Th155/Skenario Joon & Shion bahasa Indonesia

From Touhou Patch Center
Jump to: navigation, search
This page is a translated version of a page Th155/Joon's Scenario and the translation is 97% complete.

Other languages:German 100% • ‎English 100% • ‎Google Translate English 95% • ‎English (official translation) 100% • ‎Spanish 100% • ‎French 100% • ‎Indonesian 97% • ‎Japanese 100% • ‎Korean 100% • ‎Polish 100% • ‎Romanian 1% • ‎Thai 100% • ‎Vietnamese 99% • ‎Simplified Chinese 96%

Tolong diperiksa ea


Gnome-colors-gtk-edit.svg data/event/script/jyoon/stage1.pl.jdiff


<main_1>

Joon

Aku gak percaya kalau kerasukan sempurna

mengacaukan Dunia Mimpi.

Kamu tau gak, Shion?

Shion

Yah, sebenarnya aku sudah tahu.

Shion

Saat aku merasuki seseorang biasanya sih lewat Dunia Mimpi dulu.

Shion

Jadi kedengerannya kerasukan sempurna punya cara kerja sama.

Joon

Duh, kamu kok gak 'beri tahu aku sih?!

Joon

Karena itu, sekarang kita harus menyelesaikan urusan yang merepotkan ini.

Marisa

Nah, Ketemu!

Marisa

Kalian berdua! Kalian harus membayar perbuatan kalian!

Joon

Penyihir manusia... Jadi yang mana kamu ini?

Shion

Hmm. Aku belum bisa membedakan dia ini yang mana.

Marisa

Yang mana? Apa'an, sih?

Joon

Kami bingung apa kamu ini yang asli atau yang Mimpi.

Joon

Gini, kami disuruh buat 'nangkep

semua penghuni Dunia Mimpi yang

ngamuk dimana-mana.

Joon

Rupa mereka mirip yang asli, namun dia bilang

kalau versi dunia mimpi selalu mengatakan

apa yang mereka pikirkan. Bisa dibilang mereka ini labil.

Marisa

Hee. Jadi kalian berdua ngeburu penghuni dunia mimpi, ya?

Marisa

Si Reimu ato Yukari yang nyuruh gini?

Gua benci gimana mereka terus ngambil

pemeran utama dari gua.

Marisa

Dan waktu Gua bisa bebas buat

'keliaran di dunia nyata,

lu ondel-ondel 'nyoba nangkep gua?!

Marisa

Akan gue 'pake sihir amuk ini seenak hati gue!

Joon

Nah, ini! baju biru jangan sampai lolos! Ini Marisa Dunia Mimpi!

<lose>

Marisa

Apa, diriku yang asli gak bisa ngalahin orang lemah gini?

<win>

Joon

Nah ketangkep lu!

Nah kita serahin nih orang

ke Yukari.

Marisa

Sialan! Gua mau ngamuk lagi!

Shion

Oke, kita terusin ini dan terus cari penghuni dunia mimpi.


Gnome-colors-gtk-edit.svg data/event/script/jyoon/stage2.pl.jdiff


<main_1>

Mamizou

Oho? Jadi kalian bilang aku ini adalah versi mimpi-nya?

Joon

Rumor bilang kalau pemimpin dari tanuki bertingkah lucu.

Mamizou

Jadi kalian sudah sadar, ya. Memang, aku ini versi mimpi-nya.

Mamizou

Tapi bertingkah lucu? Jangan ngada-ngada deh.

Mamizou

Diriku yang asli cuma terlalu

waspada ke semua orang.

Dia tuh yang tingkahnya lucu.

Mamizou

Kenapa Aku perlu menahan diri di dunia yang kecil ini?

Mamizou

Maksudku, aku bisa ngeberesin

orang yang 'nggak mau nurut

perintah dan menciptakan Gensokyo idealku!

Shion

Emang. yang ini emang

seperti versi mimpi.

Terima kasih atas bantuanya, mba.

Shion

Duh, kenapa para versi mimpi bisa kepede-an banget kayak 'gini.

Mamizou

Ho ho ho! Kepede-an, kau bilang?

Mamizou

Mamizou

Aku pemimpin dari bakedanuki! Akan ku rubah kalian jadi mayat!

<lose>

Mamizou

Mungkin akan kubuat Gensokyo

jadi rumah liburanku. Terus baru kuasai

tujuan utamaku: Jepang!

<win>

Joon

Ha! Gensokyo yang ideal?

Kalau cuma level gitu, sudah

beruntung bisa jadi boss di gunung.

Mamizou

Ugh... Kayaknya aku kurang tidur tadi malam.

Shion

Yang penting kita dapet satu lagi! Ayo teruskan!

