Th13/Musik dalam Bahasa Indonesia

From Touhou Patch Center
Jump to: navigation, search
This page is a translated version of a page Th13/Music and the translation is 100% complete.

Other languages:German 100% • ‎English 100% • ‎British English 68% • ‎Google Translate English 100% • ‎Troll translations 63% • ‎Spanish 100% • ‎French 89% • ‎Hindi 100% • ‎Indonesian 100% • ‎Italian 100% • ‎Japanese 100% • ‎Korean 100% • ‎Polish 100% • ‎Brazilian Portuguese 100% • ‎Russian 100% • ‎русский (Хэпбёрн) 16% • ‎Swedish 100% • ‎Thai 100% • ‎Ukrainian 100% • ‎Vietnamese 100% • ‎Simplified Chinese 100%

Terjemahan disini dipersembahkan oleh seorang hamba nista yang banyak salahnya. Tolong dikoreksi lagi. Sudah diterjemahkan.

Music titles translation
No. 1 Roh Keserakahan

@

  Lagu tema dari title screen.

Melodi yang sama seperti biasa. Kali ini, Aku mempersembahkannya dengan nuansa lebih gelap. Aku sering merasa bahwa STG lebih disukai ketika world view nya lebih gelap daripada pop.

Game ini tidak gelap sama sekali, kok.

No. 2 Sakura Malam Para Roh yang Mati

@

  Lagu tema stage pertama.

Sudah beberapa saat sejak kita pergi ke Alam baka. Karena kali ini, temanya akan menyangkut dunia PCB dan dunia UFO, Alam baka harus ada di sini. Terdengar penuh melodi, tapi, aku membuatnya berirama agar

Aku tidak lupa bahwa ini adalah lagu stage pertama.

No. 3 Ghost Lead

@

  Lagu tema Yuyuko Saigyouji.

Bukan sebuah ciptaan yang mudah digolongkan. Karena Aku harus menekankan fakta bahwa dia hanya boss stage pertama, Aku harus menghentikan diriku mengaransemen lagunya sebelumnya.

Di game ini, dia hanya berperan jadi "npc generik" yang menolong para Player di perjalanan mereka.

No. 4 Selamat Datang di Kuil Youkai

@

  Lagu tema stage kedua.

Biasanya sebuah kuil itu tenang dan nyaman di pagi hari. Tapi di sebuah kuil yang dihuni Youkai, akan lebih beramai seharian. Youkai yang tinggal di kuil... Bukannya hal itu memunculkan pikiran aneh-aneh?

Menggunakan pikiran tersebut, Aku membuatnya menjadi lagu Jepang gayaku sendiri.

No. 5 Gadis Youkai di Depan Kuil

@

  Lagu tema Kyouko Kasodani. Apa orang-orang masih berteriak "Yahoo" ketika pergi ke gunung? Atau kamu tiba-tiba merasa malu dan tidak berani untuk berteriak? Tentunya para Yamabiko bisa bosan, sudah jelas bagi mereka untuk masuk Buddha karena bosan. Ngomong-ngomong, jika kamu ingin menghilangkan stress dengan berteriak "Idiot" ke laut lepas,

kamu akan mengagetkan para nelayan.

No. 6 Mari Tinggal di Pemakaman yang Indah

@

  Lagu tema stage ketiga.

Kuburan yang muncul di game-kecuali game horor-biasanya membuatmu membayangkan kuburan yang jenaka. Jadi tidak ada artinya untuk membuat musiknya terlalu gelap dan berat juga. Jadi Aku mengecatnya dengan perasaan jenaka sebanyak yang aku bisa.

Aku tidak bisa menolak perasaan nostalgik ini (Secara pribadi juga).

No. 7 Rigid Paradise

@

  Lagu tema Yoshika Miyako.

Walaupun dia seorang Jiang Shi, dia di dasarkan pada zombi, jadi tema perkenalannya sedikit eksotis. Tapi saat Aku sedang menulisnya Aku menyadari bahwa bagian awalnya ada kesan

Mesirnya, semacam piramid atau apalah. Tapi itu mumi, bukannya zombi...

No. 8 Desire Drive

@

  Lagu tema stage keempat.

