Th12/Skenario Marisa A Bahasa Indonesia

From Touhou Patch Center
Jump to: navigation, search
This page is a translated version of a page Th12/Marisa A's Scenario and the translation is 100% complete.

Other languages:Bulgarian 99% • ‎German 100% • ‎English 100% • ‎4Kids English 96% • ‎British English 15% • ‎Google Translate English 100% • ‎Spanish 100% • ‎French 100% • ‎Hindi 100% • ‎Indonesian 100% • ‎Italian 100% • ‎Japanese 100% • ‎Korean 100% • ‎Polish 61% • ‎Russian 100% • ‎Serbian 100% • ‎Swedish 100% • ‎Thai 100% • ‎Turkish 100% • ‎Vietnamese 100%

Terjemahan di sini diterjemahkan dari versi bahasa Inggris, Jika ada terjemahan yang janggal atau kurang tepat, silahkan diperbaiki.

Sudah diterjemahkan. Sudah diperiksa. 

Gnome-colors-gtk-edit.svg st01_01a.msg.jdiff


Stage 1

♪ Di Akhir Musim Semi

Marisa

#0@34Heh?

Marisa

#0@42Baru sadar kalo aku nggak akan bisa mengejar kapal terbang di langit dengan terbang di atas tanah.

Nazrin enters

???

#0@50Reaksi hartanya ada di dekat sini...

<Boss title>

Nazrin

#0@122Oh, manusia tadi. Membosankan.

Marisa

#0@130Reaksi harta karun? Berarti ada harta karun di dekat sini?

Nazrin

#0@138Bukan, bukan itu. Kayaknya respon berasal darimu.

Nazrin

#0@146Tapi faktor kelangkaan manusia sama dengan nol, jadi kayaknya kuabaikan saja.

Marisa

#0@154Menurutku tubuhku relatif langka, lho.

Nazrin

#0@162Yah, lebih baik kucari harta karun berikutnya, atau aku bakal diomelin lagi.

Marisa

#0@170Kamu mencari harta karun? Apakah ada hubungannya dengan kapal harta karun itu?

♪ Kecil-Kecil, Komandan Pintar

Nazrin

#0@178Kapal harta karun? Yang terbang di langit itu?

Nazrin

#0@186Memang kelihatannya kayak kapal harta karun. Tapi sekarang bukan.

Nazrin

#0@194Yah, aku nggak punya urusan ama manusia, tapi...

Nazrin

#0@202Sayang sekali, kayaknya tikus kecilku benar-benar lapar nih.

Nazrin defeated

Marisa

#1@30Tadi tikus apaan sih?

Marisa

#1@38Jangan bilang kapal harta karunnya dipenuhi tikus?

Marisa

#1@46Yah, lebih baik kucari tahu sendiri.

Gnome-colors-gtk-edit.svg st02_01a.msg.jdiff


Stage 2

♪ Rute Awan yang Disegel
Kogasa Tatara enters

???

#0@68Tunggu bentar~

Marisa

#0@76Aku tidak bisa menunggu. Kapalnya sudah memanggilku.

???

#0@84Walah, lagi buru-buru toh? Ya udah, aku pergi aja deh.

Marisa

#0@92......Tunggu.

Marisa

#0@100Udah, pergi begitu aja? Aneh.

<Boss title>

♪ Waspadalah dengan Payung yang Selamanya Ditinggal Disana

Kogasa

#0@108Ya sudah, aku nggak jadi pergi. Kebetulan aku lagi nganggur.

Marisa

#0@116Kamu siapa? Apa kamu patroli kapal itu?

Kogasa

#0@124Kapal? Tidak ada hubungannya denganku.

Kogasa

#0@132Aku cuma youkai periang yang hidup untuk menakuti orang

Kogasa

#0@140Jadi, terkejutlah–

Marisa

#0@148Ya elah.

Kogasa

#0@156*hiks*

Marisa

#0@164Kalo kau nggak ada hubungannya dengan kapal itu, minggir. Aku lagi sibuk.

Kogasa

#0@172Hmm, akankah kamu terkejut jika kulakukan ini?

Kogasa Tatara defeated

Kogasa

#1@30Buuuuu! Kamu terkejut?

Marisa

#1@38Nggak sama sekali. Youkai lain di kota sama aja kayak kamu. Nggak ada satupun yang menarik.

Kogasa

#1@46*hiks* Alasanku untuk hidup sebagai youkai...

Marisa

#1@54Aku bakal kaget kalau kamu bisa melindungiku dari hujan dengan payung kayak gitu.

