Th11/Skenario Reimu & Yukari dalam Bahasa Indonesia

From Touhou Patch Center
Jump to: navigation, search
This page is a translated version of a page Th11/Reimu and Yukari's Scenario and the translation is 99% complete.

Other languages:Bulgarian 99% • ‎Scoring cues 1% • ‎German 100% • ‎English 100% • ‎4Kids English 97% • ‎British English 17% • ‎Google Translate English 100% • ‎Troll translations 21% • ‎Spanish 100% • ‎Finnish 100% • ‎French 100% • ‎Hindi 99% • ‎Hungarian 99% • ‎Indonesian 99% • ‎Italian 100% • ‎Japanese 100% • ‎Korean 100% • ‎Malay 61% • ‎Polish 99% • ‎Brazilian Portuguese 100% • ‎Russian 100% • ‎Swedish 99% • ‎Thai 100% • ‎Tagalog 81% • ‎Turkish 100% • ‎Ukrainian 100% • ‎Vietnamese 99% • ‎Tiếng Việt (THVNFB translation) 37%

Sudah selesai dan tinggal di cek.

Gnome-colors-gtk-edit.svg st01_00a.msg.jdiff


Stage 1

♪ Lubang Udara Kegelapan
Kisume enters
Kisume defeated

Reimu

#0@34Mengapa aku harus turun ke tempat basah kuyup begini?

#0@42??? (...Reimu. Kau bisa mendengarku?...)

Reimu

#0@50Eh? Sekarang ada suara tak jelas.

#0@58Yukari (...Aku sudah membuat agar kita bisa berbicara melalui bola yin-yangmu.)

#0@66Yukari (Jadi aku bisa memastikan kau tidak bermalas-malasan.)

Reimu

#0@74Ya 'kali!?

Reimu

#0@82Lihat saja, kau mengirimku ke dalam gua ini, yang jelas bukan tempat untuk santai.

Yamame Kurodani enters

???

#0@90Oh? Tumben ada manusia.

<Boss title>

Yamame

#0@162Apa kau datang untuk bermain ke bawah tanah? Mereka sedang berpesta besar di sana.

Yamame

#0@170Mereka tidak akan menolak siapapun, jadi bersenang-senanglah.

#0@178Yukari (...Reimu.)

#0@186Yukari (Dia musuh, Reimu. Kalahkan dia.)

Reimu

#0@194Musuh, ya?

Yamame

#0@202Oh, benar-benar sambutan yang hangat.

Reimu

#0@210Aku tidak terlalu yakin dia musuh atau bukan...

Reimu

#0@218Tapi kurasa kita cukup kalahkan dia seperti biasa.

Yamame

#0@226Hei, manusia yang bicara sendiri. Kau mencari kekuatan youkai yang diusir ke sini, 'kan?

♪ Youkai yang Tersegel ~ Lost Place
Yamame Kurodani defeated

Reimu

#1@30Apa aku sesering itu bicara sendiri?

#1@38Yukari (Apa kau lelah?)

Reimu

#1@46Jelas aku lelah. Aku sendiri juga tak mau ke bawah sini.

Gnome-colors-gtk-edit.svg st02_00a.msg.jdiff


Stage 2

♪ Jembatan yang Tak Lagi Dilewati Orang
Parsee Mizuhashi enters
Parsee Mizuhashi defeated

Reimu

#0@34Lubang ini seberapa dalam, sih!?

#0@42Yukari (...Hampir sampai.)

#0@50Yukari (Kau hampir sampai di Ibukota Lama.)

♪ Kecemburuan Bermata Hijau
Parsee Mizuhashi enters

???

#0@58Apakah kau manusia?

???

#0@130Apa yang seorang manusia inginkan di Ibukota Lama?

Reimu

#0@138Ibukota Lama?

<Boss title>

Parsee

#0@146Apakah kau datang mencari kekuatan terkutuk kami?

#0@154Yukari (...Reimu.)

#0@162Yukari (Semua youkai bawah tanah memiliki kekuatan yang terkutuk.)

