Th11/Skenario Marisa & Alice dalam Bahasa Indonesia

From Touhou Patch Center
Jump to: navigation, search
This page is a translated version of a page Th11/Marisa and Alice's Scenario and the translation is 100% complete.

Other languages:Bulgarian 99% • ‎Scoring cues 1% • ‎German 100% • ‎Deutsch (meta) 100% • ‎English 100% • ‎4Kids English 96% • ‎British English 17% • ‎Google Translate English 100% • ‎Spanish 100% • ‎French 100% • ‎Swiss German 100% • ‎Hindi 100% • ‎Indonesian 100% • ‎Italian 100% • ‎Japanese 100% • ‎Korean 100% • ‎Polish 50% • ‎Brazilian Portuguese 100% • ‎Russian 100% • ‎Swedish 100% • ‎Thai 100% • ‎Ukrainian 100% • ‎Vietnamese 100%

Tinggal cek gaya bahasa.

Gnome-colors-gtk-edit.svg st01_01a.msg.jdiff


Stage 1

♪ Lubang Udara Kegelapan
Kisume enters
Kisume defeated

Marisa

#0@34Anginnya lumayan kencang walaupun didalam gua-ze.

#0@42??? (......Marisa? Kau dengar aku?......)

Marisa

#0@50Nggak, nggak sama sekali. Aku masih normal.

#0@58Alice (... Oh begitu. Bonekanya kuambil lagi ya?)

Marisa

#0@66Hee, jadi ini bisa aku pake buat komunikasi juga, gak cuma buat nyerang.

#0@74Alice (Yukari yang menyiapkannya.)

Yamame Kurodani enters

???

#0@82Oh? Manusia? Tumben.

<Boss title>

Yamame

#0@154Apa kau akan pergi ke festival yang akan mulai di bawah sana? Kelihatannya sih iya.

#0@162Alice (Memang.)

Marisa

#0@170Aku nggak terlalu tertarik sama alam bawah tanah.

Marisa

#0@178Baru aja ada pemandian air panas di atas tanah.

Marisa

#0@186Kenapa aku tiba-tiba harus turun ke tempat yang basah dan suram kayak begini?

#0@194Alice (Kita akan kena masalah kalau kau tidak turun.)

#0@202Alice (Kita kan tidak bisa berbuat apapun di alam bawah tanah sana.)

Yamame

#0@210Kamu ngomong apa sih?

Marisa

#0@218Ngobrol sendiri buat nyari cara mengalahkanmu.

Yamame

#0@226Sepertinya kau bukan pengunjung yang ramah.

♪ Youkai yang Tersegel ~ Lost Place
Yamame Kurodani defeated

Marisa

#1@30Noh kan, kita cuma ngalahin orang yang gak ada hubungannya.

#1@38Alice (Sudahlah, biasanya kamu juga begitu. Jangan rewel dan cepat turun.)

Marisa

#1@46Yaa... Memang biasanya aku begitu ya?

Gnome-colors-gtk-edit.svg st02_01a.msg.jdiff


Stage 2

♪ Jembatan yang Tak Lagi Dilewati Orang
Parsee Mizuhashi enters
Parsee Mizuhashi defeated

Marisa

#0@34Berapa lantai lagi sampai di bawah tanah?

#0@42Alice (Tidak ada "lantai" di bawah tanah.)

Marisa

#0@50Serius? Kirain tempat ini seperti Dungeon, ada lantainya.

♪ Kecemburuan Bermata Hijau
Parsee Mizuhashi enters

???

#0@58Kau sekarang berada di lantai B666.

<Boss title>

Parsee

#0@130Selamat datang di ujung gedung pencakar bawah tanah.

Marisa

#0@138Tuh kan? Udah kubilang ada lantai. Kalo nggak ada, susah taunya kita udah di mana.

#0@146Alice (Aku yakin kau bisa tahu dari berapa lama kau disini.)

#0@154Alice (Tapi, itu ada musuh bukan?)

Marisa

#0@162Iya iya. Ini mau aku kalahin

Parsee

#0@170Manusia yang pergi ke Ibukota Lama dan berbicara sendiri terus... Apa kau gila?

Marisa

#0@178Oh iya, bukannya kita udah ketemu tadi?

Marisa

#0@186Berarti kamu bos dungeon ini 'kan?

#0@194Alice (Iya, dia bosnya.)

Parsee

#0@202Aku sarankan kalian tidak main-main saat turun ke bawah tanah.