Kogasa

#1@62Oh, jadi maksudmu aku mesti kembali ke permulaan! Mungkin bukan ide buruk...

Marisa

#1@70Yah, aku mesti menyusul kapalnya, jadi, dadah.

Gnome-colors-gtk-edit.svg st03_01a.msg.jdiff


Stage 3

♪ Sky Ruin
Ichirin Kumoi enters

???

#2@30Manusia, peri, semua, semuanya mengejar kapal. Apa mereka semua mengincar ruang harta?

Marisa

#2@38Ada ruang harta? Kedengarannya asik.

???

#2@46Yah, tidak ada gunanya mengeluh! Musuh apapun tak akan kuberi ampun!

Ichirin Kumoi defeated

???

#3@30Uh! Aku tidak menyangka ada manusia yang tidak lari setelah melihat tinju ini...

Marisa

#3@38Jadi di ceritanya aku mendapat harta karunnya setelah mengalahkan...

Ichirin Kumoi exits

Marisa

#3@76......Lari seenaknya.

Ichirin Kumoi enters

???

#0@68Apa yang kau cari? Harta? Atau jangan-jangan kekuatan Kakakku?

Marisa

#0@76Kakakmu kau bilang?

Marisa

#0@84...... Tetapi yang lebih penting, harta karun, Yey.

???

#0@92Aku sudah tahu, kau hanya pencuri biasa!

<Boss title>

Ichirin

#0@100Aku Ichirin, dan aku bertugas menggantikan Kakak menjaga hartanya.

Ichirin

#0@108Takkan kubiarkan orang yang berniat mencurinya selamat!

Marisa

#0@116Ah ha ha! Pencuri? Kamu kira aku ini siapa!?

Marisa

#0@124Aku bukan sembarang pencuri! Aku adalah penyihir biasa!

Ichirin

#0@132Jadi?

Marisa

#0@140Yaa, aku, umm... Jadi tolong ya, jangan pedulikan aku, ok?

Ichirin

#0@148...Eh, apa Unzan? Maksudmu, gadis hitam tersebut punya...?

Marisa

#0@156Apa? Ada apa ni? Kok jadi ngomong sendiri?

Ichirin

#0@164Unzan memberitahuku kalau kamu sedang mengumpulkan bagian-bagian dari harta terapung.

Marisa

#0@172Bagian-bagian dari harta rahasia...? Yah, tadi kuambil benda aneh yang bikin peri-peri menggila...

Ichirin

#0@180Mungkin tidak ada gunanya aku meminta tolong si tikus untuk mencarinya...

♪ Kakek Tua Antik dan Gadis Elok

Ichirin

#0@188Terima kasih sudah mengumpulkannya! Akhirnya Kakak bisa kubangkitkan!

Ichirin Kumoi defeated

Ichirin

#1@30Luar biasa. Ada juga orang sehebat ini di bumi, tak bisa kupercaya...

Marisa

#1@38Aku nggak bakal kalah ama youkai macem kamu!

Ichirin

#1@46Jika kamu mengumpulkan harta terapung, artinya kamu juga berusaha membangkitkan kakakku juga kan?

Marisa

#1@54Harta karun rahasia apa sih yang kamu sebut-sebut? Maksudmu benda terbang yang dimuntahkan peri-peri?

Ichirin

#1@62Baiklah, baiklah, Tampaknya kita di pihak yang sama, jadi...

Marisa

#1@70......Apa? Memang benda terbang ini seberharga itu...?

Gnome-colors-gtk-edit.svg st04_01a.msg.jdiff


Stage 4

♪ Perjalanan Antardimensi Kapal Penumpang Berhantu

Marisa

#0@34Oh, kayaknya aku ngerti.

Marisa

#0@42Kapal ini kosong.

Marisa

#0@50Ya sudah, kubawa saja harta terbang atau apalah ini pulang lalu kuteliti.

Minamitsu Murasa enters
♪ Kapten Murasa

???

#0@58Ada orang?

???

#0@130Manusia...? Atau kau juga menyerah hidup sebagai manusia?

Marisa

#0@138...... Youkai? Ini kapal apa sih memang?

???

#0@146Oh, tampaknya kau membawa sesuatu yang menarik.

Marisa

#0@154Hm? Jadi kamu tertarik sama ini?

???

#0@162Ya, selama kita memilikinya, kita bisa mengarahkan kapal ini ke tujuannya.

Marisa

#0@170Tujuannya?

<Boss title>

Minamitsu

#0@178Oh, mana sopan santun saya? Saya Murasa, kapten kapal tandu suci ini.

