Th12.8/Rute B dalam Bahasa Indonesia

From Touhou Patch Center
Jump to: navigation, search
This page is a translated version of a page Th128/Route B and the translation is 100% complete.

Other languages:German 100% • ‎English 100% • ‎British English 24% • ‎Google Translate English 100% • ‎Spanish 100% • ‎French 100% • ‎Hindi 100% • ‎Hungarian 100% • ‎Indonesian 100% • ‎Italian 100% • ‎Japanese 100% • ‎Korean 100% • ‎Brazilian Portuguese 1% • ‎Russian 100% • ‎Thai 100% • ‎Ukrainian 100% • ‎Vietnamese 100% • ‎Simplified Chinese 59%

Terjemahan disini diterjemahkan dari versi bahasa Inggris, Jika ada terjemahan yang janggal atau kurang tepat, silahkan diperbaiki. Tinggal cek gaya bahasa. 

Gnome-colors-gtk-edit.svg st_b1.msg.jdiff


Rute B-1

♪ Refrain Perang Besar Tercinta
Daiyousei enters
Daiyousei defeated

Cirno

#0@34Kawasan peri nampaknya agak gaduh...

Cirno

#0@42Hal seperti ini terasa mengancam!

Sunny Milk enters

???

#0@50Oh, di sana rupanya.

???

#0@118Hei, bisa bantu kami sedikit? Kelihatannya kami dapat pernyataan perang.

Cirno

#0@126Oh, kau rupanya! Kau salah satunya yang gaduh!

<Boss title>

Sunny

#0@134H-haaah?

Cirno

#0@142Itu benar, aku masih belum lupa! Kau menghancurkan rumahku beberapa hari yang lalu kan?

Cirno

#0@150Jadi aku menyatakan perang padamu! Yang baru kuingat sekarang.

Sunny

#0@158Tunggu, lalu mungkinkah yang menyatakan perang pada kami...

Cirno

#0@166Itu aku! Dan sekarang kau akan mati!

(Akhiran adalah parodi ungkapan keren dari boss terakhir DoDonPachi (Shinugayoi).)

Sunny

#0@174Baik, baik. Tapi memalukan kau bukan Marisa.

♪ Mempertaruhkan Hidup Pada Kenakalan

Cirno

#0@182Untung aku ingat! Hari ini sekarang akan jadi peringatan pernyataan perangku!

Sunny Milk defeated

Cirno

#1@30Bukan masalah besar! Aku tahu suatu hari nanti aku bisa membekukan sinar matahari.

Cirno

#1@38Nah sekarang, lebih baik kalahkan dua yang lainnya.

Cirno

#1@46Akan kubuat mereka menyesal karena telah merusak rumahku!

<Stage-Auswahl>

Gnome-colors-gtk-edit.svg st_b1_2.msg.jdiff


Rute B1-2

♪ Keingintahuan yang Diserap Sepanjang Tahun
Lily White enters
Lily White defeated

Cirno

#0@34Tampaknya tempat persembunyian mereka mesti di hutan.

Cirno

#0@42Bukan bermaksud sombong, aku tak pernah melewati hutan ini tanpa tersesat!

Star Sapphire enters

???

#0@50Kurasa ada deklarasi makhluk hidup besar-besaran...

???

#0@118Dan itu kau. Kudengar dari Sunny, kau tahu?

???

#0@126Soal gimana kau menyerangnya.

Cirno

#0@134Ketemu! Bersiaplah!

<Boss title>

Star

#0@142Kenapa bertengkar dengan sesama peri? Hm, mungkin kau cuma mencoba menghabiskan waktu?

Cirno

#0@150Hmph, kau pikir ini cuma sekedar buang-buang waktu? Ini perang!

Star

#0@158Kalau perang bukan buang-buang waktu, lalu aku ingin tahu apa lagi kalau gitu?

Cirno

#0@166K-Kurasa itu... buang-buang peri?

Star

#0@174Sejak awal, insiden youkai bikin buang-buang waktu semua.

Star

#0@182Tapi meski kau melawan semuanya sendiri, Aku ingin tahu apakah itu bisa jadi buang-buang waktu.

