Th135/Skenario Reimu bahasa Indonesia

From Touhou Patch Center
Jump to: navigation, search
This page is a translated version of a page Th135/Reimu's Scenario and the translation is 87% complete.

Other languages:German 88% • ‎English 100% • ‎Spanish 100% • ‎French 100% • ‎Indonesian 87% • ‎Japanese 100% • ‎Korean 100% • ‎Thai 88% • ‎Vietnamese 16%

Tinggal di cek sama Cliffhanger.

Stage 1

Gnome-colors-gtk-edit.svg data/script/story/reimu/stage1.pl.jdiff


Marisa

Baiklah.

Marisa

Kurasa ini saatnya membereskan semua ini.

Marisa

Kamu siap?

Reimu

Hmm, "membereskan"? Menurutmu kamu bisa 'ngalahin aku?

Reimu

Oke. Akan kupermalukan dirimu di depan seluruh penonton.

Gnome-colors-gtk-edit.svg data/script/story/reimu/stage1lose.pl.jdiff


<lose>

Marisa

Ada apa? Lu 'ketimpa tangga jatuh?

Gnome-colors-gtk-edit.svg data/script/story/reimu/stage1win.pl.jdiff


<win>

Marisa

S-sialan, popularitasku bakalan terjun bebas nih...

Reimu

Mulai sekarang akan kutangani pembasmian youkai!

Stage 2

Gnome-colors-gtk-edit.svg data/script/story/reimu/stage2.pl.jdiff


Reimu

Ada penonton juga di langit, ya?

Reimu

Kurasa aku tidak bisa istirahat dulu.

Reimu

Aku capek, tapi aku masih punya tenaga yang cukup untuk tampil di depan penonton.

Ichirin

Di situ rupanya, dasar miko subal.

Ichirin

Kudengar kamu mengambil alih Gensokyo atas nama pembasmian youkai.

Ichirin

Atas nama Buddha, akan kuhukum dirimu!

Gnome-colors-gtk-edit.svg data/script/story/reimu/stage2lose.pl.jdiff


<lose>

Ichirin

Bagus! Sekarang, kita punya pengunjung lagi di kuil.

Gnome-colors-gtk-edit.svg data/script/story/reimu/stage2win.pl.jdiff


<win>

Ichirin

Susah kuakui... tapi kamu kuat juga. Musuhku terlalu hebat.

Reimu

Gampang banget.

Reimu

Kalau begini terus aku bisa mengalahkan semuanya, dan

Reimu

semua iman di Gensokyo akan menjadi milikku.

Stage 3

Gnome-colors-gtk-edit.svg data/script/story/reimu/stage3.pl.jdiff


Reimu

Hmm, di sini riuh sekali.

Reimu

Rasanya seperti saat festival.

Futo

<balloon$b15x3>

Musuh hamba selandjutnya adalah kamu?

Hamba tidak boleh kalah!

Reimu

Aku nggak bakal kalah sama kamu. Tidak sekarang, atau kapanpun juga.

Futo

Sampai kapan kamu mau tinggi hati seperti itu?

Futo

<balloon$a15x3>

Kesaktian Taois hamba telah bangkit

dari tidur jang tak kenal waktu,

Futo

bersatu padu dengan esensi futuristik era masa kini,

Futo

dan telah terlahir kembali di dunia!

Sekarang,

engkau akan menghadapinja!

Gnome-colors-gtk-edit.svg data/script/story/reimu/stage3lose.pl.jdiff


<lose>

Futo

Sungguh membuat ketjewa.

Sepertinja musuh besar Djalan Tao...

bukanlah dia.

Gnome-colors-gtk-edit.svg data/script/story/reimu/stage3win.pl.jdiff


<win>

Futo

<balloon$a15x3> Sudah kuduga.

Futo

Ketenaranmu dengan para penonton bukanlah omong kosong.

Reimu

Aku jadi bersemangat gara-gara banyak penonton.

Reimu

Jadi pingin *buk* dan *duakk*...

Reimu

Hmm?

Kok aku jadi populer

gara-gara ini, ya?

Futo

<balloon$c11x2> Hamba tidak tahu apa-apa.

Stage 4

Gnome-colors-gtk-edit.svg data/script/story/reimu/stage4.pl.jdiff


Reimu

Uh...

Reimu

Benci mengakuinya, tapi di sini lebih rame daripada di kuilku.

Reimu

Yah,

meski di kandang lawan, kuharap aku menang

dengan keren sehingga bisa jadi pusat perhatian.

Hijiri

Aku sudah menunggumu!

Hijiri

Aku telah mengalahkan pesaingku sebelumnya.

Hijiri

Bukankah sudah waktunya puncak acara?

Reimu

Kayak aku nggak bisa 'ngalahin kamu aja! Tidak mungkin aku bisa kalah sekarang.

Hijiri

Pertarungan ini, dengan kata lain, adalah pertarungan antara Buddha dan Shinto.

