Th145/Skenario Marisa bahasa Indonesia

From Touhou Patch Center
Jump to: navigation, search
This page is a translated version of a page Th145/Marisa's Scenario and the translation is 100% complete.

Other languages:German 100% • ‎English 100% • ‎Google Translate English 100% • ‎Troll translations 3% • ‎Spanish 100% • ‎French 100% • ‎Indonesian 100% • ‎Italian 100% • ‎Japanese 100% • ‎Korean 100% • ‎Norwegian Bokmål 16% • ‎Thai 100% • ‎Vietnamese 100%

Spacing balon sudah diperbaiki. Mohon periksa ulang.

Stage 1

Gnome-colors-gtk-edit.svg data/event/script/marisa/stage1.pl.jdiff


<main_1>

Marisa

Jadi, apa yang terjadi

Marisa

sama orang bayangan yang diselubungi aura gaib?

Reimu

Hmm...

Reimu

Jujur saja, aku gak terlalu ingat.

Marisa

Jadi, bukannya itu hanya mimpi?

Reimu

Hmmm...?

Marisa

Sayang sekali, ya. Klo aku sih, udah aku tangkap hidup-hidup.

Reimu

<balloon$a05x2>Ha?

Marisa

Pokoknya, balikin bolaku.

Reimu

Apa? Bola apa yang kau maksud...?

Marisa

Jangan berlagak bodoh.

Orang bayangan itu muncul akibat

dari benda itu!

Marisa

Akan kuselidiki!

<lose>

Reimu

Ingatanku jadi samar-samar sejak bertemu orang bayangan itu...

<win>

Marisa

Aneh.

Marisa

Aku sangat yakin kalo kamu punya ketujuh bolanya.

Reimu

Ya, aku tidak punya.

Omong-omong, yang tadi aku curi darimu

juga menghilang secara tiba-tiba.

Marisa

Hmmm... Apa yang sedang terjadi?

Stage 2

Gnome-colors-gtk-edit.svg data/event/script/marisa/stage2.pl.jdiff


<main_1>

Marisa

<balloon$a05x2>

Aku merasakan keberadaan

Bola Gaib di sekitar sini.

Marisa

... selain bola itu, aku

juga mencium harta karun!

Soalnya itu kapal harta karun.

Ichirin

Ada yang bisa kubantu?

Marisa

Duh. Pengganggunya datang.

Ichirin

Sepertinya kamu orang yang kerjanya mencuri ya?

Marisa

<balloon$a11x2>... Eh?

Kok, rasanya kamu agak

berbeda dari biasanya?

Ichirin

Ya ampun, apa aura diriku yang tercerahkan ini sudah ketahuan?

Marisa

'Ngga, 'ngga.

Ada semacam aura seram yang mengelilingimu.

Kamu bau barang gaib.

<lose>

Ichirin

Aku seperti sudah dirasuki Nyuudou baru belakangan ini.

<win>

Marisa

Jadi kamu beneran punya bola, huh?

Ichirin

Aduh, duh, duh...

Ichirin

Saat kupikir aku sedang dirasuki oleh sesuatu... Kenapa dengan bola itu barusan?

Marisa

Ga usah khawatir. Aku juga 'ngga tahu apa-apa.

Stage 3

Gnome-colors-gtk-edit.svg data/event/script/marisa/stage3.pl.jdiff


<main_1>

Marisa

Kayaknya seluruh wilayah permukaan udah aku cari, bisa jadi sisanya ada di bawah tanah.

Koishi

Halo, Halo!

Marisa

Tapi, apa bisa Legenda Urban menyebar hingga sampai ke bawah tanah?

Koishi

Halo, Halo! Kamu pikir aku sekarang dimana?

Marisa

<balloon$d11x2>Karena 'ngga ada manusia lalu lalang di sini, rumor mungkin ngga menyebar...

Marisa

Sedari awal, hal-hal bergaya

kayak Legenda Urban sangat 'ngga cocok

untuk gembel di sini.

Koishi

Halo, Halo!

Marisa

Apaan yang kudengar dari tadi ini? Suara apaan sih?

Marisa

Apa mungkin, ini juga jenis Legenda Urban yang lain?

