Th12/Skenario Sanae A Bahasa Indonesia

From Touhou Patch Center
Jump to: navigation, search
This page is a translated version of a page Th12/Sanae A's Scenario and the translation is 100% complete.

Other languages:German 100% • ‎English 100% • ‎4Kids English 97% • ‎British English 16% • ‎Google Translate English 100% • ‎Troll translations 10% • ‎Spanish 100% • ‎French 100% • ‎Hindi 100% • ‎Indonesian 100% • ‎Italian 100% • ‎Japanese 100% • ‎Korean 100% • ‎Polish 48% • ‎Russian 100% • ‎Serbian 100% • ‎Swedish 100% • ‎Thai 100% • ‎Vietnamese 100%

Terjemahan di sini diterjemahkan dari versi bahasa Inggris, Jika ada terjemahan yang janggal atau kurang tepat, silahkan diperbaiki.

Sudah diterjemahkan. Tolong diperiksa. 

Gnome-colors-gtk-edit.svg st01_02a.msg.jdiff


Stage 1

♪ Di Akhir Musim Semi

Sanae

#0@34Nggak bakal ada yang terselesaikan kalo terus kukejar kapal terbang ini...

Sanae

#0@42Ngomong-ngomong tadi kulihat beberapa peri pusing dan mual-mual, Maksudnya apa ya...?

Nazrin enters

???

#0@50Reaksi hartanya ada di sekitar sini...

Sanae

#0@122Ihh! Ngagetin aja. Kamu tikus yang tadi ya?

<Boss title>

Nazrin

#0@130Lho, itukan orang tadi? Hm, kayaknya ada yang salah.

Nazrin

#0@138Jangan menghalangi pekerjaanku ya.

Sanae

#0@146Kerjaanmu? Tapi kamu kan cuma tikus.

Sanae

#0@154Cuma tikus yang nggak bisa kerja selama musim dingin, bahkan setelah makan semua beras di gudang kami...

Nazrin

#0@162Kamu ngomong apa? Jangan ngeremehin kami para tikus!

♪ Kecil-Kecil, Komandan Pintar

Nazrin

#0@170...hmm. Mungkin reaksinya berasal dari kamu.

Nazrin

#0@178Mengecewakan. Kucari harta di tempat lain aja ah.

Sanae

#0@186Betul. Tikus tidak bisa diremehkan.

Sanae

#0@194Di dunia di luar Gensokyo mereka makhluk hidup bernilai yang dibutuhin buat eksperimen ilmiah.

Nazrin

#0@202Maaf ya, kalo kamu ngeremehin kami, Kamu bisa mati.

Nazrin defeated

Sanae

#1@30Oh!

Sanae

#1@38Ini ya pemburuan youkai!

Sanae

#1@46...... Asik juga.

Gnome-colors-gtk-edit.svg st02_02a.msg.jdiff


Stage 2

♪ Rute Awan yang Disegel
Kogasa Tatara enters

???

#0@68Tunggu bentar~

Sanae

#0@76Ya, ada apa?

???

#0@84Buuuuuuu!

Sanae

#0@92......

Sanae

#0@100Uh, butuh bantuan?

<Boss title>

♪ Waspadalah dengan Payung yang Selamanya Ditinggal Disana

Kogasa

#0@108...... Oh, aku sangat kesepian.

Kogasa

#0@116Maukah kamu setidaknya kaget sedikit?

Sanae

#0@124Yah, Kurasa aku sudah terbiasa dengan hal semacam itu.

Kogasa

#0@132Aw, dan kami youkai melakukan yang terbaik untuk mengagetkan manusia...

Sanae

#0@140Hmm? Barusan denger kamu melakukan yang terbaik untuk memakan manusia...

Kogasa

#0@148Yah, ada youkai yang makan daging, dan ada juga yang makan nyalimu.

Kogasa

#0@156Jika kalian manusia tidak terkejut olehku, aku bakal kelaparan.

