Th12/Skenario Reimu B Bahasa Indonesia

From Touhou Patch Center
Jump to: navigation, search
This page is a translated version of a page Th12/Reimu B's Scenario and the translation is 100% complete.

Other languages:Bulgarian 99% • ‎German 100% • ‎English 100% • ‎4Kids English 96% • ‎British English 14% • ‎Google Translate English 100% • ‎Spanish 100% • ‎French 100% • ‎Hindi 100% • ‎Indonesian 100% • ‎Italian 100% • ‎Japanese 100% • ‎Korean 100% • ‎Polish 97% • ‎Russian 100% • ‎Serbian 100% • ‎Swedish 100% • ‎Thai 100% • ‎Vietnamese 100%

Terjemahan di sini diterjemahkan dari versi bahasa Inggris, Jika ada terjemahan yang janggal atau kurang tepat, silahkan diperbaiki.

Sudah diterjemahkan. Tolong diperiksa. 

Gnome-colors-gtk-edit.svg st01_00b.msg.jdiff


Stage 1

♪ Di Akhir Musim Semi

Reimu

#0@34Kapalnya... terbang tanpa suara. Aneh.

Reimu

#0@42Dan ada peri-peri yang bertingkah seolah-olah mereka dirasuki oleh sesuatu... itu mengganggu pikiranku.

Nazrin enters

???

#0@50Reaksi hartanya ada di sekitar sini...

<Boss title>

Nazrin

#0@122Oh, orang tadi. Membosankan.

Reimu

#0@130Tidak ngebosenin!

Nazrin

#0@138Oh, jangan salah sangka. Aku mencari beberapa harta karun yang terdeteksi dekat sini.

Reimu

#0@146Harta karun? Jadi cerita mengenai kapal harta karun itu benar?

♪ Kecil-Kecil, Komandan Pintar

Nazrin

#0@154Kapal harta karun? Tak ada yang seperti itu kok.

Nazrin

#0@162Oh, tunggu, tikus kecilku bereaksi terhadapmu.

Reimu

#0@170Yah, aku adalah manusia yang berharga.

Nazrin

#0@178Tikusku memang suka rasa daging manusia.

Nazrin

#0@186Mereka bilang keju tidak bisa dibandingkan dengan makanan merah lainnya.

Nazrin defeated

Reimu

#1@30Manusia tidak cukup lezat untuk dibodohi oleh tikus.

Reimu

#1@38Hm, tapi tikus tadi mencari harta karun juga.

Reimu

#1@46Aneh...

Gnome-colors-gtk-edit.svg st02_00b.msg.jdiff


Stage 2

♪ Rute Awan yang Disegel
Kogasa Tatara enters

???

#0@68Tunggu bentar. Kamu cepet banget~

Reimu

#0@76Mau apa?

???

#0@84Mau apa? Yah, nggak tau... Cuman, nggak biasanya orang terbang menembus langit...

???

#0@92Uh, bukan berarti hal tersebut buruk kok. Aku cuma semacam tertarik, itu aja.

Reimu

#0@100Hm? Cuma monster payung biasa toh. Ada masalah?

<Boss title>

♪ Waspadalah dengan Payung yang Selamanya Ditinggal Disana

Kogasa

#0@108Yah, akhir-akhir ini bosen banget...

Kogasa

#0@116Nggak ada yang pernah kaget sendiri ama payung terbang...

Kogasa

#0@124Hm, kelihatannya kamu kagak kaget, sama sekali...

Reimu

#0@132Napa juga mesti kaget ama begituan?

Kogasa

#0@140a~ah, jadi ingat masa lalu yang indah. Kami youkai dulunya penguasa malam, tapi...

Reimu

#0@148sekarang siang woi...

Kogasa

#0@156Jika ada yang mau sedikit pun kaget olehku, mereka tidak akan bisa maju.

Reimu

#0@164Ya, ya, sudah cukup kisah lamanya. Bisa tolong ming-...

Kogasa

#0@172Akhir-akhir ini kamu harus mengagetkan orang dengan sedikit kekerasan, bukan?

Kogasa Tatara defeated

Kogasa

#1@30Buuu~

Reimu

#1@38Ya, ya, sudah cukup hal-hal pahit darimu.

Kogasa

#1@46*hiks hiks* Lalu kita para youkai ini apa?

Reimu

#1@54Barangkali kau barang mewah? Nah, sekarang perahunya tepat di hadapanku

Gnome-colors-gtk-edit.svg st03_00b.msg.jdiff


Stage 3

♪ Sky Ruin
Ichirin Kumoi enters

???