Hijiri

Kemenangan tidak akan terjamin, walaupun salah satu dari kita menang.

Reimu

Aku tahu.

Reimu

Cara kita memenangkan hati penonton, dan cara kita mencari popularitas—

Reimu

jika kita menang dengan cara kotor, maka tidak akan ada maknanya.

Hijiri

Aku ingin tahu apa kamu bisa bertarung seindah itu kalau kamu tidak terbiasa bertarung di depan orang.

Gnome-colors-gtk-edit.svg data/script/story/reimu/stage4lose.pl.jdiff


<lose>

Hijiri

Hebat dalam danmaku itu sudah bagus, tapi kamu harus lebih melatih tubuhmu.

Gnome-colors-gtk-edit.svg data/script/story/reimu/stage4win.pl.jdiff


<win>

Reimu

Berhasil! Aku menang!

Reimu

Menang di kandang lawan akan menarik perhatian orang dengan cepat!

Hijiri

Aku kalah...? Ini pastinya akan merusak nama kami.

Reimu

Oh iya,

Reimu

Karena orang-orang jadi heboh

seperti ini, aku jadi

terbawa suasana saat bertarung, tapi...

Reimu

Bukannya agak aneh kalau

semua orang tiba-tiba ngefans sama

pertarungan-pertarungan ini?

Hijiri

Sungguh?

Hijiri

<balloon$a15x3> Kupikir itu hal yang biasa di sini.

Reimu

Nggak, sama sekali nggak.

Stage 5

Gnome-colors-gtk-edit.svg data/script/story/reimu/stage5.pl.jdiff


Miko

Ah, kamu di sini.

Miko

Jadi?

Apa kamu dengar orang-orang

mengelu-elukan namaku?

Reimu

Kok... aku jadi minder 'gini, ya?

Reimu

Oi

Reimu

Tadi ada kerumunan orang yang menyemangatiku...

Reimu

Mereka 'ngilang kemana?

Miko

Heh heh heh...

Miko

<balloon$a15x3> Pikiran manusia memang gampang dipengaruhi.

Miko

Semua iman dari mereka yang mendukungmu hilang dalam sekejap.

Miko

Seperti fatamorgana saja... Bukankah begitu?

Reimu

Luar biasa,

rasanya seperti aku berhadapan

sama semua orang.

Reimu

Bertarung tanpa sekutu udah cukup susah.

Reimu

tapi kalo semuanya memihak

sama musuh 'gini,

malah buat ribet masalah.

Miko

Ho ho ho!

Miko

Sekarang, mari kita mulai.

Pertarungan ini akan menentukan

pendakwah terhebat di Gensokyo.

Gnome-colors-gtk-edit.svg data/script/story/reimu/stage5lose.pl.jdiff


<lose>

Miko

Gampang sekali. Padahal ini bukan wujud asliku.

Gnome-colors-gtk-edit.svg data/script/story/reimu/stage5win.pl.jdiff


<win>

Reimu

Huh?

Reimu

Perasaan aneh apa ini?

Miko

Ho ho ho! Aku berhasil mengelabuhimu.

Reimu

Heh?!

Reimu

Mereka semua tanuki?!

Stage 6

Gnome-colors-gtk-edit.svg data/script/story/reimu/stage6.pl.jdiff


Mamizou

Ahaha!

Mamizou

Tadi itu aku!

Reimu

Oh, jadi yang aku lawan bukan Miko, tapi cuma kamu yang menyamar jadi dia.

Reimu

Pantesan.

Reimu

<balloon$a15x3> Pukulanmu kayak hembusan angin.

Mamizou

Duh, duh, kamu terlalu baik.

Mamizou

Jadi,

Mamizou

Mau satu ronde lagi?

Reimu

Nggak.

Reimu

Aku nggak dapet apa-apa dengan bertarung sama kamu.

Mamizou

Kalau sekarang?

Reimu

Grr...

Reimu

Yah, kalau ada yang nonton, aku nggak boleh lari begitu saja, kan?

Reimu

<balloon$c15x3> Meskipun mereka cuma tanuki

Mamizou

Benar s'kali.

Mamizou

Ayo, pertarungan sesungguhnya dimulai sekarang

Mamizou

Mari mulai tabuhan genderang meriahnya!

Gnome-colors-gtk-edit.svg data/script/story/reimu/stage6lose.pl.jdiff


<lose>

Mamizou

Ya ampun, sepertinya aku salah.

Mamizou

Apa mungkin dia ini nggak ada hubungannya sama hal ini...?

Gnome-colors-gtk-edit.svg data/script/story/reimu/stage6win.pl.jdiff


<win>

Reimu

Horah! Semuanya udah aku kalahin!

Reimu

Sekarang aku bakal jadi orang paling terkenal di Gensokyo

Mamizou

......

Mamizou

Apa kamu belum sadar juga?