Joon

Aku gak percaya kalau ini bisa

berjalan lancar waktu kakak kerja

bareng aku. Kayak mimpi saja.

Shion

Aku juga gak ingin punya adik yang bermasalah, tau.


Gnome-colors-gtk-edit.svg data/event/script/jyoon/stage3.pl.jdiff


<main_1>

Miko

Oh? Jadi kalian berdua ingin

menemui ajal kalian?

Silahkan, Aku jamin bakal menyakitkan.

Joon

Cepet banget nge-gasnya.

Shion

Tapi kalau begini, Aku 'nggak tahu kalau dia ini versi mimpi atau bukan.

Shion

Apa mungkin dia selalu gini?

Miko

Kemiskinan membodohkan akal manusia.

Bagai setitik noda di dunia ini.

Menjijikkan.

Miko

Persilahkan aku melenyapkan kalian, disini dan sekarang.

Joon

Duh, sombong banget.

"Harmoni yang terjaga" buatanmu

hilang kemana?!

Shion

Kayaknya yang ini versi mimpi, tapi sekarang, aku gak peduli asli atau bukan!

Shion

Bunuh dia sekarang!

Miko

Orang-orang seperti kalian

yang miskin sampai hati yang paling dalam,

tidak akan tahu kedamaian yang sebenarnya!

Miko

Enyah dari muka bumi!

<lose>

Miko

Diriku yang asli terlalu lembut.

Dia harusnya memamerkan

kekuataannya lebih banyak lagi.

<win>

Joon

Jadi dia memang yang versi mimpi! Satu lagi nih dapat!

Miko

Mengecewakan sekali.

Aku yakin kalau diriku yang asli

memang membiarkan kalian hidup.

Miko

Satu-satunya penyesalanku adalah

aku tidak dapat memusnahkan

kejahatan yang ada di muka bumi.

Shion

Yah, yah.

Kamu beneran gak suka

sama kami, ya?

Shion

Eh, kami sudah biasa kok.

Miko

Aku tidak membenci kalian.

Namun suatu hal memang tidak boleh ada di dunia.

Itulah yang membuatku bergerak.

Miko

Itulah harmoni Gensokyo.


Gnome-colors-gtk-edit.svg data/event/script/jyoon/stage4.pl.jdiff


<main_1>

Hijiri

Jadi apa kamu sudah membersihkan kebunnya, Joon?

Joon

Bleh!

Kamu pikir aku bakalan 'ngelakuin

hal begituan?

Hijiri

Jadi kamu mencoba kabur? Baik, kurasa aku harus memusnahkanmu.

Joon

Ha? Memusnahkan? Sini coba saja!

Hijiri

Kamu tidak sadar?

Sudah ada bom pemusnah

yang ditanamkan di kepala kamu lho.

Joon

Hm? Bom pemusnah? Eh, apa?

Hijiri

Bomnya akan aktif jika aku merapalkan mantra yang sudah kupasang jika kamu melawan.

Joon

Eh? K-kamu pasti bercanda...

Shion

Aku tidak tau apa dia bohong. Gimana nih?

Joon

Bukannya udah jelas?!

Joon

Kita serang dia terus sampai dia gak bisa merapalkannya!

<lose>

Hijiri

Bercanda kok!

Ada bom ataupun tidak pasti

akhirnya juga sama.

<win>

Joon

Haaaaa? Jadi ini cuma versi mimpinya?

Joon

Jadi bom itu cuma bo'ongan aja, kan? Jantungku hampir copot tadi.

Hijiri

Oh, jadi kamu sadar. Aku tadi berpikir,

"bukannya enak kalau ada mantra

yang bisa memusnahkan orang yang gak aku suka..."

Joon

Ternyata kamu punya pikiran malas semacam itu walaupun suka menyuruh orang untuk bekerja.

Hijiri

Tidak ada yang salah untuk ingin hidup enak.

Kalau aku bisa dapat pencerahan tanpa berlatih,

aku akan senang sekali.

Hijiri

Tapi, tolong jangan pergi.

Hijiri

Aku menyuruh para murid untuk memasak, bersih-bersih,

dan mencuci dengan berkata itu adalah bagian dari latihan.

Itu cuma akal-akalan aku agar hidupku lebih mudah.

Joon

Apa ini tabiat asli si pendeta malas itu?

Joon

...Aneh Kok, aku merasa deket sama dia.

Joon

Mungkin aku akan tinggal di kuil sedikit lebih lama.

Shion

J-Joon?!


Gnome-colors-gtk-edit.svg data/event/script/jyoon/stage5.pl.jdiff


<main_1>

Kasen

Pasangan paling buruk dan dibenci, ya?

