Th13/Skenario Reimu bahasa Indonesia

From Touhou Patch Center
Jump to: navigation, search
This page is a translated version of a page Th13/Reimu's Scenario and the translation is 99% complete.

Other languages:German 100% • ‎Greek 99% • ‎English 100% • ‎4Kids English 96% • ‎Canadian English 5% • ‎British English 17% • ‎Google Translate English 100% • ‎Troll translations 24% • ‎Yorkshire English 99% • ‎Spanish 100% • ‎Finnish 99% • ‎French 99% • ‎Hindi 99% • ‎Indonesian 99% • ‎Italian 99% • ‎Japanese 100% • ‎Korean 100% • ‎Luxembourgish 99% • ‎Malay 29% • ‎Dutch 14% • ‎Polish 99% • ‎Brazilian Portuguese 99% • ‎Russian 100% • ‎Swedish 99% • ‎Thai 99% • ‎Turkish 57% • ‎Ukrainian 100% • ‎Vietnamese 100% • ‎Chinese (China) 17%

Terjemahan disini diterjemahkan dari versi bahasa Inggris, Jika ada terjemahan yang janggal atau kurang tepat, silahkan diperbaiki. Cek gaya bicara dan Futo. 

Gnome-colors-gtk-edit.svg st01a.msg.jdiff


Stage 1

Reimu

#0@34Nah, lebih baik sekarang kukalahkan dalang para hantu ini!

???

#0@42Wah, ada tamu ya?

Yuyuko Saigyouji enters

<Boss title>

Yuyuko

#0@110Tunggu sebentar, akan saya hidangkan teh dahulu.

Reimu

#0@118Tak perlu repot-repot.

Reimu

#0@126Katakanlah apa yang sedang kau rencanakan dengan membuat roh-roh ini jadi begitu mengganggu?

Yuyuko

#0@134Mm? Memang apa yang saya rencanakan?

Reimu

#0@142Mereka harus selalu diperhatiin! Maksudnya, mereka sepertinya nakut-nakutin orang.

Yuyuko

#0@150Yah, aku tidak tahu apa yang sebenarnya terjadi...

♪ Ghost Lead

Yuyuko

#0@158...tapi jika kau ingin tahu soal roh, Kau harus mulai dari mengalahkanku dulu!

Yuyuko Saigyouji defeated

Yuyuko

#1@30Jadi? Apa yang sebenarnya kau bicarakan?

Reimu

#1@38Nah, kau lihat semua roh yang berkerumun di sekitar sini? Yah, apaan sih mereka?

Yuyuko

#1@46Mereka ini roh-roh suci muda. Muncul dari doa-doa manusia.

Yuyuko

#1@54Semirip-miripnya mereka dengan roh, mereka tak ada hubungannya dengan roh-roh di sini.

Reimu

#1@62Oh, begitu. Jadi salahkah bila kembali ke Akhirat?

Yuyuko

#1@70Akan kuberi kau petunjuk.

Yuyuko

#1@78Kuburan di belakang kuil tidak ada yang aneh

Reimu

#1@86Hmm...

Gnome-colors-gtk-edit.svg st02a.msg.jdiff


Stage 2

Reimu

#0@34Benar-benar lebih banyak roh berkumpul di sekitar kuil daripada di Akhirat.

Reimu

#0@42Sama aja, ini aneh...

Reimu

#0@50Yuyuko bilang mereka ini "roh suci"...

Reimu

#0@58Tetapi apa roh suci benar-benar harus sebanyak dan seburuk ini?

Reimu

#0@66Mereka ini tak begitu mirip roh suci yang hanya sebagai suara jiwa mengambil bentuk...

???

#0@74Selamat pagi.

Kyouko Kasodani enters

???

#0@142Kamu harus selalu memberikan salam yang benar!

Reimu

#0@150Eh, ah, selamat pagi.

<Boss title>

Kyouko

#0@158Salah satu ajaran Kuil Myouren adalah "salam merupakan sumber ketenangan batin."

Reimu

#0@166Ah, iya, ini kuil youkai.

Kyouko

#0@174Tentu. Ini kuil untuk youkai yang ramah terhadap youkai.

Reimu

#0@182Nah, kalau gitu aku harus segera memusnahkanmu!

♪ Gadis Youkai di Depan Kuil

Kyouko

#0@190Tugas pagiku menyapu, memasak, dan bertemu penantang.

