Th08/Musik dalam Bahasa Indonesia

From Touhou Patch Center
Jump to: navigation, search
This page is a translated version of a page Th08/Music and the translation is 100% complete.

Other languages:German 100% • ‎English 100% • ‎4Kids English 22% • ‎British English 74% • ‎Google Translate English 100% • ‎Spanish 100% • ‎Venezuelan Spanish 4% • ‎Finnish 30% • ‎Hindi 100% • ‎Indonesian 100% • ‎Italian 100% • ‎Japanese 100% • ‎Korean 100% • ‎Portuguese 13% • ‎Russian 100% • ‎Swedish 100% • ‎Thai 100% • ‎Tagalog 4% • ‎Ukrainian 100% • ‎Vietnamese 96% • ‎Simplified Chinese 96%

Sudah diterjemahkan, tolong diperiksa.

Music titles translation
No. 1 Malam Abadi ~ Eastern Night

@

Ini adalah lagu tema menu utama. Saya membayangkan lagu ini dengan suasana yang mirip dengan game-game sebelumnya. Saya rasa lagu ini lebih "khas-Genso", tetapi ini memang Gensokyo sih. Bisakah kita gunakan "khas-Genso" sebagai singkatan dari "khas-Gensokyo"?

Tetapi, sejauh ini, ini adalah salah satu lagu menu utama kesukaan saya.

No. 2 Malam Ilusi ~ Ghostly Eyes

@

Ini adalah lagu tema Stage Pertama. Saya pikir memberikan aspek yang menarik untuk stage pertama adalah ide bagus, tetapi walaupun kedengarannya ceria, lagu ini lumayan muram. Tetapi Malam Tanpa Akhir adalah tentang malam dan youkai, maka kemuraman itu pantas. Lagu ini adalah bagian dari Klub Bidang Kehantuan, jadi mungkin banyak yang tahu lagu ini

Kemuraman di Stage 1 ini bukan pertanda yang baik.

No. 3 Mengaduk Bulan Musim Gugur ~ Mooned Insect

@

Ini adalah lagu tema untuk Wriggle Nightbug. Kedengarannya sangat ke-timur-an, seperti biasa. Saya membuatnya dengan memikirkan kepolosan anak yang ceria, digabungkan dengan\ bayangan malam dan serangga. 40 persen serangga kecil yang menggeliat. Semua versi MIDI-nya adalah sekedar ekstra, bukan hanya lagu ini.

Silahkan dengarkan versi WAV-nya kalau bisa. Ada elemen fantasi yang tidak ada di versi MIDI.

No. 4 Nyanyian Burung Malam ~ Night Bird

@

Ini adalah lagu tema untuk Stage Kedua. Lagunya cepat, tetapi membuat sesuatu yang agak janggal. Itulah suasana yang dibuat oleh lagu ini. Niatnya ini akan menjadi campuran gaya Jepang dan gaya Barat yang paling bagus yang saya buat. Sebagai catatan, para wanita di Gensokyo tidak mempunyai perasaan bahaya.

Mereka hanya menikmati hidup sepenuhnya.

No. 5 Tuli, Kecuali pada Lagunya

@

Ini adalah lagu tema untuk Mystia Lorelei. Dia hanya boss stage kedua, tetapi lagu ini membuatnya seakan musuh yang kuat. Lagu ini tidak ada hubungannya dengan misteri, burung, malam, atau sesuatu yang aneh. Saya membuat lagu ini agar kedengaran lucu dan hebat.

Dan karena itu, Mystia tidak terlihat terlalu jahat.

No. 6 Darah Timur yang Merindukan ~ Old World

@

Ini adalah lagu Stage Ketiga. Lagu ini sangat membuat rindu...Saya yakin orang-orang yang tahu tentang Touhou lama akan mengerti, karena lagu ini kedengaran seperti lagu-lagu yang kubuat beberapa tahun yang lalu. Saya membuatnya dengan mirip, maka membuat rindu, tetapi apa gunanya kalau membuat hanya saya yang rindu? (tertawa)

Lagu tema ini agak janggal. Ada sedikit rasa tahun 80-an di lagu ini.

No. 7 Plain Asia

@

Ini adalah lagu tema untuk Keine Kamishirasawa. Kedengarannya serius, dan misterius. Saya suka dengan melodi piano yang mencolok di intronya. Untuk saya, budaya Jepang adalah progresi yang alami di Asia Timur.

Maka aspek menenangkan dari lagu-lagu Jepang tidak bisa diremehkan.

No. 8 Balasan Bagi Malam Abadi ~ Imperishable Night

@

Ini adalah lagu Stage Keempat. Lagu ini adalah susunan lain dari lagu menu utama game ini. Nadanya bagus, dan temponya sangat cepat. Pada bagian akhirnya, saya berikan suara seseorang tertawa, seperti youkai. Namun agak aneh kalau mendengarnya di lagu yang seharusnya tidak menyeramkan.

Tetapi ritmenya aneh. Saya merasa ada sedikit kegilaan didalamnya.

No. 9 Lantunan Ceria Sang Gadis ~ Dream Battle

@

Ini adalah lagu tema Reimu Hakurei. Kalau anda bertanya-tanya mengapa lagu ini sangat membuat rindu, ini adalah susunan lagu dari beberapa tahun lalu. Lagu tersebut adalah lagu tema Reimu, sang boss Stage keempat dari game keempat, Lotus Land Story. Pola pada stage keempat sangat mirip dengan pola dalam Lotus Land Story maka saya berpikir untuk membuat lagu yang sama dan memberikan beberapa orang perasaan déjà vu.