Kasen

Semenjak identitas kalian tekuak,

tidak salah kalau dibilang kalian itu orang yang

paling dibenci Gensokyo. Kalian berdua ini terkenal lho.

Joon

Ya ya, kami gak apa-apa, makasih buat perhatiannya.

Memang selalu sulit untuk kami,

jadi kami udah biasa dibenci orang.

Kasen

Kalian pasti disuruh Yukari, 'kan? Pasti itu alasan kenapa kalian di sini?

Joon

Ya, dia bilang ada orang-orang dunia mimpi berkeliaran di seluruh Gensokyo.

Joon

Dia bilang akan memaafkan kami

atas Insiden Kerasukan Sempurna

jika kami menangkap semuannya.

Kasen

Kalian sedang ditipu.

Kasen

Dia mungkin terlihat berwibawa

tapi di dalam hatinya dia hanya seorang pengecut.

Wajah tenangnya tak lebih dari sebuah topeng.

Kasen

Dia tidak pernah membiarkan pengganggu bebas,

namun dia terlalu takut untuk bertindak sendirian.

Dia orang yang seperti itu.

Kasen

Dia tidak ingin melawan orang-orang mimpi.

Kasen

Dia juga tidak ingin melawan kalian berdua.

Kasen

Bukannya dia hanya menyuruh kalian

melakukan ini agar kalian bisa

menghancurkan satu sama lain?

Joon

Itu... Itu masuk akal.

Kasen

Jadi, begini, Aku ingin menegosiasikan suatu hal.

Kasen

Mengapa kamu tidak bersekutu dengan orang-orang mimpi dan menguasai Gensokyo bersama-sama?

Joon

Bersekutu?!

Kasen

Selama Insiden Kerasukan Sempurna terus berlanjut,

kalian berdua sangatlah kuat.

Sangat sayang bukan kalau dibuang begitu saja?

Kasen

Bergabunglah, orang-orang mimpi

akan melakukan apapun untuk terus

membuat insiden itu berlangsung

Shion

Jangan tertipu!

Dia bilang itu karena dia ingin

keluar ke dunia nyata!

Shion

Jangan dengarkan bisikan manisnya!

Joon

Aku gak perlu

diberitahu, Kak!

Tapi...

Kasen

Selama kerasukan sempurna ini berlanjut,

kalian berdua sudah pasti yang terkuat bukan?

Kenapa ragu?

Joon

Benar, kerasukan sempurna

ini menguntungkan

untuk kami, tapi...

Joon

Tidak! Aku bukan orang yang seperti itu lagi!

Joon

Aku sudah membuang kehidupan

mencuri uang dari orang lain!

Aku ingin hidup yaang pernuh arti!

Shion

Apa. Apa yang terjadi ke kamu, Joon?

Shion

Maksudku, Aku masih mau berpakaian bagus, bahkan jika itu menggunakan uang orang lain...

Joon

Diam, kak.

Joon

Hal seperti uang dan berlian tidak membuat aku bahagia.

Joon

Aku sudah meninggalkan diriku yang dulu, untuk mencari kebahagiaan sejati!

Joon

Kamu yang mencoba untuk menipuku, mahluk sialan!

Kasen

Cih!

Kasen

Aku dengar mereka membuat

kalian berdua berlatih di kuil,

jadi ini kah tujuannya?

Kasen

Aku sudah tidak perlu kalian lagi! Aku akan melenyapkan kalian dari Gensokyo selamanya!

<lose>

Kasen

Hari dimana mimpi akan menguasai Gensokyo sudah datang.

<win>

Joon

Kita menang! Kita juga dapat orang mimpi itu!

Shion

Hey, Joon? Apa kamu serius yang kamu bilang tadi?

Joon

Entah? Mungkin karena latihan di kuil?

Joon

Rasanya uang dan berlian itu tidak terlalu berkilauan lagi.

Kasen

Kalian berdua ingin menangkap semua penghuni mimpi?

Joon

Yah, memang itulah rencananya. Namun, sepertinya kita sudah selesai?

Joon

Kami dengar dari Yukari mungkin kamu itu yang terakhir.

Joon

Akhirnaya akan bebas dari tugas!

Kasen

Aku yang terakhir?

Kasen

Itu tidak benar.

Preman mimpi yang terburuk paling dibenci

masih berkeliaran.

Joon

Terburuk, paling dibenci?

Joon

Mendengar orang lain

dipanggil itu membuatku

merasa tidak nyaman

Kasen

Apa kalian ingin bertemu dengan, orang mimpi paling dibenci ini?

Joon

Tentu saja!

Joon

Kalau ada sesuatu yang

bisa menakutiku di dunia ini,

Aku ingin segera melihatnya!