#2@30Manusia, peri, dan semua, kelihatannya udah pada di kapal... Apa ada yang udah di ruang harta ya?

Reimu

#2@38Ruang harta? Di kapal ini?

???

#2@46Yah, tidak ada gunanya mengeluh! Bandit macam apapun tak akan kuberi ampun!

Ichirin Kumoi defeated

???

#3@30Uh! Nggak nyangka ada orang yang masih nggak lari abis ngeliat tinju ini...

Reimu

#3@38Beneran ni kapal harta karun? Di sini kosong sih, tapi...

Ichirin Kumoi exits

Reimu

#3@76Ah, dia lari.

Ichirin Kumoi enters

???

#0@68Mau apa abis ini? Harta? Atau jangan-jangan kekuatan mbakku?

Reimu

#0@76Abis ini? Abis ini mau coba cari tau ini kapal apaan!

???

#0@84Oh. Kalau itu nggak perlu khawatir.

???

#0@92Bagimu tampak kayak kapal, tapi ini versi model ulang yang lebih modern, asalnya dari suatu bangunan tua ajaib.

<Boss title>

Ichirin

#0@100Begitu dipenuhi harta, kebangkitan besar kakak yang sudah kutunggu-tunggu bisa bakalan terjadi.

Reimu

#0@108Kebangkitan besar? Kedengarannya bukan hal yang bagus.

Ichirin

#0@116Takkan kubiarkan seorang pun mengganggu rencanaku sampai hal itu terjadi.

Reimu

#0@124Kakakmu ini... Youkai ya?

Ichirin

#0@132Takkan kusamakan kakakku dengan youkai.

Reimu

#0@140Hmm, mungkin lebih baik kukalahin kau sebelum bisa membangkitkannya.

Ichirin

#0@148...Eh, apa Unzan? Maksudmu miko (pendeta Shinto) tersebut punya...?

Ichirin

#0@156Unzan bilang kamu lagi nyari bagian-bagian dari harta terapung. Bener kan?

Reimu

#0@164Ngomong apa kau?

Ichirin

#0@172Unzan nggak mungkin bohong. Kau ngumpulin bagian-bagian yang mengapung di langit kan?

Reimu

#0@180Yah, kalo kau menahanku, mungkin impianmu itu bisa menjadi kenyataan.

♪ Kakek Tua Antik dan Gadis Elok

Ichirin

#0@188Ahaha, pokoknya makasih udah bantuin si tikus nyariin hartanya! Biar kupegang semua!

Ichirin Kumoi defeated

Ichirin

#1@30Luar biasa. Ada juga orang sehebat ini di bumi, tak bisa kupercaya...

Reimu

#1@38Gak ada bagusnya dipuji ama youkai.

Ichirin

#1@46Tetap saja, kamu nggak sebanding dengan telapak kaki kakakku.

Reimu

#1@54Kedengarannya bukan hal yang bagus membiarkanmu membangkitkan kakakmu.

Reimu

#1@62Takkan kubiarkan youkai yang sulit diurus berkeliaran seenaknya.

Ichirin

#1@70Ah, maksudnya sekarang kau ingin ke dalam ya?

Gnome-colors-gtk-edit.svg st04_00b.msg.jdiff


Stage 4

♪ Perjalanan Antardimensi Kapal Penumpang Berhantu

Reimu

#0@34Tapi, kosong bener... Kok ni kapal masih bisa terbang?

Reimu

#0@42Yang nggak kumengerti biasanya nggak bagus.

Reimu

#0@50Pasti kapal ini juga pertanda buruk!

Minamitsu Murasa enters
♪ Kapten Murasa

???

#0@58Ada orang?

???

#0@130Manusia...? Atau anda juga menyerah hidup sebagai manusia?

Reimu

#0@138di sana kau rupanya. Youkai dari pertanda buruk.

???

#0@146P-pertanda buruk?

Reimu

#0@154Beritahu ini kapal apaan!

???

#0@162Duh, nggak mesti teriak-teriak segala... Anda yakin mau naik?

Reimu

#0@170Aku sudah naik.

<Boss title>

Minamitsu

#0@178Saya Murasa, kapten palanquin (tandu) suci ini.

Reimu

#0@186Wuah, kaptennya langsung? Pas banget!

Minamitsu

#0@194Kita tidak menerima penumpang yang masih berkaitan dengan dunia ini. Anda bagaimana?

Reimu

#0@202Hah? Maksudnya kau akan pergi... ke seberang? Aku muak melihat kapal kayak gitu.

Minamitsu

#0@210Tidak, kita tidak akan ke sana.

Minamitsu

#0@218Kapal ini menuju Hokkai, dunia tempat Hijiri dipenjara.