Koishi

Halo, Halo! Ini aku...

Koishi

Berdiri tepat di depanmu.

<main_2>

Koishi

文章A

<lose>

Koishi

Omong-omong, kamu ke sini 'ngapain yah?

<win>

Marisa

Ya ampun, tadi aku kaget. Jangan muncul tiba-tiba kayak gitu.

Marisa

Kalau kamu hanya youkai, aku 'ngga peduli, tapi aku ngga tahu sedang ada apa sekarang.

Koishi

Barusan tadi bola apa?

Marisa

Jangan khawatir tentang itu. Aku juga tidak tahu.

Marisa

Dengan ini, aku punya ketujuh bolanya... tapi, apa yang akan terjadi?

Koishi

Aku penasaran, sejak kapan aku punya itu ya?

Stage 4

Gnome-colors-gtk-edit.svg data/event/script/marisa/stage4.pl.jdiff


<main_1>

Marisa

<balloon$a11x2>Ups, hari udah malam dan aku masih 'ngga tahu cara memakai bolanya!

Marisa

Perkiraanku salah.

Kupikir sesuatu akan terjadi jika aku ngumpulin

mereka seperti apa kata rumor, tapi...

Marisa

Kayaknya aku harus merapal mantra atau apalah gitu

Marisa

Oh, dewa dari hal gaib! Kabulin permohonanku atau apalah, oi!

Marisa

......

Kasen

Kamu sedang apa pada jam segini?

Marisa

Ya, Kamu taulah.

Marisa

'Ngga ada yang terjadi habis aku ngumpulin

bola-bola ini, jadi kupikir aku perlu

mantra atau sesuatu.

Kasen

Tunggu, apakah kamu berhasil menemukan semua Bola Gaib?

Marisa

I-Iya. Cuma 'ngga tau cara pakainya.

Kasen

Konyol sekali.

Kasen

Reimu baru saja diserang kemarin bukan?

Kasen

Apa kamu punya kekuatan untuk mengenali bola-bola gaib?

Marisa

Penciumanku bagus.

Kasen

.....

Kasen

Aku kesini bukan untuk melakukan ini, tapi, ayo mulai.

Marisa

Ah?

Kasen

"Atas nama sage XXXX, kuperintahkan: Lepaskan larangan 130 tahun."

Kasen

Dengan begitu, hitung mundur telah dimulai.

Kasen

Pastinya, kamu tidak terlalu bodoh hingga tidak paham harus berbuat apa, 'kan.

Marisa

Apa, apa? Apa yang sedang terjadi?

Kasen

Jika kamu tidak berniat untuk memahami, bahkan dirimu sebaiknya disingkirkan.

<main_2>

Marisa

Ini semua sungguhan bukan? Tapi aku masih 'ngga tahu ada apa.

Kasen

Ini sebuah ujian. Tentunya, jika kamu lemah, kamu akan mati.

Marisa

Ah, baiklah. 'Ngga usah takut kalau begitu.

Marisa

Apa yang kamu lakukan sekarang adalah yang aku pahami.

<lose>

Kasen

Apa cuma itu kemampuanmu? Sepertinya aku harus pergi sendiri.

<win>

Kasen

Sudah cukup. Kamu akan baik-baik saja.

Marisa

Oi, jelaskan. Apa yang sedang terjadi?

Kasen

Dirimu sudah terperangkap dalam jebakan. Malah, jebakan ini baru saja selesai kemarin.

Marisa

Apakah ini tentang Bola Gaib?

Kasen

Setelah kuselidiki, aku menyimpulkan bahwa

Bola-bola Gaib ini mirip kunci untuk membuka penghalang. <balloon>

Mereka ilmiah, sebuah materi buatan.

Kasen

Mereka diciptakan dengan materi dari dunia luar, dan memiliki energi dari luar.

Marisa

H-Hmm Dan jika kau kumpulkan?

Kasen

Siapapun yang menemukannya, akan jadi

kunci baru untuk merusak penghalang dari dalam, <balloon$a05x2> dan menjebol penghalang

saat terlontar keluar.

Kasen

Rumor tentang mengumpulkan semua bola itu adalah rumor terlarang yang disebar seseorang.

Marisa

Ooh, begitu... Huh, APA!?

