Th12/Skenario Marisa B Bahasa Indonesia

From Touhou Patch Center
Jump to: navigation, search
This page is a translated version of a page Th12/Marisa B's Scenario and the translation is 100% complete.

Other languages:Bulgarian 99% • ‎German 100% • ‎English 100% • ‎4Kids English 96% • ‎British English 18% • ‎Google Translate English 100% • ‎Spanish 100% • ‎French 100% • ‎Hindi 100% • ‎Indonesian 100% • ‎Italian 100% • ‎Japanese 100% • ‎Korean 100% • ‎Russian 100% • ‎Serbian 100% • ‎Swedish 100% • ‎Thai 100% • ‎Vietnamese 100%

Terjemahan di sini diterjemahkan dari versi bahasa Inggris, Jika ada terjemahan yang janggal atau kurang tepat, silahkan diperbaiki.

Sudah diterjemahkan. Tolong diperiksa. 

Gnome-colors-gtk-edit.svg st01_01b.msg.jdiff


Stage 1

♪ Di Akhir Musim Semi

Marisa

#0@34Hei, hei, ini jadi asik juga.

Marisa

#0@42Kayaknya kapalnya lagi nyariin aku.

Nazrin enters

???

#0@50Bukan, bukan. Kapal itu bukan sedang mencarimu.

<Boss title>

Nazrin

#0@122Kapal itu membawaku ke sini, itu saja.

Marisa

#0@130Apa ini? Tikus? Hei, barusan kita ketemu.

Nazrin

#0@138Aku cuman lagi mencari sesuatu. Aku turun karena ada reaksi harta karun.

Nazrin

#0@146Sayangnya, reaksinya mungkin berasal darimu. Mengecewakan.

Marisa

#0@154Tikus dari kapal... Jangan bilang persediaan makanannya udah kau makan!

♪ Kecil-Kecil, Komandan Pintar

Nazrin

#0@162Sebenarnya itu bukan kapal. Yah, tapi kelihatannya seperti kapal ya.

Marisa

#0@170Yoi. Penglihatanku bagus lho.

Nazrin

#0@178Baiklah, manusia. Aku lagi sibuk, jadi...

Marisa

#0@186Eits, nggak boleh lewat! Youkai kayak kamu pasti membuat onar kalau kubiarkan pergi.

Nazrin

#0@194Aku lagi nggak ingin bertarung denganmu, tapi... ya sudahlah.

Nazrin defeated

Marisa

#1@30Oke! Sekarang beritahu kau siapa!

Marisa

#1@38...hah, apa? Dia kabur?

Marisa

#1@46Dia tikus yang cukup cepat. Yah, dia kan tikus.

Gnome-colors-gtk-edit.svg st02_01b.msg.jdiff


Stage 2

♪ Rute Awan yang Disegel
Kogasa Tatara enters

???

#0@68Tunggu sebentar~

???

#0@76Mau kemana buru-buru begitu?

Marisa

#0@84Hei, barusan aku berlari ke arahmu, bukan?

Marisa

#0@92Malah jadi kelihatan aku yang mengejarmu.

<Boss title>

♪ Waspadalah dengan Payung yang Selamanya Ditinggal Disana

Kogasa

#0@100Kukembalikan kata-katamu!

Marisa

#0@108Nah, apa ini? Mau apa dengan orang sibuk kayak aku? pekerjaan?

Kogasa

#0@116Yah, uh, akhir-akhir ini aku benar-benar sudah bosan, dan...

Marisa

#0@124Wah, kau membual? Karena aku benar-benar sibuk...

Kogasa

#0@132Walaupun sudah kucoba untuk mengejutkan orang, nggak ada satupun yang kaget. benar-benar membosankan.

Marisa

#0@140Nggak bakal ada orang yang kaget sama monster payung.

Marisa

#0@148Payung biasa yang tertiup angin aja lebih nyeremin. Bisa-bisa ke arahmu.

Kogasa

#0@156Aku mengerti! Menabrak orang bisa mengagetkan mereka?!