Reimu

#0@226Hokkai?

Minamitsu

#0@234Di penjuru kawasan tak berbatas di Makai. Di sanalah tempat Hijiri disegel.

Reimu

#0@242Oh, kalau Makai aku tau. Itukah tempat tujuan kapal ini?

Minamitsu

#0@250Untuk bisa memasuki Hokkai, kita perlu harta yang Hijiri tinggalkan...

Minamitsu

#0@258Tapi, anda muncul dengan kebetulan membawanya. Serahkan padaku sekarang!

Minamitsu Murasa defeated

Minamitsu

#1@30Kuatnya... Sejak kapan manusia jadi sekuat ini?

Reimu

#1@38Hm, dapet sanjungan dari youkai...

Minamitsu

#1@46Saya jadi ingat kalau dulu Hijiri adalah menusia.

Reimu

#1@54He?

Minamitsu

#1@62Manusia menjadi kuat ya? Bumi pasti dipenuhi orang-orang kuat sekarang.

Reimu

#1@70Yaa aku nggak tau... Bentar, ini kapal nggak berhenti-henti.

Minamitsu

#1@78Kapalnya lagi mode otomatis.

Minamitsu

#1@86Sejak anda naik kapal bersama hartanya, kita sudah menuju tujuan akhir.

Reimu

#1@94Eh? Tunggu du–

Gnome-colors-gtk-edit.svg st05_00b.msg.jdiff


Stage 5

♪ Esoteria Kota Alam Makai
Nazrin enters

Nazrin

#2@30Hmm? Dateng ke Makai juga toh?

Reimu

#2@38Hei, bukannya kamu... Tikus yang tadi lagi nyari harta?

Reimu

#2@46Mungkin aku telah memegang sebuah harta, sehingga dibawa sampai ke sini.

Nazrin

#2@54Kayaknya. Makanya tongkat dowsingku bereaksi padamu.

Nazrin

#2@62Tapi bukan hanya harta itu yang kucari-cari.

Nazrin

#2@70Barangkali kucoba dulu kekuatan klenteng Bishamonten ini padamu sebelum kuserahkan pada tuanku.

Nazrin defeated

Reimu

#0@34Senangnya bisa keluar dari Makai, tapi aku tak bisa pergi lebih jauh.

Reimu

#0@42Hokkai pasti berada di bawah penghalang ini, tapi...

Reimu

#0@50Tertutup oleh segel yang belum pernah kulihat sebelumnya.

Reimu

#0@58Apaan sih yang disegel di sini?

Shou Toramaru enters

???

#0@66Kamu orang yang mengumpulkan harta terapung ya?

???

#0@138Lebih serakah dari bayanganku.

Reimu

#0@146Nggak sopan.

???

#0@154Maaf, kamu benar.

???

#0@162Saya cuma berpikir kalau bisa sampai sejauh ini, mungkin saja kamu adalah seorang ahli pertapa.

Reimu

#0@170Yaah, aku memang bermaksud belajar banyak hal selagi berada di sini.

<Boss title>

Shou

#0@178Saya utusan Bishamonten, pemuja dari kepercayaan Hijiri.

Shou

#0@186Sekarang kita punya pagoda berhias permata yang Nazrin bawa, beserta bagian-bagian dari Brankas Terbang yang kamu pegang,

Shou

#0@194Kita bisa membuka segel di sini. Kita bisa membayar hutang budi kami kepada Hijiri.

Reimu

#0@202Siapa yang tertidur di bawah segel ini?

Shou

#0@210Hm? Kamu mengumpulkan semua harta tanpa mengetahuinya?

Reimu

#0@218Jelas!

Shou

#0@226Dia adalah orang suci yang membantu baik youkai maupun manusia tanpa membeda-bedakan.

Reimu

#0@234Orang suci?

Shou

#0@242Iya, dia adalah orang yang luar biasa. Namun karena suatu alasan manusia menyegelnya.

Reimu

#0@250Hm, dia semacam orang suci...? Yakin bukan orang jahat?

Shou

#0@258Sungguh konyol manusia.

Shou

#0@266Mereka ingin menolak keberadaan apapun yang tak akan menguntungkan mereka, jadi...

Shou

#0@274Ketika ia mau memakai kekuatan Makai demi menolong youkai,

Shou

#0@282Dia disegel – karena hal sesederhana itu. Bukankah itu tidak masuk akal?

Reimu

#0@290Nah, dia ngelakuin hal buruk kan? Jika ia berteman dengan youkai...

Reimu

#0@298Aku juga mesti menghentikanmu, oke? Pada akhirnyanya kamu emang youkai.

