Th16/Skenario Marisa dalam bahasa Indonesia

From Touhou Patch Center
Jump to: navigation, search
This page is a translated version of a page Th16/Marisa's Scenario and the translation is 99% complete.
Outdated translations are marked like this.

Other languages:German 100% • ‎English 100% • ‎4Kids English 3% • ‎British English 22% • ‎Google Translate English 100% • ‎Troll translations 55% • ‎Spanish 100% • ‎Mexican Spanish 100% • ‎European Spanish (Suzunaan Blog translation) 99% • ‎French 100% • ‎Indonesian 99% • ‎Italian 100% • ‎Japanese 100% • ‎Korean 100% • ‎Polish 42% • ‎Brazilian Portuguese 100% • ‎Russian 99% • ‎Swedish 100% • ‎Thai 99% • ‎Ukrainian 100% • ‎Vietnamese 100% • ‎Simplified Chinese 100%

Terjemahan dari bahasa Inggris Bila ada kesalahan mohon minta diperbaiki.

Mohon periksa.

Gnome-colors-gtk-edit.svg st01d.msg.jdiff


Stage 1

Marisa

#0@34Duh, Kenapa sih ini?! PANAS banget!

Eternity Larva enters

Eternity

#0@102Ada apa ya?

<Boss title>

Eternity

#0@140Sudah pasti musim panas itu panas. Peri aja tahu hal itu.

Marisa

#0@148Kupikir nggak akan sepanas ini! Itu kenapa aku terbungkus kayak gini.

Marisa

#0@156Ugh, saking panasnya aku bisa mati!

Eternity

#0@164Kalau aku lihat lagi, kamu pakai baju untuk musim yang salah. Kamu terlihat bodoh!

♪ Impian Peri di Tengah Musim

Eternity

#0@172Ayo! Berolah-raga sedikit,dan rasakan panasnya musim ini dengan tubuhmu!

Eternity Larva defeated

Eternity

#1@34Aaaaah, panaaas!

Marisa

#1@42Memang!

Eternity

#1@50Kalau memang panas,terus kenapa kamu berpakaian kayak itu?

Marisa

#1@58Di rumahku dingin banget sampai bersalju! Kayak musim dingin aja!

Marisa

#1@66Sedang terjadi apa sih?

Eternity

#1@74Lelucon yang bagus. Sekarang lagi puncaknya musim panas.

Marisa

#1@82Ya, aku tahu itu. Di sini beneran sedang musim panas.

Marisa

#1@90Sudah lama gak pernah ada insiden serumit ini. Aku bahkan gak tahu harus kemana selanjutnya.

Gnome-colors-gtk-edit.svg st02d.msg.jdiff


Stage 2

Nemuno

#0@34Apa maumu?

Nemuno

#0@42Ini wilayah kekuasaanku

Marisa

#0@50Huh, 'gak pernah lihat kamu sebelumnya.

Marisa

#0@58Siapa ya?

<Boss title>

Nemuno

#0@66Aku yang harusnya bilang itu.

Nemuno

#0@74Aku S'lalu tinggal di sini. Gak pernah b'ranjak sama sekali!

Nemuno

#0@82Kemudian, kamu terbang ke sini seenaknya.

Marisa

#0@90Oh, tolong maafkan itu. Aku Marisa si penyihir.

Marisa

#0@98Aku gak yakin kenapa, tapi kayaknya musim di sekitar sini berubah jadi musim panas?

♪ Encounter Jauh di Gunung

Nemuno

#0@106'Ku gak tahu apa-apa. Lebih baik kau enyah dari sini.

Nemuno

#0@114K'lau gak mau pergi, 'kan kuiris dan ku jemur jadi dendeng!

Nemuno Sakata defeated

Nemuno

#1@34Whew, kau kuat. Kau bilang kau penyi'r?

Marisa

#1@42Yap. Walaupun hanya seorang manusia.

Nemuno

#1@50Oho. Manusia, huh?

Nemuno

#1@58Untuk seorang manusia, kau buat 'ku ingat dengan legenda si bocah Kintoki.

Nemuno

#1@66Aku suka kau! 'Kan kudengar apapun yang kau tanya.

Marisa

#1@74Sungguh? okelah kalau begitu.

Marisa

#1@82Kau tahu sesuatu tentang siapa yang membuat area sekitar sini saja jadi musim gugur?

Nemuno

#1@90"Area sekitar sini 'ja?" Maksudmu apaan?

Marisa

#1@98Apa kamu sadar kalau ada cuaca aneh di berbagai tempat di Gensokyo?

Nemuno

#1@106Gak.

Marisa

#1@114Bisa kamu beritahu aku tempat lain dimana ada cuaca aneh terjadi.

