Th165/ Komentar Mimpi Bahasa Indonesia

From Touhou Patch Center
Jump to: navigation, search
This page is a translated version of a page Th165/Dream comments and the translation is 99% complete.

Other languages:German 100% • ‎English 100% • ‎Literal English 13% • ‎Troll translations 10% • ‎Spanish 99% • ‎European Spanish (Suzunaan Blog translation) 99% • ‎Venezuelan Spanish 7% • ‎French 99% • ‎Indonesian 99% • ‎Japanese 100% • ‎Korean 100% • ‎Russian 31% • ‎Thai 100% • ‎Vietnamese 98% • ‎Simplified Chinese 99%


Gnome-colors-gtk-edit.svg titlemsg.js
ID Text
0_1

Aku nggak bisa menulis buku harian tanpa foto.

0_2

Berhasil aku kalahin, sih... Tapi nggak dapet foto. Harus kucoba lagi lain kali.

0_3

Syarat Membuka: Selesaikan Jurnal Mimpi Buruk, Mimpi 1 & Selesaikan lebih dari 50 adegan total.

0_4

Syarat Membuka: Selesaikan Jurnal Mimpi Buruk, Mimpi 2 & Selesaikan lebih dari 60 adegan total.

0_5

Syarat Membuka: Selesaikan Jurnal Mimpi Buruk, Mimpi 3 & Selesaikan lebih dari 70 adegan total.

0_6

Aku belum dapat foto untuk mimpi yang ini Waktunya aku coba lagi.

1_0

Aku merasa akan terjadi suatu hal yang misterius...

1_1

Aku ketemu Reimu, tapi dia aneh banget. Meskipun nggak masalah, tetep aja dia udah 'nyerang aku!

1_2

Foto-fotonya masih ada di memori HPku. Sepertinya memang bukan mimpi biasa.

2_0

Hari Senin sangatlah membosankan. Kuharap aku bisa bersenang-senang di dalam mimpiku.

2_1

Gadis bertelinga kelini sedang menumbuk mochi. Bikin ngakak wkwkwkwk!

2_2

Dango ini isinya apa? ...Anjir, enak banget! Rasanya sungguh beda!

2_3

Eh, nih cewek 'nembak peluru dari pinggangnya, Ngapain woy? Minta disebarin 'aja kalau aneh-aneh kayak gini.

2_4

Ada beberapa tusuk dango buah tiga warna. Anggur, stroberi, dan... Kenapa ada kecap di sini?.

3_0

Katanya Sazae-san pernah tayang hari Selasa.

3_1

Kupu-Kupunya gede banget! Ini bakalan dapet banyak tontonan!

3_2

Aku ingat pernah mempelajari cerita "Mimpi Kupu-Kupu" di kelas bahasa Cina. Kayaknya aku lagi ada di dalam situasi itu, deh.

3_3

Peluru-peluru ini NYEBELIN banget! Foto kupu-kupu yang kemarin juga 'gak dapet banyak penonton. DUH.

4_0

Pikiranmu jadi kosong di hari Rabu. Kerjain aja tugas-tugas yang diberikan sebisanya.

4_1

Kayaknya aku harus pake teleportasi dari awalnya. Tapi nggak mau aku pake sering-sering. Buat merinding aja.

4_2

Aku baru aja diserang patung jizo... Aku habis berbuat jelek apa emangnya?

4_3

Patung Jizo tadi menendangku! Duh, nyebelin! Bakal aku sebar di internet!

4_4

Sepertinya da sesuatu di dalam peluru besar itu! Kayaknya ada semacam mahluk di dalamnya! Beneran!

5_0

Hari Kamis agak sedikit menyenangkan. Mungkin karena besoknya hari Jumat?

5_1

Ngelempar pisau juga termasuk danmaku?! Mungkin dia cuma orang aneh gila.

5_2

Jadi dia itu "Nenek Gunung". Udah antik banget spesies ini! Maksudku, udah sebangka apa dia ini? Wkwkwkwkwkwkwk

5_3

Uh, kamu tahu kalau pisau itu tajam, 'kan? Mungkin dia tawanan kabur. Atau pesulap. Entah yang mana.

6_0

Akhirnya hari Jumat! Kuaharap mimpi aneh berkepanjangan ini segera berakhir.

6_1

Ah, pohon sakura yang mekar... sebentar, sekarang bulan apa, 'ya? Aneh. Aku nggak sebegitu ingat...

6_2

Entah kenapa aku mengambil foto yang kayak ular ini. Kalau di share pastinya... pasti viral! Pasti bakalan viral!