Parsee

#0@210Mungkin kalian mencoba mendapatkan EXP, tapi pada akhirnya kalian hanya membuang-buang waktu.

Parsee Mizuhashi defeated

Marisa

#1@30Iyah, sepertinya aku sudah membuang-buang waktu. Aku nggak puas dengan itu.

#1@38Alice (C-Cepat, kita hampir sampai.)

Marisa

#1@46Oh, akhirnya... Eh, emangnya kita mau ke mana?

#1@54Alice (Ibukota Lama, tempat tinggal para youkai yang tersegel.)

Marisa

#1@62Hm. Enak juga dungeonnya pendek gini.

Gnome-colors-gtk-edit.svg st03_01a.msg.jdiff


Stage 3

♪ Berjalan di Jalur Bekas Neraka
Yuugi Hoshiguma enters

???

#2@30Eh, kamu lumayan juga.

???

#2@38Gak tahu kau siapa, tapi katanya sambutan kasar paling cocok buat tamu yang kasar.

Yuugi Hoshiguma pauses

???

#3@30Gue suka gaya lo.

???

#3@38Kita bakal main terus! Jadi terus ikutin sampai kau nggak kuat lagi!

Marisa

#3@46Oh? Aku sebenernya nggak mau ikut sih, tapi...

Boss battle

Marisa

#0@34Hei, dari tadi aku mau nanya...

???

#0@42Hmm? Kenapa? Udah nyerah?

Marisa

#0@50Nggak uh... Ini alam bawah tanah 'kan?

Marisa

#0@58Kenapa ada salju di bawah sini?

???

#0@66Ha? Karena ini musim dingin, pasti ada salju lah.

Marisa

#0@74Oh iya.

#0@82Alice (Marisa, kita sudah di dalam kota. Ayo coba cari informasi.)

Marisa

#0@90Um, oke, ayo ngobrol dulu. Kamu siapa?

<Boss title>

Yuugi

#0@98Aku salah satu anggota Empat Besar dari Gunung, Yuugi yang Kuat.

Yuugi

#0@106Tapi aku nggak bisa manjat gunung sih, karena aku turun ke bawah tanah.

#0@114Alice (Empat Besar...? Dari Gunung...??)

Marisa

#0@122Oke, waktu nanya habis. Gitu caranya ngomong sama orang di kota.

Yuugi

#0@130Lumayan mudah. Boleh aku tanya?

Marisa

#0@138Bolehlah.

Yuugi

#0@146Sudah lumayan lama sejak manusia turun ke bawah tanah.

Yuugi

#0@154Itu karena banyak youkai seram di sini. Manusia kelihatannya selalu takut dengan kami.

Yuugi

#0@162Jadi, kau ini pemberani atau hanya orang bodoh?

Marisa

#0@170Aku pedagang.

#0@178Alice (Maksudmu pencuri, 'kan?)

Yuugi

#0@186Hmhmm~ Mungkin nanya ke orang bodoh cuma ngabisin waktu.

Yuugi

#0@194Kalau kau kuat, aku mungkin nggak perlu nanya lagi, apapun alasanmu ke sini.

#0@202Alice (Marisa, hati-hati! Aku sudah banyak membuka buku, dan Empat Besar Gunung itu--)

♪ Sake Berpahatan Bunga di Gunung Ooe

Yuugi

#0@210Sekarang, lawan aku dengan serius! Kalau tidak, kau akan berlinang air mata!

Yuugi Hoshiguma defeated

Yuugi

#1@30Bagus!

Yuugi

#1@38Kau kuat! Aku suka itu! Kita teman sekarang!

#1@46Alice (Empat Besar dari Gunung adalah empat oni hebat, kalau maksud gunung tadi itu Gunung Youkai.)

#1@54Alice (Berarti kau sedang melihat oni sekarang...)

Marisa

#1@62Oni... Oni kayak Suika?

Yuugi

#1@70Jadi, kenapa kau ke bawah sini?

Marisa

#1@78Aku sendiri nggak tau...

#1@86Alice (Aku ingin minta tolong. Tolong hentikan air mancur panas yang menyembur dari sini.)

#1@94Alice (Aku merasa ada sesuatu yang jahat dari sana. Lagipula...)

#1@102Alice (Bonekaku kehilangan kendali saat di dekatnya. Seperti ada dendam dalam diri mereka...)

Yuugi

#1@110Air mancur panas? Aneh, aku nggak tahu juga tentang itu.

