Th12/Skenario Sanae B Bahasa Indonesia

From Touhou Patch Center
Jump to: navigation, search
This page is a translated version of a page Th12/Sanae B's Scenario and the translation is 100% complete.

Other languages:German 100% • ‎English 100% • ‎4Kids English 96% • ‎British English 17% • ‎Google Translate English 100% • ‎Troll translations 100% • ‎Spanish 100% • ‎French 100% • ‎Hindi 99% • ‎Indonesian 100% • ‎Italian 100% • ‎Japanese 100% • ‎Korean 100% • ‎Russian 100% • ‎Serbian 100% • ‎Swedish 100% • ‎Thai 100% • ‎Vietnamese 100%

Terjemahan di sini diterjemahkan dari versi bahasa Inggris, Jika ada terjemahan yang janggal atau kurang tepat, silahkan diperbaiki.

Sudah diterjemahkan. Tolong diperiksa. 

Gnome-colors-gtk-edit.svg st01_02b.msg.jdiff


Stage 1

♪ Di Akhir Musim Semi

Sanae

#0@34Kelihatannya kapalnya cuman bolak-balik...

Sanae

#0@42Aneh kalau hanya sekedar patroli. Kayaknya sejak awal kapal itu memang mengejarku.

Nazrin enters

???

#0@50Bukan, bukan bermaksud mengejarmu.

<Boss title>

Nazrin

#0@122Cuman mencari respon harta karun berasal kok.

Sanae

#0@130Ihh! Tikus, tikus!

Nazrin

#0@138...Hah? Benar-benar perkembangan yang mengecewakan.

Nazrin

#0@146Sepertinya respon harta berasal dari kamu. Yah, kukira kalo ada manusia di sini...

Sanae

#0@154Apa yang kamu bicarakan? Kamu mencariku?

♪ Kecil-Kecil, Komandan Pintar

Nazrin

#0@162Kenapa juga aku mencarimu?

Nazrin

#0@170Repot kalo tikus kecilku mendapat respon manusia. Mereka cuma pengisi perut berjalan.

Sanae

#0@178Tikus makan manusia?

Sanae

#0@186Hahaha~ Serius nih?

Nazrin

#0@194Ya. Begitulah yang terjadi.

Nazrin

#0@202Aneh kalau manusia kayak kamu tidak takut sama tikus.

Nazrin defeated

Sanae

#1@30Hmm, hmm. Jadi tikus di Gensokyo makan manusia.

Sanae

#1@38Coba kalo manusianya juga makan tikus.

Sanae

#1@46......

Sanae

#1@54Jangan deh, ngeri banget kalo sampai terjadi...

Gnome-colors-gtk-edit.svg st02_02b.msg.jdiff


Stage 2

♪ Rute Awan yang Disegel
Kogasa Tatara enters

???

#0@68Tunggu bentar~

Sanae

#0@76Ya, ada apa?

???

#0@84Buuuuuuu!

Sanae

#0@92......

Sanae

#0@100Ni youkai suka ngeledekin orang ya?

???

#0@108Buuuuuuu?

Sanae

#0@116Ya, ya. Trus di depan toko soba.

<Boss title>

♪ Waspadalah dengan Payung yang Selamanya Ditinggal Disana

Kogasa

#0@124...Bukankah seharusnya kau takut melihatku?

Sanae

#0@132Jaman sekarang kamu bisa nerbangin helikopter kecil di kamar orang.

Sanae

#0@140Hari gini, mana ada yang kaget ngeliat benda mirip payung terbang.

Kogasa

#0@148Apa, maksudmu aku ketinggalan jaman?

Sanae

#0@156Yah, kepribadian gilamu juga dibuat-buat. Walau nggak pun, hantu payung udah nggak jaman.

Sanae

#0@164Dan lagi, apa-apaan payung itu? Warnanya sama kayak terong...

Kogasa

#0@172*hiks hiks* Sudah kulakukan yang terbaik supaya terlihat seperti youkai.

Kogasa

#0@180Mungkin aku diusir karena desainnya sedikit aneh...

Kogasa

#0@188Aku harus mencoba kembali kepada orang yang mengusirku. Lalu menjadi youkai.