6_3

Kalau kulihat lebih dekat, dia punya tanduk kecil di kepalanya! Orang-orang selalu berpikir kalau ini cuma foto Halloween.

7_0

Sabtu! Hari terbaik yang pernah ada! Aku merasa luar biasa. Nggak ada lagi mimpi buruk!

7_1

Eh? Aku cuma bermimpi...? Kok rasanya aku punya mimpi yang aneh

banget,

tapi aku nggak ingat sama sekali.

8_0

Coba kuingat. Aku mulai memiliki mimpi aneh ini sejak hari Minggu, seminggu yang lalu.

8_1

Jadi, semua penghuni mimpi bakalan 'ngeroyok diriku? Semua penghuni mimpi di sini kebanyakan omong.

8_2

W-Waah, kok semakin ganas begini? Aku tahu ini cuma mimpi, tapi apa aku bakal mati kalau terkena terlalu banyak peluru?

8_3

Udaaaah, aku nggak bisa makan lagi... MmmHmmMmhmm... Eh! Cuma mimpi doang?! ... Eh, yasudahlah.

8_4

Hmm. Apa mungkin karena ini pada dasarnya cuma foto serangga? Apa memang nggak seharusnya posting kayak gini di Sosmed?

8_5

Diluar dugaanku, foto jizo yang kuambil lumayan terkenal. Makacieh banget deh!

8_6

Kalau kulihat lagi, kayaknya bukan pisau dapur yang dia lempar. Mereka lebih mirip sama pisau mainan.

8_7

Foto anjing dan kucing pasti selalu dapat komentar bagus. Mungkin mereka punya kekuatan mencuci otak manusia.

9_0

Duh, nyebelin. Seandainya hari Senin itu nggak ada.

9_1

Ini dimana...? Ada bentuk-bentuk yang mirip kawah di foto ini.

9_2

Barusan aku ditembak sama laser dari jauh! Apa ini termasuk "Tabrak Lari?" Badut sialan.

9_3

Kalau aja aku bisa dapetin foto dari sumber lasernya... pasti dapet banyak tontonan!

9_4

Akan lebih susah kalau nggak ada bulan berputar tadi... Apa dia lagi berbaik hati sama aku?

10_0

Kalau kamu nggak menonton TV, kamu bakal sering lupa hari.

10_1

Uhh, lumayan keren juga rok itu... mungkin. Aku nggak terlalu paham fashion.

10_2

Kalau kulihat lagi, ada banyak bola di yang mirip sama punya Reimu di foto ini.

10_3

Dia kayaknya pingin difoto, tapi waktu aku foto, dia langsung menyerangku.

10_4

Haduh, wanita ini serem banget. Dia langsung terbang ke sini tanpa ada suara... Setidaknya bilang hai dulu atau apalah!

11_0

Kayaknya ada lebih banyak nama untuk liburan di hari Rabu daripada hari-hari yang lain.

11_1

Dia lagi... Dia ini sekutuku bukan, sih?

11_2

Bambunya bercahaya! Di atas sini pasti pabriknya Putri Kaguya!

11_3

Aneh... Kupikir pusaran air terjadi karena semua partikelnya berkumpul di tengah-tengah.

11_4

Astaga, pergerakannya gak jelas banget, nggak kelihatan kalau

cuma foto, 'sih

Harus lewat video, tapi aku nggak bisa 'ngehapus peluru pake itu....

11_5

Yang ini lumayan susah, tapi nggak bakal kelihatan kalau dari foto... Agak membuatku jengkel sih.

11_6

Topi mereka aneh-aneh. Apaan, yah, namanya? Mereka mirip gaya rambut anak jalanan jaman dulu... mungkin.

12_0

Aku heran kenapa rumah sakit sering tutup di hari Kamis.

12_1

Apinya terlihat nggak bergerak dan punya bentuk yang aneh...! Apa ini ilusi optik?

12_2

Aku dapet banyak foto roh jahat! Yah, saking banyaknya sampai nggak terlihat seperti foto hantu sekarang.

12_3

Heh? Memangnya itu warna rambutnya dari tadi? Kok terlihat berbeda dari foto yang lain... apa dia pake wig?

12_4

Terang bangeeet! Cantik juga... Seandainya aku bisa berdiri di tengah-tengah ruangan ini untuk mengambil foto cahaya-cahaya geometris ini

12_5

Bulannya jatuh dari langit! Ini peristiwa Dentuman Besar! Sumpah gila foto ini!!

13_0

Sungguh minggu yang melelahkan. Malam Jumat enaknya dibuat santai-santai.