#0@170Yukari (Cukup kalahkan dia dan langsung pergi.)

Reimu

#0@178Mmm, aku tak mengerti kau bicara apa.

Reimu

#0@186Aku hanya ingin bersantai di kolam air panas. Kurasa kau menipuku, Yukari.

#0@194Yukari (Hmhmhm, aku tidak menipu siapapun.)

Parsee

#0@202Aku cemburu pada cahaya di atas tanah. Aku cemburu pada angin semilirnya.

Parsee

#0@210Aku tidak ada perasaan apapun terhadapmu, tetapi aku bisa mengarang banyak alasan untuk menyerangmu.

Parsee Mizuhashi defeated

Reimu

#1@30Dia kenapa sih?

#1@38Yukari (Dia adalah youkai kecemburuan yang menghubungkan alam ini dengan alam sana melalui penyesalannya.)

Reimu

#1@46Alam ini dan alam sana?

Reimu

#1@54Bukannya ada terlalu banyak orang yang bisa bolak-balik antara keduanya? Penjemput maut, hantu, ...

#1@62Yukari (Itu karena kematian manusia mempunyai efek samping pada youkai)

Gnome-colors-gtk-edit.svg st03_00a.msg.jdiff


Stage 3

♪ Berjalan di Jalur Bekas Neraka
Yuugi Hoshiguma enters

Yuugi

#2@30Lumayan juga kau.

Yuugi

#2@38Gak tau kau siapa, tapi katanya sambutan kasar memang cocok buat tamu kasar.

Yuugi Hoshiguma pauses

Yuugi

#3@30Gue suka gaya lo!

Yuugi

#3@38Kita bakal banyak bersenang-senang lagi, jadi terus ikuti sampai kau tak sanggup lagi.

Reimu

#3@46Tapi aku tak mau minum denganmu.

Boss battle

Reimu

#0@34Ayolah! Jangan mondar-mandir didepanku, kau menghalangiku!

???

#0@42Oh, tidak berperasaan sekali. Padahal orang-orang dari permukaan jarang turun ke sini.

#0@50Yukari (...Reimu, ayo kita dengar apa yang dia ingin katakan.)

Reimu

#0@58Aku bahkan tidak tahu kenapa kita disini. Kau merencanakan sesuatu ya, Yukari?

<Boss title>

Yuugi

#0@66Kamu disuruh siapa sih?

Reimu

#0@74Tidak tahu

Yuugi

#0@82Oh, apa kamu tersesat? Bagaimana kau bisa sampai kemari?

Yuugi

#0@90Apa kamu memasuki lubang yang terbuka?

Reimu

#0@98Aku tidak tahu! Aku dipaksa turun kesini!

Yuugi

#0@106Hmm?

#0@114Yukari (Aku janji tidak akan membolehkan youkai apapun turun dari permukaan ke bawah sana.)

#0@122Yukari (Dan kalian malah membuat kota besar di bawah tanah.)

#0@130Yukari (Tapi sebagai imbalannya, kalian berjanji untuk memastikan agar roh-roh jahat di bawah tanah tetap terkontrol.)

Yuugi

#0@138Begitulah, kami membuat kesepakatan seperti itu. Tapi kamu siapa, sampai tahu hal seperti itu?

#0@146Yukari (Akan tetapi, para roh jahat mulai menyembur keluar saat geisyer itu muncul. Itu bukan yang kau janjikan 'kan?)

Yuugi

#0@154Eh? Mereka keluar? Para roh jahat itu?

Yuugi

#0@162Umm, aku tidak bisa memikirkan banyak orang dari Ibukota Lama untuk pergi ke permukaan.

Yuugi

#0@170Hanya satu orang yang aku tahu, tapi dia...

#0@178Yukari (Aku yakin dia tidak ada hubungannya dengan ini. Bisakah kau mengingat yang lain?)

Yuugi

#0@186Hm... Kalau geisyer, mungkin berarti dari Istana Roh Bumi.

Reimu

#0@194Jangan ngobrol sendiri! Apa itu Istana Roh Bumi? Bisakah kami ke sana?