Yuugi

#1@118Mungkin kalian harus pergi ke Istana Roh Bumi.

Yuugi

#1@126Mereka mungkin tahu sesuatu.

Marisa

#1@134Hei, akhirnya kamu bersikap kayak orang kota. Tapi...

Marisa

#1@142Kenapa sih kamu, Alice? Kamu ngirim aku turun buat ngehentiin pemandian panasya?

#1@150Alice (Iya. Kupikir kamu akan menolak kalau aku bilang, jadi kau tidak langsung aku beri tahu.)

Marisa

#1@158Yasudahlah ya, udah segini jauh. Aku akan lanjut ke Istana Roh Bumi atau apalah itu dan buat air mancur panasnya nyembur!

Gnome-colors-gtk-edit.svg st04_01a.msg.jdiff


Stage 4

♪ Heartfelt Fancy
Cat enters
Cat defeated

Marisa

#0@34Dan di sini, dungeon terakhir memulai babak terakhirnya.

#0@42Alice (Itu benar, apa kau siap?)

Marisa

#0@50Aah, aku harusnya belanja di kota tadi.

#0@58Alice (Tapi sepertinya tidak ada orang di sini. Tadi ada kucing, sih...)

Marisa

#0@66Oke saja lah. Menggeledah rumah yang gak ada orangnya itu aturan dasar.

Satori Komeiji enters

???

#0@74... Siapa itu?

???

#0@142Manusia...? Tidak mungkin ada manusia yang sampai sebawah ini.

Marisa

#0@150Oke saja lah. Menggeledah rumah yang ada orangnya juga aturan dasar.

#0@158Alice (Dengarkanlah apa yang dia bilang.)

Marisa

#0@166Aah, jadi, kalau aku ingin air pemandianya lebih deras lagi, aku harus ngapain?

???

#0@174... Apa yang kau katakan berlawanan dengan apa yang kau pikirkan.

Marisa

#0@182Eh?

???

#0@190Sekarang kau mulai bertanya-tanya tentang pemandian air panas itu.

Marisa

#0@198Maksudmu...?

<Boss title>

♪ Gadis Satori ~ 3rd eye

Satori

#0@206Aku Satori, pemilik Istana Roh Bumi ini.

Satori

#0@214Tak ada yang bisa disembunyikan dariku. Hatimu terpampang jelas di mataku.

Marisa

#0@222... Eh? Maksudnya apa ini?

#0@230Alice (... Satori! Dia youkai yang diusir dari permukaan.)

#0@238Alice (Dia memiliki kekuatan yang berbahaya, membaca pikiran! Tidak mungkin kita menang.)

Marisa

#0@246Beuh, aku gak suka ini.

#0@254Alice (Aku tidak percaya kalau kita bisa sampai di sini hanya karena mencari sumber air panas itu.)

#0@262Alice (Mungkin oni yang tadi itu menipu kita?)

Marisa

#0@270Menurutku oni bukan penipu, sih. Mungkin dia tahu sesuatu?

Satori

#0@278... "Membaca pikiran, kayaknya bohong."

Marisa

#0@286Oh?!

Satori

#0@294"Lagian, semua akan beres kalau aku kalahkan dia, kan?" ... Oh?

Satori

#0@302... "Ribet amat. Ayo kita mulai aja!" Oh? Semangatmu untuk perang...

#0@310Alice (Marisa... Kamu...)

Marisa

#0@318Tenang saja. Tapi sepertinya dia memang bisa membaca pikiran.

Marisa

#0@326Dan sekarang aku udah gak berpikir apapun lagi selain melawannya!

Satori

#0@334Ah, aku bisa melihatnya! Mata Ketiga pembaca pikiranku akan mencerminkan hatimu.

Satori

#0@342Citra pertarungan... Ini akan bisa kugunakan untuk menyakitimu.

Satori Komeiji pauses

Satori

#2@30Sekarang barulah semuanya dimulai!

Satori

#2@38Tidurlah dengan ketakutan (trauma) yang sangat mengerikan, sampai membuatmu terbangun!

Satori Komeiji defeated

Satori

#1@30Kau cukup kuat. Tetapi kau ke sini bukan untuk melawanku.

Marisa

#1@38Kalau kamu bisa membaca pikiran, gak ada gunanya bohong.

Marisa

#1@46Oh iya! Aku ke sini untuk mencari rahasia air mancur panas. Oni tadi menyuruhku ke sini.