♪ Mempertaruhkan Hidup Pada Kenakalan

Cirno

#0@190Halo, peri tak terkalahkan di sini! Mengejekku dan kau akan terbakar!

("なめる" (nameru) biasanya dipakai dalam arti "meremehkan" di baris ini, tapi juga bermakna harfiah "menjilat"; Suhu luar biasa dingin bisa menimbulkan luka bakar.)
Star Sapphire defeated

Cirno

#1@30Dengan begitu tinggal satu lagi. Ke mana dia pergi?

Star

#1@38Semuanya pergi melakukan berbagai hal hari ini...

Star

#1@46Tapi lain kali kita bertemu...!

Star Sapphire exits

Cirno

#1@54Kau takkan melakukan berbagai hal lain kali, maksudmu?

Cirno

#1@62Aku tak berniat menangkapmu! Lain kali aku melihatmu, kau takkan selamat!

Gnome-colors-gtk-edit.svg st_b1_3.msg.jdiff


Rute B1-3

♪ Tarian Peri Tengah Malam
Luna Child enters

<Boss title>

Luna

#2@30Ohoho, Ketemu kau!

Cirno

#2@38Baik! Tambah kau jadi... um, satuuu, duuua...

Cirno

#2@46Mungkin itu jadi tiga! Sekarang matilah!

Luna

#2@54Maaf bilang gini, tapi malam adalah keahlianku. Di sinilah keuntunganmu berakhir!

Cirno

#2@62Pfft, aku begadang sepanjang waktu! Cukup beri sesuatu yang menarik untuk membuatku terjaga!

Luna Child defeated

Luna

#3@30Ini buruk...

Luna Child exits

Cirno

#3@94Mau kabur, hah!?

Boss battle

Cirno

#0@34Sudah waktunya kau berdiri dan menerima nasib!

Cirno

#0@42Kau harus benar-benar menyesal membuatku jadi musuhmu sekarang!

Luna Child enters

Luna

#0@114Oh, kau mengejarku secepat itu?

Luna

#0@122Tapi, aku tak perlu khawatir lagi. Kau tak punya kesempatan.

Cirno

#0@130Sepertinya kau cuma jadi pecundang menyedihkan bagiku!

Sunny Milk and Star Sapphire enter

Sunny

#0@202Terima kasih sudah menunggu!

Star

#0@210Nah, ayo bertarung!

Cirno

#0@218S-sekarang ketiganya hadir! Kini kita bisa bertarung sebanyak yang kita suka.

Luna

#0@226Maafkan aku. Kami hanya kebetulan jadi rekan.

Sunny

#0@234Saat ketiganya bersatu...

(Pepatah bilang "三人寄れば文殊の知恵" (Tiga kepala bisa menyamai kebijaksanaan Manjusri).)

Star

#0@242Mereka masih bisa jatuh seperti Manjusri

(Pepatah bilang "文殊も知恵のこぼれ" (Bahkan budiman Manjusri bisa jatuh).)

Cirno

#0@250Nambah dua lagi bukan sesuatu yang istimewa.

Cirno

#0@258Seperti kata seseorang! Batas kekeliruan bisa jadi sebesar lima.

Sunny

#0@266Terus? Apakah kerjasama kami keliru?

Luna

#0@274Kau harus merasakan batas tersebut dengan seluruh tubuhmu!

Cirno

#0@282Ini jelas semakin menarik...

♪ Perang Besar Peri ~ Fairy Wars

Cirno

#0@290Aku Cirno, selalu melakukan Omiwatari!

(Cirno menyebutkan dengan bangganya, tapi menurut bab khusus yang disertakan pada volume kedua SaBND touhouwiki.png, Cirno tak bisa membekukan seluruh danau.)

Cirno

#0@298Akan kuhadapi kalian semua! Ayo!

Fairies defeated
  • If player didn't continue
Ending #3
Gnome-colors-gtk-edit.svg st_b2_2.msg.jdiff


Rute B2-2

♪ Keingintahuan yang Diserap Sepanjang Tahun
<Lily Black> enters
<Lily Black> defeated

Cirno

#0@34Uhhh, di mana sih tempat mereka tinggal bersama?