Sanae

#0@196Ehh, maaf? Apa aku salah ngomong?

Kogasa

#0@204Tak apa. Beginilah bagaimana youkai merasa kesepian dan menghilang.

Sanae

#0@212E-em, maksudku bukan begitu...

Sanae

#0@220Cuman, kalo dapat payung begituan dari teman, lebih baik kutolak dan pulang kehujanan...

Kogasa

#0@228Ya udah, kalo nggak pengertian ama youkai sepertiku, napa nggak hancur aja kena hujan asam!

Kogasa Tatara defeated

Kogasa

#1@30Uh, aku tidak tahan ini.

Sanae

#1@38Jadi, bukan hanya tikus. Bahkan payung pun tidak menganggapku serius.

Sanae

#1@46Pada akhirnya... Apa yang terjadi dengan harga diriku sebagai manusia...?

Kogasa

#1@54Sialan! Aku harus turun dan mengacaukan kuilmu sedikit!

Sanae

#1@62Ya ampun, lebih baik jangan nyari mati.

Sanae

#1@70Kamu benar-benar harus kumusnahkan jika melakukan itu.

Gnome-colors-gtk-edit.svg st03_02b.msg.jdiff


Stage 3

♪ Sky Ruin
Ichirin Kumoi enters

???

#2@30Manusia, peri, dan semua, kelihatannya udah pada di kapal... Apa ada yang udah di ruang harta ya?

Sanae

#2@38Eh? Ruang harta?

???

#2@46Yah, tidak ada gunanya mengeluh! Musuh seperti apapun tidak akan kuberi ampun!

Ichirin Kumoi defeated

???

#3@30Uh! Nggak nyangka ada orang yang masih nggak lari abis ngeliat tinju ini...

Sanae

#3@38Begitulah. Bahkan orang pun ngelakuin apa yang harus dilakukan

Ichirin Kumoi exits

Sanae

#3@76Hey, jangan lari!

Ichirin Kumoi enters

???

#0@68Mau apa abis ini? Harta? Atau jangan-jangan kekuatan mbakku?

Sanae

#0@76Aku cuma melakukan penyelidikan. Ini sangat akademis.

???

#0@84Aka-demis?

???

#0@92Oh, aku tau, kau penjahat yang make sains buat alasan untuk mengacaukan reruntuhan.

Sanae

#0@100...Oh, begitukah?

<Boss title>

Ichirin

#0@108Saya bertugas menjaga tempat harta dari orang kayak gitu.

Sanae

#0@116Wah, kamu sudah melakukannya dengan baik.

Ichirin

#0@124Kamu juga termasuk "orang kayak gitu"!

Sanae

#0@132Eeh? aku cuma ingin ngelakuin penyelidikan akademis kok...

Ichirin

#0@140Seperti yang kukatakan, itu sama. Kamu cuma pencuri biasa.

Ichirin

#0@148...Eh, apa Unzan? Kau bilang miko (pendeta Shinto) itu punya...?

Ichirin

#0@156Unzan memberitahuku kalo kau ngumpulin bagian-bagian dari harta terapung.

Sanae

#0@164Bagian-bagian harta terapung?

Ichirin

#0@172Maaf ya; Aku sudah salah mengiramu sebagai orang lain.

Ichirin

#0@180Kau ngumpulin bagian yang dibawa peri-peri, kan? Tapi nggak tau, aku sudah bersikap kasar...

Sanae

#0@188Eh? Eh? Kenapa nih?

♪ Kakek Tua Antik dan Gadis Elok

Ichirin

#0@196Cukup menyerahkan harta terapungmu sekarang, Keinginan terbesarku bisa terpenuhi!

Ichirin Kumoi defeated

Ichirin

#1@30Luar biasa. Ada juga orang sehebat ini di bumi, tak bisa kupercaya...

Sanae

#1@38Harta terapung...?

Sanae

#1@46Kau membicarakan pernak-pernik yang bertuliskan "P" dan "point"?

Ichirin

#1@54Masuklah ke dalam dengan harta terapung yang kau bawa.