Nemuno

#1@122Aku gak pernah pergi dari sini, jadi 'ku gak tahu apa-apa.

Marisa

#1@130...Maaf sudah mengganggu.

Gnome-colors-gtk-edit.svg st03d.msg.jdiff


Stage 3

Marisa

#0@34Kuil Reimu juga lumayan aneh. Ini cuma tempat dengan pohon sakura yang bermekaran.

Marisa

#0@42Walau begitu, aku gak bisa bayangin kalau pelaku dari sebuah insiden akan ada di sekitar sini...

Aunn Komano enters

Aunn

#0@110Oh, Mbak Marisa! Halo!

Aunn

#0@148Nona Reimu sedang keluar.

Marisa

#0@156Kau siapa yah?

<Boss title>

Aunn

#0@164Oh, jangan begitu! Aku Komano si komainu!

Aunn

#0@172Ini kali pertama kita berbicara sih.

Marisa

#0@180Sekarang memang.

Aunn

#0@188Meski begitu, Aku sudah melindungi banyak kuil secara diam diam sampai sekarang!

Marisa

#0@196Komainu itu... benda itu, kan? Patung yang dibuat tempat ketemu orang orang.

Aunn

#0@204Ya..., sepertinya begitu. Meskipun Aku kayak gini, Aku ini dewa penjaga kuil ini lho.

Marisa

#0@212Ah hah hah! Berpura-pura jadi kawan tak akan menipuku!

♪ Sepasang Binatang Suci

Marisa

#0@220Dasar dewa penjaga gadungan! Kuil ini sedang berada di dalam sebuah insiden sekarang!

Marisa

#0@228Akan kuhajar kamu dan akan Ku balikkin musim kuil ini jadi normal!

Aunn Komano defeated

Aunn

#1@34Aku kalah~!

Aunn

#1@42Aku ke sini untuk membantu kuil ini sebisa ku, tetapi aku malah disiksa...

Marisa

#1@50Aku gak ngerasain aura apapun yang ngehubungin kau dengan insiden ini.

Marisa

#1@58Ya, uh, umm. Maaf.

Aunn

#1@66Kan sudah ku bilang kalau aku ini ada di pihak kuil ini dari awal?

Marisa

#1@74Jadi, kamu mau menolong penyelidikkan insidenku?

Aunn

#1@82Ya! Tentu saja!

Aunn

#1@90Aku sudah pergi ke berbagai kuil, tapi kayaknya hal aneh yang terjadi di sekitar sini...

Aunn

#1@98Cuma para peri yang mengamuk? Selain itu, gak ada yang lain.

Marisa

#1@106Para pengganggu kecil itu selalu kocar-kacir saat insiden terjadi.

Marisa

#1@114Selain itu...

Marisa

#1@122Komainu seperti mu, yang biasanya sembunyi sembunyi, keluar di siang bolong kayak gini...

Marisa

#1@130Kalau kupikir lagi, memang agak aneh.

Marisa

#1@138Kalau begitu akan Aku periksa lokasi musim terakhir untuk berjaga-jaga, dan menarik kesimpulanku?

Aunn

#1@146Semoga beruntung! Aku akan menyemangatimu secara diam-diam!

Marisa

#1@154Simpan itu untuk nanti. Itu hanya akan mengganggu ku.

Gnome-colors-gtk-edit.svg st04d.msg.jdiff


Stage 4

Mai

#0@104Mungkinkah kamu salah satu orang yang terpilih?

Mai

#0@112Aku berusaha terlihat mencolok demi semua ini, tapi kamu masih lebih lamban dari yang kuduga.

Marisa

#0@120Kamu ya yang bikin hutannya jadi gini?!

<$BossLong#4_0$> enters

Narumi

#0@188Kekuatan penuh!

<Boss title>

Narumi

#0@226Eh, kenapa ini? Aku benar-benar kebanyakan kekuatan sihir...

Narumi

#0@234Harus kucoba ke manusia di depanku dulu, nih!

Mai

#0@242Ahahahaha! Gadis ini akan jadi lawanmu selanjutnya.

<story_char_leave>

Mai

#0@250Ups, waktunya untuk kembali!

Marisa

#0@374Hey! Kembali!

Narumi

#0@382Aku tidak yakin kenapa, tapi sepertinya badai salju ini memberiku kekuatan!

Marisa

#0@390Hei... Bukannya aku pernah lihat kamu sebelumnya?

Marisa

#0@398Oh, iya. Kamu Naruko si Jizo magis itu, 'kan?

Narumi

#0@406Suara itu... Marisa, si penyihir manusia?

Narumi

#0@414Badai salju ini begitu buruk sampai-sampai aku tidak tahu itu kamu.