Sanae

#0@164Pasti berat untukmu. Tapi, yah, karna mulai kulihat betapa asyiknya hal ini, dikagetin benar-benar...

Kogasa

#0@172Asyik?

Sanae

#0@180Ya, pemburuan youkai ini benar-benar asyik.

Kogasa Tatara defeated

Kogasa

#1@30Oh, apa gunanya youkai yang nggak bisa ngagetin orang...?

Sanae

#1@38Walah, jangan jadi murung dong.

Kogasa

#1@46Kayaknya aku harus kembali menjadi payung biasa.

Sanae

#1@54Aku nggak tau kalo ada orang yang mau payung tua mirip kayak terong...

Kogasa

#1@62Begitulah, dan akhirnya aku menjadi youkai yang tak diinginkan. Oh, kenangan lama yang menyedihkan......

Sanae

#1@70Waduh, jadi ngomong yang bukan semestinya.

Gnome-colors-gtk-edit.svg st03_02a.msg.jdiff


Stage 3

♪ Sky Ruin
Ichirin Kumoi enters

???

#2@30Manusia, peri, dan semua, kelihatannya udah pada di kapal... Apa ada yang udah di ruang harta ya?

Sanae

#2@38Eh? Ruang harta?

???

#2@46Yah, tidak ada gunanya mengeluh! Pencuri macam apapun tidak akan kuberi ampun!

Ichirin Kumoi defeated

???

#3@30Uh! Nggak nyangka ada orang yang masih nggak lari abis ngeliat tinju ini...

Sanae

#3@38Tapi aku nggak mencari ruang harta, aku cuma mencari youkai buat diburu.

Ichirin Kumoi exits

Sanae

#3@76Eh, kok malah lari?

Ichirin Kumoi enters

???

#0@68Kalo ngeburu youkai, turun dan lakuin aja di bawah.

Sanae

#0@76Tapi pemburuan youkai itu kayak ngapa-ngapain youkai! Kamu youkai kan?

???

#0@84Hmm, iya sih.

Sanae

#0@92......

Sanae

#0@100Bersiaplah!

<Boss title>

Ichirin

#0@108Aku lagi hidup damai, bisa biarkan aku sendiri?

Ichirin

#0@116Kamu, Nggak apa-apa ngeburu youkai begini?

Sanae

#0@124Uuugh, aku harus melakukannya untuk menyelesaikan tugas besar dari Nyonya Kanako.

Ichirin

#0@132Manusia telah larut dalam keegoisan.

Ichirin

#0@140Padahal, walau kakakku sendiri pernah menjadi manusia, dia berjuang keras demi youkai...

Ichirin

#0@148...Eh, apa Unzan? Maksudmu miko (pendeta Shinto) tersebut punya...?

Ichirin

#0@156Unzan memberitahuku kalo kau ngumpulin bagian-bagian dari harta terapung.

Sanae

#0@164Eh? Apa yang kamu bicarakan sekarang?

Ichirin

#0@172Maaf ya; Aku sudah salah mengiramu sebagai orang lain.

Ichirin

#0@180Kau telah membantu membangkitkan kembali kakak, ya? Jadi kita satu rekan dengan tujuan yang sama.

Sanae

#0@188Eh? Uh, bukan, aku...

♪ Kakek Tua Antik dan Gadis Elok

Ichirin

#0@196Terima kasih sudah mencarikan benda terapung bernilainya! Nah, serahkan padaku sekarang!

Ichirin Kumoi defeated

Ichirin

#1@30Luar biasa. Ada juga orang sehebat ini di bumi, tak bisa kupercaya...

Sanae

#1@38Bangga amat jadi youkai. Puas deh.

Sanae

#1@46Coba kalo semua youkai kayak kamu.

Ichirin

#1@54Jika kamu tidak berniat menyerahkan benda terapung berharga yang kau temukan...