Yuugi

#0@202Kau kemari karena diperintahkan oleh Youkai di dalam permata itu 'kan?

Reimu

#0@210Iya, benar sekali.

Yuugi

#0@218Istana Roh Bumi adalah bagunan tepat di tengah tempat yang dulunya adalah Neraka di sini.

Yuugi

#0@226Banyak orang sombong tinggal di sana.

Reimu

#0@234Hmm. Sepertinya kita harus ke sana kalau begitu.

#0@242Yukari (Hohoho, sepertinya akan agak lama sampai kita akhirnya bisa berangkat ke sana. Dia masih disana sih.)

Reimu

#0@250Hm?

Yuugi

#0@258Youkai di dalam permata itu tahu apa yang kupikirkan!

♪ Sake Berpahatan Bunga di Gunung Ooe

Yuugi

#0@266Karena kami, para Oni,

selalu ingin membandingkan kekuatan dengan orang-orang kuat

yang kami temui!

Yuugi Hoshiguma defeated

Yuugi

#1@30Bagus!

Yuugi

#1@38Kalau kau sekuat itu, Istana Roh Bumi tidak akan menjadi masalah bagimu.

Reimu

#1@46Apa? Kamu Oni ya?

Yuugi

#1@54Uh, Iya? Kami menyingkirkan kehidupan permukaan kami dan pindah ke sini.

Yuugi

#1@62Dulu, ini pusat perbelanjaan di Neraka. Tapi para Enma telah mengambil alih neraka, jadi...

Yuugi

#1@70Sekarang tempat ini hanya penjara yang terlupakan untuk para roh jahat.

Yuugi

#1@78Yah, ini cerita lama sih. Aku yakin manusia juga tidak ada yang ingat lagi.

#1@86Yukari (Aku tidak menyangka kalian para Oni akan melanggar janji. Sekarang bawalah dia ke Istana Roh Bumi.)

Reimu

#1@94Yukari, Kau tidak menyembunyikan sesuatu 'kan?

#1@102Yukari (Oh, teh di kuilmu tidak terlalu enak.)

Reimu

#1@110Jangan diminum saat aku pergi!

Gnome-colors-gtk-edit.svg st04_00a.msg.jdiff


Stage 4

♪ Heartfelt Fancy
Cat enters
Cat defeated

Reimu

#0@34Aku tahu kita mempercayai apa kata Oni itu dan datang ke rumah besar ini, tapi

Reimu

#0@42aku tidak melihat seseorang pun yang kelihatan seperti pemilik rumah ini.

Reimu

#0@46...tapi tadi ada kucing sih.

#0@54Yukari (Hmm.)

#0@62Yukari (Kita seharusnya meminta kucing itu untuk membawa kita ke pemiliknya.)

Reimu

#0@70Kuharap tadi aku sudah bisa mengalahkan kucing itu. Mungkin dia tertarik dengan bau mayat.

Satori Komeiji enters

???

#0@78...pengunjung? Tumben sekali.

???

#0@146...Begitu, sepertinya kucing (peliharaan) saya telah merepotkan anda.

Reimu

#0@154Akhirnya, seseorang yang kelihatan seperti Youkai.

Reimu

#0@162Ada banyak hal yang ingin kutanyakan.

???

#0@170Anda tidak perlu memberi tahu saya.

???

#0@178...Geisyer aneh di dekat kuil? ...Oh, saya pikir itu boleh juga.

???

#0@186...Eh? Anda haus? Bagaimana dengan secangkir teh?

Reimu

#0@194Haa? Kamu membicarakan apa dengan dirimu sendiri?

Reimu

#0@202Entah mengapa beberapa saat ini panas, ...jadi iya, aku haus.

Reimu

#0@210Tapi kalau kamu ingin membuat teh... berarti kamu ini pelayan ya?

♪ Gadis Satori ~ 3rd eye

<Boss title>

Satori

#0@218Oh, mohon maaf. Saya Satori, pemilik Istana Roh Bumi.

