Th12/Skenario Reimu A Bahasa Indonesia

From Touhou Patch Center
Jump to: navigation, search
This page is a translated version of a page Th12/Reimu A's Scenario and the translation is 100% complete.

Other languages:Bulgarian 99% • ‎German 100% • ‎English 100% • ‎4Kids English 96% • ‎British English 15% • ‎Google Translate English 100% • ‎Troll translations 2% • ‎Spanish 100% • ‎Finnish 100% • ‎French 100% • ‎Hindi 100% • ‎Indonesian 100% • ‎Italian 100% • ‎Japanese 100% • ‎Korean 100% • ‎Norwegian Bokmål 4% • ‎Polish 89% • ‎Brazilian Portuguese 100% • ‎Russian 100% • ‎Serbian 100% • ‎Swedish 100% • ‎Thai 100% • ‎Vietnamese 100%

Terjemahan di sini diterjemahkan dari versi bahasa Inggris, Jika ada terjemahan yang janggal atau kurang tepat, silahkan diperbaiki.

Sudah diterjemahkan. Tolong diperiksa. 

Gnome-colors-gtk-edit.svg st01_00a.msg.jdiff


Stage 1

♪ Di Akhir Musim Semi

Reimu

#0@34Tu benda terbang cepet banget!

Reimu

#0@42Nggak bakal kukejar kalo setengah-setengah mikirnya.

Nazrin enters

???

#0@50Gensokyo benar-benar sempit dan kecil.

<Boss title>

Nazrin

#0@122Mau kemana buru-buru begitu?

Reimu

#0@130Minggir! Huh, kau tadi juga ada di sini, youkai kecil abu-abu.

Reimu

#0@138Aku nggak ada waktu buat berurusan ama hewan kecil mudah dikalahin kayak kamu!

♪ Kecil-Kecil, Komandan Pintar

Nazrin

#0@146Benarkah? Sayang.

Reimu

#0@154Dan selagi kita bicara, kapal harta karunnya makin lama makin jauh...

Nazrin

#0@162Kapal harta karun? Maksudnya benda yang mengapung di atas langit itu?

Nazrin

#0@170Ohoho, kau konyol ya? Kau kira itu kapal harta karun?

Reimu

#0@178Ya ya, terserah, aku konyol, sekarang minggir!

Nazrin

#0@186Kalo mencari harta karun, jangan melihat ke langit. Ada banyak bungkusan barang di dalam celah dan sudut daput.

Nazrin defeated

Reimu

#1@30Uhh, dia menghilang dalam awan.

Reimu

#1@38Kayaknya aku harus pergi lebih jauh ke dalam awan.

Reimu

#1@46Tapi aku yakin ada banyak youkai di sana, ugh...

Gnome-colors-gtk-edit.svg st02_00a.msg.jdiff


Stage 2

♪ Rute Awan yang Disegel
Kogasa Tatara enters

???

#0@68Tahan bentar...

Reimu

#0@76Apa heh? Kau cuman youkai tua biasa.

???

#0@84Jahat ih! Lagi nganggur nih~

Reimu

#0@92Aku lagi ngejar kapal tu di depan.

Reimu

#0@100Nggak ada waktu buat berurusan ama ikan teri kayak kamu.

♪ Waspadalah dengan Payung yang Selamanya Ditinggal Disana

<Boss title>

Kogasa

#0@108Oh, kita bisa main sambil kamu kejar kapalnya, kan?

Reimu

#0@116Hmph. Baik banget youkai yang lagi nganggur. Padahal cuma hadir buat dimusnahin.

Reimu

#0@124Tetap saja, jumlah mereka banyak banget. Jadi kau kuurus nanti aja.

Kogasa

#0@132Inilah kenapa manusia sama sekali nggak asyik.

Kogasa

#0@140Tidak bisakah kamu membagi waktu denganku? Bisa kan masukin waktu tambahan ke dalam jadwalmu?

Kogasa

#0@148Kamu bisa mencari kapal harta karunnya kapanpun.

Reimu

#0@156Waktu tambahan tak berguna bagiku sekarang. Aku tidak mau menyia-nyiakan sedetik pun.