Minamitsu

#0@186Kapal ini menuju Hokkai, dunia tempat Hijiri dipenjara.

Marisa

#0@194Hokkai katamu? Apaan sih itu?

Minamitsu

#0@202Suatu penjuru di kawasan tak berbatas Makai. Di sanalah tempat Hijiri disegel.

Marisa

#0@210Makai...

Minamitsu

#0@218Apa kau takut sekarang?

Marisa

#0@226Tidak, aku ingin ke Makai. Sebagai penyihir.

Minamitsu

#0@234Penyihir? Hm, bukankan kau manusia?

Marisa

#0@242Mm... Mm, ngomong-ngomong, keberatan kalo aku ikut?

Minamitsu

#0@250Hehe sayang sekali, kami tidak bisa menerima penumpang yang lemah.

Minamitsu

#0@258Sekarang tinggalkan harta itu di sini dan kembalilah ke daratan!

Minamitsu Murasa defeated

Minamitsu

#1@30Kamu kuat... Ya sudahlah, kami akan membiarkanmu naik.

Marisa

#1@38Um, aku sudah naik.

Marisa

#1@46Makai ya... Katamu kita sedang pergi ke Hokkai, jadi kalau aku ikut, aku bakal sampe ke sana kan?

Minamitsu

#1@54Ya, karena kamu membawa hartanya, kita sudah ke sana sejak tadi.

Marisa

#1@62Biasanya kita tidak bisa ke sana karena udaranya, tapi ada banyak hal menarik terjatuh ke Makai.

Marisa

#1@70Kayaknya kali ini kuhadapi saja, Saatnya mengoleksi barang-barang langka!

Minamitsu

#1@78Ngomong-ngomong ini kapal satu arah.

Minamitsu

#1@86Kita tidak berniat meninggalkan Makai... Nggak apa-apa kan?

Marisa

#1@94Eh, tunggu! Hentikan kapalnya!

Gnome-colors-gtk-edit.svg st05_01a.msg.jdiff


Stage 5

♪ Esoteria Kota Alam Makai
Nazrin enters

Nazrin

#2@30Hmm? Dateng ke Makai juga toh?

Marisa

#2@38Hmm? Tikus tadi toh. Aku tahu aku bisa mencium harta karun di Makai.

Nazrin

#2@46Aku sudah menemukan harta karunku.

Marisa

#2@54Hah? Nggak adil, ada penghalang jadi aku nggak bisa pergi lebih jauh ke Makai.

Nazrin

#2@62Bukan, aku nggak mencari sesuatu di Makai. Tapi pagoda berhias permata ini, bersinar dengan cahaya Budha.

Nazrin

#2@70Pas banget. Akan kutes harta ini padamu.

Nazrin defeated

Marisa

#0@34Hmm...

Marisa

#0@42Hei, hei. Dah bagus bisa sampai Makai, tapi kok aku nggak bisa pergi lebih jauh lagi?

Marisa

#0@50Apaan tuh? Aku sama sekali nggak ngerti segel ini.

Marisa

#0@58Kalo begini terus aku nggak bakal bisa dapet harta atau apapun.

Shou Toramaru enters

???

#0@66Kamu orang yang mengumpulkan harta terapung ya?

???

#0@138Nah, mari kita mulai.

Marisa

#0@146Hmm? Apa kamu tahu cara agar aku bisa masuk ke sini?

???

#0@154Ya. Itula mengapa kamu membawanya kan?

???

#0@162Bagian-bagian dari Brankas Terbang itu.

Marisa

#0@170Mm? Oh, uh, iya.

<Boss title>

Shou

#0@178Saya utusan Bishamonten, pemuja dari kepercayaan Hijiri.

Shou

#0@186Sekarang kita punya pagoda berhias permata yang Nazrin bawa, beserta bagian-bagian dari Brankas Terbang yang kamu pegang,

Shou

#0@194Kita bisa membuka segel di sini. Kita bisa membayar hutang budi kami kepada Hijiri.

Marisa

#0@202Aha, jadi kalo kamu buka segelnya, ntar sesuatu bakal keluar kan?

Shou

#0@210Hm? Kamu mengumpulkan harta-harta itu tanpa tahu untuk apa?

Marisa

#0@218Oh, tidak, uh, Kayaknya aku hanya lupa.

Shou

#0@226Hm, dari tampangmu, sepertinya kamu tidak tahu sama sekali.

Marisa

#0@234Hee hee.

Shou

#0@242Yang membawamu ke sini mungkin kekuatan dari harta yang ditinggalkan Hijiri.