Cirno

#0@42Aku agak lupa, tapi nggak apa-apa! Semua jalan mengarah ke suatu tempat!

(Ini lelucon dari "全ての道はローマに通ず" (Semua jalan mengarah ke Roma).)
Luna Child enters

???

#0@50Kudengar dari Sunny.

???

#0@118Soal gimana kau menhajarnya tanpa ampun secara tiba-tiba. Untuk apa kau lakukan itu?

Cirno

#0@126Hey, di sini kau rupanya!

Cirno

#0@134Akan kubalas kebaikan dari merusak rumahku dengan teror beku!

<Boss title>

Luna

#0@142Oh iya, aku lupa semua soal macam menghancurkan-rumah, sudah lama banget itu.

Luna

#0@150T-Tapi hei, tenang, sekarang. kenapa tidak lihat-lihat sekeliling?

Luna

#0@158Lihat, cakep banget kan bunga sakuranya?

Cirno

#0@166Wow, kau benar!

Luna

#0@174Lupakan omong kosong lama. Bagaimana kalau kita lihat bunga malam ini?

Cirno

#0@182Keindahan bunga sakura ini...

♪ Mempertaruhkan Hidup Pada Kenakalan

Cirno

#0@190Mengangkat semangatku! Siapkan danmakumu sekarang!

Luna Child defeated

Cirno

#1@30Mudah!

Luna

#1@38Pantas Sunny kalah.

Luna

#1@46Aku harus kabur dari sini...

Luna Child exits

Cirno

#1@54Inilah saat orang cerdas sengaja membiarkan musuh mereka kabur!

Cirno

#1@62Sengaja membiarkannya kabur... umm... Tunggu, apa yang kulakukan?

Gnome-colors-gtk-edit.svg st_b2_3.msg.jdiff


Rute B2-3

♪ Tarian Peri Tengah Malam
Star Sapphire enters

<Boss title>

Star

#2@30Aku sudah mengira kau akan segera ke sini.

Star

#2@38Nona Peri Es.

Cirno

#2@46Jadi aku benar!

Cirno

#2@54Pangkalan rumahmu ada di sini di hutan! Aku sudah tahu selama ini!

Star Sapphire defeated

Star

#3@30Baik, itu cukup!

Star Sapphire exits

Cirno

#3@94Kau pikir kau bisa kabur!?

Boss battle

Cirno

#0@34Perang ini pendek walau tampaknya.

Cirno

#0@42Begitu kau kukalahkan, kunyatakan perang ini berakhir!

Star Sapphire enters

Star

#0@114Caramu bertindak secara menyedihkan mudah untuk dirasakan.

Star

#0@122Kau cukup menggelikan tak menyadari kau sudah terpancing ke sini.

Sunny Milk and Luna Child enter

Sunny

#0@194Yap, itu benar!

Luna

#0@202Tepat. Sekarang, mari kita selesaikan ini.

Cirno

#0@210Heh, apa? Tapi aku sudah kalahkan kalian berdua dan semacamnya...

Cirno

#0@218Jadi kalian bilang kalian akan menjadikan ini dua vs satu? Pengecut!

Luna

#0@226Eh, ini tiga vs satu.

Sunny

#0@234Tapi kami tiga sebagai satu!

Star

#0@242Artinya selama ini, ini sudah jadi satu vs tiga bagian dari satu.

Cirno

#0@250Ughhh...

Cirno

#0@258Jadi maksudnya... Aku sudah jadi pengecut selama ini?

Star

#0@266Tepat! Kau pengecut rendahan!

Sunny

#0@274Yap, itu benar!

Luna

#0@282Uh, bukan, bukan itu sebenarnya yang kukatakan...

Cirno

#0@290Yah, kunyatakan lagi perang ini satu vs satu!

♪ Perang Besar Peri ~ Fairy Wars

Cirno

#0@298Aku peri es yang bisa memukul paku dengan pisang!

(Dari ungkapan terkenal "(di dalam kedinginan ini) kau bisa memukul paku dengan pisang beku".)

Cirno

#0@306Dan peri es tak terhentikan ini akan menang secara jujur dan adil!

Fairies defeated
  • If player didn't continue
Ending #4