Kogasa

#0@164Tapi yang betul-betul tak bergunalah yang benar-benar indah. Pasti buruk jika semuanya telah direncanakan.

Kogasa

#0@172Bahkan peralatan belum tentu indah cuma karena berfungsi. Bagian yang tak berguna itulah yang membuat kami youkai...

Reimu

#0@180Kok malah dapet ceramah dari payung terkutuk!? Yaudah, kukalahin kau selagi mengejar kapalnya, oke?

Kogasa Tatara defeated

Reimu

#1@30Jatuh aja dari langit, youkai payung bodoh.

Kogasa

#1@38Oh, teganya manusia.

Reimu

#1@46Hei, kelihatannya kau memang ingin dikalahin ama aku. Hmm, mereka sebut hal tersebut apa ya?

Kogasa

#1@54Entah, sadis?

Reimu

#1@62Itu beda, tapi terserah. Kapalnya udah kelihatan, jadi makasih sudah mengantarku.

Gnome-colors-gtk-edit.svg st03_00a.msg.jdiff


Stage 3

♪ Sky Ruin
Ichirin Kumoi enters

???

#2@30Manusia, peri, dan semua, kelihatannya udah pada di kapal... Apa ada yang udah di ruang harta ya?

Reimu

#2@38Ruang harta? ...Jadi benar ini kapal...

???

#2@46Yah, tidak ada gunanya mengeluh! Musuh seperti apapun tidak akan kuberi ampun!

Ichirin Kumoi defeated

???

#3@30Uh! Nggak nyangka ada orang yang masih nggak lari abis ngeliat tinju ini...

Reimu

#3@38Ini beneran kapal harta karun kan? Kelihatannya tidak ada apa-apa sih, tapi...

Ichirin Kumoi exits

Reimu

#3@76Ah, dia lari.

Ichirin Kumoi enters

???

#0@68Mau apa abis ini? Harta? Atau jangan-jangan kekuatan mbakku?

Reimu

#0@76Tentu saja harta karun!

???

#0@84Hmmm. Jadi kau cuma penjahat biasa.

Reimu

#0@92Kapalnya terlihat cukup serem sih.

<Boss title>

Ichirin

#0@100Aku menyesal untuk memberitahumu kalo tidak ada harta karun yang tersisa.

Reimu

#0@108Apa?

Ichirin

#0@116Harta karun yang memiliki kemampuan untuk terbang juga membawa perubahan pada manusia...

Ichirin

#0@124Kebanyakan telah hilang selagi mbakku tidur. Jatuh tersebar di penjuru bumi.

Reimu

#0@132Eeh? Trus impian jadi kaya rayanya gimana dong?

Ichirin

#0@140Kaya raya? Jadi itu maumu abis ini?

Ichirin

#0@148Takkan pernah. Pokoknya tak ada satupun barang bernilai yang tersisa.

Reimu

#0@156Cih.

Ichirin

#0@164...Eh, apa Unzan? Maksudmu miko (pendeta Shinto) tersebut punya...?

Ichirin

#0@172Unzan bilang kamu lagi nyari bagian-bagian dari harta terapung. Bener kan?

Reimu

#0@180Nggak kok.

Ichirin

#0@188Unzan nggak punya alasan buat bohong. Bagus!

Ichirin

#0@196Nggak usah pake rahasiaan segala. Kau ngumpulin bagian-bagian yang mengapung di langit kan?

Ichirin

#0@204Kau pasti juga berusaha ngebangunin mbakku! Sungguh menakjubkan.

Reimu

#0@212Ngomong apaan sih kau? Aku cuma ngira ada harta di kapal harta karun ini!

♪ Kakek Tua Antik dan Gadis Elok

Ichirin

#0@220Nggak apa-apa kok. Nah, serahin harta yang kau temukan sekarang!

Ichirin Kumoi defeated

Ichirin

#1@30Kuat juga kamu! Unzan bilang kamu pasti orang yang sangat terkenal.

Reimu

#1@38B-Beneran? Yah, mungkin juga sih.

Ichirin

#1@46Harta terapung yang kamu kumpulin dibutuhkan buat ngebangunin mbakku.

