Th135/Skenario Marisa bahasa Indonesia

From Touhou Patch Center
Jump to: navigation, search
This page is a translated version of a page Th135/Marisa's Scenario and the translation is 100% complete.

Other languages:German 100% • ‎English 100% • ‎Spanish 100% • ‎French 100% • ‎Indonesian 100% • ‎Japanese 100% • ‎Korean 100% • ‎Thai 100% • ‎Vietnamese 99%

Tolong koreksi.

Stage 1

Gnome-colors-gtk-edit.svg data/script/story/marisa/stage1.pl.jdiff


Reimu

Hah? Kamu ingin punya pengikut, juga?

Marisa

<balloon$a15x3>

Ya iyalah. Aku 'gak akan biarin kamu

bersenang-senang sendirian.

Reimu

Jadi kamu sainganku juga.

Reimu

Akan kukalahin dan permalukan kamu di sini!

Gnome-colors-gtk-edit.svg data/script/story/marisa/stage1lose.pl.jdiff


<lose>

Reimu

Kamu agak terlalu lemah.

Gnome-colors-gtk-edit.svg data/script/story/marisa/stage1win.pl.jdiff


<win>

Marisa

YES, aku menang!

Marisa

Liat aja nanti

Marisa

Bakal aku tunjukkin caraku berdakwah

Stage 2

Gnome-colors-gtk-edit.svg data/script/story/marisa/stage2.pl.jdiff


Marisa

Berani taruhan kalo si Reimu sama

yang lain cuma pergi ke tempat yang

ramai manusia doang.

Marisa

Mereka pasti nggak bakal ke tempat terpencil kayak gini.

Nitori

<balloon$b11x2> Kamu ngapain di sini!?

Marisa

Aku mau sedikit pamer kehebatanku di sini.

Nitori

Oh begitu.

Nitori

Dengan "pamer," maksudkmu seperti ini?

Gnome-colors-gtk-edit.svg data/script/story/marisa/stage2lose.pl.jdiff


<lose>

Nitori

Hahaha, payah banget~

Gnome-colors-gtk-edit.svg data/script/story/marisa/stage2win.pl.jdiff


<win>

Marisa

Rasa'in tuh

Marisa

<balloon$a15x3> Aku jadi sedikit lebih terkenal di sini, huh?

Nitori

Oooh... Sakit

Marisa

Untuk 'narik perhatian penonton,

Marisa

kamu harus mulai dari peringkat bawah dulu.

Stage 3

Gnome-colors-gtk-edit.svg data/script/story/marisa/stage3.pl.jdiff


Marisa

Wokeh, kayaknya 'gak bakal ada saingan di bawah tanah.

Marisa

Jadi aku bisa dakwah tanpa ada gangguan apa-apa, nih.

Marisa

Eh,

gimana aku mau *dakwah* kalau 'ga

ada musuh apa-apa di sini...?

Koishi

Kalau kamu mencari musuh, ada satu di sini.

Marisa

Eh? Kok kayak ada suara ya?

Marisa

Mungkin cuma perasaanku 'aja

Koishi

Hehehe

Koishi

Kamu lengah!

Gnome-colors-gtk-edit.svg data/script/story/marisa/stage3lose.pl.jdiff


<lose>

Koishi

Mungkin aku akan main di luar lagiー

Gnome-colors-gtk-edit.svg data/script/story/marisa/stage3win.pl.jdiff


<win>

Koishi

Duhhh, aku kalah...

Marisa

<balloon$a15x3>

'Buat kaget aja.

Jangan muncul tiba-tiba dari belakangku.

Marisa

Aku nggak sadar sama sekali...

Marisa

Eh, tunggu, memang ada fungsinya kamu bertarung biar populer?

Marisa

Kamu bahkan nggak bakal bisa menghibur penonton, kan?

Koishi

Ehehe~

Marisa

Yaudahlah. Terserah kamu aja.

Stage 4

Gnome-colors-gtk-edit.svg data/script/story/marisa/stage4.pl.jdiff


Marisa

Ini keli'atan kayak pilihan terbaik kalau dilihat dari kebiasaanku, tapi...

Marisa

Tempat ini semangat banget.

Marisa

Dan mereka semua mendukung musuhku juga.

Miko

Ada mau apa ke sini?

Miko

Apa kamu juga berpartisipasi di perang keagamaan ini?

Marisa

Yah, sepertinya begitu.

Miko

Kalau begitu aku menyambut dirimu!

Miko

Kemunculan rival yang baru.

Marisa

Duh, kurangnya dukungan ini 'bikin nggak nyaman.

Miko

Karena kamu, juga, seorang penganut agama, kamu harusnya mengerti arti di balik pertarungan ini.