Marisa

#0@164Uh, tidak, bukan begitu maksud...

Kogasa

#0@172Bakal kutabrak kau, buuuu!

Kogasa Tatara defeated

Kogasa

#1@30Kau menabrakku...

Marisa

#1@38Hantu karasaka benar-benar empuk dibanding payung biasa.

Marisa

#1@46Eh? Bukankah itu artinya kamu sulit untuk rusak ya?

Kogasa

#1@54Empuk... Oh, kayak jeli konnyaku!

Marisa

#1@62Ha?

Kogasa

#1@70Aku bisa memakai jeli konnyaku untuk mengagetkan orang! Sempurna!

Marisa

#1@78...Ni youkai bener-bener ketinggalan jaman.

Gnome-colors-gtk-edit.svg st03_01b.msg.jdiff


Stage 3

♪ Sky Ruin
Ichirin Kumoi enters

???

#2@30Manusia, peri, dan semua, kelihatannya udah pada di kapal... Apa ada yang udah di ruang harta ya?

Marisa

#2@38Ruang harta? Kok ada ruang harta mengapung di langit?

???

#2@46Yah, tidak ada gunanya mengeluh! Musuh seperti apapun tidak akan kuberi ampun!

Ichirin Kumoi defeated

???

#3@30Uh! Nggak nyangka ada orang yang masih nggak lari abis ngeliat tinju ini...

Marisa

#3@38Hey, tak bisa kutemukan pintu masuknya dimanapun... Anterin dong?

Ichirin Kumoi exits

Marisa

#3@76......Lari seenaknya.

Ichirin Kumoi enters

???

#0@68Mau apa abis ini? Harta? Atau jangan-jangan kekuatan mbakku?

Marisa

#0@76Nggak kelihatan ada harta sama sekali di sini.

???

#0@84Ya, seperti yang kau lihat, semuanya telah hilang.

???

#0@92Kebanyakan telah diambil para pencuri serakah, bahkan harta terbang yang kubutuhkan buat membangunkan kakak.

???

#0@100Peri-peri sudah membawanya pergi.

Marisa

#0@108Yah, sayang sekali. Tapi...

Marisa

#0@116Kelihatannya yang lebih menarik dibanding harta karun sedang tertidur di sini.

<Boss title>

Ichirin

#0@124Ya, begitulah. Dia masih tertidur.

Ichirin

#0@132Jika tak dapat kutemukan harta terapung kakakku, aku tak bisa membangukannya.

Marisa

#0@140Hm, yaa, kenapa tidak kubantu kau saja? Kedengarannya menarik.

Ichirin

#0@148...Eh, apa Unzan? Maksudmu gadis hitam tersebut punya...?

Marisa

#0@156Apa? Ada apa ni? Kok jadi ngomong sendiri?

Ichirin

#0@164Unzan memberitahuku kalo kau ngumpulin bagian-bagian dari harta terapung.

Ichirin

#0@172Mungkin minta tolong tikus mencarinya sama sekali tidak membuahkan hasil...

Marisa

#0@180Hah, jadi maksudnya aku telah membantumu? Apaan sih harta karun rahasianya?

♪ Kakek Tua Antik dan Gadis Elok

Ichirin

#0@188Terima kasih sudah mencarikan benda terapung bernilainya! Nah, serahkan padaku sekarang!

Ichirin Kumoi defeated

Ichirin

#1@30Luar biasa. Ada juga orang sehebat ini di bumi, tak bisa kupercaya...

Marisa

#1@38Jadi apaan harta karun rahasianya?

Ichirin

#1@46Harta terapung adalah harta paling berharga kakakku. Kamu juga melihatnya kan?

Marisa

#1@54Tadi kuliat ada sesuatu sih...

Ichirin

#1@62Mereka benda terbang yang sesekali dibawa peri.

Marisa

#1@70Dia ngomongin soal UFO-UFO bulat tersebut ya...?