Ichirin

#1@62Benda itu akan membangkitkan mbakku.

Sanae

#1@70Heh? Aku boleh masuk?

Sanae

#1@78Baiklah kalau begitu.

Gnome-colors-gtk-edit.svg st04_02b.msg.jdiff


Stage 4

♪ Perjalanan Antardimensi Kapal Penumpang Berhantu

Sanae

#0@34Tempat apa ini...?

Sanae

#0@42Kupikir bagian dalam kapal terbang bakal penuh mesin, tapi...

Sanae

#0@50Ini semua kuno, kayak rumah kosong.

Sanae

#0@58Sebaiknya aku serius dan melakukan penyelidikan menyeluruh atau aku tidak akan mendapatkan apapun.

Minamitsu Murasa enters
♪ Kapten Murasa

???

#0@66Ada orang?

Sanae

#0@138Wuah! Kamu mengagetkanku!

???

#0@146Oh, manusia? Dan tidak kusangka dia membawa harta terapung...

Sanae

#0@154Harta terapung? Youkai tadi juga membicarakannya.

Sanae

#0@162Apaan sih ini?

???

#0@170Itu harta yang kita perlukan untuk membangkitkan Hijiri.

???

#0@178Tikus kami pergi mencarinya, tapi... Sekarang dia ada di mana, sih?

Sanae

#0@186Tikus... Perasaan tadi ngelihat seekor...

Sanae

#0@194Oh, youkai yang tadi ngomong kalo makan manusia ya?

Sanae

#0@202Hmm, masih kepikiran cara dia ngeledekin orang.

<Boss title>

Minamitsu

#0@210Oh, mana sopan santun saya? Saya Murasa, kapten palanquin (tandu) suci ini.

Minamitsu

#0@218Saya senang anda membawakan kami harta terapung.

Minamitsu

#0@226Tetapi akan lebih baik kalau tidak ada orang yang masih berada di atas kapal ini.

Sanae

#0@234Eh? Aku cuma datang untuk melakukan suatu penyelidikan.

Minamitsu

#0@242Dimohon untuk meninggalkan harta di sini dan segera turun.

Sanae

#0@250Huh, apa kau juga mencoba untuk ngeledekin orang?

Sanae

#0@258Aku tidak akan membiarkanmu melakukan itu!

Sanae

#0@266Kalian semua tidak menganggapku serius karena Reimu dan teman-temannya lagi main di suatu tempat!

Minamitsu

#0@274Artinya...

Minamitsu

#0@282Anda tidak berniat untuk pergi?

Sanae

#0@290Aku akan mengalahkanmu dan mengembalikan harga diri kami sebagai manusia!

Minamitsu

#0@298Yah, baiklah kalau begitu.

Minamitsu

#0@306Toh saya bakal menghadapimu dan mengambil paksa hartanya.

Minamitsu Murasa defeated

Minamitsu

#1@30Anda kuat... Siapa sebetulnya anda?

Sanae

#1@38Saya Sanae Kochiya, manusia sekaligus seorang dewa!

Sanae

#1@46Saya tidak akan kalah sama youkai macam apapun!

Minamitsu

#1@54Saya mengerti... Jadi anda seorang dewa. Saya mulai paham kenapa anda sekuat ini.

Minamitsu

#1@62Yah... maafkan saya karena sudah membohongimu soal menyuruhmu turun dari kapal.

Sanae

#1@70He?

Minamitsu

#1@78Saya cuma berniat membuang waktu dengan melibatkanmu dalam pertempuran supaya Anda tidak turun dengan hartanya.

Sanae

#1@86Oh, benarkah?

Minamitsu

#1@94Kita akan segera tiba di tempat tujuan, Amankan barang bawaan anda (harta) .

Minamitsu

#1@102Kapal ini takkan kembali lagi. Kelihatannya sekarang anda juga penduduk pulau setan.

Gnome-colors-gtk-edit.svg st05_02b.msg.jdiff


Stage 5

♪ Esoteria Kota Alam Makai
Nazrin enters

Nazrin

#2@30Hmm? Dateng ke Makai juga toh?

Sanae

#2@38Oh, si tikus!