Marisa

#0@422Aku lagi ngejar gadis tadi yang barusan di sini, bisa minggir 'nggak?

♪ Kasa-jizo Sihir

Narumi

#0@430Nggak ah. Aku lagi pingin ngetes sihirku saat ini!

Marisa

#0@438Nggak 'nyangka aku bakal denger itu dari pendiem kayak kamu... Yakin nih bakal menang lawan aku?

Narumi

#0@446Dengan bantuan badai salju ini, Aku merasa bisa menghadapi apapun saat ini!

Narumi

#0@454Cuma itu alasannya kok! Ayo!

Narumi Yatadera defeated

Narumi

#1@34Aku masih dipenuhi kekuatan!

Marisa

#1@42Time out, time out!

Marisa

#1@50Perasaan ada yang salah dengan sihirmu hari ini?

Marisa

#1@58Gimana ya... rasanya, kekuatan sihirmu mengalir dengan cara 'nggak lazim 'gitu.

Marisa

#1@66Kayaknya keluar dari belakangmu. Harusnya kamu menyadari itu, 'kan?

Narumi

#1@74Oh, benar katamu... Punggungku terasa sedang terbakar...

Marisa

#1@82Oh begitu. Hal itu juga menggangguku, tapi... yang tadi di sini itu siapa, ya?

Narumi

#1@90Orang apa? Siapa yang kamu bicarakan?

Marisa

#1@98Cewek yang tadi menari di belakangmu. Apa kamu nggak sadar?

Narumi

#1@106Bukannya aku selalu sendirian?

Marisa

#1@114Oh, iya juga. Kamu itu tipe yang suka menyendiri.

Narumi

#1@122Ah, memang, tapi punggunggku masih terasa panas...

Marisa

#1@130Kamu di tengah BADAI SALJU, lho. Mungkin radang dingin? Coba kulihat sini.

Marisa

#1@138Eh? Ini apaan!?

Marisa

#1@146Ada pintu nyangkut di punggungmu!

Narumi

#1@154Hah? Kok serem gitu sih?

Marisa

#1@162Nggak salah lagi. Semua kekuatan tadi berasal dari balik pintu ini...

Narumi

#1@170Badanku ini kenapa? Lakukan sesuatu, Marisa!

Marisa

#1@178Duh... ini jelas-jelas sebuah perangkap, tapi...

Marisa

#1@186Yah, aku 'nggak bisa mengabaikan satu-satunya petunjukku. "ketuklah, maka pintu akan dibukakan bagimu!"

Gnome-colors-gtk-edit.svg st05d.msg.jdiff


Stage 5

Marisa

#0@104Tempat apaan ini...

Marisa

#0@112Nggak 'nyangka ada dunia sebesar ini di dalam punggung Naruko.

Mai

#0@120Apa?! Manusia tadi kok bisa ke sini...?

Mai

#0@128Ohhh. Kayaknya aku lupa menutup pintu belakang jizo yang tadi...

Satono Nishida enters

Satono

#0@230Aduh, Mai. Kamu sungguh linglung.

Satono

#0@238Kamu pergi dan membawa masuk seorang manusia sebelum diperintah...

Mai

#0@246Eh, yah! Situasinya menguntungkan kita, sih. Lagipula, aku melakukan tugasku dengan baik.

Mai

#0@254Kalau kamu tanya kepadaku, Tuan pasti akan bilang, "Kerja bagus! Ini sempurna."

Marisa

#0@262Kalian siapa ya? Dan tempat macam apa ini?

<Boss title>

Mai

#0@270Heh! Namaku Mai Teireida.

Satono

#0@278Dan saya Satono Nishida.

Satono

#0@286Kita bertemu lagi, dan selamat datang di Negeri Pintu Belakang! (Ushirodo-no-Kuni) .

Marisa

#0@294Negeri Pintu Belakang? Nggak pernah denger.

Marisa

#0@302Aku tahu bahwa ini adalah perangkap, tapi aku nggak boleh melarikan diri!

♪ Crazy Backup Dancers

Mai

#0@310Jangan khawatir, ini bukan perangap.

Mai

#0@318Tapi kami akan memberimu ujian untuk mencari tahu apakah kamu itu salah yang terpilih.

Satono

#0@326Kalau kamu terlalu lemah, Tuan kami akan murka kepada kami...

Mai

#0@334Jadi kamu harus mengerahkan semua tenagamu! Kalau nanti kamu mati, eh, yaudah!

Satono

#0@342Kami tidak akan menahan diri, kalau kamu mati karena kami, kamu sungguh akan mati!

Satono Nishida and Mai Teireida defeated

Marisa

#1@34Kalian 'nggak terlalu buruk juga!