13_1

Aku dapet nilai seratus dari wanita yang berpakaian kayak guru jaman dulu!

13_2

Foto dengan pola-pola biasa kayak begini banyak sekali yang suka. Mungkin karena semua orang otaknya juga biasa-biasa aja.

13_3

K-kupikir itu bisa dibilang cantik... Ada perbedaan jelas antara keindahan dan keanehan, huh.

13_4

Wanita ini kayaknya susah banget dideketin. Sifatnya kurang bersahabat...

13_5

Dia 'ngasih aku nilai seratus lagi! ...Sebentar, kalau aku nggak bisa teleportasi, apa aku akan mati tadi?

14_0

Aku sudah mulai terbiasa dengan mimpi buruk ini. Tapi tetep aja aku nggak mau dihantui mereka.

14_1

Apa dia suka melempari dirinya sendiri dengan jarum? Dasar mesum.

14_2

Jangan serang aku dari bawah! (Aku ini cewek, tau!) Wanita ini kenapa, sih? Nggak ada sopan santun sama sekali.

14_3

Kayaknya dia suka menembakan danmaku dari kursi duduknya. Dasar orang malas olahraga.

14_4

Wah, sepertinya dia ini orang yang sangat teliti. Kayaknya foto danmaku bisa menunjukkan sifat orang lain juga.

14_5

Memang agak susah kalau dilihat dari foto, tapi yang ini mirip banget sama simbol bahaya bahan kimia.

14_6

Dia ngomong! Wanita sombong yang ada di kursi berbicara! Namun, selain itu aku juga merasakan kekuatan hebat mengalir dari punggunggku.

15_0

Aku penasaran apakah aku akan bermimpi buruk lagi minggu ini...? Coba kita lihat sekarang.

15_1

Mereka sepasang vampir bersaudari. Kupikir vampir tidak bisa difoto...

15_2

Wah, itu si Dao dan kepala vihara! Mereka terlihat agak liar di sekitar sini.

15_3

Gabungan anatara seorang vampir dan kepala vihara dalam kelompok ini sangatlah unik. Mereka lemah terhadap salib, tapi apa mereka akan baik-baik saja dengan Sutra?

15_4

Cahaya ini seterang sinar matahari, tapi entah kenapa cewek itu bisa bertahan. Padahal bilang vampir.

15_5

Kudengar vampir ini sangatlah ingin tahu dan mencoba segalanya setidaknya sekali. Apa dia anggota Dojo juga?

15_6

Tante Hijiri itu hebat bener. Dia bahkan berhasil mengajak vampir untuk keluar ruangan. Semoga aku bisa dapetin gambarnya di pakaian geng motornya itu.

16_0

Akhir-akhir ini aku cuma mikirin mimpi... Peduli setan sama hari Senin.

16_1

Hmm, yang ini namanya... EH, ini si Yama sendiri?! Wow, Buku Catatan Gensokyo ini artikelnya lengkap banget.

16_2

Ini pasti orang-orang yang Reimu anggap sebagai saingan. Kalau dibandingin... Kuil Hakurei kok nggak keren-keren amat, ya?

16_3

Dilihat sekilas saja kamu sudah tahu kalau mereka berdua ini nggak akur... Mereka lebih suka sendirian. Kenapa mereka malah jadi satu tim?

16_4

Peluru yang menembus danmaku yang tertata dengan indah waktu mereka lewat? Bisa jadi perumpamaan yang bagus buat jalannya persidangan hukum.

16_5

Dari foto aja udah kelihatan kalau mereka berdua ini sangat mirip. Namun, peluru yang mereka tembak padat banget susunannya.

16_6

Pelurunya menghantam pilar dan pilarnya langsung hilang?! Alamak! Harus segera aku sebar foto kecelakaan ini!

17_0

Biasanya aku ngapain di pertengahan minggu begini, ya?

17_1

Nah, itu dia! Penghuni Gensokyo yang paling misterius! Kudengar dia nggak mau keluar rumah sama sekali.

17_2

Ahh, mereka berdua...! Mereka berdua 'ngamuk sewaktu insiden

Perasukan Sempurna!

Waktunya cabut!

17_3

Kayaknya mereka saling menjaga jarak antar satu sama lain. Orang Bulan dan Orang Langit... Apa pendapat mereka tentang satu sama lain?

17_4

Saksikanlah! Pasangan cerita dongeng! Mereka berdua culun kayak iklan HP dan pasti gampang di sebar lewat sosmed!