Gnome-colors-gtk-edit.svg st04_01b.msg.jdiff


Stage 4

♪ Perjalanan Antardimensi Kapal Penumpang Berhantu

Marisa

#0@34Hmmm... Nah, jadi ini...

Marisa

#0@42Tempat ini benar-benar kosong. Dan nggak ada siapapun di sini.

Marisa

#0@50Cuma tempat terlantar yang jadi tempat nongkrong peri... Bagaimana bisa benda ini tetep melayang di udara?

Marisa

#0@58Mungkin terjadi semacam kecelakaan. Rasanya seperti kapal hantu.

Minamitsu Murasa enters
♪ Kapten Murasa

???

#0@66Ada orang?

Marisa

#0@138Oh, kayaknya aku ngelupain seseorang. Setidaknya ada juga yang naik.

???

#0@146Dan siapa kau?

Marisa

#0@154Penyihir yang bisa mendiamkan anak kecil menangis. Kalau kamu?

<Boss title>

Minamitsu

#0@162Oh, mana sopan santun saya? Saya Murasa, kapten palanquin (tandu) suci ini.

Marisa

#0@170Jadi kaptennya di sini! Mungkin itu artinya kapal ini tidak hanya terbang ke sana kemari.

Marisa

#0@178Jadi tempat ini kau sebut apa tadi, pala...?

Minamitsu

#0@186Ya, dibangun untuk mengangkut mengenai Hijiri, jadi palanquin (tandu) suci.

Minamitsu

#0@194Tentu saja penumpang hari ini cuma anda, saya, dan beberapa youkai.

Marisa

#0@202He eh, tempat ini cukup kosong.

Marisa

#0@210Jadi kapal ini menuju ke mana? Kok bisa terbang?

Minamitsu

#0@218Kapal ini menuju Hokkai. Kami akan menyelamatkan Hijiri dan menciptakan dunia baru.

Marisa

#0@226Hah. Aku sama sekali nggak ngerti.

Minamitsu

#0@234Oh ya, saya belum bilang.

Minamitsu

#0@242Kami memerlukan harta karun yang anda punya supaya tujuan kami tercapai.

Minamitsu

#0@250Anda sudah memberi kami waktu dalam perjalanan kita ke sana.

Marisa

#0@258...Apa kau bilang?

Minamitsu

#0@266Kita akan berada di sana sebentar lagi. Takkan kubiarkan kau lari!

Minamitsu Murasa defeated

Minamitsu

#1@30Anda kuat...... Tapi kayaknya kita sudah cukup menghabiskan waktu.

Marisa

#1@38Aku nggak mau lari tau.

Marisa

#1@46Banyak hal yang masih belum kuketahui mengenai kapal ini.

Minamitsu

#1@54Begitu, maka saya rasa tak apa-apa bagi saya melanjutkan pelayanan. Kita akan segera tiba.

Marisa

#1@62Hah, rasanya sihir jadi lebih mudah digunakan dari biasanya.

Minamitsu

#1@70Itu karena kita akan segera memasuki Makai.

Marisa

#1@78B-barusan kamu bilang Makai?

Minamitsu

#1@86Ya, Hokkai itu bagian kecil dari Makai, jadi kita mesti pergi ke Makai.

Minamitsu

#1@94Ada udara yang berbahaya bagi tubuh anda bertebaran, tapi hal tersebut membuat sihir makin kuat.

Minamitsu

#1@102Itulah kenapa segelnya Hijiri benar-benar kuat.

Marisa

#1@110Nah sekarang, aku penasaran siapa sih yang disegel di tempat kayak gitu?

Gnome-colors-gtk-edit.svg st05_01b.msg.jdiff


Stage 5

♪ Esoteria Kota Alam Makai
Nazrin enters

Nazrin

#2@30Hmm? Dateng ke Makai juga toh?

Marisa

#2@38Oh, tikus tadi!

Marisa

#2@46Jika kau juga di sini, kamu pasti sudah melakukan sesuatu pada kapalnya.

Nazrin

#2@54Kudengar kau punya salah satu harta yang lagi kucari-cari.