Kyouko

#0@198Biarkan teriakan manusia menggema di seluruh Gensokyo!

Kyouko Kasodani defeated

Kyouko

#1@30Mengalahkanku takkan membantu apapun, tahu...

Reimu

#1@38Yah, kau youkai. Lagipula itu perlu.

Kyouko

#1@46Untuk apa kau di sini?

Reimu

#1@54Hm? Cuma mengecek sesuatu.

Reimu

#1@62Roh-roh suci tidak tampak berkumpul dalam kuil itu sendiri...

Reimu

#1@70Kuburanlah yang berbau. Roh suci di kuburan, ya......

Gnome-colors-gtk-edit.svg st03a.msg.jdiff


Stage 3

Kogasa Tatara enters

Reimu

#2@34Hm, kamu itu kan—

<Boss title>

Kogasa

#2@42Akhirnya kau datang!

Kogasa

#2@50Ada gadis yang belum pernah kulihat sebelumnya ini berjaga di belakang sana.

Kogasa

#2@58Tapi tak peduli berapa lama kuserang dia, Aku selalu kalah karena time-out...

Kogasa

#2@66Jadi bisa kau lakukan sesuatu padanya? Tolong!

Reimu

#2@74(youkai minta pembasmian youkai...)

Reimu

#2@82Baiklah kalau begitu. Akan kukalahkan kau sekaligus.

Kogasa Tatara defeated

Boss battle

Reimu

#0@34Di mana gadis misterius ini mungkin berada?

Reimu

#0@42Dia tadi bilang ia sedang "berjaga"... tapi aku heran apa yang ia jaga.

???

#0@50Jaaangan mendekaaat!

Yoshika Miyako enters

???

#0@118Ini bukan tempat untuk manusia sepertimu buat masuk!

Reimu

#0@126Hah?

<Boss title>

Yoshika

#0@134Kami pasukan jiang shi, dibangkitkan untuk menjaga makam suci ini.

Reimu

#0@142Jadi kau zombie?

Yoshika

#0@150Itu benar, aku zombie!

Reimu

#0@158(Dia benar-benar punya kulit yang bagus buat zombie.)

Yoshika

#0@166Apa kau datang untuk mengunjungi kuburan?

Reimu

#0@174Aku datang untuk memeriksa roh-roh suci.

Yoshika

#0@182Roh suci? Apa itu? Apakah mereka mudah untuk diserap?

Reimu

#0@190Hah? Kau juga bukan salah satunya? Sungguh aneh...

♪ Rigid Paradise

Yoshika

#0@198Apapun masalahnya, aku dibangkitkan untuk melindungi kawasan ini dari penghuni kuil!

Yoshika

#0@206Kau akan jadi salah satu dari rekan kami! Dengan danmaku yang terbangun dari tidur nyenyak!

Yoshika Miyako defeated

Yoshika

#1@30Wuooorgh! Selesai sudah akuuuuu!

Reimu

#1@38Sekarang, katakan saja! Apa yang kau jaga?

Yoshika

#1@46U-Uh... ugh, oogh...

Reimu

#1@54Heh? Sudah waktunya untuk kembali ke dalam tanah?

Yoshika

#1@62Zombie kekal dan abadi!

Yoshika

#1@70Siapa kau?

Reimu

#1@78Sudah cukup dengan ini. Sayang sekali kepalamu juga sudah membusuk.

Reimu

#1@86Baiklah. Aku cuma perlu maju terus ke depan.

Yoshika

#1@94Ahhh... setidaknya...

Reimu Hakurei exits

Yoshika

#1@102Pintu menuju makam besar pada akhirnya akan terbuka...

Gnome-colors-gtk-edit.svg st04a.msg.jdiff


Stage 4

Reimu

#0@34Tak diragukan lagi. Di sinilah tempat roh-roh suci berkumpul!

Reimu

#0@42Dan juga terlihat jelas.

Seiga Kaku enters

???

#0@134Ah, cepat juga.

Reimu

#0@142Siapa kau? Mungkinkah...

<Boss title>

Seiga

#0@150Tampaknya kau mengurus bawahanku yang lucu barusan...

Reimu

#0@158Bawahan lucu? Maksudmu bawahan membusuk?

Seiga

#0@166Iya. Dia begitu busuk dan lucu, bukan?

Reimu

#0@174Oh, begitu. Jadi kau yang memanipulasi mayat tersebut.