17_5

Aku beneran pingin 'nangkep si mungil itu... Tapi dia nggak suka difoto dan pelurunya besar banget...

17_6

Kok, si orang langit terlihat kayak 'mukuli kepala Puteri Kaguya dari tadi...?

18_0

Aneh banget... Yang kupikirin cuma mimpi, mimpi, dan mimpi.

18_1

Aaaaah, pikiranku dibaca sama dia! Malu-maluin banget! Harus aku bunuh dia!

18_2

Eh, si Koishi... Kamu 'nemuin binatang aneh lagi.

18_3

Ada beberapa hati yang tercuri dan hati yang mencoba masuk ke badanku... Entah maksudnya apa, tapi aku tahu kalau hati binatang itu enak,

18_4

Seekor gagak dan musang. Memangnya bakalan ada yang nge-like foto ini...? --Eh, Pecinta Rambut Binatang suka bener sama postingan ini!

18_5

Bisakah kakaknya Koishi nggak membaca pikiran hewan-hewan ini? Badanya udah ditusuk oleh banyak hati dari tadi...

18_6

Danmaku ini terang-terangan banget. Sama sekali nggak cocok sama karakter orangnya... Aku nggak yakin ini bisa disebut mimpi buruk...

19_0

Hmmm, nanti aku ketemu siapa lagi, ya?

19_1

Orang-orangan ini serem banget, tapi... kalau dilihat lagi, kelihatan kayak aku habis mencoret-coret fotonya.

19_2

Gendang Taiko?! Petir juga? Wah, semuanya memang bisa dijadikan danmaku.

19_3

Cuma pendapatku sih, tapi tanuki mirip banget sama gorilla. Mereka sama sama memukuli badan mereka.

19_4

Aaaaah, petir! HPku bakal korslet kalau begini! Cahaya yang meliuk-liuk itu juga kelihatan bahaya buat HPku!

19_5

Orang-orangan ini bahkan nggak hangus habis disambar petir. Kok serem banget, sih?

19_6

Kalau dilihat lebih dekat, beberapa gendang itu ada gambar tengkoraknya. Apa mereka memang semahal itu?

20_0

Aku bahkan nggak inget mimpiku sebelum mimpi buruk ini... Ah, sudahlah.

20_1

Ada Mokou dan... seorang Oni? Pasangan yang sembrono. Cocok banget buat serangan yang bersifat nekat.

20_2

Pasangan "Guru Killer dan Murid Nakal". Akhir-akhir ini kata "nakal" sering digunakan untuk orang kayak aku.

20_3

Pasangan dengan danmaku yang kelewat unik. Cocok banget buat latihan teleportasi!

20_4

Ada ubur-ubur abadi yang dinamakan "ubur-ubur merah." Mokou... Apa keabadian dan warna merah itu ada hubungannya...?

20_5

Gara-gara kabut oni tadi, aku nggak bisa melihat arah datangnya laser... Pasangan Neraka ini beneran sadis!

20_6

Aku bisa merasakan semacam aura marah dari foto-foto ini. Mereka berdua pasti punya dendam kesumat dengan satu sama lain.

21_0

Minggu selanjutnya... Sebentar lagi pasti akan berakhir.

21_1

Danmaku dari segala arah! Ini yang kupanggil Danmaku Gaya Bebas!

21_2

Ah, pasangan yang biasanya... Serangan mereka lumayan mengerikan, tapi aku jadi tenang gara-gara mereka.

21_3

Sebentar, sekarang aku jadi fotografer penguntit? Harus hati-hati biar nggak dibakar sama netizen...

21_4

Woah, laser besar tadi sungguh luar biasa Bisa dipake buat penghilang rasa stress, tuh.

21_5

Jangan serang aku dari bawah melulu! Kebiasaannya jadi 'nular ke Marisa juga...

21_6

Aku dimarahi karena mengambil foto tanpa izin... Bukannya foto yang menarik harus disebarkan ke orang banyak?

22_0

Masih ada yang tersisa...! Aku beneran lupa sama dia!

22_1

Dia bilang kalau dirinya itu penguasa mimpi, tapi serangannya nggak ganas-ganas amat. Dia ini lawan atau kawan?

22_2

Dia suka banget 'ngelempar kartuku sambil bergaya-gaya. Kartu ESP itu belinya nggak pake daun, tau!

22_3

Eh...? Sebentar, jadi selama ini aku adalah penghuni mimpi? Aku sama sekali nggak paham.

22_4

Aku berhasil mengambil foto saat aku mengalahkan diriku yang palsu! LIHATLAH! Ini adalah bukti nyata kalau akulah yang asli!