Shou

#0@250Tapi bisa aja kamu menentang kebangkitannya. Mungkin kamu hanya musuh biasa....

Marisa

#0@258Nggak, nggak. Aku cuma pingin pergi ke sana.

♪ Bishamonten Berpola Harimau

Shou

#0@266Hanya musuh biasa...

Shou

#0@274Tetapi, meski kamu musuh, tak ada yang menyangkal bahwa kamu memang terpilih oleh harta tersebut.

Shou

#0@282Namun, jika kamu memilih untuk mengikuti jalan yang salah–

Shou

#0@290Maka aku akan membuatmu tunduk di hadapan pagoda dari Bishamonten ini!

Shou Toramaru defeated

Shou

#1@30Jadi jalanmu bukan jalan yang salah.

Marisa

#1@38Kamu cuman kesel karena salah.

Shou

#1@46Sekarang, mari kita bersiap membuka segelnya.

Marisa

#1@54I-iya. Benar.

Marisa

#1@62Sebelumnya, ada yang mau kutanyakan.

Marisa

#1@70Apa yang terjadi kalo segelnya dibuka?

Shou

#1@78Itu akan diurus oleh Hijiri. Kita tidak perlu mencemaskannya.

Marisa

#1@86Eh, kayaknya aku ada salah di sini.

Marisa

#1@94Kalo situasinya jadi kacau, tak ada pilihan selain mengambil alih situasinya sendiri.

Gnome-colors-gtk-edit.svg st06_01a.msg.jdiff


Stage 6

♪ Api Hokkai

Marisa

#0@34Beeeeuh.

Marisa

#0@42Nggak ada apapun di tempat ini.

Marisa

#0@50Yah, sepertinya ini benar-benar Makai.

Marisa

#0@58Kekuatan sihir memancar dari mana-mana di sini.

Byakuren Hijiri enters

???

#0@66O, dunia dharma yang dipenuhi cahaya.

???

#0@138Andakah yang telah membebaskan dunia ini?

Marisa

#0@146Kau... Aku sudah mencari-carimu.

???

#0@154Anda siapa gerangan?

Marisa

#0@162Aku Marisa si penyihir. Aku kepo, makanya datang jauh-jauh ke sini.

???

#0@170Ohh, begitukah? Seorang penyihir....

Marisa

#0@178Kalo kamu?

<Boss title>

Byakuren

#0@186Saya Byakuren.

Byakuren

#0@194Dahulu sekali, saya adalah biksu Budha.

Byakuren

#0@202Mungkin lebih tepat jika dikatakan kalau saya penyihir?

Marisa

#0@210Apa? Kamu penyihir? Kita sepekerjaan?

Byakuren

#0@218Ya, bisa dibilang begitu.

Byakuren

#0@226Itukah mengapa kau menyelamatkanku?

Marisa

#0@234Bukan, bukan itu kepikirannya tapi...

Byakuren

#0@242Tapi selain itu, apakah pada zaman ini sudah tidak apa-apa memakai sihir?

Byakuren

#0@250Pada zaman saya, karena saya bisa memakai kekuatan yang aneh....

Byakuren

#0@258Orang-orang membenciku, dan pada akhirnya mereka menyegelku di sini.

Marisa

#0@266Hah? Kamu disegel karena pake sihir?

Byakuren

#0@274Ya, itu sebabnya saya mengaggap youkai setara dengan kita, dan mengajak orang lain untuk sependapat.

Byakuren

#0@282Akankah kau mendukungku dalam hal tersebut?

Marisa

#0@290Hari gini... Kayaknya nggak apa-apa pake sihir.

Marisa

#0@298Tapi youkai dan manusia tidak sama!

Marisa

#0@306Manusia lebih lemah, jadi mereka lebih perlu dilindungi!

Marisa

#0@314Mengatakan youkai dan manusia sama nggak berarti itu benar.

Marisa

#0@322Apalagi yang bilang adalah youkai kayak kamu.

♪ Pencakar Langit Emosional ~ Cosmic Mind

Byakuren

#0@330Saya mengerti, saya sudah menyerah hidup sebagai manusia.

Byakuren

#0@338Kurasa sia-sia bagi bukan-manusia seperti saya meminta kesetaraan

Marisa

#0@346Begitulah.

Byakuren

#0@354Manusia tidak berubah sejak hari-hari saya di kuil.

Byakuren

#0@362Sungguh dangkal, serakah, dan tak bijak dirimu! Sekarang, dengan nama Tiga Harta--!

Byakuren Hijiri defeated
  • If player continued
Bad Ending #%nb%
  • If player didn't continue
Good Ending #%ng%