Th145/Skenario Mamizou bahasa Indonesia

From Touhou Patch Center
Jump to: navigation, search
This page is a translated version of a page Th145/Mamizou's Scenario and the translation is 100% complete.

Other languages:German 100% • ‎English 100% • ‎Google Translate English 100% • ‎Spanish 1% • ‎French 100% • ‎Indonesian 100% • ‎Japanese 100% • ‎Korean 100% • ‎Thai 100% • ‎Vietnamese 100%

Jika ada terjemahan yang janggal atau kurang tepat, silahkan diperbaiki.

Mohon diperiksa.

Stage 1

Gnome-colors-gtk-edit.svg data/event/script/mamizou/stage1.pl.jdiff


<main_1>

Mamizou

Punya waktu?

Mamizou

Aku punya sedikit pertanyaan untukmu.

Marisa

Perasaanku 'nggak enak nih.

Mamizou

Aku ingin berbicara tentang dunia lain dengan dirimu.

Marisa

Apa?

Mamizou

Apa kamu yakin kamu tidak menyembunyikan sesuatu?

Marisa

Seberapa banyak yang kamu tahu?

Mamizou

Aku bertanya karena tidak tahu.

Marisa

Yah, tidak ada yang bisa dilakukan. Mau bertarung?

<lose>

Marisa

Oi, oi, aku udah berusaha untuk kalah lho...

<win>

Marisa

Nih. Itu Bola Gaib.

Mamizou

Oh? Jadi kamu memberiku ini?

Marisa

Kamu lagi mencari tahu tentang dunia luar, 'kan?

Marisa

Kamu perlu ngumpulin ini dan mencari tahunya sendiri.

Stage 2

Gnome-colors-gtk-edit.svg data/event/script/mamizou/stage2.pl.jdiff


<main_1>

Reimu

Sebuah Bola Gaib?

Reimu

Kalau kamu mau benda itu, aku yakin kalau masih punya satu...

Mamizou

Bisakah kamu meminkamkannya kepadaku sebentar?

Reimu

Maaf, Tidak bisa kuserahkan sendiri.

Mamizou

Hah? Itu terdengar seperti benda yang terkutuk.

Reimu

Terkutuk... yah, mungkin, bisa jadi.

Mamizou

Tapi aku baru dapat satu dari Marisa...

Reimu

Kamu melawannya, bukan?

Reimu

Bolanya akan lepas jika kamu kalah.

Mamizou

Sebuah peraturan yang menarik

Mamizou

<balloon$a11x2> Kalau begitu mari kita mulai.

<lose>

Reimu

Apa mungkin mereka itu alien?

<win>

Reimu

Kalau kamu mau Bola Gaib-nya, ambil saja.

Mamizou

Sungguh? 'Nggak seperti dirimu saja.

Reimu

Aku perlu melakukan beberapa

persiapan sebelum menyelidiki

bola-bola itu.

Mamizou

Oh, kalau begitu, akan kuambil tanpa ragu.

Stage 3

Gnome-colors-gtk-edit.svg data/event/script/mamizou/stage3.pl.jdiff


<main_1>

Mamizou

Aku paham sekarang.

Mamizou

Aku sudah tahu apa sebenarnya bola-bola ini.

Mamizou

Oh, kamu...?

Kokoro

Hei... Apa aku cantik?

Mamizou

Uhh, mendadak sekali.

Kokoro

Apa aku tidak cantik?

Mamizou

Ah, aku pernah mendengar kalimat itu. Si Kuchisake-onna?

Mamizou

Um, apa ya itu?

Mamizou

Bukan mousse, Gatsby juga bukan...

Kokoro

Takkan kubiarkan kamu mengatakannya! Kalau aku tidak cantik, mati kau!

<lose>

Kokoro

Ahh, produk perawatan rambut benar benar menakutkan.

<win>

Mamizou

Oh, aku ingat sekarang. Itu pomade.

Kokoro

Gah! Ketebakー

Mamizou

Oh?

Kamu punya

Bola Gaib juga?

Mamizou

Akan aku pinjam itu.

Stage 4

Gnome-colors-gtk-edit.svg data/event/script/mamizou/stage4.pl.jdiff


<main_1>

Mamizou

Aku paham sekarang. Bola-bola di tanganku ini...

Mamizou

... adalah batu yang diambil

dari tempat tempat suci

di Dunia Luar.

Mamizou

Kau tahu, benda yang mereka sebut 'Batu Akik'?

Mamizou

Dengan ini, siapa pun bisa menembus perbatasan.

Kasen

Apa yang kau lakukan? Jangan-jangan kamu...

Mamizou

Jadi kamu menemukanku?

Kasen

Kupikir sudah kukatakan padamu

untuk tidak ikut campur jika kau

menghargai nyawamu.

Kasen

Jadi kamu bohong waktu kamu bilang

bahwa kamu tidak mau terlibat

pada suatu masalah?

Mamizou

Bukannya kamu meremehkan diriku?

Mamizou

Tanpa bola bola ini pun,

aku bisa pergi ke Dunia Luar

kapan pun aku mau.

Kasen

Ini tidak bisa kubiarkan.