Ichirin

#1@54Bawalah ke dalam.

Reimu

#1@62Nggak ada harta karun di dalam kan? Mengecewakan.

Reimu

#1@70Yah, kelihatannya mesti kuliat ini sebenernya kapal apaan.

Reimu

#1@78Walo kayaknya aku nggak bakal dapet apa-apa yang berharga.

Gnome-colors-gtk-edit.svg st04_00a.msg.jdiff


Stage 4

♪ Perjalanan Antardimensi Kapal Penumpang Berhantu

Reimu

#0@34Yah. Oke, ni kapal kosong.

Reimu

#0@42Baguslah pemeriksaannya udah selese. Ngebosenin banget.

Reimu

#0@50Maksudnya semua insiden ini cuma kapal yang terbang ke sana kemari.

Reimu

#0@58Jika bukan kapal harta karun, berarti tak ada gunanya. Ini cuma kotak.

Minamitsu Murasa enters
♪ Kapten Murasa

???

#0@66Ada orang?

???

#0@138Manusia...? Atau kau juga menyerah hidup sebagai manusia?

Reimu

#0@146Huh, kelihatannya aku melupakan sesuatu. Ada youkai! Akan kukalahkan kau!

???

#0@154Ohh. Kamu manusia kan?

???

#0@162Berarti lebih baik kau letakkan hartanya dan segera turun dari kapal ini.

???

#0@170Kita akan segera mencapai tempat tujuan, nggak akan kembali lagi.

Reimu

#0@178Tempat tujuan? Ngomong-ngomong, siapa kamu...?

<Boss title>

Minamitsu

#0@186Oh, mana sopan santun saya? Saya Murasa, kapten palanquin (tandu) suci ini.

Reimu

#0@194Kapten?

Minamitsu

#0@202Kapalnya akan meninggalkan tanah ini untuk pergi ke dunia lain, tempat Hijiri disegel.

Minamitsu

#0@210Di sana, kita akan membangunkan Hijiri. Dan semua bisa melupakan masalah mereka.

Minamitsu

#0@218Kita akan buat surga yang tak satupun bisa mengasingkan kami... dan masa depan di mana kami bisa memakai kekuatan sebebasnya...

Minamitsu

#0@226Surga itulah tempat tujuan kapal ini. Impian Hijiri yang telah dicari-cari.

Minamitsu

#0@234Jadi, siapapun yang masih berkaitan dengan dunia ini harus turun kapal. Nah, apa yang anda lakukan?

Reimu

#0@242Aku nggak ngerti kamu ngomong apa, tapi...

Reimu

#0@250Sekarang aku ngerti kalo ini bukan kapal harta karun.

Reimu

#0@258Ini sarang setan tempat youkai bersembunyi kan? Ini tak bisa kuabaikan.

Minamitsu

#0@266Jika anda tak bisa mengabaikannya...?

Reimu

#0@274Berarti aku cukup mengalahkan kaptennya dan menjatuhkan kapal ini dari langit.

Minamitsu

#0@282Lupa bilang, kami benar-benar membutuhkan harta tersebut untuk pergi ke dunia lain.

Minamitsu

#0@290Benda terbang misterius yang anda pegang adalah bagian-bagian dari harta tersebut.

Reimu

#0@298Maksudnya kamu berusaha mendapatkan semua ini?

Minamitsu

#0@306Makanya saya berharap anda mau bekerjasama dengan kami, tapi... Sayang sekali.

Minamitsu

#0@314Tampaknya membiarkanmu naik bisa menenggelamkan kami. Jatuh dari kapal ini dan mandilah di lautan terkutuk!

Minamitsu Murasa defeated

Minamitsu

#1@30Kekuatan ini telah menjatuhkan banyak youkai ya?

Reimu

#1@38Begitulah! Makanya berhenti ngelakuin hal buruk!

Minamitsu

#1@46Tapi kami tidak melakukan hal buruk.

Reimu

#1@54Pastilah, kamu youkai kan?

Minamitsu

#1@62Saya tidak bisa berhenti menjadi youkai begitu saja~

Reimu

#1@70Hm, kapalnya memang nggak berhenti-henti ya? Padahal kaptennya lagi nggak ngapa-ngapain...