Nazrin

#2@62Aku sudah mencari harta lain, ini rahasia dari kapten.

Nazrin

#2@70Majikanku secara ceroboh menghilangkannya, jadi ia agak malu memberitahu siapapun kecuali aku.

Nazrin

#2@78Nah, kenapa tidak kucoba saja klenteng Bishamonten berhias permata ini?

Nazrin defeated

Marisa

#0@34Nah sekarang.

Marisa

#0@42Belum pernah kuliat segel begini sebelumnya. Terlihat jenisnya tidak biasa.

Marisa

#0@50Kurasa kamu perlu harta yang kutemukan ini untuk membukanya, tapi...

Marisa

#0@58Beneran UFO-UFO ini harta karun?

Shou Toramaru enters

???

#0@66Ya, sudah saya tunggu.

???

#0@138Kita bisa buka segelnya dengan harta terapung yang kau bawa.

Marisa

#0@146Siapa kau?

<Boss title>

Shou

#0@154Saya utusan Bishamonten, pemuja dari kepercayaan Hijiri.

Shou

#0@162Sekarang kita punya pagoda berhias permata yang Nazrin bawa, beserta bagian-bagian dari Brankas Terbang yang kamu pegang,

Shou

#0@170Kita bisa membuka segel di sini. Kita bisa membayar hutang budi kami kepada Hijiri.

Marisa

#0@178UFO-UFO ini... bagian dari Brankas Terbang? Apaan tuh?

Shou

#0@186Hm? Kamu mengumpulkan semua harta tanpa mengetahuinya?

Marisa

#0@194Ya, saat ini aku menyadari apa yang terjadi.

Shou

#0@202Seperti namanya, itu adalah lumbung padi yang terbang menembus langit.

Shou

#0@210Itu gudang yang dipenuhi kekuatan ajaib tuan abang.

Shou

#0@218Kekuatannya mampu membuat gudang terbang ke langit dengan sekali sentuh.

Marisa

#0@226Ho?

Shou

#0@234Gudang tersebut telah tersegel dalam bawah tanah bersama kami selama ratusan tahun.

Shou

#0@242Tapi pada musim dingin tahun ini, kita dibebaskan oleh geiser yang tiba-tiba memancar keluar.

Shou

#0@250Lalu, bagian-bagian dari Brankas Terbang bertebaran karena dimuntahkan mata air panas.

Marisa

#0@258Geiser? Itu benar, sudah sering ada letusan geiser sejak musim dingin lalu, Aku heran kenapa.

Shou

#0@266Saat kami telah terbangun dari bawah tanah, bagian-bagiannya sudah tersebar oleh peri.

Shou

#0@274Kita perlu sihir Myouren demi membuka segel Hijiri.

Shou

#0@282Namun, satu-satunya yang tersisa hanyalah bagian-bagian dari lumbung.

Marisa

#0@290Aku nggak gitu ngerti, tapi UFO-UFO ini penting kan? Mereka berharga kan?

Marisa

#0@298Mereka juga membuat para peri menjadi liar. Pingin kubawa pulang dan kuteliti mereka.

♪ Bishamonten Berpola Harimau

Shou

#0@306Kamu tak bisa membawanya sekarang. Kita perlu mereka untuk membuka segelnya.

Shou

#0@314Kita tak bisa membiarkanmu mengambil hartanya dan menggunakannya untuk tujuan jahat.

Shou

#0@322Saya tak ingin melakukannya, tapi tak ada pilihan lain.

Shou

#0@330Cahaya pagoda berhias permata dari Bishamonten ini akan membersihkan kejahatan dari hatimu!

Shou Toramaru defeated

Shou

#1@30Baiklah, saya bisa mengerti bagaimana kau bisa kumpulkan hartanya. Pada situasi ini...

Marisa

#1@38Hey, nggak perlu khawatir. Aku mau bantu ngebuka segelnya kok.

Shou

#1@46Begitu, berarti kamu kawan.

Marisa

#1@54Gantinya, jika semuanya lancar, bisa bagi hartanya denganku?

