Th16/Reimu

From Touhou Patch Center
Jump to: navigation, search
This page is a translated version of a page Th16/Reimu's Scenario and the translation is 100% complete.

Other languages:Arabic 6% • ‎Arabic troll translations 15% • ‎German 100% • ‎English 100% • ‎4Kids English 97% • ‎English (alternate) 83% • ‎British English 26% • ‎Google Translate English 100% • ‎Troll translations 95% • ‎Esperanto 2% • ‎Spanish 100% • ‎Mexican Spanish 100% • ‎Latin American Spanish (Paradise of Boundaries translation) 2% • ‎European Spanish (Suzunaan Blog translation) 100% • ‎French 100% • ‎Hungarian 22% • ‎Indonesian 100% • ‎Italian 100% • ‎Japanese 100% • ‎Korean 100% • ‎Lithuanian 9% • ‎Polish 90% • ‎Brazilian Portuguese 100% • ‎Russian 100% • ‎Swedish 100% • ‎Thai 100% • ‎Tagalog 100% • ‎Ukrainian 100% • ‎Vietnamese 100% • ‎Tiếng Việt (Troll translation) 38%

Terjemahan dari bahasa Inggris Bila ada kesalahan mohon minta diperbaiki.

Masih ada yang kurang Mohon diperiksa.

Gnome-colors-gtk-edit.svg st01a.msg.jdiff


Stage 1

Reimu

#0@34Duh~ panas...

Reimu

#0@42Sejauh mata memandang, tidak terlihat hal yang ganjil.

Eternity Larva enters

Eternity

#0@110Ada apa ini?

<Boss title>

Eternity

#0@148Kalau miko keliaran kesana-kemari, sedang terjadi insiden, atau apa?

Eternity

#0@156Aku dapat kekuatan yang 'gak tahu harus aku harus apakan, jadi gimana kalau aku bantu?

Reimu

#0@164Fiuh, untung yang menikmati "insiden musim" ini cuma kalian peri-peri dungu.

Reimu

#0@172Aku belum serendah itu sampai harus minta bantuan peri, tau.

♪ Impian Peri di Tengah Musim

Eternity

#0@180Oh? Lalu, 'gimana kalau aku mengamuk?!

Eternity

#0@188Darahku benar-benar mendidih oleh hawa pertengahan musim panas!

Eternity Larva defeated

Eternity

#1@34Aku menyerahhhh.

Reimu

#1@42Wew. Kamu lebih tangguh dari yang kukira.

Eternity

#1@50Aku juga tidak menyangka bisa punya kekuatan sebesar itu!

Eternity

#1@58Langit biru musim panas ini membuatku terpompa.

Eternity

#1@66Saat ini, aku bahkan merasa bisa menjadi DEWA DUNIA BARU!!

Reimu

#1@74Oh...

Reimu

#1@82Kayaknya bukan kebetulan kalau peri bakal ikut mengacau bersamaan dengan cuacanya.

Gnome-colors-gtk-edit.svg st02a.msg.jdiff


Stage 2

Nemuno

#0@34Siapa?

Nemuno

#0@42Ini wilayah kekuasaanku

Reimu

#0@50Ha? Wilayah?

<Boss title>

Nemuno

#0@58Yep. Orang luar sepertimu seharusnya tidak b'rada di wilayah ini.

Reimu

#0@66"Wilayah"... Kukira daerah ini berada di bawah administrasi tengu, kok...

Reimu

#0@74Kamu tidak begitu terlihat seperti tengu. Siapa kamu?

♪ Encounter Jauh di Gunung

Nemuno

#0@82Siapa aku? Bukan masalah siapa kan.

Nemuno

#0@90Kalau masih di sini lebih lama lagi, kamu cuma 'kan berakhir jadi persediaan makanan musim dinginku.

Nemuno Sakata defeated

Nemuno

#1@34Lawan yang kuat! Siapa sih kamu?

Reimu

#1@42Eh, umm, ehem. Saya bekerja sebagai Miko Kuil Hakurei.

Nemuno

#1@50Miko? Feh. Baru dengar.

Nemuno

#1@58Ku 'ndak bisa nolak lawan yang tangguh! Mau mampir ke tempatku?

Reimu

#1@66Aha, aku pernah dengar sebelumnya soal kamu.

Reimu

#1@74Sendirian hidup di dalam gunung...

Reimu

#1@82Tinggal seorang youkai yang menjalani kehidupan terpencil secara tidak jelas, dan hidup tanpa bentuk masyarakat atau hubungan lain.

Reimu

#1@90Kamu yamanba (wanita gunung) , bukan?