Kasen

Dan kau sudah terjebak di perangkap tersebut.

Kasen

Bola tersebut punya kekuatan tidak diketahui. Jadi, aku tidak bisa berbuat apa-apa.

Marisa

... Jadi, maksudmu Aku bisa

meninggalkan Gensokyo

selamanya kapan saja?

Marisa

Omong-omong, pandanganku buram.

Kasen

Mm-hm Tidak perlu cemas.

Kasen

Baru saja, Aku menguji kekuatanmu sebagai orang yang pertama bergerak.

Marisa

Maksudmu...?

Kasen

Sebelum perangkapnya tertutup

dan penghalangnya jadu rusak,

Aku akan kirim dirimu ke dunia luar sendri!

Kasen

Cari musuh di luar sana, dan kalahkan mereka! Ketahuilah, jika kau gagal, kau akan mati sendiri!

Stage 5

Gnome-colors-gtk-edit.svg data/event/script/marisa/stage5.pl.jdiff


<main_1>

Usami

Ya, itu baru kemarin sih, pasti belum terjadi apa-apa, 'kan?

Usami

Aku beneran kaget kemarin.

Aku 'ngga percaya seorang Miko akan

menyerangku secara mendadak...

Marisa

Aduh, duh, duh...

Marisa

Terang banget, mataku mulai pedih nih.

Marisa

Aku cuma bisa berada di Dunia Luar

untuk setengah jam.

Kayaknya itu yang dia bil—... Ah?

Usami

Yay! Aku nemu satu! Aku nemu satu!

Usami

Kalo bahwa kau bisa terbang, berarti kamu bukan manusia, 'kan?

Marisa

Aku manusia tulen.

Usami

Manusia...?

Marisa

Omong-omong... siapa yah? Manusia dari luar?

Marisa

Atau, bisa dibilang kamulah yang menjebakku di jebakan itu.

Usami

Benar.

Usami

Aku bermaksud mem- perkenalkan diriku lebih awal.

Usami

Aku, Sumireko Usami,

Pelajar kelas 1 SMA Higashifukami.

Seorang esper asli yang menenangkan tangisan bayi.

Marisa

Maksudmu dengan "SMA", adalah itu, 'kan? Sebuah sekolah?

Usami

Ya? Apa kamu 'ngga punya di sebelah sana?

Marisa

Hey, apa kamu tahu cerita sekolah berhantu? Itu sangat menarik.

Usami

Um, aku tahu, tapi...

Lebih penting lagi,

Aku mau denger lebih banyak ceritamu.

Usami

Melihat alasanku untuk memanggilmu

ke sini itu karena aku ingin

belajar mengenai Gensokyo.

Marisa

"Memanggilku kesini", katamu?

Usami

Sebenarnya, aku bisa masuk ke dunia mu, meski cuma sebentar.

Usami

Itu adalah sebuah dunia yang indah.

Usami

Jadi, aku mau mengungkap semua rahasianya. Meskipun aku akan sedikit dalam bahaya.

Marisa

... Jadi, perbatasannya juga dalam bahaya bahkan dari luar, ya?

Marisa

<balloon$a15x3>

Masih banyak hal yang ingin aku tanyakan,

namun aku tidak punya banyak waktu.

Marisa

Namaku Marisa Kirisame. Penyihir tulen.

Marisa

Aku hanya melakukan tugasku disini.

Usami

...Ya, aku paham betul tugas dari Youkai Gensokyo.

Marisa

Aku manusia.

Usami

Ini jenis pekerjaan yang kau kerjakan bukan?

Marisa

Ya. Sepertinya kau cukup pintar.

Marisa

Rasanya agak kurang adil bertarung melawan manusia biasa...

Usami

Kamulah yang harusnya hati-hati.

Gadis SMU jaman sekarang dapat membuat senjata

mereka sendiri...

Marisa

Apa itu "Gadis-essemmu"?

Usami

Izinkan aku mengajarimu, gadis pengunjung dari dunia lain.

Usami

Spesies mahluk hidup terkuat, dan 'tak terkalahkan di penjuru dunia luar!

<lose>

Usami

Baiklah! Maukah kau memulai dengan menjadi sebatas teman?