Aku membuatnya jadi lagu yang "mengalir" untuk beralih sepenuhnya dari paruh pertama game ini. Rasanya enak meluncur melalui ruang sempit dengan kecepatan tinggi. Ini boleh dilakukan di gua, namun jangan berlari di lorong sekolah atau di kantor.

Gua sungguh enak. (Kamu jangan berlari di gua kapur juga.)

No. 9 Yuanxian Tua

@

  Lagu tema Seiga Kaku.

Dia seorang pertapa jahat. Semacam penyihir yang melakukan berbagai macam tipuan. Jadi, Aku mengarah untuk sebuah lagu yang mencurigakan dimana kamu tidak tahu akan terjadi apa selanjutnya. Mampu menembus tembok sangatlah berguna untuk melarikan diri,tapi

itu tidak akan berguna dalam pertarungan, kan? Namun, akan jadi serangan fatal bagi Nurikabe.

No. 10 Makam Agung Kuil Mimpi

@

  Lagu tema stage kelima.

Karena kita baru saja meluncur melewati gua sempit, aku memutuskan untuk membuat lagu nyaman, yang luas untuk membedakannya. Menemukan sebuah ruangan besar di bawah tanah sungguh membuat semangat bukan?

Aku ingin mengomposisi sesuatu yang bisa membuatmu merasakan rasa gempar seperti itu.

No. 11 Legenda Oomiwa

@

  Lagu tema Mononobe no Futo.

Karena ini nona Mononobe, judulnya diucapkan "Oomiwa Shinwaden." Aku merasa, karena tidak banyak game yang bertema pada waktu sekitar era Tumulus dan Asuka. Mungkin orang-orang tidak bisa membayangkan mereka?

Lagu ini ditulis hanya dengan bayangan Asuka di kepala. Asukaaaa!

No. 12 Langit Berbintang Hasrat Kecil

@

  Lagu tema stage keenam.

Biasanya kamu sudah cukup kelelahan saat kamu mencapai stage 6, jadi ini cuma lagu penghubung. Tidak jelas ini ada dimana, namun ini mungkin berada di dalam Monumen Makam Besar Istana Impian.

Ruangan yang misterius.

No. 13 Legenda Shoutoku ~ True Administrator

@

  Lagu tema Toyosatomimi no Miko.

Motifnya berdasarkan dari tokoh sejarah yang dikenal semua orang. Kupikir akan tidak sopan jika lagunya tidak megah, dan keren, jadi akhirnya seperti ini. Dirinya tiba-tiba dibuat menjadi karakter fiksi akhir-akhir ini, jadi kugunakan kesempatan

itu untuk memindahkannya ke Gensokyo. Terima kasih banyak~

No. 14 Jalan Belakang Kuil Youkai

@

  Lagu tema extra stage.

Kamu tidak akan pernah tahu youkai kuno apa yang akan muncul besama dengan lagu ini. Youkai kelihatannya selalu bersenang-senang 'tak peduli dengan keadaan. Mungkin itu karena mereka tercerahkan karena tahu betul apa tujuan hidup mereka di dunia.

Jika begitu, ada satu cara untuk menikmati kehidupan. Syukuri semua yang kamu punya sekarang.

No. 15 Futatsuiwa dari Sado

@

  Lagu tema Mamizou Futatsuiwa. Ini penuh dengan perasaan tanuki tua. Rubah dan tanuki sering dipandang sebagai penipu, tapi dari dua hewan itu, tanuki kelihatan lebih santai bukan? Jadi, mereka mungkin tidak cocok untuk pertarungan danmaku, tapi seperti yang diduga,

danmaku-nya berubah menjadi wujud yang lain dan...

No. 16 Angin Baru di Kuil

@

  Lagu tema ending.

Ini adalah ending yang riiiiingan.


Kau tahu, Reimu dan yang lain tidak melakukan banyak penyelesaian insiden akhir-akhir ini.

No. 17 Desire Dream

@

  Lagu tema staff roll.

Ini adalah versi berbeda dari "Desire Drive." Nuansa kecepatannya sebagian besar sudah hilang, namun sekarang ini punya perasaan hampa.

Akhir-akhir ini, Aku berpikir apakah staff roll ada gunanya.

[[Category:MediaWiki:Cat music/id]]