Minamitsu

#1@78Kapalnya lagi mode otomatis.

Reimu

#1@86Begitu tau kalo ini bukan kapal harta, aku jadi nggak tertarik.

Reimu

#1@94Akhirnya aku ngerti ini kapal apaan.

Reimu

#1@102Tapi aku tetap harus tau kemana ni kapal pergi!

Gnome-colors-gtk-edit.svg st05_00a.msg.jdiff


Stage 5

♪ Esoteria Kota Alam Makai
Nazrin enters

Nazrin

#2@30Hmm? Dateng ke Makai juga toh?

Reimu

#2@38Hmm, apa sebelumnya kita pernah bertemu? Bentar, barusan kau bilang Makai?

Reimu

#2@46Kurang ajar kapten itu, apa artinya kau berlayar ke Makai?

Nazrin

#2@54Ohh... Mereka pasti telah membawamu ke sini (Makai) bersama dengan hartamu beberapa waktu yang lalu.

Nazrin

#2@62Kapten Murasa sudah melaksanakan tugas dengan baik.

Nazrin

#2@70Kebetulan aku juga telah menemukan harta lain yang sudah kucari-cari.

Nazrin

#2@78Barangkali kucoba dulu kekuatan klenteng Bishamonten ini padamu sebelum kuserahkan pada tuanku.

Nazrin defeated

Reimu

#0@34Jadi ini Makai?

Reimu

#0@42Pantesan aku merasa ngeri berada di sini.

Reimu

#0@50Jadi mereka datang jauh-jauh buat ngebuka segel ato suatu hal? Pasti bukan hal bagus.

Shou Toramaru enters

???

#0@58Sudah saya tunggu-tunggu!

???

#0@130Orang yang mengumpulkan harta terapung ya? Lebih loyo dari bayanganku.

Reimu

#0@138Nggak sopan.

???

#0@146Maaf, kamu benar.

???

#0@154Saya cuma berpikir kalau bisa sampai sejauh ini, mungkin saja kamu adalah seorang ahli pertapa.

Reimu

#0@162Yaah, aku memang bermaksud belajar banyak hal selagi berada di sini.

<Boss title>

Shou

#0@170Saya utusan Bishamonten, pemuja dari kepercayaan Hijiri.

Shou

#0@178Sekarang kita punya pagoda berhias permata yang Nazrin bawa, beserta bagian-bagian dari Brankas Terbang yang kamu pegang,

Shou

#0@186Kita bisa membuka segel di sini. Kita bisa membayar hutang budi kami kepada Hijiri.

Reimu

#0@194Harta yang kupegang? Maksudnya UFO-UFO mainan ini?

Shou

#0@202UFO? Ah, mungkin bagimu nampak seperti itu.

Shou

#0@210Nah, bersama-sama, mari kita datangkan cahaya ke Hokkai dan–

Reimu

#0@218Masa bodo!

Reimu

#0@226Aku datang jauh-jauh cuma buat ngejar kapal harta karun.

Shou

#0@234Kapal... harta karun?

Reimu

#0@242Waktu kuperiksa dalamnya, isinya kosong.

Reimu

#0@250Kukira bakal ada sesuatu di atas kapal, tau-tau aku berada di Makai.

Reimu

#0@258Aku muak dengan semua ini!

Shou

#0@266Nggak ada yang perlu dikecewakan kok.

Shou

#0@274Kamu bisa menyebut palanquin (tandu) suci sebagai kapal harta karun.

Reimu

#0@282Eh?

Shou

#0@290Nah, tujuh dewa keberuntungan mengendarai kapal harta kan?

Shou

#0@298Lalu salah satu dari mereka, Bishamonten, ada di sini. Beruntung kan?

Reimu

#0@306Terserah.

Reimu

#0@314Dengar, aku cukup menghentikanmu dan siapalah yang disegel lalu pulang!

♪ Bishamonten Berpola Harimau

Shou

#0@322Baiklah. Kalau ingin bertarung, saya akan jadi lawanmu.

Shou

#0@330Namun, jika kamu memilih untuk mengikuti jalan yang salah...