Sanae

#2@46Kapten nyari kamu tau. Dia bilang, "sekarang tikus kami pergi kemana?"...

Nazrin

#2@54Oh? Beneran? Sebenarnya, aku pergi mencari benda lain - ini rahasia dari kapten.

Nazrin

#2@62Aku mencari harta terapung yang kebetulan kau kumpulkan, dan juga pagoda berhias permata dari Bishamonten ini.

Nazrin

#2@70Akhirnya kutemukan di toko barang bekas. Biarpun kubayar dengan lengan dan kakiku.

Sanae

#2@78Ohh...

Sanae

#2@86Oh, aku ingat. Tadi kau ngomong kalo makan manusia.

Sanae

#2@94Rasain akibatnya sekarang!

Nazrin

#2@102Kau memang lucu. Pagoda ini benar-benar tuanku, tapi mari kita lihat seberapa kuat cahaya yang bersinar!

Nazrin defeated

Sanae

#0@34Sulit dipercaya ada dunia seperti ini...

Sanae

#0@42Aku nggak tau ke mana kapalnya membawa kami; Ini tempat cukup nggak terkendali.

Sanae

#0@50Dunia inikah tempat tinggalnya setan...?

Shou Toramaru enters

???

#0@58Ya Ini Makai.

Sanae

#0@130Eh? Makai?

???

#0@138Alam Makai yang aneh dan mengerikan ini tidak layak ditempatin sebagian besar makhluk hidup.

???

#0@146Namun, beberapa youkai berlatih di sini, dan di sini juga manusia bisa mempelajari sihir.

Sanae

#0@154Siapa lagi kamu?

<Boss title>

Shou

#0@162Saya utusan Bishamonten, pemuja dari kepercayaan Hijiri.

Shou

#0@170Sekarang kita punya pagoda berhias permata yang Nazrin bawa, beserta bagian-bagian dari Brankas Terbang yang kamu pegang,

Shou

#0@178Kita bisa membuka segel di sini. Kita bisa membayar hutang budi kami kepada Hijiri.

Sanae

#0@186Sopo Hijiri?

Shou

#0@194Hijiri adalah orang suci.

Shou

#0@202Sejauh yang kutahu, dia adalah manusia yang paling teladan dengan hati yang paling penuh kasih sayang.

Shou

#0@210Karena Hijiri mencari kekuatan Makai, beberapa orang kurang ajar menyegelnya.

Shou

#0@218Nah, ayo kita buka segelnya bersama-sama.

Sanae

#0@226Walah, kok jadi aku juga yang bukain segelnya ya?

Sanae

#0@234......

Sanae

#0@242Mencurigakan~ Orang macem maneh Hijiri ini?

Sanae

#0@250Tapi, sebelum itu ... Aku tidak yakin kamu beneran youkai yang patuh.

Sanae

#0@258Aku akan menjadi orang yang membuka segelnya. Dan mengambil pagoda permata atau apalah itu!

♪ Bishamonten Berpola Harimau

Shou

#0@266Maukah? Pasti akan jadi hebat kalau kamu yang membuka segelnya.

Shou

#0@274Namun, jika hatimu berniat jahat...

Shou

#0@282Maka kamu harus bersaksi kepada sinar dharma yang lebih terang di sini di Makai-

Shou

#0@290Dan tunduk di hadapan pagoda dari Bishamonten ini!

Shou Toramaru defeated

Shou

#1@30Aku kalah... Apa yang kamu lakukan tidak salah.

Sanae

#1@38Bagus! Sekarang, pinjemin panggodane- eh, pagodanye!

Shou

#1@46Sebentar saja ya? Jangan bawa lari, oke?

Sanae

#1@54Oke, di sana, dan sekarang aku cukup...

Sanae

#1@62......

Sanae

#1@70Um, aku mesti gimana buat ngebuka segelnya?

Shou

#1@78Lihatlah, seperti ini~ Kamu cukup memutar bagian ini...

Sanae

#1@86Waw, segelnya ngilang...

Shou

#1@94Ah, angin bertiup ke dalam Hokkai untuk pertama kalinya selama ratusan tahun!