Reimu

#0@182Apa sih yang kau lakukan, meninggalkan penjaga yang kurang ajar dan tak berguna tersebut di luar sini?

Seiga

#0@190Kurang ajar dan... tak berguna?

Reimu

#0@198Iya, tak berguna! Kepalanya membusuk! Dia sama sekali tak ada gunanya sebagai penjaga.

Seiga

#0@206Ah, tapi akhirnya ada gunanya.

Yoshika Miyako enters

Yoshika

#0@214Hap.

Seiga

#0@222Lihat? Nilai jual jiang shi-ku adalah ketangguhannya.

Reimu

#0@230......

Reimu

#0@238Jadi zombie kayak kau belum paham ya kalau kau tinggal harus diam kalau kalah duel?

♪ Yuanxian Tua

Seiga

#0@246Jadi, bisa tangani satu duel lagi? dengan gadis yang telah menyerap semua roh suci yang berkumpul di kuburan ini.

Reimu

#0@254Tak perlu diminta!

Reimu

#0@262Sekarang kau menjelaskannya! Gangguan antara roh suci adalah perbuatan orang dengan niat jahat!

Seiga Kaku and Yoshika Miyako defeated

Seiga

#1@30Seperti yang diharapkan dari miko. Ngebayangin kau bisa mencelakai orang yang tahu cara membuat ramuan abadi.

Reimu

#1@38Sekarang, hentikan roh-roh suci tak normalnya!

Seiga

#1@46Aku tidak melakukan apa-apa pada roh-roh suci.

Reimu

#1@54Bohong! Kau tak bisa nyembunyiin bila semua roh suci ini berkumpul di sini!

Seiga

#1@62Mereka berada di sini karena dia akan segera bangkit...

Seiga

#1@70Lagipula ia menganut banyak hasrat. Bahkan hasrat manusia akan berkumpul di sekitarnya.

Reimu

#1@78Jadi penguasa jahat akan segera bangkit, atau semacamnya?

Seiga

#1@86Penguasa jahat? Bukan, sama sekali bukan.

Seiga

#1@94Penguasa jahat sudah bangkit. Baru saja beberapa waktu yang lalu.

Reimu

#1@102Hm?

Seiga

#1@110Orang yang mendirikan kuil di sini seolah-olah mencegahnya untuk bangkit—

Seiga

#1@118—Dialah penguasa jahat sebenarnya. Dia membangun kuil untuk melindungi para youkai.

Seiga

#1@126Dia kini ialah orang bijak yang suatu saat akan membeban kedepannya. Dia pasti akan menghancurkan semua youkai bagi kita.

Reimu

#1@134Hmmm. Yah, terserah.

Reimu

#1@142Baiklah, aku akan bertarung. Aku gak mau ngebiarin yang aneh-aneh bangkit.

Gnome-colors-gtk-edit.svg st05a.msg.jdiff


Stage 5

Reimu

#0@34Ini makam aneh lain, ya...

???

#0@42Ahh... Hari jang dinantikan soedah datang.

Mononobe no Futo enters

???

#0@110Kamoe jang telah memoedja kebangkitankoe: Bitjaralah, dan seboetkan namamoe.

Reimu

#0@118Aku tidak memuja apa pun.

<Boss title>

Futo

#0@126Eh?

Futo

#0@134Tolong katakan, apa jang telah mengakibatkan kebangkitankoe?

Reimu

#0@142Gak tau.

Reimu

#0@150Aku ke sini cuma untuk menghentikan tokoh mencurigakan sepertimu dari kebangkitan.

Futo

#0@158Hm. Roepanya begitoe.

Futo

#0@166Apakah dirimoe pantangan akhir jang haroes saja lewati soepaja bisa bangkit sepenoehnja?

Reimu

#0@174Bagaimana bisa berakhir seperti ini? Kalian orang mati pada konyol-konyol semua.

♪ Legenda Oomiwa

Futo

#0@182Baiklah!

Futo

#0@190Saja akan basmi kaoe, dan kembali ke doenia orang hidoep sepenoehnja. Laloe, sang Pangeran akan bankit kembali.

Futo

#0@198

Futo

#0@206Tanpa nama, bersiap-siaplah, karena koe akan menoendjoekkan gaboengan teknik rahasia Mononobe dan djalan Tao kepadamoe!

Mononobe no Futo defeated

Futo

#1@30Ke-kegilaan matjam apa ini...? Soenggoeh, kekoeatanmoe itoe...