Shou

#1@62Um... ya, saya janji. Tapi satu saja, oke?

Shou

#1@70Mereka sangat berharga.

Marisa

#1@78Ya!

Gnome-colors-gtk-edit.svg st06_01b.msg.jdiff


Stage 6

♪ Api Hokkai

Marisa

#0@34Wow...

Marisa

#0@42Begitu kecil di sini, mengejutkan.

Marisa

#0@50Aku mau pulang dan meneliti bagian-bagian dari Brankas Terbang ato apalah itu.

Marisa

#0@58Mungkin aku akan menyelinap keluar sebelum sesuatu muncul.

Byakuren Hijiri enters

???

#0@66O, dunia dharma yang dipenuhi cahaya.

???

#0@138Kamukah yang membebaskan dunia ini?

Marisa

#0@146Beh, dia menemukanku.

Marisa

#0@154Bersiap untuk yang terburuk.

???

#0@162Saya merasa kuat lagi tuk pertama kalinya dalam waktu lama. Terima kasih banyak.

???

#0@170Saya ingin membalasmu, tentu saja... Tapi sayang, tak ada apapun di Hokkai ini.

Marisa

#0@178Tadi kau bilang ingin membalasku? Ngomong-ngomong siapa kau?

<Boss title>

Byakuren

#0@186Saya Byakuren.

Byakuren

#0@194Dulu-dulu sekali saya adalah biksu Budha.

Byakuren

#0@202Atau mungkin lebih tepat jika dikatakan kalau saya penyihir?

Marisa

#0@210Hm, jadi kamu juga dalam urusan...

Marisa

#0@218Walau aku pingin imbalannya sekarang.

Byakuren

#0@226Dalam urusan? Kamu juga bisa memakai sihir?

Marisa

#0@234Yep, itu benar.

Byakuren

#0@242Maka saya harus berpikir tentang hal itu; takkan bisa saya beri bila kamu sudah bisa lakukan sendiri...

Byakuren

#0@250Apa itu artinya kita mencapai jaman di mana sihir leluasa digunakan?

Byakuren

#0@258Pada jamanku, karena bisa memakai kekuatan aneh...

Byakuren

#0@266Orang-orang membenciku, dan pada akhirnya mereka menyegelku di sini.

Marisa

#0@274Hah? Kamu disegel karna pake sihir?

Marisa

#0@282Hari gini... Kayaknya nggak apa-apa pake sihir, tapi...

Byakuren

#0@290Oh, syukurlah. Berarti aku sungguh akan bebas.

Byakuren

#0@298Saya harus kembali ke dunia kita dan kerja keras.

Marisa

#0@306Bentar, kerja keras apaan? Apa yang kau lakukan habis ini?

Byakuren

#0@314Saya mau memohon persamaan pada manusia dan youkai, dan membawa perdamaian ke dunia ini.

Marisa

#0@322......persamaan?

Byakuren

#0@330Saya akan menyelamatkan youkai yang tertindas. Itulah panggilan saya terpilih sebagai penyihir.

Marisa

#0@338Hey, tunggu. Takkan kubiarkan kau melakukannya.

Marisa

#0@346manusialah yang tertindas sekarang ini. Youkai malah merajalela.

Marisa

#0@354Youkai kayak kamu mestinya diam dan memberiku imbalan.

♪ Pencakar Langit Emosional ~ Cosmic Mind

Byakuren

#0@362Saya mengerti, saya sudah menyerah hidup sebagai manusia.

Byakuren

#0@370Kurasa sia-sia bagi bukan-manusia seperti saya meminta persamaan.

Marisa

#0@378Begitulah.

Byakuren

#0@386Manusia tidak berubah sejak hari-hari saya di kuil.

Byakuren

#0@394Sungguh orang kasar berpandangan sempit dirimu! Nah, dengan nama Tiga Harta--!

Byakuren Hijiri defeated
  • If player continued
Bad Ending #%nb%
  • If player didn't continue
Good Ending #%ng%