Satori

#0@226Tidak ada apapun yang bisa disembunyikan dari saya.

Satori

#0@234Karena saya bisa mendengar segalanya yang anda pikirkan.

Reimu

#0@242Apa?! Kalau begitu kita tidak perlu bicara. Secangkir teh boleh juga, kalau bisa sekarang ya!

#0@250Yukari (...Reimu, sudah kubilang sebelumnya 'kan?)

#0@258Yukari (Kau harus mengalahkan setiap Youkai yang kau temui di bawah tanah sesegera mungkin.)

Reimu

#0@266Yah, aku masih belum tahu apapun tentang roh jahat.

Satori

#0@274Anda sedang berbicara dengan siapa?

Satori

#0@282...Oh, seorang youkai di permukaan.

Satori

#0@290..... .....

Satori

#0@298...sudah saya tebak, permukaan terlalu jauh saya tidak dapat membaca pikirannya.

#0@306Yukari (Siapa yang bisa menghentikan geisyer yang mengerikan itu ya?)

Satori

#0@314Geisyer? Hm, geisyer... Sepertinya peliharaan saya telah melakukan sesuatu yang tidak seharusnya dia lakukan.

#0@322Yukari (Peliharaan? Oh, Seperti kucing tadi?)

Satori

#0@330Tapi, sepertinya manusia ini tidak keberatan kalau geisyer itu tetap ada.

#0@338Yukari (Reimu... Kau harus mulai mengalahkannya.)

Reimu

#0@346Mmm... Iya ya.

Satori

#0@354Ya, dia berpikir "Di bawah sini merepotkan, jadi aku akan mengalahkan semuanya dan pulang"

Reimu

#0@362Tepat sekali. Kita benar-benar tidak butuh bicara ya!

Satori

#0@370Geisyer itu mungkin disebabkan oleh salah satu peliharaanku atau salah satu roh di rumah ini.

Satori

#0@378Saya tidak keberatan untuk memeriksanya, tapi

Satori

#0@386Anda sepertinya tidak berpikir untuk menyelesaikan ini dengan damai.

Reimu

#0@394Tidak lah. Siapa yang ingin mempercayai kata-kata seorang Youkai?

Satori

#0@402Tapi anda mempercayai Oni itu... dan kau mengandalkan youkai itu dari permukaan.

Satori

#0@410Saya tahu segalanya yang anda ingat tentang youkai itu juga.

Satori

#0@418Sekarang, persenjatai hati anda, dan perangilah perasaan anda sendiri!

Satori Komeiji pauses

Satori

#2@30Sekarang barulah semuanya dimulai!

Satori

#2@38Tidurlah dengan ketakutan (trauma) yang sangat mengerikan, itu akan membangunkanmu!

Satori Komeiji defeated

Satori

#1@30Aah, Tidak aneh anda bisa datang sejauh ini ke bawah tanah~

Reimu

#1@38Hm, sepertinya aku pernah lihat danmaku-danmaku itu

Satori

#1@46Tentu saja. Itu adalah danmaku yang mencolok di hatimu. Saya hanya menirunya.

#1@54Yukari (Ngomong-ngomong kalau begitu, beritahukanlah pada Reimu apa isi hatimu sekarang.)

Satori

#1@62Hmm, bagaimana cara menghentikan geisyer itu? Anda harus bicara kepada peliharaan saya kalau begitu.

Reimu

#1@70Maksudmu kucing itu? Sepertinya kita sudah bertemu.

Satori

#1@78Kucing itu tidak begitu kuat. Saya punya banyak peliharaan di sini.

Satori

#1@86Di halaman rumah ini, ada sebuah lubang yang akan membawamu ke bagian terdalam alam bawah tanah.

Satori

#1@94Dia seharusnya ada di sana.

Satori

#1@102...eh? "Kalau dia peliharaanmu, kenapa tidak panggil saja?"

Satori

#1@110Peliharaan saya sedang menghindari saya akhir-akhir ini. Mungkin karena kekuatan saya?