Mai

#1@42Okee! Itu sudah cukup.

Satono

#1@50Kamu cukup lumayan. Jadi, lulus?

Mai

#1@58Baiklah, selamat! Kamu lulus!

Marisa

#1@66L-lulus? Lulus apa? Apa-apaan sih ini?

Satono

#1@74Sebenarnya, kami bisa menarik keluar bakat tersembunyi seseorang secara penuh dengan menari di belakang mereka.

Mai

#1@82Kami diperintah untuk mencari potensi yang biasanya tersembunyi pada orang-orang.

Mai

#1@90Dan kami mencari orang-orang yang berbakat agresif seperti dirimu.

Marisa

#1@98Menarik keluar bakat... Ah-hah! Jadi itu fungsi pintu yang ada di punggung Naruko?

Marisa

#1@106Tunggu, jadi penyebab keempat musim menjadi gila adalah karena kalian mencoba menarik potensi para peri?

Mai

#1@114Yah, lebih seperti efek samping sih. Para peri itu mengamuk dengan sendirinya.

Marisa

#1@122Saking keras kepalanya kalian dalam mencari orang berbakat, kalian nggak peduli jika para peri itu mengacaukan Gensokyo...

Marisa

#1@130Dan orang berbakat itu aku, eh? Baiklah, baiklah.

Mai

#1@138Yah, kamu berhasil melewati ujiannya, jadi...

Mai

#1@146Kami memutuskan mengundangmu untuk bertemu dengan dewa terhebat yang bersembunyi di belakangmu!

Gnome-colors-gtk-edit.svg st06d.msg.jdiff


Stage 6

Marisa

#0@34Jadi dimana dia, ya? Dewa tersembunyi dari mereka tadi?

Marisa

#0@42Dunia apaan juga sih, ini?

Marisa

#0@50Yang kulihat dari tadi cuma pintu melulu...

Okina Matara enters

Okina

#0@118Ah, Kamu sudah datang.

Okina

#0@156Kamu manusia yang dibicarakan oleh pelayanku, ya.

Marisa

#0@164Yah, mungkin.

Okina

#0@172Mmmhmmm?

Okina

#0@180Kenapa kamu berpakaian seperti itu? Gaya berpakaianmu aneh.

Marisa

#0@188Ini adalah seragam penyihir! Memang aneh sih, tapi buat penyihir kelihatan cocok banget.

Marisa

#0@196Terus, bagaimana denganmu? Kamu itu siapa, ya?

<Boss title>

Okina

#0@204Namaku Okina Matara.

Okina

#0@212Saya adalah dewa pintu belakang, seorang dewa kesukaran,

Okina

#0@220dewa pertunjukan Noh, dewa takdir, dewa para bintang...

Okina

#0@228Dan saya adalah salah satu sage yang menciptakan Gensokyo kita.

Okina

#0@236Cepat atau lambat, saya perlu mencari pengganti untuk dua pelayanku.

Marisa

#0@244Pengganti? Maksudmu dengan "dua pelayan," adalah dua penari tadi, 'kan?

Okina

#0@252Benar, Mereka adalah kaki dan tanganku yang berharga, itu sebabnya saya perlu mengganti mereka.

Marisa

#0@260Jadi, pekerjaan itu tugasnya 'ngapain?

Okina

#0@268Bisa dibilang kamu akan menjadi tukang benah-benah, menjaga keseimbangan Gensokyo dari balik layar.

Okina

#0@276Yah, pekerjaan yang mudah, kok.

Marisa

#0@284Aku 'nggak yakin bakal semudah itu, tapi kedengarannya cukup menarik.

Marisa

#0@292Tapi, aku menolak!

Marisa

#0@300Aku menjalani hidupku sesuai dengan keinginanku sendiri.

Marisa

#0@308Kalau aku harus hidup kayak dua orang tadi? Nggak, 'makasih.

♪ Empat Musim yang Terselubung

Okina

#0@316Ah ha ha Sepertinya ada kesalahpahaman?

Okina

#0@324Dari awal, saya tidak pernah memberimu pilihan.

Marisa

#0@332Hah?

Okina

#0@340Saya sendiri yang memilih pelayanku. Tidak ada yang meminta pendapatmu.

Marisa

#0@348Hoh, jadi kamu akan memaksaku dengan kekerasan? Boleh-boleh 'aja!

Okina

#0@356Selama kamu punya pintu musim yang ada di punggungmu, itu, semua pertarungan kita hanyalah sandiwara belaka.

Okina

#0@364Sekarang, mari kita mulai ujian kegelapan terakhir. Jika kamu membuatku kecewa, akan kubunuh dirimu!

Okina Matara defeated