Th145/Skenario Kasen bahasa Indonesia

From Touhou Patch Center
Jump to: navigation, search
This page is a translated version of a page Th145/Kasen's Scenario and the translation is 100% complete.

Other languages:German 100% • ‎English 100% • ‎Google Translate English 100% • ‎Spanish 100% • ‎French 100% • ‎Indonesian 100% • ‎Japanese 100% • ‎Korean 100% • ‎Thai 100% • ‎Vietnamese 100%

Spacing balon sudah diperbaiki. Mohon periksa ulang.

Stage 1

Gnome-colors-gtk-edit.svg data/event/script/kasen/stage1.pl.jdiff


<main_1>

Kasen

Begitu ya

jadi saat kamu datang

orang aneh itu sudah hilang?

Reimu

Mungkin aku cuma mimpi kali ya...

Kasen

Omong-omong Bola Gaib-nya mana?

Reimu

Yang kucuri darimu dan Marisa?

Reimu

Bolanya sudah hilang katanya

Padahal kupikir aku bisa

'ngumpulin ketujuh bolanya juga.

Kasen

Jangan kumpulkan.

... Tolong jangan macam-macam.

Sekarang masih bukan saatnya.

Reimu

?

Kasen

Pokoknya, Bola Gaib-mu akan kuamakankan sekarang.

<lose>

Reimu

Sudah kuduga, aku harus mengumpulkan ketujuh bolanya.

<win>

Reimu

Yah, 'ga apa lah kayaknya. Jujur saja, bolanya agak menyeramkan.

Kasen

Kuperingatkan ya, Kamu jangan 'ngumpulin ketujuh bolanya.

Reimu

Ha? Kenapa emang?

Kasen

Ujung-ujungnya bikin kerjaanmu makin banyak saja.

Stage 2

Gnome-colors-gtk-edit.svg data/event/script/kasen/stage2.pl.jdiff


<main_1>

Kasen

Duh, gawat ini. Aku tidak bisa menemukan Marisa.

Kasen

<balloon$a11x2>

Pasti dia mulai

'ngumpulin bola-bola lagi.

Futo

Wah, bukannya ini sang pendeta gunung?

Futo

Ada perlu apa?

Kasen

Yah, saat ini aku sedang mencari seseorang... Hah? Disekelilingmu juga ada aura gaib?

Kasen

Akhir-akhir ini kamu tidak berurusan dengan cerita seram, 'kan?

Futo

Tidak ada yang khusus.

Akhir-akhir ini rutinitasku cuma menghitung piring.

Cuma itu saja, sih.

Futo

Dan sebanyak apa pun kuhitung, selalu ada yang hilang. Cuma ada sembilan, satunya 'ga dapat-dapat.

Kasen

Ya, itu dia.

<lose>

Futo

Tuh 'kan, satu saja belum cukup.

<win>

Kasen

Okiku-san sungguh sangat klasik ya.

Futo

Apaan ini? —Apa yang barusan terjadi?

Kasen

Jangan khawatir. Aku cuma melakukan tugasku.

Stage 3

Gnome-colors-gtk-edit.svg data/event/script/kasen/stage3.pl.jdiff


<main_1>

Kasen

Entah bagaimana, tampaknya orang-orang telah mendapatkan bolanya tanpa disadari.

Kasen

Mungkin perlu kupikirkan kembali cara orang agar bisa memiliki bolanya.

Kasen

Mungkin aku harus gali informasi lagi di sini.

Kasen

Yah, karena aku punya dua bola,

sepertinya aku tidak perlu khawatir

untuk mendapatkan tujuh bola lainnya.

Kokoro

Hei, Apa aku cantik?

Kasen

Oh, kamu penari Noh yang waktu itu...

Kokoro

Aku sedang bertanya. Apa aku cantik?

Kasen

Hmm... Kamu ga jelek-jelek amat, bukankah begitu?

Kokoro

Hehehe... Bahkan sekarang aku masih cantik?!

<lose>

Kokoro

Oh... Rahangku lelah.

<win>

Kasen

Aku tidak percaya di tempat seperti ini juga ada bola.

Kokoro

Aku tidak cantik...

Kasen

Bahkan jika mulutmu sampai sobek kamu sebaiknya tidak bilang begitu.

Stage 4

Gnome-colors-gtk-edit.svg data/event/script/kasen/stage4.pl.jdiff


<main_1>

Kasen

Oh. Hm. Tampaknya aku gagal...

Kasen

Setelah aku tidak bisa menemukan Marisa

rupanya dia telah mendapatkan ketujuh bolanya.

Kok bisa?

Kasen

Aku tidak menyangka kalau bolanya ada lebih dari tujuh.

Kasen

Katanya "mengumpulkan ketujuh bola" kukira bolanya cuma ada tujuh.

Mamizou

Apaan ini?

Kasen

Duh, ketahuan.

Mamizou

Kamu mau melakukan apa di sini, hmm?