Satori

#1@54Seharusnya kau bilang itu dari awal. Kita tidak harus saling melawan.

Satori

#1@62... Jika air mancur panas itu membuat masalah, itu mungkin perbuatan peliharaanku.

#1@70Alice (Peliharaan? Oh, kucing tadi ya?)

Satori

#1@78Jika kau ingin tahu lebih banyak, akan kubukakan halaman depan untukmu.

Marisa

#1@86Halaman? Peliharaanmu di situ?

Satori

#1@94Tidak, di halamanku ada lubang yang menuju jauh ke bawah tanah.

Marisa

#1@102Jadi, ini bukan dungeon terakhir?

#1@110Alice (Perjalanan kita masih panjang. Ayo kita masuk lebih jauh ke bawah tanah.)

Satori

#1@118"Sebelumnya, ayo kita geledah rumah ini!" ... kau pikir.

Satori

#1@126Aku tidak akan memperbolehkannya. Silahkan masuk ke halamanku sekarang juga.

Marisa

#1@134Jiah....

Gnome-colors-gtk-edit.svg st05_01a.msg.jdiff


Stage 5

♪ Nyanyian Untuk Tidur dari Neraka yang Terlantar
Cat enters
Cat defeated

Marisa

#0@34Wew. Ini panas banget, saking panasnya aku bisa mati!

#0@42Alice (Apakah bonekaku baik-baik saja?)

Marisa

#0@50Yaaa... Tapi disini panas banget. Aku nggak bakal kaget kalau mereka nanti kebakar semua.

#0@58Alice (Kurasa bonekaku baik-baik saja. Tapi bisa bahaya kalau mesiu di dalamnya terbakar.)

Marisa

#0@66Buset, ngapain boneka dimasukin bubuk mesiu?

Cat enters

Marisa

#0@142... Kucing itu lagi.

#0@150Alice (Marisa, apa kau menyebarkan sejenis makanan kucing?)

Marisa

#0@158Mungkin dia ingin main dengan bonekamu?

Marisa

#0@162Eh?!

Cat transforms into Rin Kaenbyou
♪ Perjalanan Mayat ~ Be of good cheer!

???

#0@330Tada~

???

#0@338Kakak kuat sekali. Bahkan sampai mengalahkan Satori-sama.

Marisa

#0@346Ah, ini dia! Tiba-tiba, ada bos!

#0@354Alice (Sebenarnya tidak begitu tiba-tiba...)

<Boss title>

Rin

#0@362Jadi, kakak nyari geisernya kan? Tadi kulihat mengobrol dengan Satori-sama.

Marisa

#0@370Dia pasti boss pertengahan untuk dungeon terakhir, kayaknya.

#0@378Alice (Tidak, katanya geiser ini ulah peliharaannya.)

#0@386Alice (Apa gadis ini boss terakhir?)

Rin

#0@394Sayang sekali! Geiser itu bukan urusanku.

Rin

#0@402Aku hanya mengikutimu karena kamu kuat!

Marisa

#0@410Katanya bukan dia. Kenapa kita gak pergi aja? Di sini buang-buang tenaga.

#0@418Alice (Oh, tapi, aku ingin tahu youkai jenis apa dia.)

Rin

#0@426Tinggalkan mayat dan rohmu di sini! Mengirim mayat ke neraka, transportasi Orin siap melayani.

Rin

#0@434Di Neraka Membara, kita akan tanam mayat dan rohmu menjadi roh jahat yang hebat!

Rin Kaenbyou defeated

Rin

#1@30Aww, kakak keren sekali, aku sampai terpana!

#1@38Alice (Roh jahat? Kita belum dengar banyak tentang roh jahat, kan?)

Marisa

#1@46Ada sedikit roh jahat di permuakaan. Apa bedanya dengan hantu?

Rin

#1@54Roh jahat adalah hantu yang terbuat karena adanya dendam

Rin

#1@62Jika roh jahat merasuki manusia atau youkai, yang dirasuki akan dendam terhadap dunia.

#1@70Alice (Dendam terhadap dunia? Berarti insiden geiser ini...)

#1@78Alice (Dan bonekaku bertingkah aneh di dekatnya ... karena ada roh jahat itu?)

Marisa

#1@86...Hah?

#1@94Alice (Roh jahat keluar dari geiser itu, bukan? Kalau begitu aku puas dengan penjelasan ini.)

Marisa

#1@102Itu bahaya! Ayo kita mulai petualangan menghentikan geiser!