Ichirin

#1@62Maka, kamu mau membangkitkannya sendiri kan?

Ichirin

#1@70Nah, silakan masuk ke dalam!

Sanae

#1@78Yup, pasti ada beberapa youkai yang bagus untuk diburu di dalam.

Gnome-colors-gtk-edit.svg st04_02a.msg.jdiff


Stage 4

♪ Perjalanan Antardimensi Kapal Penumpang Berhantu

Sanae

#0@34Hmm. Tak ada seorangpun kecuali peri-peri......

Sanae

#0@42Kusangka tempat persembunyian youkai lebih ramai dan dipenuhi musuh-musuh kuat.

Sanae

#0@50Bahkan hiasan-hiasannya kuno dan sederhana...

Sanae

#0@58Apa ada orang di sini?

Minamitsu Murasa enters
♪ Kapten Murasa

???

#0@66Ada orang?

Sanae

#0@138Di sana kau rupanya. Baru aja diomongin!

???

#0@146Dan anda siapa?

Sanae

#0@154Saya datang untuk membasmi youkai. Namaku Sanae Kochiya.

<Boss title>

Minamitsu

#0@162Saya Murasa, kapten palanquin (tandu) suci ini.

Minamitsu

#0@170Kami lagi nggak butuh pembasmi youkai macam apapun.

Sanae

#0@178Oh, jadi kamu kapten? Nggak apa-apa berkeliaran di tempat kayak gini?

Minamitsu

#0@186Ya, kapal ini lagi mengarah ke tujuannya secara otomatis sekarang.

Minamitsu

#0@194Sebetulnya akhir-akhir ini tak banyak hal yang biasa saya lakukan sebagai kapten.

Sanae

#0@202Oh begitu, terlihat seperti kereta misil. Nah, lebih baik aku bergegas lalu...

Minamitsu

#0@210Lalu apa?

Sanae

#0@218Yah, ummm, kau tahu, membasmi youkai. Kamu youkai kan?

Minamitsu

#0@226Ya!

Minamitsu

#0@234Tapi pemburuan youkai anda yang bikin masalah akan segera berakhir.

Sanae

#0@242He?

Minamitsu

#0@250Masa depan yang Hijiri inginkan adalah kedamaian, dunia youkai yang indah.

Minamitsu

#0@258Daaan, kita akan mampu membuka segel Hijiri dengan harta yang sudah anda bawa.

Sanae

#0@266Haah? Dunia tanpa pemburuan youkai? Nggak bagus tuh.

Minamitsu

#0@274Jika anda tetap naik dengan harta yang anda miliki, kita bisa membawa anda ikut ke Makai.

Minamitsu

#0@282Kita akan berada di sana sebentar lagi. Takkan kubiarkan kau lari!

Minamitsu Murasa defeated

Minamitsu

#1@30Saya dapat mengerti anda tidak hanya ikut campur urusan ini buat pamer.

Sanae

#1@38Apa harta yang telah kudapatkan?

Minamitsu

#1@46Mereka benda-benda yang bisa terbang sendiri. Walau dulu merupakan kumpulan lumbung gandum...

Sanae

#1@54Oh, jadi ini bukan mainan berbentuk UFO?

Minamitsu

#1@62UFO?

Sanae

#1@70Ummm, coba kita lihat, apa ya? "Benda terbang tak dikenal" (Unidentified Flying Object) kan?

Minamitsu

#1@78Ya, persis seperti itu. Itu harta terapung kami, bagian-bagian dari Brankas Terbang.

Sanae

#1@86Jadi UFO sebenarnya adalah kumpulan lumbung gandum. Majalah yang biasa kubaca ternyata menipuku...

Minamitsu

#1@94Itu salah satu harta yang ditinggalkan abang legendaris. Yah, saya bisa melihat tempat tujuan kita sekarang.