Reimu

#1@38Sudah berakhir? Tadi itu tidak begitu bagus.

Futo

#1@46Oentoek kalah seperti ini...

Futo

#1@54Boeat apa Akoe soedah tertidoer selama seriboe empat ratoes tahun ini...?

Reimu

#1@62(Kok bisa memantau waktu saat tidur?)

Futo

#1@70Hmm, aoera jang menjelimoeti dirimoe ini...

Futo

#1@78Roh soetji?! Moengkinkah...?

Futo

#1@86Sang Pangeran soedah bangkit!

Futo

#1@94Koe tidak bisa teroes di sini. Saja permisi doeloe.

Futo

#1@102Pertaroengan jang loear biasa. Saja berterima kasih oentoek itoe.

Mononobe no Futo exits

Reimu

#1@110Ah.

Reimu

#1@118Dia ribut-ribut dan pergi sendiri.

Reimu

#1@126Apa-apaan sih dengan "Pertaroengan jang loear biasa" tadi? Dia udah 'ngilang.

Gnome-colors-gtk-edit.svg st06a.msg.jdiff


Stage 6

Reimu

#0@34Banyak sekali roh suci berkumpulan, seperti langit berbintang...

Reimu

#0@42Entah kenapa...

Reimu

#0@50...tempat ini sangat tidak terasa seram sama sekali.

Reimu

#0@58Apa aku salah?

???

#0@66Saya sudah mengamati semua tindakanmu.

Toyosatomimi no Miko enters

???

#0@134Kamu benar-benar manusia yang luar biasa. Saya harus belajar banyak darimu.

???

#0@142Yah, tak ada seorang pun yang tidak memiliki sesuatu yang bisa mereka pelajari, saya rasa...

Reimu

#0@150Sudah berapa lama kau memperhatikanku?

???

#0@158Saya sudah memperhatikanmu jauh sebelum kamu lahir.

Reimu

#0@166Hm?

???

#0@174Saya sudah melihat kedudukanmu sebagai pembasmi youkai, tapi saya juga sudah melihat keakrabanmu dengan youkai.

???

#0@182Kamu berteman dengan youkai biksu yang bertujuan menyangkal kebangkitan saya, bukan?

Reimu

#0@190Maksudmu Byakuren? Dia cuma saingan bisnis. (Dalam arti agama.)

Reimu

#0@198Ngomong-ngomong, apaan tuh tadi melihat ke masa lalu?

<Boss title>

Miko

#0@206Saat masih hidup, saya memiliki kemampuan untuk memahami kata-kata sepuluh orang secara bersamaan.

Miko

#0@214Selama tidur panjang, saya memperoleh kekuatan iman, dan sekarang, Saya bisa mendengar hasrat dari manusia.

Miko

#0@222Hasrat menceritakan karakter asli seorang manusia.

Miko

#0@230Untuk memahami sepuluh hasrat manusia ialah dengan mengenal mereka sepenuhnya.

Miko

#0@238Di masa lalu, masa kini, dan masa depan...

Miko

#0@246Lalu, kamu mengatakan ini—

Reimu

#0@254Hei, hei, tunggu dulu!

Reimu

#0@262Beri juga aku kesempatan untuk bicara! Aku sudah datang setelah semua ini, tahu!

♪ Legenda Shoutoku ~ True Administrator

Miko

#0@270—Tidak perlu.

Miko

#0@278Karena saya sudah lihat melalui semua tindakanmu.

Miko

#0@286Benar, kamu sekarang akan membuka taringmu pada saya. Tanpa alasan untuk melakukannya.

Reimu

#0@294Itu benar. Tanpa alasan untuk melakukannya!

Miko

#0@302Era ini, saat manusia menyangkal keberadaan saya dan saya sudah menjadi legenda, inilah apa yang saya tunggu-tunggu!

Miko

#0@310Sekarang, cobalah untuk mengalahkan saya! Dan saya akan jadi legenda hidup!

(Dialog yang muncul selagi pertarungan ditampilkan sebagai gambar. Karenanya, lebih diarahkan ke bagian 'Images' daripada yang satu ini.)

Toyosatomimi no Miko defeated
  • If player continued
Ending #%nb%
  • If player didn't continue
Ending #%ng%
  • If player has not continued, has 3 bombs or above, played in Normal difficulty or above, and cleared Ending No. <%ng%>
Ending #%ne%