♪ Bishamonten Berpola Harimau

Shou

#0@306Baiklah jika itu keadilan bagimu.

Shou

#0@314Namun, jika kamu memilih untuk mengikuti jalan yang salah...

Shou

#0@322Maka kamu harus bersaksi kepada sinar dharma yang lebih terang di sini di Makai-

Shou

#0@330Dan tunduk di hadapan pagoda dari Bishamonten ini!

Shou Toramaru defeated

Shou

#1@30Menakjubkan. Pantas saja kamu bisa mengumpulkan hartanya.

Reimu

#1@38Akhir-akhir ini youkai pada memujiku.

Shou

#1@46Itu karna kamu telah mengumpulkan bagian-bagian dari Brankas Terbang dan membantu kami membangunkan Hijiri.

Reimu

#1@54Bukan berarti aku punya niat untuk melakukannya.

Shou

#1@62Nah, mari kita mulai persiapan membuka segel.

Reimu

#1@70K-kayaknya aku nggak bisa kembali setelah datang sejauh ini sebelum bertemu dengan Hijiri ini atau siapalah.

Reimu

#1@78Aku takkan bisa tidur sampai mengetahuinya.

Shou

#1@86Mengagumkan! Anda memiliki hati yang luar biasa.

Gnome-colors-gtk-edit.svg st06_00b.msg.jdiff


Stage 6

♪ Api Hokkai

Reimu

#0@34Aku tidak bisa merasakan kehadiran siapapun, tapi...

Reimu

#0@42Lagi pula, ada apa *dengan* tempat ini?

Reimu

#0@50Atmosfer serem yang berasal tempat tadi benar-benar hilang...

Reimu

#0@58Cuman menakutkan dalam hal lain.

Byakuren Hijiri enters

???

#0@66O, dunia dharma yang dipenuhi cahaya.

???

#0@138Kamukah yang membebaskan dunia ini?

Reimu

#0@146Ini dia. Kamu orang yang ingin youkai selamatka...

???

#0@154Oh, bukan kamu yang membuka segelnya?

Reimu

#0@162Yah, uh, Kurasa begitulah nyatanya, tapi...

???

#0@170Terima kasih banyak.

???

#0@178Saya tak pernah bermimpi bisa mandi cahaya lagi seperti ini.

Reimu

#0@186Baik, siapa sih kamu?

<Boss title>

Byakuren

#0@194Saya Byakuren.

Byakuren

#0@202Dulu-dulu sekali saya adalah biksu Budha.

Byakuren

#0@210Tampaknya kamu miko (pendeta Shinto) yang biasa di Kuil Shinto, benar kan?

Byakuren

#0@218Apa kamu datang ke sini untuk meyakinkan kalau aku tidak salah?

Reimu

#0@226Hm. Aku seorang miko yang menghukum mereka yang membantu youkai!

Reimu

#0@234Dan menurutku kau orang yang berbahaya yang dihormati semua youkai.

Byakuren

#0@242Hoo, jadi kamu mau menyegelku lagi?

Reimu

#0@250Ya, tentu saja!

Byakuren

#0@258Kamu... benar-benar tak berpikir sama seperti yang saya pikirkan kan?

Byakuren

#0@266Bahwa manusia dan youkai bisa hidup sederajat bersama di bawah cahaya Buddha...

Reimu

#0@274I-itu tidak mungkin!

Byakuren

#0@282Lalu kenapa kamu membuka segelnya?

Reimu

#0@290Yah... karena pasti serem jika youkai yang melakukannya! Lebih baik kalau aku yang melepasnya sendiri...

Byakuren

#0@298Mulai saat ini, saya harus pastikan saya bisa menunjukkan rasa terima kasih pada orang yang membebaskan saya.

Byakuren

#0@306Saya tak bisa mengubah keinginanmu melenyapkan youkai-youkai.

Byakuren

#0@314Tapi kalau kamu berniat menyegel saya lagi–

♪ Pencakar Langit Emosional ~ Cosmic Mind

Byakuren

#0@322Saya akan menahanmu dengan seluruh kekuatanku.

Reimu

#0@330Hmph, coba bilang gitu dari awal.

Reimu

#0@338Pada akhirnya, akan kuhentikan siapapun yang berteman dengan youkai!

Byakuren

#0@346Manusia tidak berubah sejak hari-hari saya di kuil.

Byakuren

#0@354Sungguh lemah dan gegabah dirimu! Nah, dengan nama Tiga Harta--!

Byakuren Hijiri defeated
  • If player continued
Bad Ending #%nb%
  • If player didn't continue
Good Ending #%ng%