Marisa

#1@110Eh, udah stage terakhir. Gak perlu seru-seruan itu deh.

Rin

#1@118Kakak ingin mengkentikan geisernya kan?

Rin

#1@126Sebaiknya kakak menyerah saja. Yang memegang geisernya sangat berbahaya.

#1@134Alice (Hahaha, berarti dia boss terakhirnya! Orang-orang kota juga melarang kita ke sana.)

Marisa

#1@142Yep, ayo kita selesaikan ini. Boss terakhir sudah di depan mata!

Rin

#1@150Jadi kalian tetap saja akan pergi.

Rin

#1@158Selamat berjuang! Ingat, aku akan membersihkan sisa tulang-belulang kalian nanti. Kakak Besar, Mayat Kuat.

Gnome-colors-gtk-edit.svg st06_01a.msg.jdiff


Stage 6

♪ Mantel Api Neraka
Rin Kaenbyou enters

Rin

#2@30Oh ya, aku lupa satu hal!

Marisa

#2@150?

Rin

#2@210Jika kau mati di bawah neraka (sini) , kau akan hangus terbakar sampai tiada abu yang tersisa.

Rin

#2@390Jika aku mau mayat mu, sebaiknya aku mengalahkanmu disini!

Rin Kaenbyou defeated

Marisa

#0@34Sepertinya aku berkeringat sampai berat badanku turun nih.

#0@42Alice (Sebagai pengguna sihir. Kau harus rawat tubuhmu dengan baik.)

Marisa

#0@50... Dan karena aku pencuri,

Marisa

#0@58Aku bisa bilang kalo disini nggak ada harta karun yang bisa dicari.

Utsuho Reiuji enters

???

#0@66Kau sedang mencoba mencari apa...

???

#0@134Nona Manusia, yang sudah tak kulihat sejak lama.

Marisa

#0@142Ini dia! Aku rasa dia itu bos besarnya kali ini.

#0@150Alice (Ya ampun, apa burung ini hewan peliharaannya Satori?)

???

#0@158...Kau sudah bertemu dengan Nona Satori, kan?

#0@166Alice (Ya, dia bilang hewan peliharaannya Yang bertanggung jawab atas geiser ini.)

<Boss title>

Utsuho

#0@174Benar, aku Utsuho, pengurus kekuatan pemanasan di Neraka Membara.

Utsuho

#0@182Geiser itu hanya efek samping, tapi… Apa yang salah dengan itu?

Marisa

#0@190Aku ingin menghentikannya karena berbahaya.

Utsuho

#0@198... Geiser itu seharusnya tidak terlalu berbahaya. Paling-paling, kau hanya akan terbakar dengan itu.

#0@206Alice (Sebenarnya, ada juga yang menyembur keluar dengan air panasnya! Sejenis roh jahat.)

Utsuho

#0@214Roh jahat...? Aneh. Roh jahat seharusnya diurus oleh Orin.

Utsuho

#0@222Aku tidak bertanggung jawab dengan roh jahat. Ditambah lagi, geisernya tak bisa dihentikan lagi.

Marisa

#0@230Hah?

Utsuho

#0@238Aku baru saja mendapatkan kekuatan yang sangat kuat, dan hasilnya bara api di Neraka Membara makin kuat.

Utsuho

#0@246Jadi geisernya juga makin kuat.

Marisa

#0@254Kekuatan yang sangat kuat?

Utsuho

#0@262Ya. Kekuatan terhebat. Energi yang mampu melelehkan semua sudut di permukaan.

#0@270Alice (Apa yang kau bicarakan? Tidak ada kekuatan yang seperti itu.)

Marisa

#0@278Hmm, itu benar. Dan geisernya pasti bisa dihentikan.

Marisa

#0@286Kalo aku menguburmu dan kekuatanmu, geisernya pasti bakalan berhenti.

♪ Sekte Surya Berilmu Mistis ~ Nuclear Fusion

Utsuho

#0@294Oh, itu satu hal yang hampir kulupakan. Kalau aku hilang dari sini, maka Neraka Membara akan kembali seperti semula.

Utsuho

#0@302Tapi, ada juga satu hal yang hampir kau lupakan.

Utsuho

#0@310Energi nuklir terhebatku dapat melelehkan apapun dengan sempurna! Lalu, bagaimana kau akan mengalahkanku?

Utsuho Reiuji defeated
  • If player continued
Bad Ending #%nb%
  • If player didn't continue
Good Ending #%ng%