Nemuno

#1@98Iyah, aku berkali-kali disebut begitu.

Nemuno

#1@106Matahari musim gugur mulai terbenam secepat ember sumur yang jatuh.

Nemuno

#1@114S'bentar lagi dingin di gunung ini. Yuk mampir 'minum teh! jangan malu.

Reimu

#1@122Aku khawatir aku harus menolak. Lagipula, aku masih ingin punya hidup panjang...

Gnome-colors-gtk-edit.svg st03a.msg.jdiff


Stage 3

Reimu

#0@34Sekarang kalau Aku perhatikan...

Reimu

#0@42Langit di atas kuilku juga lagi ngekondisi.

Reimu

#0@50Aku memang menyangka di sini lagi musim semi dikit-dikit, Tapi ini... jelas-jelas tidak normal.

Aunn Komano enters

Aunn

#0@118Eh? Ada ribut-ribut apa ini di kuil?

<Boss title>

Aunn

#0@156Saya sudah mengawasi tempat ini,

Aunn

#0@164tapi yang ada cuma peri-peri ribut.

Aunn

#0@172Sejauh ini tak ada penyusup yang berbahaya.

Reimu

#0@180Umm. siapa lagi kamu...?

Aunn

#0@188Aw, jangan begitu! Saya Komano si komainu!

Reimu

#0@196...Apakah kita punya komainu di sini?

Aunn

#0@204Tentu saja! Saya diam-diam berjaga di kuil, candi, dan semacamnya.

Aunn

#0@212Karena itu, Saya juga sudah mengawasi tempat ini.

Aunn

#0@220Tak ada tanda-tanda penyusup, jadi Nona bisa tenang jika ingin keluar lagi.

♪ Sepasang Binatang Suci

Reimu

#0@228Yah, eh, halo?! KAMU jelas satu-satunya yang menyusup di sini!

Reimu

#0@236Aku akan mencari tahu siapa kamu, Dan aku akan benar-benar teliti soal itu!

Aunn Komano defeated

Aunn

#1@34Jahat!

Aunn

#1@42Yang saya lakukan hanyalah menjaga kuil untukmu...

Reimu

#1@50Hm. Tampaknya kamu tidak berbohong.

Aunn

#1@58Iya! Saya sudah melindungi kuil dan candi dari musuh biasa sepanjang hari sampai sekarang.

Aunn

#1@66Ini, seperti, kerja sukarela?

Reimu

#1@74Oh, begitu. Aku sama sekali tidak tahu. Maafkan aku.

Aunn

#1@82Tidak, tidak apa-apa! Memberikan bantuan diam-diam begitu menyenangkan, sungguh.

Aunn

#1@90Tapi kali ini, untuk suatu alasan, tidak peduli berapa lama saya berdiri-diri, saya tak bisa untuk tidak kembali ke luar...

Aunn

#1@98Mungkin saya terpikat oleh bunga sakura? Bahkan saya sendiri tidak begitu yakin.

Reimu

#1@106...selain itu, komainu? Tampaknya kamu juga tidak terkait dengan insiden musim ini.

Reimu

#1@114Hanya satu musim tersisa untuk diperiksa sekarang, Tapi kurasa tak akan ada banyak hasil di sana...

Reimu

#1@122Apa intuisiku mulai mengecewakan? aku nggak pernah kehilangan arah selama insiden.

Reimu

#1@130Atau mungkin... aku melewatkan hal-hal besar yang tersembunyi pada lawan-lawanku sebelumnya...?

Aunn

#1@138Sepertinya nona mau keluar lagi, ya!

Aunn

#1@146Nona bisa menyerahkan kuil ini di bawah kuasaku!

Reimu

#1@154Peri, wanita gunung, komainu... Hrrmm... tunggu. mustahil.

Reimu

#1@162Yah, tidak, di samping itu...

Gnome-colors-gtk-edit.svg st04a.msg.jdiff


Stage 4

Mai

#0@104Mungkinkah kamu salah satu orang yang terpilih?

Mai

#0@112Aku mencoba untuk tampil sekeren mungkin untuk ini, tapi kamu lebih lamban dari yang kuduga.

Reimu

#0@120Kamu ini siapa?

Narumi Yatadera enters

Narumi

#0@188Tubuhku penuh dengan kekuatan!

<Boss title>

Narumi

#0@226Eh, kenapa ini? Aku benar-benar kebanyakan kekuatan sihir...

Narumi

#0@234Harus kucoba ke manusia di depanku dulu, nih!

Mai

#0@242Ahahahaha! Gadis ini akan menjadi lawanmu berikutnya.