Gnome-colors-gtk-edit.svg st06_02b.msg.jdiff


Stage 6

♪ Api Hokkai

Sanae

#0@34Nah sekarang segelnya hilang.

Sanae

#0@42Kukira tak apa, toh ini juga bagian dari penyelidikan.

Sanae

#0@50Kalau aku menyelidiki orang yang disegel di sini secara hati-hati, Nyonya Suwako pasti senang saat aku kembali.

Byakuren Hijiri enters

???

#0@58O, dunia dharma yang dipenuhi cahaya.

???

#0@130Kamukah yang membebaskan dunia ini?

Sanae

#0@138Oh, kamu ya yang disegel di sini?

???

#0@146Ya, sayalah yang disegel.

Sanae

#0@154Lalu siapa kau?

<Boss title>

Byakuren

#0@162Saya Byakuren.

Byakuren

#0@170Dulu-dulu sekali saya adalah biksu Buddha.

Byakuren

#0@178Tampaknya kamu miko (pendeta Shinto) yang biasa di Kuil Shinto, benar kan?

Sanae

#0@186Ya, aku miko. Dan juga seorang dewa.

Byakuren

#0@194Dewa...? Apa yang dewa lakukan di kedalaman Makai?

Sanae

#0@202Aku sedang menyelidiki kapal yang terbang menembus langit, dan sebelum sadar, aku sudah berada di sini.

Byakuren

#0@210Hmm, saya mengerti... Lalu bagaimana kamu bisa membuka segel di sini?

Byakuren

#0@218Segel ini adalah segel yang sangat istimewa.

Byakuren

#0@226Disegel dengan satu-satunya bagian dari harta yang ditinggalkan abang Myouren, kakak saya.

Byakuren

#0@234Dengan terkuburnya harta tersebut di bawah tanah, saya benar-benar sudah terperangkap.

Byakuren

#0@242Bagaimana caramu membuka segelnya?

Sanae

#0@250Yah, Kau tahu, begini begitu terjadi, lalu bla bla...

Byakuren

#0@258Kamu pasti orang yang luar biasa.

Sanae

#0@266Pasti dong, gue dewa.

Sanae

#0@274Aku ngerti kalo youkai-youkai pada berusaha ngebangunin kamu, tapi kenapa?

Byakuren

#0@282Youkai-youkai tersebut... Apa mungkin harimau (Shou), roh hantu (Minamitsu), dan Nyuudo (Ichirin)?

Sanae

#0@290Mmm, begitulah.

Byakuren

#0@298Saya mengerti... Jadi mereka semua masih merindukanku...

Byakuren

#0@306Padahal saya belum bisa memberikan apa-apa untuk menolong mereka selama lebih dari ribuan tahun...

Sanae

#0@314Menolong mereka?

Sanae

#0@322Kau temenan ama youkai?

Byakuren

#0@330Teman... Ya, sejujurnya memang, tapi saya juga berteman sama manusia.

Byakuren

#0@338Saya ingin membuat dunia di mana manusia dan youkai hidup setara.

Byakuren

#0@346Saya tidak tahu apa dewa sepertimu bisa mengerti, tapi saya ingin melihat youkai yang tertindas memperoleh kembali status mereka.

Sanae

#0@354Setara? Tertindas?

Sanae

#0@362Bagaimanapun kelihatannya, manusialah yang tertindas!

Sanae

#0@370Aku ingin melihat manusia memperoleh kembali status mereka!

♪ Pencakar Langit Emosional ~ Cosmic Mind

Byakuren

#0@378Saya mengerti, sayang sekali dewa tidak dapat melihat jalan saya.

Byakuren

#0@386Namun, saya tidak membedakan antara youkai dan dewa.

Sanae

#0@394Para dewa baik berburu youkai jahat!

Byakuren

#0@402Manusia tidak berubah sejak hari-hari saya di kuil.

Byakuren

#0@410Beneran merasa paling benar sendiri; Kamu adalah seretan jahat bagi kita semua! Sekarang, dengan nama Tiga Harta--!

Byakuren Hijiri defeated
  • If player continued
Bad Ending #%nb%
  • If player didn't continue
Good Ending #%ng%