Gnome-colors-gtk-edit.svg st05_02a.msg.jdiff


Stage 5

♪ Esoteria Kota Alam Makai
Nazrin enters

Nazrin

#2@30Hmm? Dateng ke Makai juga toh?

Sanae

#2@38Ah! Si tikus! Ternyata kamu masih selamat!

Nazrin

#2@46Aku nggak bisa kalah begitu aja.

Sanae

#2@54Kali ini kamu nggak bakal selamat lagi! Toh, kamu benar-benar lemah.

Nazrin

#2@62Hei, aku masih sibuk nih.

Nazrin

#2@70Takkan kubiarkan kau ngapa-ngapain aku sampai kuserahkan harta pagoda ini.

Nazrin

#2@78Mengapa tak biarkan kupinjam sedikit kekuatanmu buat harta yang menerangi dunia dengan kekuatan dharma ini!

Nazrin defeated

Sanae

#0@34Di mana sih aku...? Tempat ini serem banget...

Sanae

#0@42Aku belum pernah di tempat dengan atmosfir begini. Belum pernah kulihat pembatas seperti ini.

Sanae

#0@50Kenapa juga kubiarkan mereka membawaku ke tempat begini?

Shou Toramaru enters

???

#0@58Sudah saya tunggu!

???

#0@130Dengan harta terapung yang kau punya, kita bisa buka segelnya.

Sanae

#0@138Eh? Siapa kau?

<Boss title>

Shou

#0@146Saya utusan Bishamonten, pemuja dari kepercayaan Hijiri.

Shou

#0@154Sekarang kita punya pagoda berhias permata yang Nazrin bawa, beserta bagian-bagian dari Brankas Terbang yang kamu pegang,

Shou

#0@162Kita bisa membuka segel di sini. Kita bisa membayar hutang budi kami kepada Hijiri.

Sanae

#0@170Hmm... Benar, UFO merupakan bagian dari lumbung. Orang bakal lama membicarakan hal ini...

Shou

#0@178Nah, ayo kita buka segelnya bersama-sama.

Sanae

#0@186Hm, coba lihat, aku khawatir ama segelnya, tapi... Pertama, harus kukalahkan dulu youkai di hadapanku kan?

Shou

#0@194Youkai? Maksudmu saya?

Sanae

#0@202Siapa lagi?

Shou

#0@210Kau percaya pemburuan youkai itu keadilan ya?

Shou

#0@218Banyak orang tampaknya berpikir begitu.

Sanae

#0@226Aku ke sini untuk meluruskan siapapun yang tidak menghormati dewa dengan benar!

Shou

#0@234Memang benar kalau saya youkai, tetapi saya juga pemuja Bishamonten.

Sanae

#0@242A, apa?

Sanae

#0@250Tapi aku tetap akan mencoba mengalahkanmu!

♪ Bishamonten Berpola Harimau

Shou

#0@258Ohh, baiklah kalau begitu! Kau memiliki keadilanmu sendiri.

Shou

#0@266Namun, jika jalan yang kau pilih tidak benar...

Shou

#0@274Maka kamu harus bersaksi kepada sinar dharma yang lebih terang di sini di Makai-

Shou

#0@282Dan tunduk di hadapan pagoda dari Bishamonten ini!

Shou Toramaru defeated

Shou

#1@30Saya kalah... Artinya apa yang kau lakukan tak salah.

Sanae

#1@38Nah, kau kalah!

Sanae

#1@46Itulah kekuatan dari dewa, Sanae Kochiya!

Shou

#1@54Nah jadi, apa yang akan kau lakukan sekarang?

Shou

#1@62Bagaimanapun ini Makai, dan kapal yang bisa membawamu pulang kehabisan energi.

Sanae

#1@70Eh?

Shou

#1@78Saya rasa mudah bagimu untuk pulang dengan bantuan Hijiri, tapi...

Sanae

#1@86B, baik. Aku tak tahu dia siapa, tapi kurasa aku harus membantumu membangunkan Hijiri ini.