Marisa

Nggak, aku nggak menyebut diriku itu...

Miko

<balloon$a15x3>

Kamu tidak akan menarik hati orang-orang

dengan sifatmu yang lemah itu!

Miko

Sekarang, mari mulai pertarungan kita!

Miko

Di depan semua penonton!

Gnome-colors-gtk-edit.svg data/script/story/marisa/stage4lose.pl.jdiff


<lose>

Miko

Mengheningkan cipta untuk yang sudah kalah

Gnome-colors-gtk-edit.svg data/script/story/marisa/stage4win.pl.jdiff


<win>

Marisa

Wokeh, gue menang!

Miko

Aku kalah. Danmaku tadi benar-benar indah.

Miko

Apa kamu mendengarnya? Itu adalah elu-eluan dari para penonton.

Marisa

Wah wah wah

Marisa

Seru banget!

Miko

Aku berencana untuk menjadi harapan untuk dunia ini,

Miko

Tapi akan kuserahkan hal itu ke padamu.

Marisa

Duh...

Marisa

Aku nggak pernah tahu kalo dipuji itu rasanya enak kayak 'gini.

Marisa

Gue bakal jadi harapan mereka atau apalah yang mereka mau.

Stage 5

Gnome-colors-gtk-edit.svg data/script/story/marisa/stage5.pl.jdiff


Hijiri

Aku sudah menunggumu.

Marisa

Jadi aku bakal lawan kamu sekarang?

Marisa

Seluruh penduduk Gensokyo ada di pihakku sekarang.

Marisa

Nggak peduli siapa lawanku, aku nggak bakalan kalah!

Hijiri

Begitu ya...

Hijiri

Apa kamu tidak bisa mendengar suara di sekitar mu?

Marisa

Ha?

Marisa

Hah? Kok mereka mendukungmu!?

Hijiri

Heh heh heh

Hijiri

Bagaimana rasanya kehilangan semua pendukungmu dalam sekejap?

Marisa

Haduuh, ini kenapa sih?

Marisa

Sekarang aku harus balik 'ngumpulin popularitas lagi.

Marisa

Rasanya kok...

Marisa

Seru!

Hijiri

Kamu menarik sekali.

Hijiri

Yah, tidak apalah.

Marisa

<balloon$a11x2> Kalau cuma masalah popularitas...

Marisa

Aku bisa 'dapetin mereka kembali dengan menang di sini.

Hijiri

Hee, kamu pikir akan semudah itu?

Gnome-colors-gtk-edit.svg data/script/story/marisa/stage5lose.pl.jdiff


<lose>

Hijiri

Huh, tadi itu payah sekali.

Gnome-colors-gtk-edit.svg data/script/story/marisa/stage5win.pl.jdiff


<win>

Marisa

Oi, tunggu 'bentar!

Marisa

Kamu... siapa ya?

Marisa

Kamu pastinya bukan Hijiri

Hijiri

Ho ho, akhirnya kamu sadar juga

Hijiri

Nggak ada gunanya aku menyamar seperti ini lagi.

Marisa

Hah?

Marisa

Semua penontonnya juga palsu!? Aku nggak percaya ini!

Stage 6

Gnome-colors-gtk-edit.svg data/script/story/marisa/stage6.pl.jdiff


Mamizou

Ahaha!

Mamizou

Tadi itu aku!

Marisa

Hah?

Marisa

<balloon$a15x3>

Jadi tadi itu ulahnya seorang bake-danuki?

Duh, aku bener-bener ketipu.

Marisa

Tunggu, jadi hilangnya popularitasku tadi...

Marisa

Cuma bo'ongan. Syukurlah...

Mamizou

Yups.

Mamizou

Kami sangat suka berubah menjadi manusia...

Mamizou

Jadi nggak ada salahnya kalau aku mencoba menipumu.

Marisa

Jadi, pertarungannya baru dimulai sekarang?

Mamizou

Ah, kamu pintar juga.

Mamizou

Dan para penonton sudah ada di sini juga.

Marisa

<balloon$c15x3>

Kalau begitu, kayaknya

aku bakalan populer dikalangan tanuki juga.

Mamizou

Kamu pikir akan segampang itu?

Mamizou

Mungkin kamu akan kehilangan semua popularitasmu sekarang.

Gnome-colors-gtk-edit.svg data/script/story/marisa/stage6lose.pl.jdiff


<lose>

Mamizou

Lemah. Nggak ada apa-apanya.

Gnome-colors-gtk-edit.svg data/script/story/marisa/stage6win.pl.jdiff


<win>

Marisa

Usai sudah!

Marisa

Sekarang aku dapet dukungan dari para tanuki juga!

Mamizou

...

Mamizou

Hei

Mamizou

Tidak kah kamu berpikir ada sesuatu yang aneh di sini?