Kasen

Dasar gila!

Kasen

Tapi Aku suka itu! Sekarang aku mengerti kenapa diriku yang asli menerima kalian berdua.

Shion

Jadi dimana orang yang paling buruk, dan paling dibenci ini?

Kasen

Di atas langit!

Jika kamu ingin menangkapnya, terbanglah!

Menuju batas langit angkasa!


Gnome-colors-gtk-edit.svg data/event/script/jyoon/stage6.pl.jdiff


<main_1>

Tenshi

Ahahaha.

Tenshi

Aku gak percaya orang bego itu mengusirku! Diriku ini!

Tenshi

Aku gak takut!

Biarkan orang-orang bodoh itu

bersantai-santai di Surga memuakkan itu!

Tenshi

Siapa di sana?

Joon

Jadi kamu, ya? Preman mimpi terburuk dan paling dibenci.

Tenshi

Hm? Kalian ini siapa?

Joon

Aku Joon Yorigami, dewa penyakit yang tega menipu anak yang menangis.

Shion

Dan aku Shion Yorigami, dewa kemiskinan yang tega mengganggu anak yang menangis.

Shion

Kami yang membuat Insiden Kerasukan Sempurna.

Shion

Jadi kamu yang berasal dari Dunia Mimpi, kan?

Tenshi

Insiden Kerasukan Sempurna!

Tenshi

Begitu, jadi kalian yang

membebaskan Aku ini!

Aku berterima kasih!

Tenshi

Aku Tenshi Hinanawi, orang langit

yang akan melampaui semua anak yang menangis!

Sembahlah Aku!

Joon

Uh, ini buruk. Benar-benar buruk.

Joon

Kekuatan macam apa yang bisa

mengguncang surga ini?

Aku belum pernah merasakannya.

Shion

Tenanglah, Joon.

Itu cuma kekuatan mimpi

yang mengamuk.

Shion

Dia harusnya tidak bisa menggunakannya untuk waktu yang lama.

Tenshi

Hmph! Bodoh!

Aku menggunakan perwatakan umat manusia!

Kekuatan ini tidak akan sirna!

Joon

Tak akan sirna! Punya ide lain?

Shion

Gak 'nyangka aku harus serius lagi.

Shion

Aku dewa kemiskinan.

Yang membawa kesialan ke semua mahluk!

Aura negatif ini yang tidak akan habis!

Tenshi

Aura negatif?

Tapi kalian benar, ini terlalu kejam.

Kejam...

Joon

Aw, kasihan sekali kakak aku ini.

Joon

Tapi aku selalu bisa mengandalkan kakak!

Inilah akhirnya!

Adik paling parah, dan dibenci ini bisa mengatasinya sendirian!

Joon

Kau! Penghuni Langit yang ngamuk! Apa kau pikir bisa mengalahkan kesialan Shion?!

Tenshi

Jika aku menyerang membabi-buta,

aku bisa tertelan

kedalam awan kesialan itu...

Tenshi

Hmph!

Akan aku kalahkan kalian berdua

tanpa mendekat sekalipun!

Tenshi

Saksikanlah gaya bertarung orang

yang hidup di langit!

Aku, penghuni langit!

Tenshi

Setelah mengalahkan kalian,

Tenshi

Akan Ku hancurkan surga,

Tenshi

ku hancurkan bumi,

Tenshi

ku hancurkan umat manusia,

Tenshi

memberkahi ranah,

Tenshi

membuat empat musim yang indah,

Tenshi

menciptakan kehidupan baru,

Tenshi

memberikan mereka hati yang tidak akan sedih,

Tenshi

membangun kehidupan dimana tidak ada yang miskin...

Tenshi

Akan ku buat ulang seluruh dunia ini!

Tenshi

Matilah! Kau dewa bajingan!

<lose>

Tenshi

Ah ha ha! Dunia baru akan terlahir!

<demo_1>

Joon

Akhirnya selesai!

Shion

Akhirnya kita sudah menangkap semua penghuni mimpi!

Joon

Ada yang aneh dengan dia... Aku rasa kekuatannya tidak sekuat yang aku kira.

Tenshi

Heh heh heh.

Tenshi

Jangan berpikir ini sudah berakhir!

Tenshi

Yang kalian lihat, adalah muslihat yang hanya bisa dipikirkan oleh penghuni langit!

Tenshi

Buanglah cara pikirmu sebagai penduduk bumi! Saksikanlah pertarungan langit yang sesungguhnya!

Tenshi

Pasangan dewa yang nista.

Lepaskanlah batasan duniawi kalian!

Dan melencenglah seperti asteroid di angkasa!

<win>