Ada sisi lain di balik

semua kemeriahan ini...

Reimu

Huh? Ngomong apaan sih?

Mamizou

Aku tidak tahu apa penyebabnya tapi...

Mamizou

Ada sesuatu yang mencuri emosi manusia-manusia di Gensokyo

Reimu

Mencuri emosi mereka...?

Tapi para penonton dan lawan serta

semuanya gembira-gembira saja, tuh?

Mamizou

Nggak semua emosi mereka, kok.

Cuma satu emosi mereka

saja yang diambil.

Reimu

Umm...

Reimu

Oh iya! Pada awalnya...

Reimu

Aku mencoba menyelamatkan dunia yang rusak akibat pesimisme dengan kebesaran para dewa...

Mamizou

Pesimisme. Benar s'kali.

Mamizou

Dan emosi yang hilang...

Mamizou

<balloon$a15x3> bukan lain adalah harapan.

Mamizou

Dan saat ini, yang mengumpulkan harapan para manusia...

Mamizou

...adalah kalian semua. Para pemuka agama.

Reimu

Tuh kan? Aku tau kalau aku 'ngelakuin hal yang benar!

Mamizou

...Kamu mungkin tidak tahu ini

Mamizou

tapi sekarang, saat tengah malam di sekitar desa manusia,

Mamizou

suasana berubah menjadi tempat mengerikan tanpa emosi.

Reimu

Apa?!

Mamizou

Dan durasinya menjadi lebih lama setiap harinya.

Mamizou

Kalau begini terus, aku tidak akan terkejut jika mereka kehilangan semua emosi selamanya.

Reimu

Jadi, sekarang di desa manusia?

Stage 7

Gnome-colors-gtk-edit.svg data/script/story/reimu/stage7.pl.jdiff


Reimu

A-aku tidak percaya

Reimu

<balloon$a15x3>

Tidak akan ada yang curiga

karena paginya sangatlah ramai.

Reimu

Semuanya terlihat tidak bernyawa. 'Ngeri banget...

Reimu

Siapa disana...?

Reimu

Siapa kamu?

Reimu

Kamu 'nggak terlihat seperti manusia

Kokoro

......

Reimu

Apa kamu bakal cuma diam dan tidak menghiraukanku?

Kokoro

Apa kamu mencuri topengku?

Reimu

?

Kokoro

Harapanku...

Kokoro

Huh, kamu berbeda?

Kokoro

Sepertinya kamu dipenuhi oleh harapan! ♪

Reimu

Huh? Um.., Oh, tentu saja.

Kokoro

Itu berarti kamu punya Topeng Harapan punyaku...

Reimu

Oi, kamu siapa sih?

Kokoro

Namaku Hata no Kokoro.

Kokoro

Aku mengendalikan semua emosi!

Reimu

Sepertinya aku berurusan sama youkai aneh lagi.

Kokoro

Aku menjaga keseimbangan antara

semua perasaan, agar mereka dapat

diekspresikan secara seimbang.

Kokoro

Aku tidak akan membiarkan sebuah emosi mengalahkan emosi lain!

Reimu

Yah, kalau begitu, apa pendapatmu sama keadaan sekarang ini?

Reimu

Semuanya tidak beremosi, jadi ngeri.

Kokoro

Ah itu... Emmm...

Kokoro

Oh iya!

Kokoro

Aku kemari untuk menyelesaikan masalah itu!

Kokoro

Dan sekarang aku bisa, karena sudah menemukan manusia yang dipenuhi harapan.

Reimu

Aku? Memang aku iya, terus kenapa?

Kokoro

<balloon$a15x3>

Untuk menormalkan semua emosi dan

mengembalikan desa ini seperti semula...

Kokoro

Aku harus merubah dirimu

yang dipenuhi oleh harapan

menjadi Topeng Harapanku yang baru!

Reimu

Ap-

Reimu

Youkai bodoh, Sekarang aku tahu apa maumu

Reimu

Kamu cuma ingin menculik manusia, bukan?

Kokoro

Sebagai ganti Topeng Harapanku yang hilang sebuah topeng (masa depan) baru menunggu.

Kokoro

Aku tidak punya dendam padamu

Kokoro

Namun, aku akan mengambil

semua harapan di Gensokyo!

Demi emosi semua manusia!

Gnome-colors-gtk-edit.svg data/script/story/reimu/stage7lose.pl.jdiff


<lose>

Kokoro

Masih perlu lagi... Kamu tidak punya cukup harapan.


Gnome-colors-gtk-edit.svg data/script/story/reimu/stage7win.pl.jdiff


<win>

Reimu

Reimu

Mamizou

Mamizou

Reimu

Reimu

Mamizou

Mamizou

Reimu

Mamizou

Mamizou

Reimu

Reimu

Reimu

Mamizou

Mamizou

Mamizou

Reimu

Mamizou

Mamizou

Mamizou

Mamizou

Mamizou

Reimu