Kasen

......

Mamizou

Kalau kamu masih tidak menjawab artinya kamu merencanakan sesuatu yang tidak baik.

Kasen

Jelas lah.

Kasen

Jika aku sudah ketahuan, mau gimana lagi. Akan kugunakan cara paksa kepadamu.

<lose>

Mamizou

Ketika berada di sini aku dapat merasakan angin kerinduan.

<win>

Mamizou

Aku menyerah, aku menyerah. Kamu mengalahkanku.

Kasen

<balloon$a15x3>

Jika kamu tidak bicara apa pun soal ini

aku tidak akan melakukan apa-apa padamu.

Mamizou

Aku kenal dengan langit ini. Ini adalah udara dari dunia luar.

Mamizou

Kau yang membuka lubang di perbatasan, 'kan?

Kasen

Hoh... Jadi kamu masih tidak bisa diam, ya?

Mamizou

Ups, aku tidak terlalu peduli

Mamizou

Aku sadar akan peraturan di Gensokyo, tapi aku masihlah Youkai dari dunia luar.

Mamizou

Jika kamu mau ke dunia luar aku tidak akan mengganggu.

Kasen

Sekarang, aku akan ke dunia luar. ... alasannya, tentu saja rahasia.

Mamizou

Begitu ya,

Aku sih 'ga apa-apa.

Gimana kalau aku beres-beres di kuil aja, ya?

Kasen

<balloon$a15x3>

Aku akan segera kembali.

Seharusnya sih tidak lebih dari tiga hari.

Mamizou

Akan kutunggu souvenirnya ya. Rumput laut igo dari Sado rasanya sungguh lezat.

Stage 5

Gnome-colors-gtk-edit.svg data/event/script/kasen/stage5.pl.jdiff


<main_1>

Kasen

Seperti biasanya, tempat ini sungguh tidak cocok denganku.

Kasen

Pakaianku sudah kotor, sepertinya. Ini harus kuselesaikan segera.

Kasen

Siapa di sana? Marisa?

Usami

Heh

Aku berhasil menemukan

seseorang yang bukan manusia, ya?

Usami

Hore! Sukses besar.

Kasen

Ya ampun, orang-orang dunia luar ada yang bisa terbang?

Usami

Yah, aku mah istimewa.

Kasen

Aku mengerti.

Apa kamu orang yang

menempatkan Bola Gaib?

Kasen

Aku tidak percaya kamu mencoba

menghancurkan perbatasan Gensokyo dengan itu.

Kamu sungguh berani.

Usami

<balloon$a15x3>

Wah, sepertinya aku ketahuan olehmu.

Hasilnya lumayan bagus sih.

Usami

Rencananya sih jika seseorang mengumpulkan ketujuh bolanya sesuai rumor,

Usami

itu akan membuat seseorang bisa

dengan bebas keluar-masuk dunia di sana.

Seperti itulah.

Kasen

... kamu bahkan tahu

sebanyak itu?

Kamu siapa sebenarnya?

Usami

Biar kuperkenalkan diriku lagi.

Aku Sumireko Usami, murid kelas 1 SMA Higashifukami.

Seorang esper asli yang menenangkan tangisan bayi.

Kasen

Apa, jangan-jangan kau... manusia?

Kasen

Aku tidak pernah membayangkan

manusia dari dunia luar

mencoba menghancurkan perbatasan Gensokyo.

Usami

Kamu sebaiknya jangan meremehkan manusia jaman sekarang.

Usami

Lagipula kamu bisa tahu segalanya hanya dengan mencari di internet.

Kasen

Meskipun begitu,

tampaknya Marisa telah datang

lebih dulu daripada aku.

Kasen

Aku datang ke sini untuk urusan yang lain, tapi...

Kasen

Mumpung di sini, aku akan menyelamatkan Gensokyo dari bencana.

Usami

Hei, aku tahu segalanya tentang youkai di di Gensokyo, kau tahu?

Usami

Kalian menyelesaikan masalah selalu dengan kekerasan.

Kasen

Nah, udah tahu tapi kamu masih tidak mau mundur juga?

Usami

Kau pikir youkai antik klasik sepertimu bisa melawan manusia dan pengetahuan mereka?

Kasen

Manusia sungguh menjadi sangat sombong.

Kasen

Telah lupakah kamu teror yang menakutkan dari youkai?

Kasen

Telah lupakah kamu kegelapan yang menyeramkan di malam hari?

Usami

<balloon$a11x2>

Tidak ada yang perlu ditakutkan lagi dengan hal seram. <balloon$a15x3> Di zaman ini, abad ini, bahkan anak-anak

pun bisa membuat beberapa kumpulan youkai.

Usami

Ketahuilah kepintaran dari umat manusia, dengan begitu—

Usami

Ratapilah dunia yang kecil ini, dimana kamu terjebak di dalamnya!

<lose>

Usami

Huh? Pintunya masih belum terbuka?