Tema lain untuk game ini adalah "Ingatan Lama yang disebut Fantasi"

No. 10 Master Spark Berwarna Cinta

@

Ini adalah lagu tema Marisa Kirisame. Saat ini, lagu ini tidak membuat rindu atau apapun. Ini adalah susunan lagu lama dari game kedua, Story of Eastern Wonderland. Saya penasaran mengapa lagu tema ini cocok untuk Marisa, dan yang membuat saya terkejut adalah karena lagu ini memang cocok. Jarang sekali menemukan seseorang yang tidak berubah.

Marisa memiliki 5 lagu tema, tetapi menurut saya lagu ini paling cocok untuknya.

No. 11 Kandang Cinderella ~Kagome-Kagome

@

Ini adalah tema Stage Kelima. Asia, barat, tua, baru; lagu ini bukan merupakan salahsatunya. Boss stage ini sepertinya begitu juga, tapi stage ini sendiri berbasis cerita horor Jepang. Setiap lagu mempunyai temanya masing masing, dan yang ini berdasarkan sebuah lagu "Kagome, Kagome" Ini bukan susunan, hanya dibuat dengan tema yang sama.

Saya tidak ingin dikurung dengan tema untuk lagu ini.

No. 12 Mata Merah Kegilaan ~ Invisible Full Moon

@

Ini adalah lagu tema untuk Reisen Udongein Inaba. Ketika anda memikirkan lagu untuk stage-stage akhir dalam Touhou, inilah yang terpikirkan. Sepertinya beberapa hal tak akan berubah (tertawa) Setelah intro yang liar itu, ada melodi yang sedih di tengah-tengah sebelum Reff-nya masuk.

Ah, para karakter sepertinya juga sedang bersenang-senang.

No. 13 Voyage 1969

@

Ini adalah lagu tema Stage Keenam. Pengembara abad ke 20. Bahtera nabi Nuh dari abad ke 20 terbang ke angkasa, membawa harapan dan ketakutan. Namun, sepertinya hanya harapannya yang tertinggal di bulan. Disini di "masa depan", dalam abad ke 21,

hanya ketakutan dan segenggam ilusi yang tersisa.

No. 14 Gensokyo Millenium ~ History of the Moon

@

Ini adalah lagu tema untuk Eirin Yagokoro. Keberanian, semangat, dan keganasan yang mustahil. Tema ini menggabungkan semuanya, membentuk suatu lagu yang terdengar bodoh dan bersemangat. Seluruh energi dan kebodohan itu memuncak di boss terakhir (eehh?), maka menempatkan lagu ini dalam permainan tembak-tembakan ini juga merupakan kegilaan.

Saya tidak ingin dikurung dengan tema untuk lagu ini.

No. 15 Penerbangan Sang Pemotong Bambu ~ Lunatic Princess

@

Ini adalah lagu tema untuk Kaguya Houraisan. Dia memang gila, 'kan? (tertawa) Lagu ini mengeluarkan perasaan kehilangan ketenangan. Saya tidak mengekspreskian perasaan melalui lagu, saya membuat lagu dengan perasaan. Dan juga, game ini melengkapi lagunya. Tidak terlalu keren dan modern ya? (tertawa)

Saya mengaku, saya bukan profesional.

No. 16 Voyage 1970

@

Ini adalah lagu tema untuk Final Spell. yang ditekankan adalah perasaan yang kalut. Lagu ini sangat cepat. Pengulangan suatu bagian pendek adalah faktor mengapa lagu ini terdengar cepat. Tidak seperti pagi yang saya alami. (tertawa)

Tentu saja lagu ini cepat, tetapi juga ada nostalgia yang misterius darinya.

No. 17 Extend Ash ~ Manusia Hourai

@

Ini adalah lagu tema untuk Extra Stage. Terdengar agak santai untuk stage extra ya? Sepertinya uji keberanian tidak akan menakuti siapapun. (bohong) Saya tidak yakin tentangnya kemana perginya, tetapi lagu ini telah di-extend.

Saya mengumpulkan E, X, T, E, N, dan D, dan meng-EXTEND-nya.

No. 18 Raihlah Sampai ke Bulan, Asap Abadi

@

Ini adalah lagu tema untuk Mokou Fujiwara. Saya mencoba mengeluarkan rasa intimidasi, kekuatan, dan kekerenan yang saya bisa sampai keanehan muncul. Tetapi bahkan jika lagu ini tidak aneh, karakternya malah aneh.

Saya suka membuat lagu Extra Stage Boss dengan aspek lagu lama. Kali ini saya berhasil.

No. 19 Kembang Malam

@

Ini adalah lagu Ending. Tetap sama, lagunya santai. Lagu Ending tidak pernah terdengar ceria,

ini bukan pengecualian.

No. 20 Eternal Dream ~ Mapel Mistis

@

Ini adalah lagu untuk Credits. Saya menambahkan sedikit nostalgia pada lagu ini. "Maple", ingatan yang lama.

Lagu tema ini terisi dengan ingatan lama, tetapi jumlah staff disini terlalu sedikit.

No. 21 Kecantikan Youkai Timur

@

Ini adalah lagu tema untuk Last Word. Saya ingin memasukan perasaan yang berbeda dari kerangka cerita. Saya tidak mencoba membuatnya keren. Saya tidak mencoba membuatnya lucu. Saya bahkan tidak mencoba membuatnya seram.

Tetapi kalau bisa lagu ini tidak membuat anda bad mood setelah mendengarnya dengan lama.

[[Category:MediaWiki:Cat music/id]]