Narumi Yatadera enters

Mai

#0@250Oops, waktunya untuk kembali!

Reimu

#0@374Eh--- TUNGGU!

Narumi

#0@382Aku tidak yakin kenapa, tapi sepertinya badai salju ini memberiku kekuatan!

Reimu

#0@390Hei, kamu! Kamu menghalangiku!

Reimu

#0@398Akhirnya aku menemukan pelakunya, jadi cepat minggir!

♪ Kasa-jizo Sihir

Narumi

#0@406Kenapa, kamu memangnya siapa? Oh, si miko kuil Hakurei!

Narumi

#0@414Kamu cukup gegabah, datang ke Hutan Sihir sendirian.

Narumi

#0@422Tidak mungkin aku akan membuang kesempatan untuk melawan si Miko!

Narumi Yatadera defeated

Narumi

#1@34Astaga-naga. Aku kalah!

Reimu

#1@42Berhenti menghalangiku. Bisa-bisa aku kehilangan jejak orang aneh yang tadi itu.

Reimu

#1@50Jarak pengelihatan di sini sudah cukup buruk, juga.

Narumi

#1@58Seseorang baru saja di sini...? Apa yang kamu bicarakan?

Reimu

#1@66Gadis yang barusan melayang di belakangmu tadi. Kamu tidak menyadarinya?

Narumi

#1@74Yah, aku s'lalu sendiri...

Narumi

#1@82'Ku sendirian di hutan ini...

  • hiks*...

Reimu

#1@90Uhh, ya. Emm. Maaf.

Reimu

#1@98Tapi serius, apa yang terjadi di sini? Yang barusan itu siapa?

Reimu

#1@106Di keempat lokasi musim...

Reimu

#1@114Baru-baru ini ada orang yang biasanya bersembunyi, tiba-tiba muncul dengan kekuatan yang luar biasa.

Reimu

#1@122Nggak mungkin ini cuma sebuah kebetulan! Pasti ada pelakunya di dekat sini!

Narumi

#1@130Ahh, entah mengapa punggungku terasa panas~.

Narumi

#1@138Padahal kita sedang di tengah-tengah badai salju... Aneh banget...

Reimu

#1@146Punggungmu...? AH!

Reimu

#1@154Uh, ada semacam pintu yang menempel di punggungmu?!

Narumi

#1@162Huh? Kedengarannya mengerikan.

Reimu

#1@170Sekarang aku menemukan mereka! Waktunya masuk ke dalam benda ini!

Gnome-colors-gtk-edit.svg st05a.msg.jdiff


Stage 5

Reimu

#0@104Disitu kau rupanya!

Mai

#0@112Apa?! Manusia tadi kok bisa ke sini...?

Mai

#0@120Ohhh. Kayaknya aku lupa menutup pintu belakang jizo yang tadi...

Satono Nishida enters

Satono

#0@222Aduh, Mai. Kamu sungguh linglung.

Satono

#0@230Kamu pergi dan membawa masuk seorang manusia sebelum diperintah...

Mai

#0@238Eh, yah! Situasinya menguntungkan kita, sih. Lagipula, aku melakukan tugasku dengan baik.

Mai

#0@246Kalau kamu tanya ke aku, Tuan pasti akan bilang, "Kerja bagus! Ini sempurna."

Reimu

#0@254Hei, halo! Kalian berdua SIAPA?!

<Boss title>

Mai

#0@262Heh! Namaku Mai Teireida.

Satono

#0@270Dan saya Satono Nishida.

Mai

#0@278Kita bertemu lagi, dan selamat datang di Negeri Pintu Belakang! (Ushirodo-no-Kuni) .

♪ Crazy Backup Dancers

Mai

#0@286Mungkin ini agak mendadak, tapi mari kita mulai ujianmu!

Reimu

#0@294Ujian? Apa sih yang kalian bicarakan?

Satono

#0@302Kalau kamu terlalu lemah, Tuan kami akan murka kepada kami...

Mai

#0@310Jadi kamu harus mengerahkan seluruh tenagamu! Kalau nanti kamu mati, eh, yaudah!

Satono

#0@318Kami tidak akan menahan diri, kalau kamu mati karena kami, kamu sungguh akan mati!

Satono Nishida and Mai Teireida defeated

Reimu

#1@34Nah! Aku menang!

Mai

#1@42Tadi itu lumayan.

Satono

#1@50Yaaa. Memenuhi nilai, kurasa?

Mai

#1@58Baiklah, selamat! Kamu lulus!

Reimu

#1@66Ya ampun, kalian berdua ini kenapa sih? Dasar hama. Sudah babak belur kayak 'gitu tapi masih saja...