Reimu

#1@118Sepertinya tidak akan ada yang menyukainya, bukan hanya

peliharaannya. Tak akan ada yang bisa menyelesaikan

kalimatnya.

Gnome-colors-gtk-edit.svg st05_00a.msg.jdiff


Stage 5

Cat enters
Cat defeated
♪ Nyanyian Untuk Tidur dari Neraka yang Terlantar

Reimu

#0@34Aaah panasnyaa... Seharusnya aku tidak turun dengan pakaian musim dingin.

#0@42Yukari (Itu pakaian musim dingin?)

Reimu

#0@50Aku tidak mengira tempat panas seperti ini ada di bawah halaman mereka.

Cat enters

Reimu

#0@126...kucing?

Reimu

#0@134Sepertinya kucing itu telah mengikutiku dari Istana. Seram sekali.

#0@142Yukari (Kamu punya Catnip?)

 

#0@146

Cat transforms into Rin Kaenbyou
♪ Perjalanan Mayat ~ Be of good cheer!

???

#0@314Jreng~

???

#0@322Kayaknya kamu lagi main, mbak? Boleh ikutan nggak?

Reimu

#0@330Waa! Kucingnya berubah jadi kucing!

#0@338Yukari (Maksudmu kucingnya berubah menjadi kucing dengan gerobak?)

<Boss title>

Rin

#0@346Lebih seru jadi kucing sih, tapi aku nggak bisa ngomong jadinya.

Rin

#0@354Lagian, kayaknya aku hampir kalah, jadi aku harus berubah.

Reimu

#0@362Kamu peliharaan yang Satori bilang ya?

#0@370Yukari (Aku pikir dia bilang bukan kucingnya/)

Rin

#0@378Aku tadi ngelihat dan ikut dengerin kesopanan pemilikku dan plotmu!

Rin

#0@386Kamu mau berhentiin geisyernya? Mendingan jangan deh!

Rin

#0@394Dia benar-benar bahaya lho. Dia burung paling berbahaya di alam bawah tanah.

Reimu

#0@402Kami tidak mungkin kembali lagi sekarang! Walaupun kamu kucing yang berbahaya sekalipun!

#0@410Yukari (Hm, kucing kami kemana ya? Merepotkan sekali kalau dia tiba-tiba hilang seperti itu.)

#0@418Yukari (Kuharap kau bisa mem-program shikigami-mu sendiri tanpa ada bug apapun.)

Rin

#0@426Yah kalau kamu ingin melawan burung yang berbahaya itu, lawan aku dulu!

Reimu

#0@434Sempurna! Kami telah melawanmu berkali-kali sebagai kucing sih.

Rin

#0@442Kalau aku membunuhmu, manusia, gerobak api nerakaku akan jadi berat~♪. Ngangkut mayat itu seru!

Rin Kaenbyou defeated

Rin

#1@30Bagus! Nggak kepikiran aku akan kalah sama manusia.

Reimu

#1@38Panas sekali! Aku nggak tahan!

Reimu

#1@46Aku hanya ingin menyelesaikan ini!

Rin

#1@54Eh, mbak, kayaknya kamu bisa mengalahkannya buatku! Aku tunggu ya!

Reimu

#1@62Perasaan yang aneh.

#1@70Yukari (Sepertinya hanya ada satu jalan di depan. Kita hanya bisa maju.)

Reimu

#1@78Peliharaan yang ada di jalan itu seperti apa ya?

Rin

#1@86Dia salah satu peliharaan nona Satori, seperti aku, tapi...

Rin

#1@94Dia jadi kuat akhir-akhir ini, seperti dia bisa melakukan apapun, jadi nggak ada yang bisa ngurus dia.

Rin

#1@102Kami para hewan bisa jadi kuat kalau panjang umur, dan kami bisa jadi kuat kalau menelan hantu dan roh jahat.

Rin

#1@110Tapi dia...Dia nemu dimana ya? Bisa aja dia menelan kekuatan dewa.

#1@118Yukari (Kau dengar itu?)

Reimu

#1@126Iya. Memang bisa ya, memakan dewa seperti itu?

