihat seperti seorang peziarah ke kuil...

Marisa

#0@106Aku penyihir, Marisa! Aku pahlawan dari kaki gunung, datang untuk menghajar dewa jahat.

Marisa

#0@114Aku juga mengurusi kappa dan tengu. Aku seperti sebuah toko berjalan.

♪ Iman Hanya Untuk Masyarakat Fana

Sanae

#0@122Banyak juga orang-orang aneh di kaki gunung. Jadi, apa kau akan menghukumku, juga?

Marisa

#0@130Tentu. Kau kelihatan kayak Mak Lampir buatku.

Sanae

#0@138Baiklah, tapi bgaimana kalau aku yang menghukum?

Marisa

#0@146Ngomong apa sih kamu? Aku yang menghukummu. Siapa yang mau kau hukum?

Sanae

#0@154Yang pasti kau. Aku akan menghukum dengan kekuatan dewa...

Sanae

#0@162Dengan kekuatan suci yang membuat mukjizat!

Sanae Kochiya defeated

Sanae

#1@30Kau kuat ....

Sanae

#1@34Gaya "toko berjalan"mu benar-benar mengejutkanku. Apa kau benar-benar seorang pahlawan?

Marisa

#1@42Sudah kubilang, aku ini toko berjalan. Tengu dan kappa sudah muak denganmu.

Sanae

#1@46Yang aku inginkan hanya agar orang-orang menghormati gunung ini dalam nama Nyonya Yasaka, sang dewa gunung.

Sanae

#1@54Aku kira manusia dan youkai yang tinggal di sini akan suka ...

Marisa

#1@62Mereka tidak suka, jadi bawa saja aku ke bos terakhir.

Sanae

#1@70Eh!? Apa kau bermaksud ingin bertemu dengan Nona Yasaka?

Marisa

#1@78Kau harus memarahi dewa jika mereka kerjanya tidak benar.

Stage 6

Gnome-colors-gtk-edit.svg st06_01.msg.jdiff


♪ Pemakaman Onbashira ~ Grave of Being

Marisa

#0@34Siapa sangka akan ada danau sebesar ini di atas gunung?

Marisa

#0@38Ayo keluar, Dewa pengecut!

Kanako Yasaka enters

???

#0@42Siapa yang memanggilku?

Marisa

#0@170Apa itu kau? Dewa yang berlagak gunung ini miliknya, dan mencoba mengambil alih kuil di kaki gunung?

Marisa

#0@178Aku datang untuk menghukummu!

???

#0@186......

???

#0@194Heh, menarik sekali. Manusia di Gensokyo sangatlah aneh.

Marisa

#0@202Jadi, kau lihat kan, kalau kau tidak berteman dengan tengu dan kappa yang hidup di gunung-

Marisa

#0@210Seseorang akan mendapat masalah!

???

#0@218Gunung itu sendiri adalah aku. Gunung adalah obyek pemujaanku.

???

#0@226Dan inilah satu-satunya gunung megah di antara gunung-gunung di penjuru Gensokyo ...

???

#0@234Seharusnya tidak ada orang yang tinggal di sini yang tidak memujaku.

Marisa

#0@242Oh, jadi kau ingin pindah lagi keluar Gensokyo?

<Boss title>

♪ Medan Tempur Kuno Terhormat ~ Suwa Foughten Field

Kanako

#0@250Seorang dewa harus menghilangkan orang yang tidak percaya kepadanya, satu per satu.

Marisa

#0@258Kenapa kau begitu khawatir tentang siapa yang kita percayai?

Marisa

#0@266Gensokyo tidak memerlukan dewa, belakangan ini.

Kanako

#0@274Jika Gensokyo benar-benar kehilangan kepercayaannya, ia akan terlempar ke kekacauan.

Kanako

#0@282Orang yang tidak beriman tidak akan pernah dapat memahami arti dari beriman.

Marisa

#0@290Aku pergi ke kuil setiap hari, kok.

Kanako

#0@298Sebuah kuil yang kehilangan iman hanyalah sebuah gubuk biasa.

Kanako

#0@306Sekarang, Kau, yang pergi ke sebuah gubuk setiap hari-

Kanako

#0@314Rasakan kemurkaan seorang dewa!

Kanako Yasaka defeated
  • If player continued or is playing on Easy
Bad Ending #%n%
  • If player didn't continue and is playing on Normal or a higher difficulty level
Marisa-AGood Ending #%na%
Marisa-BGood Ending #%nb%
<Marisa-C>Good Ending #%nc%