Reimu

#1@74Kalian berdua pelaku dari insiden ini, bukan? Aku kemari untuk menghentikannya!

Mai

#1@82Maksudmu insiden 'empat musim'?

Mai

#1@90'Nggak kok, itu bukan kami.

Reimu

#1@98Eh, beneran?

Satono

#1@106Beneran! Itu bukan salah kami.

Reimu

#1@114E-eh ayolah! 'nggak lucu tau!

Reimu

#1@122Duh, padahal aku udah yakin kalau pelakunya 'udah aku tangkap...

Satono

#1@130Sebenarnya, kami bisa menarik keluar bakat tersembunyi seseorang secara penuh dengan menari di belakang mereka.

Mai

#1@138Kami diperintah untuk mencari potensi yang biasanya tersembunyi pada orang-orang.

Mai

#1@146Dan untuk menangkap semua orang berbakat yang agresif seperti dirimu.

Satono

#1@154Insiden musim ini disebabkan oleh para peri, roh, dan roh suci yang mengacau akibat tarian kami.

Reimu

#1@162...emm, eh?

Reimu

#1@170Jadi, insiden musim ini secara tidak langsung adalah ulah dari kalian, bukan?

Satono

#1@178Apa kamu yakin~?

Mai

#1@186Yah, kamu berhasil melewati ujiannya, jadi...

Mai

#1@194Kami memutuskan mengundangmu untuk bertemu dengan dewa terhebat yang bersembunyi di belakangmu!

Gnome-colors-gtk-edit.svg st06a.msg.jdiff


Stage 6

Reimu

#0@34*haah, haah*...

Reimu

#0@42Aku sungguh 'nggak 'nyangka ada ruang sebesar ini di balik pintu di punggung seseorang...

Reimu

#0@50Dunia ini penuh dengan hal menakjubkan.

Okina Matara enters

Okina

#0@118Ah, Kamu sudah datang.

Okina

#0@156Kamu manusia yang dibicarakan oleh pelayanku, ya.

Reimu

#0@164Nah, ketemu juga! Kamu pasti pemimpin dari insiden ini!

Okina

#0@172Insiden?

Okina

#0@180Kalau kamu berbicara tentang musim yang kacau, salahkan para peri yang mengacau.

Okina

#0@188Pada dasarnya hanya sebuah kejadian alam. Bukan salah siapa-siapa.

Reimu

#0@196Aku 'nggak mau dengerin alasan-alasanmu! Ayo sini!

Okina

#0@204Tunggu sebentar.

Okina

#0@212Lagipula kita akan berpisah sebentar lagi, jadi kenapa tidak 'ngobrol lebih lama lagi?

<Boss title>

Okina

#0@220Namaku Okina Matara.

Okina

#0@228Saya adalah dewa pintu belakang, seorang dewa kesukaran,

Okina

#0@236dewa pertunjukan Noh, dewa takdir, dewa para bintang...

Okina

#0@244Dan saya adalah salah satu sage yang menciptakan Gensokyo kita.

Okina

#0@252Cepat atau lambat, saya perlu mencari penerus untuk kedua pelayanku.

Reimu

#0@260Penerus? Mau kamu apakan diriku?

Okina

#0@268Bagaimanapun... dua orang payah itu telah membawakan seorang manusia yang kuat untukku.

Okina

#0@276Si Miko dari kuil Hakurei, malahan!

Okina

#0@284Yah, tidak perlu dikatakan bahwa kamu tidak memenuhi kriteria. Silahkan kembali ke dunia yang menghadap ke depan.

Reimu

#0@292Apa? Berhenti bercanda!

Reimu

#0@300Mungkin kamu tidak punya urusan denganku, tapi sudah pasti aku punya urusan denganmu!

Reimu

#0@308Menyelesaikan insiden ini adalah pekerjaanku! Akan kukalahkan dirimu dan menormalkan Gensokyo!

♪ Empat Musim yang Terselubung

Okina

#0@316Betapa bodohnya.

Okina

#0@324Biar kukatakan ini! Menang dalam melawanku itu mustahil dengan kondisimu yang sekarang.

Okina

#0@332Selama kamu punya pintu musim yang ada di punggungmu itu, semua pertarungan di antara kita hanyalah lelucon belaka.

Reimu

#0@340Hmph! Berhenti mengoceh dan ayo mulai!

Okina

#0@348Baiklah, jika kamu memaksa. Tunjukkan kepadaku!

Okina

#0@356Tunjukkan kepadaku tarian noh kegelapan yang kau lakukan di badai danmaku gila ini!!

Okina Matara defeated