Gnome-colors-gtk-edit.svg st06_00a.msg.jdiff


Stage 6

♪ Mantel Api Neraka
Rin Kaenbyou enters

Rin

#2@30Oh ya, aku lupa satu hal!

Reimu

#2@150?

Rin

#2@210Jika kau mati dibawah neraka (sini) , kau akan hangus terbakar sampai tiada abu yang tersisa. Jika aku mau mayat mu,

Rin

#2@390sebaiknya aku mengalahkanmu disini!

Rin Kaenbyou defeated

Reimu

#0@34Aku tak tahan lagi!

Reimu

#0@42Aku akan mati terbakar sebelum kita menemukan burung itu. Aku menjadi miko goreng disini!

#0@50Yukari (Jangan khawatir, aku yakin kita akan menemukan dia.)

Reimu

#0@58Aku tidak tahu apa yang membuatmu berbicara seperti itu Tapi aku pikir kau benar.

Utsuho Reiuji enters

???

#0@66Akhirnya aku menemukanmu!

???

#0@134Kau orang aneh dari atas yang dibicarakan semua orang, bukan?

???

#0@142Aku dengar kau datang mencariku Tapi aku tidak dapat mencarimu dimanapun.

Reimu

#0@150Wah, panjang umur dia.

Reimu

#0@158Sepertinya intuisiku bagus seperti biasanya.

???

#0@166Kau mencoba untuk menghentikan air mancur panasnya, kan?

Reimu

#0@174Emm... ya.

Reimu

#0@182Walaupun sebenarnya, tidak apa-apa kalau air mancur panasnya tetap ada dan hanya roh-rohnya saja yang pergi.

???

#0@190Kau sudah datang dari atas sampai ke bawah sini, Jadi aku benci untuk mengatakan hal ini padamu, tapi…

???

#0@198Air mancur panasnya tidak akan berhenti. Sudah terlambat buat itu.

#0@206Yukari (Apa yang kau bilang?)

???

#0@214Air mancur panasnya hanyalah lubang untuk mengeluarkan bagian berlebih dari kekuatan terhebatku.

<Boss title>

Utsuho

#0@222Aku sudah mendapatkan kekuatan terhebatnya.

Utsuho

#0@230Setiap aku menggunakannya, air mancur panasnya keluar. Jadi, aku tidak bisa menghentikannya.

Reimu

#0@238Kekuatan terhebat? Kalau air mancur panas keluar setiap kali, apakah artinya itu kekuatan pemanas air?

#0@246Yukari (Reimu, kau seharusnya bisa melihat. Dewa yang mana yang burung itu makan?)

Reimu

#0@254Hmmmm... yang bisa membuat air panas? Siapa yang tahu?

Reimu

#0@262Bagaimanapun, kita sudah datang dari atas sampai ke sini, jadi kalau kita mengalahkannya, air mancur panasnya pasti berhenti.

Utsuho

#0@270Hahaha, aku tahu, pasti akan begini!

Utsuho

#0@278Sesudah aku mengalahkanmu, aku akan pergi keatas tanah untuk mengetes kekuatanku ini.

Utsuho

#0@286Hohoho, tempat yang payah itu akan berubah menjadi Neraka Membara yang baru!

Reimu

#0@294Hm, untung kau bertemu aku sebelum kau keatas

Reimu

#0@302Kau akan dikalahkan dengan kekuatan miko terhebat, yang akan menghentikan rencana penyeranganmu itu.

♪ Sekte Surya Berilmu Mistis ~ Nuclear Fusion

Utsuho

#0@310Dewa Yataragasu, sang Matahari Hitam. Terima kasih telah memberikan kekuatanmu.

Utsuho

#0@318Sinar matahari yang bersinar ke Bumi adalah tungku nuklir yang akan membuat atom-atom baru.

Utsuho

#0@326Dengan fusi nuklir terhebatku, tubuh, hati, hantu, peri, semua akan terbakar habis!

Utsuho Reiuji defeated
  • If player continued
Bad Ending #%nb%
  • If player didn't continue
Good Ending #%ng%