Sanae

#1@94Oh, Nyonya Kanako... Apa yang harus kulakukan?

Sanae

#1@102......

Sanae

#1@110......Ya. Akan kutemui orang yang disegel ini, dan jika berbahaya, aku baru akan mengalahkannya!

Shou

#1@118Jadi, mau bantu kami?

Sanae

#1@126Ya! Ayo kita lakukan!

Shou

#1@134Oh ya, Hijiri dulunya juga manusia, jadi seharusnya ia bersedia membantumu...

Shou

#1@142Masih bisa membasmi "youkai" begitu?

Gnome-colors-gtk-edit.svg st06_02a.msg.jdiff


Stage 6

♪ Api Hokkai

Sanae

#0@34Di mana aku...?

Sanae

#0@42Seperti tempatnya pembawa tanda kemalangan yang sebelumnya tak pernah ada.

Sanae

#0@50Aku penasaran orang macam apa yang disegel di tempat begini...

Byakuren Hijiri enters

???

#0@58O, dunia dharma yang dipenuhi cahaya.

???

#0@130Kamukah yang membebaskan dunia ini?

Sanae

#0@138Oh, di sana kau rupanya.

Sanae

#0@146Ummm? Aku ingin kau membawaku pulang ke duniaku.

???

#0@154Hmmm? Mudah saja, tapi...

???

#0@162Saya kira sang pembuka segel akan bertanya lebih.

Sanae

#0@170Yaah, sebelum sadar, aku sudah di sini... Kamu siapa ya?

<Boss title>

Byakuren

#0@178Saya Byakuren.

Byakuren

#0@186Dulu-dulu sekali saya adalah biksu Budha.

Byakuren

#0@194Tampaknya kamu miko (pendeta Shinto) yang biasa di Kuil Shinto, benar kan?

Sanae

#0@202Ya, aku miko yang memburu youkai.

Byakuren

#0@210Pemburu youkai...?

Sanae

#0@218Ya, aku memburu youkai yang ngelakuin hal jahat pada manusia.

Byakuren

#0@226...saya lihat manusia sama sekali tak berubah.

Sanae

#0@234Ya?

Byakuren

#0@242Saya kasihan pada youkai yang tertindas oleh manusia.

Byakuren

#0@250Saya melakukan apapun pake kemampuan saya demi kedamaian di mana manusia dan youkai hidup setara.

Byakuren

#0@258Tapi, saya disegel oleh manusia yang tak mau dunia semacam itu.

Sanae

#0@266Manusia dan youkai, setara?

Byakuren

#0@274Iya. Dewa dan Buddha tak lebih dari youkai.

Byakuren

#0@282Tapi kenapa youkai dibenci dan diburu, sedangkan dewa disembah?

Byakuren

#0@290Itu hanya karena manusia ingin terjadinya begitu.

Sanae

#0@298Maksudmu dewa dan youkai tak ada bedanya?

Sanae

#0@306Itu tidak benar!

Byakuren

#0@314Kamu yakin memburu youkai itu keadian?

Sanae

#0@322Ya, tentu saja! Kita memburu youkai demi menjaga perdamaian!

Sanae

#0@330Nyonya Kanako juga bilang begitu!

♪ Pencakar Langit Emosional ~ Cosmic Mind

Byakuren

#0@338Saya mengerti, saya sudah menyerah hidup sebagai manusia.

Byakuren

#0@346Nampaknya dimatamu saya tak jauh beda dengan youkai.

Sanae

#0@354Nah, waktunya menghentikanmu!

Byakuren

#0@362Manusia tidak berubah sejak hari-hari saya di kuil.

Byakuren

#0@370Kau cuma terbutakan menurutinya, sungguh dangkal! Nah, dengan nama Tiga Harta--!

Byakuren Hijiri defeated
  • If player continued
Bad Ending #%nb%
  • If player didn't continue
Good Ending #%ng%