Marisa

...he?

Mamizou

Menangkan sebuah pertarungan dan kamu akan jadi jawara desa.

Mamizou

Lebih tepatnya

dengan memukuli orang,

kamu akan dapat suporter.

Mamizou

Apa manusia memang seperti itu?

Marisa

Ah... Hmm...

Marisa

Itu sering terjadi di Gensokyo tapi yang satu ini memang agak aneh.

Mamizou

Cuma ada satu penjelasan

Mamizou

Itu berarti, harapan sedang menghilang dari Gensokyo

Mamizou

Ketika orang kehilangan harapan, mereka akan meraih kesenangan sementara.

Mamizou

Kamu pernah dengar, 'kan?

Mamizou

Bisikan suara, "ah, 'nggak apa-apa"

Mamizou

Itu adalah langkah pertama menuju kehancuran

Marisa

Begitu, ya...

Marisa

<balloon$a15x3>

Jadi itu kenapa para pemuka agama seperti

sedang kebakaran jenggot

Marisa

Mereka pikir ajaran mereka saja sudah cukup untuk menjadi harapan

Mamizou

Yups.

Mamizou

Dan harapan adalah tali penyelamat orang-orang dari kehancuran

Marisa

Oh. Jadi meskipun aku sudah

mendapat dukungan orang-orang,

aku masih harus menggunakannya

Mamizou

Kalau sudah begini, kamu hanya perlu memberi harapan

Mamizou

...Kamu mungkin tidak tahu ini

Mamizou

tapi sekarang, saat tengah malam di sekitar desa manusia,

Mamizou

suasana berubah menjadi tempat mengerikan tanpa emosi.

Mamizou

Kamu harus pergi ke sana sebelum semuanya terlambat

Marisa

Tempat dimana tidak terdapat emosi?

Stage 7

Gnome-colors-gtk-edit.svg data/script/story/marisa/stage7.pl.jdiff


Marisa

Apa-apaan ini?

Marisa

Apa mereka tidur? Kayaknya enggak...

Marisa

Mereka seperti cangkang yang kosong

Marisa

! Siapa?

Kokoro

...

Marisa

Tatapanmu juga kosong... Apa yang terjadi di sini?

Kokoro

Harapanku...

Marisa

Ha?

Kokoro

Wah, ada manusia yang penuh dengan harapan di tempat seperti ini!♪

Kokoro

Duh, aku sangat khawatir. Topeng Harapan punyaku hilang

Kokoro

dan semua harapan di desa manusia menghilang!

Kokoro

Hei-hei, apa kamu mengerti perasaanku sekarang?

Marisa

Kamu ini kenapa sih?

Marisa

Tiba-tiba sok akrab sama orang asing.

Kokoro

Duh!

Maaf sudah tidak sopan!

Aku bukan orang mencurigakan,kok

Kokoro

Namaku Hata no Kokoro.

Kokoro

Aku seorang menreiki yang mengendalikan semua emosi!♪

Marisa

Kupikir kamu nggak punya emosi. Tapi kamu cepet banget ganti sifatnya!

Marisa

Jadi begitu?

Marisa

Keadaan desa yang sekarang ini

diakibatkan kamu yang 'nyedot emosi

mereka?

Marisa

Benar, 'kan?

Kokoro

Menyedot emosi mereka?

Kokoro

Aku gak akan 'ngelakuin hal itu!

Kokoro

Aku ingin agar semua emosi diperlakukan sama

Kokoro

Tapi, aku 'nggak tahan kalau kondisi desa jadi seperti ini...

Marisa

Hmm... Terus kenapa, dong?

Kokoro

Emm, jadi...

Kokoro

Kayaknya aku salah meletakkan Topeng Harapanku...

Kokoro

Oh iya!

Kokoro

Aku kemari untuk menyelesaikan masalah itu!

Kokoro

<balloon$a15x3>

Untuk menormalkan semua emosi dan

mengembalikan desa ini seperti semula...

Kokoro

Aku harus merubah dirimu

yang dipenuhi oleh harapan

menjadi Topeng Harapanku yang baru!

Marisa

Hah? Mau 'gelut?

Marisa

Kamu mau 'nyuri harapanku?

Marisa

Siapa takut!

Kokoro

Sebagai ganti Topeng Harapanku yang hilang sebuah topeng (masa depan) baru menunggu.

Kokoro

Aku 'nggak ada dendam sama kamu

Kokoro

Tapi, aku akan mengambil

semua harapan di Gensokyo!

Demi emosi semua manusia!

Gnome-colors-gtk-edit.svg data/script/story/marisa/stage7lose.pl.jdiff


<lose>

Kokoro

Masih kurang... Kamu tidak punya cukup harapan.