Kamu pasti sangat senang

bisa kembali ke Dunia Luar.

<lose>

Kasen

Jika saja kamu bisa diam

untuk sedikit lebih lama,

jebakan kami akan selesai.

<win>

Mamizou

Hoo, seram.

Kupikir nyawaku akan berakhir di

tempat ini untuk sekejap.

Mamizou

Jangan khawatir, kok.

Aku bisa menebak apa yang

sedang kamu rencanakan.

Kasen

...

Mamizou

Pelaku di balik Bola Bola Gaib ini berada di Dunia Luar, bukan?

Kasen

... !

Mamizou

Selama dia di sana, kamu tidak bisa menyentuhnya

Mamizou

Jadi kamu mau memancingnya

untuk masuk ke dalam

Gensokyo, bukan?

Kasen

Kamu paham betul.

Mamizou

Kupikir Reimu dan Marisa bertingkah

sedikit aneh, kayak mereka

menyembunyikan sesuatu

Mamizou

Apa mereka bekerja sama denganmu juga?

Kasen

Mereka akan dipakai untuk

menjalankan rencana akhir, <balloon$a11x2> setelah kami menarik masuk musuh

kedalam Gensokyo.

Mamizou

Begitu,

jadi itu sebabnya mereka tidak terlalu bersemangat <balloon$a05x2>

saat 'ngumpulin bolanya?

Kasen

<balloon$a15x3>

Meski begitu, ini adalah taruhan

yang berbahaya

Kasen

Walau niat kami baik,

kami masih tetap melanggar

peraturan Gensokyo.

Mamizou

Kalau begitu, kenapa tidak

aku saja yang menangani

masalah dari Dunia Luar?

Kasen

Hah?

Mamizou

Kalau sampai ketahuan

bahwa kamu berurusan dengan luar,

akan menimbulkan beberapa kecurigaan.

Mamizou

Aku sih 'nggak apa-apa. Tidak ada masalah, kok.

Mamizou

Dan juga, Aku yang paling tahu tentang Dunia Luar.

Mamizou

Dengan bola ini, akan kupasang perangkap kecilku sendiri.

Stage 5

Gnome-colors-gtk-edit.svg data/event/script/mamizou/stage5.pl.jdiff


<main_1>

Mamizou

<balloon$a11x2>

Saat aku tinggal di

Dunia Luar, aku 'nggak sadar.

Mamizou

Tapi setelah kulihat lagi, perubahannya membingungkan.

Mamizou

Makin maju atau mundur, sih?

Mamizou

Yah, namanya hidup,

pasti bakal melihat

yang namanya perubahan.

Usami

Oh, dapat satu lagi~

Usami

Ekor itu... Youkai yang ini sangat mudah ditebak—

Mamizou

Manusia yang terbang di langit sungguh langka akhir-akhir ini.

Mamizou

Oh, begitu ya. Rupanya kamu ternyata.

Mamizou

Aku terkejut, ternyata murid perempuan.

Usami

Kamu masih 'nyebut aku

'murid perempuan' di zaman ini?

Duh, kudet...

Mamizou

Tapi aku senang, berkat kamu,

Gensokyo akhir-akhir ini

menjadi tempat yang menarik.

Usami

Benarkah? Sudah kuduga.

Usami

Jika dapat menyebabkan riak besar, maka sepadan membuang semua bolanya.

Mamizou

Omong-omong, kamu

punya semacam tujuan

utama dari semua ini?

Usami

Tidak juga.

Kedengarannya ini menyenangkan

jadinya kucoba saja.

Usami

Aku 'nggak mau susah-susah

mikirin yang namanya

"tujuan utama."

Mamizou

Begitu, ya?

Memang terdengar seperti murid perempu—

Maksudku, cewek sekolahan.

Mamizou

Tapi sebentar lagi kamu akan cepat bosan.

Mamizou

Jadi, 'gimana kalau bertarung denganku?

Usami

Bertarung?

Mamizou

Aku dapat Batu Akik baru.

Usami

Apa? Jangan-jangan...

Mamizou

Benar, kamu telah terjebak.

Mamizou

Bola Gaib memang didapatkan dari Titik Kekuatan.

Mamizou

Dan yang kupegang di sini adalah Batu Akik-nya Gensokyo.

Mamizou

Hanya dengan ini, kamu bisa pergi ke Gensokyo kapan pun kamu mau.

Mamizou

Jika kamu mengalahkanku akan kuberi kamu ini.

Usami

Menarik~ Aku mau, aku mau!

Usami

Jadi, bagaimana kalau aku kalah?

Mamizou

Mari kita lihat...

Mamizou

Bagiamana kalau jalan-jalan seharian di Dunia Luar?

Usami

Cuma itu? Okelah aku setuju—

Mamizou

Tentu saja, yang akan menang

itu aku. Jadi, jangan

mencoba terlalu keras.

Usami

Baiklah! Sekarang aku sudah bersemangat.

Usami

Waktunya memamerkan kekuatan Esper-ku!

<lose>

Usami

Baiklah! Sekarang aku bisa dengan bebas pergi ke Gensokyo!