Shou

#0@338Maka kamu harus bersaksi kepada sinar dharma yang lebih terang di sini di Makai-

Shou

#0@346Dan tunduk di hadapan pagoda dari Bishamonten ini!

Shou Toramaru defeated

Shou

#1@30Menakjubkan. Pantas saja kamu bisa mengumpulkan hartanya.

Reimu

#1@38Aku bisa mengalahkan orang sepertimu sebelum sarapan.

Shou

#1@46Nah, aku sudah kalah. Selanjutnya kamu mau apa?

Reimu

#1@54Ini! Kamu perlu UFO mainan ini kan? Untuk membuka segelnya.

Reimu

#1@62Ayo kita lihat siapa yang telah disegel.

Shou

#1@70Ya, kamu masih baru di kelompok, tapi bersiaplah membuka segelnya.

Reimu

#1@78Hmph! Akan kukalahkan siapalah yang disegel, lalu selesai sudah semua ini.

Shou

#1@86Tolong jangan menertawakan Hijiri, segelnya terbuka sekarang.

Gnome-colors-gtk-edit.svg st06_00a.msg.jdiff


Stage 6

♪ Api Hokkai

Reimu

#0@34Oke, ayo keluar!

Reimu

#0@42Aku tau kau telah tersegel di dekat sini kan?

Reimu

#0@50Tak terdengar seorangpun...

Reimu

#0@58Sungguh tempat yang misterius. Aku tak bisa merasakan kehadiran siapapun.

Byakuren Hijiri enters

???

#0@66O, dunia dharma yang dipenuhi cahaya.

???

#0@138Kamukah yang membebaskan dunia ini?

Reimu

#0@146Ketemu juga. Kamu bosnya para youkai kan?

???

#0@154Youkai? Bos?

Reimu

#0@162Iya, youkai-youkai pada berusaha membawamu kembali.

???

#0@170Benarkah...

???

#0@178Padahal saya belum bisa memberikan apa-apa untuk menolong mereka selama lebih dari ribuan tahun...

???

#0@186Jadi masih ada youkai yang merindukanku...

Reimu

#0@194Baik, siapa sih kamu?

<Boss title>

Byakuren

#0@202Saya Byakuren.

Byakuren

#0@210Dulu-dulu sekali saya adalah biksu Budha.

Byakuren

#0@218Tampaknya kamu miko (pendeta Shinto) yang biasa di Kuil Shinto, benar kan?

Byakuren

#0@226Apa kamu datang ke sini untuk menyegelku lagi?

Reimu

#0@234Oh ya, begitulah!

Byakuren

#0@242Kamu penindas youkai lain kan?

Byakuren

#0@250Kau tahu, saya menyadari bahwa dewa dan Buddha tak lebih dari sekedar youkai.

Byakuren

#0@258Tapi youkai dibenci, dan dewa disembah. Itu karena manusia memutuskan bila memang harus begitu.

Reimu

#0@266Hah? Yah, aku pun telah mengalahkan dewa...

Byakuren

#0@274Ya, gulunganku ini penuh dengan cahaya Budha

Byakuren

#0@282Mulai saat ini, saya harus pastikan saya menunjukkan rasa terima kasih pada orang yang membebaskan saya.

Reimu

#0@290Hmm, nggak apa-apa nih membiarkanmu begitu saja?

Byakuren

#0@298Saya tak bisa mengubah keinginanmu melenyapkan youkai-youkai.

Byakuren

#0@306Tapi kalau kamu berniat menyegel saya lagi–

♪ Pencakar Langit Emosional ~ Cosmic Mind

Byakuren

#0@314Saya akan menahanmu dengan seluruh kekuatanku.

Reimu

#0@322Ya, ayo mulai!

Reimu

#0@330Akan kuhentikan siapapun yang berteman dengan youkai!

Byakuren

#0@338Manusia tidak berubah sejak hari-hari saya di kuil.

Byakuren

#0@346Sungguh hampa dan egois dirimu! Nah, dengan nama Tiga Harta--!

Byakuren Hijiri defeated
  • If player continued
Bad Ending #%nb%
  • If player didn't continue
Good Ending #%ng%